tekno

ASUS Zenfone 10, Ponsel Compact nan Canggih dan Bertenaga

20.00.00

Konten [Tampil]
spesifikasi ASUS Zenfone 10


Sudah beberapa tahun terakhir ini saya senang sekali mengunggah konten di media sosial baik itu berupa tulisan, foto, maupun video . Sebagai konten kreator ala-ala rasanya senang sekali jika bisa menghasilkan foto maupun video dengan resolusi jelas, menarik dan dapat menampilkan daya kreativitas kita. 

Sebagai konten kreator ala-ala seperti saya, senjata utama yang dibutuhkan adalah gadget. Semakin canggih dan semakin banyak fitur yang ditawarkan oleh sebuah gadget maka akan semakin mempercepat pekerjaan seorang konten kreator. Selain itu juga akan merangsang kreatifitas. Dengan demikian konten kreator akan semakin terpacu untuk membuat konten yang bagus dan berkualitas.

Adakalanya kita juga harus bisa bisa memanfaatkan moment dengan sebaik-baiknya. Ibarat kata, gadget sebagai senjata seorang konten kreator itu sebisa mungkin bisa digunakan secepat mungkin untuk menangkap sebuah moment. 

Bicara soal gadget, akhir-akhir ini teknologi ponsel semakin canggih saja. Untuk mengambil foto atau membuat sebuah video cukup dengan memakai ponsel. Teknologi ponsel yang semakin canggih memungkinkan kita untuk mengambil foto atau video, mengedit sekaligus mengunggahnya di media sosial.

Bagi teman-teman konten kreator atau yang ingin menjadi konten kreator, saya rekomendasikan salah satu ponsel canggih keluaran terbaru yang sangat cocok digunakan oleh konten kreator yaitu ASUS Zenfone 10 yang baru rilis di Indonesia tanggal 29 September 2023 ini.

Zenfone 10 adalah Smartphone terbaru keluaran ASUS yang merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya yaitu Zenfone 9. ASUS Zenfone 10 hadir dengan ukuran yang kompak namun sangat powerful. Selain nyaman untuk digenggam dan mudah dioperasikan dengan menggunakan satu tangan, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dengan fitur baru yang semakin mempermudah dan mempercepat kinerja konten kreator. ASUS Zenfone 10 merupakan ponsel next level bagi anda yang gemar membuat konten sekaligus bermain game.

fitur kamera ponsel terbaik 2023

ASUS Zenfone 10 Mighty On Hand

Design ASUS Zenfone 10

- One Handed Size
Zenfone 10 adalah ponsel berukuran kompak 5,9" yang sangat nyaman digenggam oleh satu tangan. Memiliki berat 172 gr, ponsel ini lebarnya hanya 68,1 mm. 
- Zen Touch 2.0 
merupakan teknologi sensor sentuh yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel tanpa menyentuh layar, namun hanya dengan menyentuh tombol daya yang berada di sisi ponsel. Sensor sentuh teknologi terbaru dari ASUS ini dapat difungsikan untuk menggulir situs web, mengontrol pemutaran video, membaca notifikasi, dan membuka kunci ponsel.
- Edge Tool 2.0 
yang memungkinkan pengguna untuk membuka pengaturan jendela mengambang dengan cepat.
- 5 pilihan warna kekinian
Dilengkapi dengan 5 warna pilihan yaitu : Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red
- Eco Friendly material
terbuat dari eco friendly material dimana cover belakangnya bisa di daur ulang.
- IP68 
yaitu sertifikasi yang menyatakan bahwa Zenfone 10 ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu, yang berarti zuga bisa dibawa berenang selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 m.

Kecanggihan fitur dan kamera Zenfone 10

- 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0
merupakan teknologi gimbal yang telah ditingkatkan sehingga hasil foto dan video terhindar dari goyangan meskipun diambil dengan bergerak sekalipun.
- Adaptive EIS 
yang merupakan sistem stabilisasi gambae elektronik terbaru yang meningkatkan kemampuan hasil foto dan video tanpa guncangan.
- AI Object Sense 
yang dapat membuat tampilan gambar sejelas mungkin sehingga sesuai dengan aslinya.
- Hyper Clarity 
adalah fitur yang dapat menghasilkan gambar yang jelas dan detail pada object yang jauh. Fitur ini bekerja dengan baik pada zoom 4x.
- Flexible Potrait Mode 
dengan lebih banyak option untuk mode zoom.
- Handheld Light Trail 
yang memungkinkan anda mendapatkan hasil foto bak profesional hanya dengan satu tangan, tanpa harus menggunakan tripod.
- RGBW 
sebuah teknologi yang disematkan pada kamera depan. Kecanggihan ini membuat kita bebas ber-swaphoto meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Fitur Canggih ASUS Zenfone 10

Memanjakan mata dengan ASUS Zenfone 10

- 144 Hz Refresh Rate.
Refresh rate mengacu pada kemampuan layar untuk memperbarui gambar setiap detiknya. Semakin tinggi Refresh Rate maka semakin halus hasil gambar atau video yang dapat kita lihat pada layar. 
- Layar Amoled 
adalah layar canggih dengan gambar yang tajam, kontras yang baik dan warna yang hidup. Layar ini juga lebih responsif dan cepat serta lebih jelas dilihat saat dibawah sinar matahari langsung.
- UI/UX
Ponsel ini dilengkapi dengan sistem operasi Zen UI terbaru yang berbasis Android 13.

Zenfone 10, emang boleh sepowerful ini?

- prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 
membuat ponsel kompak ini memiliki performa kencang, lebih bertenaga dan lebih efisien.
- RAM dan ROM
Menggunakan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan ruang penyimpanan UFS 4.0 dengan kapasitas sampai 512 GB 
- Baterai dan Charging
Baterai 4300 mAh dilengkapi dengan 30 Watt Hyper Charging dan 15 Watt wireless charging.

Fitur menarik lainnya

- Quick Shot : 
Kita tidak akan lagi kehilangan moment, karena fitur ini membuat kita dapat mengambil gambar lebih cepat hanya dengan menekan dua kali tombol volume
- Semantic Search : 
punya koleksi ribuan foto di galeri? Sekarang lebih mudah mencari foto yang kita inginkan. Hanya dengan memasukkan kata kunci maka foto yang kita inginkan dengan mudah kita temukan.

Nah itulah sepesifikasi dari si ponsel kompak bertenaga, ASUS Zenfone 10. Bila dilihat dari spesifikasi dan semua fitur yang melekat, tak berlebihan rasanya jika ponsel ini menggunakan jargon "Mighty On Hand".

Harga Zenfone 10



Setelah melihat semua spesifikasi dan kelebihannya pasti penasaran dong dengan harganya. Tenang saja karena informasi yang satu ini tak akan ketinggalan. Enggak cuma informasi harga, namun saya juga memberikan informasi promo Zenfone 10, sebagai berikut :

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Buat teman-teman konten kreator, sudah saatnya upgrade gadget untuk hasil konten yang lebih baik. Sudah tahu kan rekomendasi kamera ponsel terbaik saaat ini? Ya jawabnya adalah ASUS Zenfone 10. So, grab it fast!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 10 Blog Writing Competition informasi lebih lengkap dan pengumuman pemenang bisa klik langsung blog/ Instagram @Travelerien ya..

You Might Also Like

5 comments

  1. Memang Asus Zenfone ini yang terbaik nih ya, Kak banyak fitur menarik di dalamnya

    BalasHapus
  2. Keren sekali nih ya, bisa melakukan charging tanpa menggunakan kabel nih

    BalasHapus
  3. Memang sangat berguna untuk para konten creator nih, Kak smartphone nya

    BalasHapus
  4. Banyak banget nih ya keunggulan yang bisa didapatkan ketika menggunakan smartphone yang satu ini

    BalasHapus
  5. Harganya lumayan mahal nih ya, Kak tapi sesuai sih dengan spesifikasinya

    BalasHapus