kesehatan

Tips Agar Tetap PD Meskipun Punya Tubuh Pendek

15:42

Konten [Tampil]

Tips meningkatkan kepercayaan diri untuk wanita pendel


Tetaplah percaya diri meskipun memiliki tubuh lebih pendek dibanding teman-teman lainnya. Karena kepercayaan diri dapat mempengaruhi kehidupan kita kedepannya. Banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan jika kita memiliki kepercayaan diri yang kuat, Diantaranya dapat membuat kita memandang hidup lebih positif, berani menghadapi tantangan masa depan, dan hidup terasa lebih menyenangkan, 

Tinggi badan bisa menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Bagi anak-anak atau remaja yang masih dalam usia pertumbuhan, rasa ini bisa merugikan sekaligus menguntungkan. 

Disebut merugikan jika perasaan ini muncul dan membuat down, tidak bersemangat dan membatasi aktivitas sehari-hari, misalnya jadi malas bertemu dengan orang-orang baru. 

Namun bisa jadi menguntungkan jika rasa kurang percaya diri ini muncul kemudian menjadi motivasi untuk terus berusaha mencapai tinggi yang diinginkan. Misalnya saja menjadi lebih rajin berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Berbeda lagi dengan orang yang sudah lewat masa pertumbuhannya. Contohnya saya yang tingginya kurang dari 150 cm ini, yang sudah harus menerima kenyataan bahwa tinggi badan sudah tidak nambah lagi. Maka harus  benar-benar menghempas rasa tidak percaya diri jauh-jauh.

Meningkatkan kepercayaan diri memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti tidak bisa diusahakan.Yang perlu diingat, kita harus terus memotivasi diri dan melakukan hal-hal yang dapat membuat kepercayaan diri kita meningkat.

Baca juga : Cara Memilih Atasan yang Tepat untuk Wanita Bertubuh Pendek

Karena masalah tinggi badan, ada kalanya rasa percaya diri kita turun bahkan sampai ke level terendah. Jangan mengingkarinya, akui saja. Dengan demikian kita dapat mencari cara untuk bangkit kembali.

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri karena Tinggi Badan Kurang

1. Menerima Keadaan

Dengan menerima keadaan, maka kita akan lebih mudah bersyukur. Rasa syukur ini yang akan menunjukkan bahwa kita masih diberkahi oleh nikmat-nikmat lain yang bahkan kita sendiri tidak dapat menghitungnya.

2. Kenali Diri

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi wanita yang kurang tinggi seperti saya, mengakui bahwa tidak tinggi menjadi sebuah kekurangan bukan hal yang salah kok. Yang penting tahu apa kelebihan kita dan mengoptimalkannya.

3. Cintai Diri Anda

Mencintai diri dapat mempermudah dalam proses penerimaan diri. Lakukan hal-hal yang membuat anda bahagia dengan demikian hidup akan terasa lebih menyenangkan.

Baca juga : Kenali Bentuk Tubuh untuk Memilih Model Pakaian yang Tepat

4. Jangan Membandingkan dengan Orang Lain.

Biasanya kita membandingkan diri kita dengan orang yang kita anggap lebih dari kita. Ingat bahwa kita hanya melihat kelebihannya saja. Kita tidak tahu apa kekurangan orang tersebut. Karena setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan, jadi stop membandingkan diri dengan orang lain.

5. Pakai Pakaian yang Tepat dan Membuat Anda Nyaman

Gaya berpakaian setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang suka tampil mencolok dan mencuri perhatian orang lain, namun ada juga yang suka berpenampilan sederhana. Oleh karena itu pilihlah pakaian yang tepat dan nyaman yang dapat membuat anda lebih percaya diri.

Memilih pakaian yang tepat bagi wanita pendek maksudanya adalah kita harus menyadari bahwa tubuh kita pendek. Oleh karena itu harus pintar memilih model pakaian yang sesuai dengan tinggi badan kita.

6. Jaga Kesehatan dan Selalu Tampil Prima

Makanan sehat dan olah raga adalah faktor penting dalam menjaga kesehatan dan vitalitas. Selalu sehat dan tampil prima dapat menjadi daya tarik anda. Selain itu juga menguntungkan diri anda sendiri karena terhindar dari penyakit.

7. Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Menjadi orang yang menyenangkan bukan berarti harus mengiyakan setiap pendapat dan mengikuti setiap ajakan. Namun kita juga harus memiliki pendirian dan prinsip yang tegas. Pelajari cara melakukan penolakan yang baik. Dengan demikian Anda tidak akan melukai siapapun.

Ingat selalu tiga kata ajaib yaitu maaf, minta tolong dan terima kasih, dengan demikian Anda bisa diterima oleh semua orang.

8. Kuasai Minimal satu Keahlian

Belajar dan berusahalah dengan tekun untuk menguasai satu keahlian. Dimana dengan keahlian tersebut Anda bisa lebih mudah untuk bersosialisasi dan membaur dengan orang lain. Satu keahlian yang dikuasai lebih baik daripada mengetahui banyak hal tapi hanya permukaannya saja. Yakin deh kalau kita memiliki keahlian maka kepercayaan diri kita akan lebih kuat dan lebih mudah mendapatkan respek dari orang lain. 

Banyak keahlian yang bisa kita pelajari, misalnya memasak dan berolah raga. Saya sendiri pada waktu sekolah juga menjadi anggota tim olah raga sekolah yaitu bola volli. Saya terpilih menjadi toser karena menurut teman-teman, tubuh pendek saya justru membuat saya semakin lincah bergerak kesana kemari.

Dan memasak? Akhir-akhir ini saya seringkali menjumpai wanita yang (teerrlihat) bangga karena tidak bisa memasak. Berpikirlah sebaliknya, kuasai keahlian itu dan anda akan menbjadi bintangnya.

9. Temukan Kelebihan Lain dari Tubuh Anda

Tinggi badan hanya satu faktor yang terlihat dari tubuh kita. Ingat kita masih memiliki banyak kebaikan dari bagian tubuh yang lain. Misalnya saja mata yang indah, kulit yang eksotik atau hidung yang mancung. Kurang di satu bagian tubuh bukan berarti kita tidak memiliki kelebihan lainnya.

Cara meningkatkan kepercayaan diri wanita pendek


Nah itulah beberapa tips meningkatkan kepercayaan diri bagi wanita pendek seperti saya. Poin-poin di atas dapat kita terapkan agar kita lebih percaya diri. Anda tidak harus melakukannya sekaligus. Pilih satu poin yang membuat anda nyaman melakukannya. Dan poin lain di waktu selanjutnya ketika anda merasa nyaman.

Memiliki kepercayaan diri yang kuat bukanlah hal yang mustahil kita dapatkan, asalkan kita memiliki kemauan dan tekad untuk mewujudkannya. Tetap semangat dan dapatkan tips seputar wanita pendek di blog ini, salah satunya mengetahui berapa berat badan ideal untuk wanita pendek yang sudah saya tulis sebelumnya.


You Might Also Like

12 comments

  1. Yang pertama memang penerimaan ya mbak. Kalau hati dan diri sudah menerima keadaan, maka proses selanjutnya akan lebih mudah. Termasuk menerima kondisi, bahwa kondisi fisiknya memang tak setinggi teman seusia

    BalasHapus
  2. well, dengan pilah pilih baju yang sesuai bentuk dan tinggi tubuh, kita bisa mengakali untuk terlihat lebih jenjang kok, plus pakai apa yang nyaman dan bikin happy bakal bikin penampilan kita juga tetep kece kok

    BalasHapus
  3. Percaya diri memang menjadi salah satu kunci penting. Karena terkadang kita gak bisa mengontrol penilaian orang lain. Jadi, daripada dibawa kepikiran terus, mendingan menerima dan belajar lebih percaya diri.

    BalasHapus
  4. Memang penting buat menerima keadaan dan nggak ngebanding-bandingkan diri dengan yang lain. Setiap orang pasti setiap orang punya kelebihan masing-masing.

    BalasHapus
  5. saya setuju bahwa setiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan. So ada baiknya kita fokus pada kelebihan yang kita miliki sehingga badan yang kurang tinggi tidak menjadi hambatan yang berarti.

    BalasHapus
  6. Setuju....
    dengan menerima diri, hasilnya akan percaya diri.
    Plus pinter2 pilih outfit yang sesuai
    meski sebenernya cantik itu berasal dari dalam diri. Mau dibilang orang ngga pantes ngga cocok ngga matcing kalo kitanya yakin dan pede apalagi ada prestasi, jatuhnya malah keren ga sih...
    style tampil beda dan prestasi luar biasa

    BalasHapus
  7. Jadi inget video short aktris/aktor "Lovely Runner". Kim Hye-Yoon 160 cm, sedangkan lawan mainnya Byeon Woo-Seok 190 cm , jomplang banget.
    Ada yang komen: tinggi Kim Hye-Yoon normal, Byeon Woo-Seok aja yang terlalu tinggi.
    Nah saya berpatokan di situ aja.
    Orang lain terlalu tinggi, sedangkan tinggi badan saya normal :D

    BalasHapus
  8. Betul, hari gini walau tubuh gak terlalu tinggi dapat "disamarkan" dengan cara menggunakan pakaian yang pas. Apalagi kalau pendek tapi gak begitu berisi BBnya, maka rasanya enak aja dilihat. PRnya kalau kelebihan BB, nah ini agak susah emang :)

    BalasHapus
  9. Secara ya tinggi rata2 perempuan Indonesia tuh memang gak lebih dari 160cm. Jadi memang sudah dari sono nya hahahaha. Selain penerimaan diri, yang penting lagi adalah mencintai apa yang ada. Yang penting sehat dan bersih.

    BalasHapus
  10. Memang sih harus menerima keadaan dan fokus pada kelebihan yang dimiliki diri sendiri. Milih dress yg sesuai juga penting sih, biar terlihat pantas dan engga kegedean...

    BalasHapus
  11. Aku juga imut, kata lain untuk pendek, tetap percaya diri karena aku memang dasarnya pencinta diri sendiri

    BalasHapus
  12. Saya setuju kita itu tidak usah membandingkan dengan orang lain apapun kekurangan kita. Jika terjadi itu sama saja dengan menggugat Tuhan Yang Menciptakan, ya...
    Yang penting, kita rawat dan syukuri aja

    BalasHapus