pendidikan

Rekomendasi Bimbel CPNS & PPPK 2023 Terbaik dan Tips Lolos Seleksinya

14.14.00

Tips lolos seleksi CPNS

Hampir setiap tahun selalu diadakan Penerimaan & Pendaftaran CPNS & PPPK 2023 (Calon Pegawai Negeri Sipil & Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Penerimaan CPNS dan PPPK ini memang tidak akan pernah ada habisnya karena jumlah PNS dan PPPK juga berkurang, bisa karena pensiun, pensiun dini atau sebab lainnya. Setiap tahun, ratus hingga ribuan orang berlomba-lomba untuk mengikuti seleksi agar bisa meraih tiket bekerja di instansi pemerintah.

Tidak bisa dipungkiri, lolos CPNS menjadi impian banyak orang, karena selain gaji yang layak, tentunya karena juga mendapat jaminan pekerjaan yang stabil, juga berbagai tunjangan, dana pensiun dan fasilitas lainnya.

Alasan di balik semangat dan perjuangan untuk menjadi CPNS dan PPPK pun beragam. Ada yang menginginkan pendapatan yang terjamin dan aman, namun ada juga yang disebabkan oleh panggilan jiwa untuk berkontribusi langsung terhadap pembangunan masyarakat dan negara.

Namun, perlu diingat bahwa menjadi CPNS bukanlah hal yang mudah. Anda harus melewati persaingan yang sengit, tes yang kompleks, dan kuota yang terbatas. Itu semua menjadi tantangan yang harus dihadapi. Tetapi, bagi mereka yang memang memiliki cita-cita menjadi PNS dan benar-benar menginginkannya, semuanya terasa sepadan dengan hasil yang akan mereka peroleh. Ada kepuasan dan rasa bangga tak terkira yang dirasakan saat berhasil lolos jabatan yang diimpikanBerikut 5 tips memperbesar peluang lolos seleksi CPNS.

Tips Lolos Seleksi CPNS


Pahami dan Kuasai Materi Ujian. Salah satu kunci sukses saat seleksi CPNS adalah memahami dengan baik tentang materi ujian. Telitilah dan pahami dengan baik silabus yang diberikan, identifikasi mata pelajaran yang akan diujikan, dan pastikan untuk menguasai semua topik dengan baik. Pastikan anda meluangkan waktu untuk belajar secara intensif dan buatlah jadwal belajar yang teratur.

1. Berlatih Soal CPNS


Banyak berlatih mengerjakan soal-soal CPNS membuat persiapan kita semakin matang. Dapatkan buku kumpulan soal dan ujian simulasi CPNS, dan gunakan sumber daya online yang tersedia.

Berlatih secara rutin, akan membuat anda menjadi lebih terbiasa dengan format soal, meningkatkan kemampuan memahami soal, menambah kecepatan dan ketepatan menjawab, serta mengidentifikasi pola-pola soal yang sering muncul dalam ujian.

2. Ikuti Bimbingan dan Pelatihan khusus


Mengikuti bimbingan dan pelatihan khusus untuk seleksi CPNS, dapat memberikan trik dan strategi belajar yang efektif. Bimbel CPNS ini akan membantu anda memahami cara menjawab soal dengan baik, sehingga waktu pengerjaan lebih optimal, dan meningkatkan dapat kemampuan secara keseluruhan. Pastikan memilih bimbingan yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris


Bahasa Inggris adalah salah satu mata pelajaran yang sering diuji dalam seleksi CPNS. Tingkatkan kemampuan anda dalam bahasa Inggris dengan cara membaca buku, menonton film atau menonton acara televisi berbahasa Inggris, serta berlatih berbicara dan menulis dalam bahasa tersebut. Anda juga dapat mengikuti kursus bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan yang anda miliki secara signifikan.

4. Perhatikan Aspek Kesehatan dan Kebugaran


Selain tes tertulis, seleksi CPNS juga sering melibatkan tes kesehatan dan kebugaran. Oleh karena itu jaga kondisi fisik anda dengan menerapkan pola hidup sehat, berolahraga secara teratur, serta makan makanan bergizi. Jika ada persyaratan khusus, seperti pengukuran tinggi badan atau tes fisik tertentu, pastikan anda mempersiapkan diri secara khusus pula.

Bimbel CASN by Skill Academy, Solusi Bimbel CPNS Online Terbaik


Skill Academy by Ruangguru selalu membuat inovasi tiada henti dalam sistem bimbingan belajarnya. Kali ini Skill Academy mengadakan Bimbel CASN untuk membantu teman-teman yang akan mengikuti tes CPNS atau CASN.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Skill Academy dalam paket kelas bimbel CASN ini, beberapa diantaranya seperti:

Info Bimbel CPNS dan PPPK 2023


Kelebihan Bimbel CASN Skill Academy by Ruangguru :

1. Dibimbing Lulusan ASN

Dengan mengikuti Bimbel CASN dari Skill Academy, kita akan belajar langsung bersama orang-orang yang telah berhasil melalui tes CASN sebelumnya. Kolaborasi antara lulusan ASN dengan kurikulum terbaik dari Skill Academy akan menciptakan proses belajar terbaik untuk persiapan CASN.

2. Banyak Ragam Kelas yang Bisa Kita Ikuti

3 kelas di bimbel CASN by Skill Academy yang bisa kita ikuti, yaitu:

● Bootcamp Online

● Bootcamp Offline

● Kelas Paket Belajar Mandiri

Pada saat ini sudah tersedia dua paket yang sudah bisa kita ikuti, yaitu Bootcamp Online dan juga kelas paket Belajar Mandiri. Untuk Bootcamp Offline akan hadir segera, ya.

Di Bootcamp Online, kita akan mendapatkan fasilitas pembelajaran berupa uji coba soal tes berbasis CAT, pembahasan soal try out, pendalaman materi hingga sharing session bersama ASN, dan juga buku cetak pembahasan soal.

Paket Bootcamp Online ini memiliki 3 macam paket yang bisa kita pilih, yaitu paket Basic,Reguler, dan Live Intensive. Bagi teman-teman yang mendaftar di bulan Juli, kelas Basic, Reguler, dan Intensive. Dan menariknya akan ada diskon 50% untuk ketiga kelas tersebut di bulan ini. Detail tentang 3 paket ini, teman-teman bisa ikuti dan melihat informasinya di Instagram Bimbel CASN.

3. Kurikulum Terbaik di Bimbel CASN by SKill Academy


Kurikulum yang diberikan dalam Bimbel CASN dibuat sebaik mungkin untuk setiap paket yang kita ikuti, baik Bootcamp Online maupun Kelas Paket Belajar Mandiri. Di Bootcamp Online sebagai contoh, kita akan mendapatkan tes uji coba, pendalaman materi, dan juga pembahasan soal untuk 3 jenis soal seleksi kompetensi dasar CASN. Ketiga jenis soal tersebut yaitu Tes Intelegensia Umum (TIU),Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Untuk latihan soal dan juga diskusi yang berhubungan dengan bimbel CASN, teman-teman juga bisa bergabung Grup Telegram secara gratis. Gimana, tambah lengkap pastinya belajar dengan diskusi di Telegram di Bimbel CASN ini.

Untuk kurikulum di Kelas Paket Belajar Mandiri, kita akan mendapatkan fasilitas pembelajaran berupa video pembelajaran yang bisa diakses selamanya. Video pembelajaran di Kelas Paket Belajar mandiri bisa kita pilih berdasarkan formasi ASN yang akan kita lamar seperti Paket Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Lengkap,  Paket PPPK Guru, Paket CPNS Guru,dan Paket CASN Guru.

4. Belajar di Bimbel CASN by Skill Academy Bisa Mendapatkan  Komisi atau Cashback


Teman-teman yang sudah mendaftar di Bimbel CASN by Skill Academy akan mendapatkan kode refferal. Kode refferal ini bisa menjadi komisi ketika digunakan untuk bertransaksi. Kita juga akan mendapatkan cashback ketika kode refferal kita gunakan sendiri untuk bertransaksi sebagai pengguna kode refferal. Kapan lagi coba ikut bimbel CASN dan berpeluang untuk mendapat keuntungan.

Semakin banyak kita bagikan kode refferal dan dipakai oleh pengguna lainnya, maka potensi untuk mendapatkan komisi juga semakin besar, bahkan bisa sampai jutaan rupiah.

Bimbel CPNS Terbaik Skill Academy

Rencanakan dengan Matang Persiapan CPNS dengan Ikut Bimbel CASN by Skill Academy

Pantas saja bimbingan belajar CASN dari Skill Academy,  ini banyak direkomendasikan bagi para pejuang CPNS karena memang memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan.

Nah, buat teman-teman yang sudah berumur 18 sampai 35 tahun dan memiliki cita-cita untuk menjadi PNS atau ASN, ini waktunya untuk mematangkan strategi dengan cara bergabung di Bimbel CASN by Skill Academy.

Bagi teman-teman yang mau menambah referensi dan mengetahui informasi lebih lengkap tentang Bimbel CPNS terbaik dari Skill Academy, ini bisa berkunjung langsung ke situs resmi https://skillacademy.com/casn. Bersiaplah menjadi calon Aparatur Sipil Negara terbaik dengan bergabung bersama teman-teman lainnya di Kelas Paket Mandiri atau Bootcamp Online bersama Bimbel CASN by Skill Academy.

You Might Also Like

6 comments

  1. jadi keinget waktu lulus kuliah dulu, udah ga terhitung berapa kali aku ikutan test cpns
    Dulu belum ada bimbel khusus untuk cpns kayak gini, hape juga masih jadul banget

    BalasHapus
  2. Memang harus mempersiapkan banyak hal ya ketika hendak mengikuti seleksi CPNS ini

    BalasHapus
  3. Ternyata bahasa inggris ini menjadi salah satu matkul yang banyak diujikan ya

    BalasHapus
  4. Banyak banget ya kemudahan dan manfaat yang bisa didapatkan ketika mengikuti bimbel ini

    BalasHapus
  5. Memang harus banyak berlatih nih ya kalau hendak mengikuti CPNS ini

    BalasHapus
  6. Saya kira tidak ada ujian bahasa inggrisnya. Ternyata ada dan malah sering nih hihi

    BalasHapus