beauty

8 Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Tepat Agar Hasilnya Maksimal

20:00

Konten [Tampil]
urutan pemakaian skincare malam yang tepat bersama Naturally Speaking Avocado Skin Barrier Mousseturizer


Kulit adalah bagian tubuh paling luar yang melapisi seluruh bagian tubuh manusia dan menjadi hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, Anda perlu merawat penampilan kulit. Salah satu upaya menjaga penampilan kulit adalah dengan menjaga kesehatan kulit yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari pergi ke dokter kulit, ke klinik kecantikan, hingga melakukannya secara mandiri dengan menggunakan berbagai produk perawatan kulit alias skincare.

Namun, sebelum memilih produk skincare, Anda harus mengenal terlebih dahulu masalah kulit. Selain itu, Anda juga harus mengenal tipe kulit Anda agar tidak keliru dalam memilih produk skincare. Menggunakan produk perawatan kulit dilakukan setelah membersihkan wajah, yaitu pada pagi dan malam hari.

Namun, yang akan dibahas lebih lanjut disini hanya tentang pemakaian skincare malam saja. Cara menggunakannya tidak bisa dilakukan sembarangan dengan langsung menumpuk produk begitu saja, namun ada urutannya.

Agar hasilnya maksimal dan tak menimbukan efek sama sekali, berikut ini  urutan pemakaian skincare malam yang tepat :

Urutan Pemakaian Skincare Malam

1. Micellar Water atau Make Up Remover

Urutan rutinitas skincare malam yang pertama adalah menggunakan make up remover seperti micellar water, cleansing oil, cleansing balm, atau jenis pembersih lainnya. Tahap ini penting dilakukan tidak hanya oleh pengguna make up saja, namun juga bagi Anda yang baru pulang dari aktivitas di luar ruangan.

2. Sabun Wajah (Facial Wash)

Setelah memakai make up remover, selanjutnya Anda masih perlu mencuci wajah menggunakan cleanser atau sabun muka. Sebab, meskipun wajah sudah dibersihkan dengan make up remover, namun kondisinya belum tentu sepenuhnya bersih dan sangat memungkinkan masih tersisa beberapa kotoran dan minyak yang menempel.

3. Eksfoliasi

Memakai produk eksfoliasi tidak termasuk rangkaian skincare yang boleh dilakukan setiap hari, karena eksfoliasi yang berlebihan akan merusak dan mengikis lapisan skin barrier. Karena itu, pemakaian eksfoliator cukup dilakukan hanya 1 hingga 3 kali saja dalam seminggu, tergantung jumlah kandungan eksfoliator.

4. Toner

Setelah mencuci wajah atau melakukan eksfoliasi, kulit wajah akan terasa kering dan kurang nyaman. Karena itu, urutan pemakaian skincare malam selanjutnya adalah menggunakan toner. Tujuan pemakaian toner adalah untuk menghidrasi kulit wajah dan memberikan efek menyegarkan. Penggunaan toner juga bisa membersihkan sisa – sisa kotoran yang menempel pada kulit.

5. Serum

Setelah memakai toner, sebaiknya lengkapi dengan pemakaian serum. Urutan pemakaian skincare ini tidak wajib dilakukan, namun jika rutin melakukannya akan mendatangkan berbagai manfaat yang baik bagi kulit.



6. Eye Cream

Kulit di area sekitar mata lebih tipis dan sensitif jika dibandingkan dengan kulit area wajah lainnya. Karena itu, pemakaian eye cream sangat penting dilakukan dalam salah satu urutan pemakaian skincare malam yang benar. Namun Anda harus berhati – hati dalam menggunakannya.

7. Moisturizer atau Night Cream

Moisturizer atau night cream (krim malam) menjadi basic skincare yang menutup rangkaian pemakaian skincare malam. Penggunaan krim malam berperan untuk mengunci seluruh lapisan skincare yang telah dilakukan sebelumnya, sehingga seluruh produk tersebut akan terserap dengan baik oleh kulit wajah.

8. Sleeping Mask atau Sheet Mask

Pemakaian masker sebenarnya opsional dalam urutan pemakaian skincare malam. Jenis masker yang biasanya digunakan adalah sleeping mask atau sheet mask. Meksipun tidak termasuk dalam rangkaian skincare wajib, namun jika rajin melakukannya 3 hingga 4 kali dalam seminggu, bisa membuat kulit wajah terhidrasi dan memberikan kelembaban ekstra.


Urutan Skincare Malam yang tepat bersama Naturally Speaking Avocado Skin Barrier Mousseturizer


Sekarang, Anda sudah paham kan urutan pemakaian skincare malam yang benar? Nah, dalam salah satu urutan diatas disebutkan ada tahap pemakaian moisturizer. Agar hasilnya optimal, Anda bisa beli Naturally Speaking Caring Avocado Skin Barrier Mousseturizer yang bisa melindungi skin barrier Anda dan aromanya juga sedap sekali.

facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

16 comments

  1. Iya. Penting banget untuk perawatan kulit muka. Kadang suka males untuk melakukan skincare rutin apalagi kalo dah malam.

    BalasHapus
  2. Wahh sampai 8 steps, biasanya cuma cuci muka aja hehehhe. Belum nemu pelembap yg cocok nih. Emang kalo malam perlu double cleansing juga ya? Apalagi kalo habis pake riasan tebal.

    BalasHapus
  3. Wah ternyata ada urutannya ya, agak ribet bagi yang nggak terbiasa. Namun kalo urutannya tepat dan pemakaian rutin, hasilnya bakalan maksimal nih. Kulit wajah sehat dan kinclong. Kalo saya mah cukup cuci muka pakai pembersih wajah aja cukup, wkwkwk 😀

    BalasHapus
  4. Selamat ini untuk skincare malam saya juga menggunakan urutan seperti itu. Alhamdulillah meskipun usia tak lagi muda, tapi kulit wajah masih tampak awet muda. Karena rajin skincare-an. Fakta lho ini...

    BalasHapus
  5. kalau inget urutannya sebanyak ini, kadang malesnya kambuh. tapi kalau inget hasilnya bakal keren, biasanya suka memaksa diri biar tetap dilakukan

    BalasHapus
  6. Ternyata untuk perawatan wajah di malam hari ada 8 jenisnya. Aku hanya kenal yang namanya sabun pencuci muka dan toner hehe

    BalasHapus
  7. Emang harus urutan sih ya, biar pemakaian skincare malam ngga sia sia. Merawat kulit wajah dengan rutin menggunakan skincare merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bebas kusam.

    BalasHapus
  8. 6-8 daku suka skip, begitupun dengan toner hehe.
    Kalau yang bersihkan wajah mah harus, biar lebih nyenyak pula tidurnya karena wajah udah bersih

    BalasHapus
  9. Aku kira micelar water dan toner itu sama loh, ya ampun. Tapi, kalo cuma make salah satunya aja, boleh ga sih?

    BalasHapus
  10. Kalau lengkap, agak banyak ya produk skincare malam yang harus kita pakai. Cuma kalau aku paling pakainya hanya basic skincare aja.

    Misalnya, eksfoliasi (2 atau 3 hari sekali), cleanser, toner dan pelembap.

    Rencananya aku mau menambahkan makeup removal. Cuma aku kan nggak pernah pakai makeup removal ya.

    Menurut kakak, apakah masih perlu menambahkan makeup removal dalam rangkaian skincare malamku.

    BalasHapus
  11. Memakai skincare baik pagi maupun malam ada step by step nya yang harus ditaati, udah kayak peraturan aja wkwk. Tapi urutan yang tepat seberpengaruh itu. Aku awal-awal pakai skincare sering kebalik, yang harusnya di akhir malah ku taruh di awal, malah susah buat mengaplikasikan skincare selanjutnya.

    BalasHapus
  12. Stepnya cukup banyak, ya, agak sulit kalau dana lagi cekak. Ada yang lebih simpelkah?

    BalasHapus
  13. Wah, banyak jug langkah skincare malam hari
    Aku cuma 3 step saja selama ini
    Pemakaian skincare yang tepat, akn baik untuk merawat kulit

    BalasHapus
  14. kalau hasilnya mau bagus, emang skincare malam kudu rutin ya. tapi saya stop pake micelar water dan gak pake serum lagi, pertama gak cocok dengan micellar water dan diganti dengan susu pembersihd an toner. soal serum saya juga belum nemu yang cocok banget gitu apalagi buat usia saya. tetep sih ya soal skincare mah trial and error, tapi kasian kulit wajah sih jadinya. so, sekarang lagi resting nyobain ini dan itu

    BalasHapus
  15. Ya ampun, delapan urutan? Hehe... aku cuma pakai facial wash, micellar water, lalu langsung pakai sleeping mask dan .... tidur. Itu pun kadang sleeping mask terlewat kalau udah ngantuk banget.

    BalasHapus
  16. Sebenernya malam tuh uda yang paling mager kalau skinkeran. Tapi justru yang manfaatnya paling besar yaa.. karena sedang istirahat semuanya beregenerasi, termasuk kulit. Jadi semangat lagi nih.. skinkeran malem sebelum tidur. Dan aku paling suka pakai sleepmask. Lebih kenyal, jadinya.
    Penasaran sama Naturally Speaking Caring Avocado Skin Barrier Mousseturizer.

    BalasHapus