kuliner

Belajar Masak Online Selama Ramadan

10:32

Konten [Tampil]
belajar memasak online selama Ramadan
Sbr: KokikuTV

Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk mengeksplorasi kemampuan memasak kita. Dengan banyaknya waktu yang kita habiskan di rumah selama berpuasa, belajar masak online bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat. Salah satu cara belajar masak online yang populer adalah dengan menonton channel YouTube masak.

Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Memasak


Merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja atau bahkan makanan yang enggak enak karena over cook atau under cook? Cobalah untuk belajar memasak! Tidak perlu khawatir jika tidak punya waktu untuk mengikuti les masak. Anda bisa memulai belajar dari channel Youtube yang menyajikan tutorial masak dan resep makanan. Berikut 8 rekomendasi channel Youtube untuk belajar memasak.

Kokiku TV

Kokiku TV adalah channel kuliner yang menyajikan banyak program di setiap minggunya. Anda bisa belajar memasak dari chef terkenal seperti Chef Yuda Bustara, Chef Gerry Girianza, Chef Putri Miranti, dan banyak lagi. Di channel ini anda bisa melihat tutorial masak, resep makanan, tips dan trik, kisah chef profesional, keunikan street food sampai keindahan fine dining cuisine. Kokiku TV menyajikan video informasi yang riil dan praktis.

Masak.TV

Channel Masak.TV menyebarluaskan pengetahuan dan tata cara dalam membuat menu masakan, mulai dari cara memasak yang paling dasar hingga hidangan-hidangan utama baik dalam maupun luar negeri. Channel ini cukup terkenal di YouTube maupun Instagram dan memiliki banyak subscriber yaitu 345.554. Anda bisa menonton ratusan video kuliner setiap Senin, Selasa, dan Rabu. Di hari Senin, anda bisa melihat video tentang menu minuman, menu sambal, atau tips dan trik memasak. Di hari Rabu, anda bisa menemukan video resep masakan. Sedangkan di hari Jumat, video yang disajikan meliputi video tentang jajanan, pastry, tata sajian atau unboxing.

Rasa Sayange

Jika anda bosan dengan menu ala orang barat atau ingin mencoba masakan khas Indonesia, channel Rasa Sayange bisa jadi pilihan anda. Rasa Sayange adalah program masak bersama Chef Rudy Choirudin yang selalu menghadirkan dan mengenalkan masakan-masakan khas Nusantara. Di samping itu, masih ada beragam menu kreasi lainnya yang dapat menambah referensi menu untuk keluarga di rumah.

Channel youtube belajar memasak

Yuda Bustara

Chef Yuda Bustara merupakan salah satu chef profesional yang sering muncul di TV dan di channel Kokiku TV. Chef Yuda concern terhadap healthy food sehingga di channel ini anda bisa menemukan video masakan yang sehat dan cocok untuk mendukung diet anda, atau bahkan masakan rumahan sampai internasional. Chef Yuda sering membagikan menu makanan dan jajanan yang sedang viral. Kunjungi channel ini jika anda penasaran.

Arnold Poernomo

Channel Chef Arnold masih terbilang baru, tetapi Chef Arnold Poernomo merupakan salah satu chef terkenal dan salah satu juri MasterChef Indonesia. Di channel ini, anda bisa menemukan banyak video kuliner, mulai dari resep masakan rumahan sampai internasional, tips dan trik memasak.

William Gozali.

William Gozali, atau yang akrab dipanggil Wilgoz, adalah seorang Chef terkenal yang berhasil meraih posisi runner up di MasterChef season 3. Di kanal Willgoz, kalian akan menemukan banyak video kuliner, mulai dari resep masakan rumahan hingga internasional, tips dan trik memasak. Bahkan, di kanal ini Wilgoz sering mengundang Chef terkenal untuk memasak bersamanya, seperti Chef Arnold Poernomo, Chef Luvita, Chef Desi, dan banyak lagi.

Dapur Umami.

Bagi kalian yang tidak ingin repot tetapi ingin mencoba masakan yang enak, coba kunjungi kanal Dapur Umami. Di kanal ini, disajikan video kreasi masakan nusantara yang sederhana, mudah, dan enak, sesuai dengan taglinenya "masak gampang, gizi seimbang, dapur umami". Bagi kalian yang baru belajar memasak, kanal ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Farah Quinn.

Ingin mahir dalam membuat kue seperti Chef Farah Quinn? Video yang disajikan di kanal ini membahas cara membuat kue nusantara maupun internasional. Penasaran? Kunjungi kanal YouTube-nya sekarang juga!
Memanfaatkan Internet IndiHome untuk Belajar Masak Online Selama Ramadan

Untuk menonton channel YouTube masak di atas, anda membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Salah satu pilihan terbaik adalah IndiHome, penyedia layanan internet terbesar dan tercepat di Indonesia.

Channel youtube belajar memasak

IndiHome menawarkan berbagai paket internet dengan kecepatan yang tinggi dan harga yang terjangkau, sehingga anda bisa menonton channel YouTube masak dengan nyaman tanpa harus khawatir tentang buffering atau gangguan koneksi.


Selain itu, dengan memanfaatkan internet IndiHome dari Telkom Indonesia, anda juga bisa mengikuti kelas masak online yang diadakan oleh beberapa chef terkenal di Indonesia. Beberapa chef seperti Chef Arnold, Chef Juna, dan Chef Chandra Yudasswara sering mengadakan kelas masak online yang bisa diikuti melalui platform Zoom atau aplikasi video conference lainnya.


Anda bisa memanfaatkan internet IndiHome untuk mengikuti kelas masak online ini dan meningkatkan kemampuan memasak anda dengan cara yang lebih interaktif dan personal.


Tidak hanya itu, dengan menggunakan internet IndiHome, anda juga bisa mengakses berbagai situs masak online dan platform video tutorial seperti Cookpad, ResepKita, atau Dapur Online.


Di situs-situs ini, anda bisa menemukan berbagai resep masakan yang lengkap dengan foto-foto dan video tutorial yang bisa membantu anda memahami cara memasak dengan lebih baik. Seperti yang telah dipaparkan oleh media teknologi, dengan mengakses situs-situs ini melalui koneksi internet IndiHome, anda bisa menikmati pengalaman browsing yang cepat dan lancar tanpa adanya gangguan atau buffering.

Nah tunggu apa lagi, yuk belajar memasak sekarang juga, pakai IndiHome udah pasti lancar jaya kan. 

You Might Also Like

71 comments

  1. channelnya william gozali dan Masak.TV nih yang paling sering aku kunjungi kalo nyari resep masakan. kalaupun enggak, begitu aku ketik KW di bar searchnya youtube, resep dari wilgo ini yang sering muncul paling atas, hehehe. internet emang bantu banget aku nyari resep masakan apalagi selama bulan ramadan.

    BalasHapus
  2. channelnya william gozali dan Masak.TV nih yang paling sering aku kunjungi kalo nyari resep masakan. kalaupun enggak, begitu aku ketik KW di bar searchnya youtube, resep dari wilgo ini yang sering muncul paling atas, hehehe. internet emang bantu banget aku nyari resep masakan apalagi selama bulan ramadan.

    BalasHapus
  3. Di bulan Ramadan memang bawaannya pengin masak macem-macem sekalian ngabuburit buat nungguin Maghrib. Memang pas banget kalau nonton tutorial masak sambil belajar dari chef terkenal. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  4. Biar semakin semangat puasa, memang menu harus bervariasi. Jadi tidak bosan.
    Dan sekarang lebih dimudahkan mencari resep-resep makanan. Baik nusantara maupun luar negeri. Tinggal buka saja channel Youtube. Sambil lihat videonya, bisa langsung mencoba resepnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahkan berkat youtube siapapun bisa belajar memasak

      Hapus
  5. jaman sekarang semua serba di mudahkan ya, jaman dulu mah kl mau belajar mask harus cari resepnya manual di koran atau tabloid wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau ga pu ya buku resep alamat masak sambil mengarang bebas wkwk

      Hapus
  6. Berkat internet ramadhan kita bisa makin produktif ya, Kak. Tidak hanya ibadah, namun juga keterampilan di dapur. Beruntung, ada IndiHome, internet yang cepat dan stabil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung banget, berkat IndiHome lancar banyak pekerjaan lain jadi lancar juga

      Hapus
    2. Beruntung banget, berkat IndiHome lancar banyak pekerjaan lain jadi lancar juga

      Hapus
  7. Setuju deh. Sekarang mah belajar masak nggak perlu ribet. Tinggal nyontoh tutorialnya di Youtube. Banyak juga ternyata ya content creator yang ngomongin tentang masak-memasak.

    BalasHapus
  8. Channel Youtube memang memudahkan banget buat belajar masak, tinggal buka channelnya lalu ikuti langkah-langkahnya. Aku lagi hobi nyoba biki roti nih. Penasaran sama roti glutten free, biar sehat deh. Untung ada IndiHome, wuz-wuz gitu speednya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau internet wuss wuss kerjaan jadi lebih lancar juga ya

      Hapus
    2. Kalau internet wuss wuss kerjaan jadi lebih lancar juga ya

      Hapus
  9. channel yg beneran sarat faedah ya mbaa
    super hepiii akutu.
    bs nambah ide masak

    BalasHapus
  10. Memang asik punya internet ya di rumah, bisa belajar masak apa saja, apalagi sambil mengikuti step-stepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makin mendekati kebenaran walau baru belajar yaa

      Hapus
  11. Makasih kak rekomendasi channel masaknya. Masak tiap hari jadi ga kehabisan ide ya tinggal liat youtube

    BalasHapus
  12. chef devina itu loh kak banyak dan sering bagi2 resep. menurut orang2 juga resepnya enak2 gituu baik untuk dicoba nextime

    BalasHapus
  13. Aku suka nonton Youtube juga buat belajar masak. Jadi ga ribet lagi kalo mau masak apa aja. Dan bisa dapat tips dan trik masak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tips dan trik ini penting biar masakan kita makin oke

      Hapus
  14. masak tv itu emang bagus sih mba aku juga punya beberapa resep yang aku ambil dari masak tv, salah satu nya nugget homemade gitu

    BalasHapus
  15. Banyak banget saluran Youtube buat belajar masak. Intinya tinggal ada kemauan dan juga akses internet yang cepat dan stabil, pasti kita bisa belajar dan menjadi chef di dapur sendiri, ya

    BalasHapus
  16. Pas puasaan gini andalanku emang browsing resep masak lho. Gimana masak jadi sehari 2x. Untung aku pake IndiHome jadi bisa sat set lihat di Youtube, ada Farah Quinn yang bikin semangat hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah rajin amat masak dua kali, aku dong menu sahur sama buka ya sama aja haha

      Hapus
  17. Wah, ada channel Youtube kesukaan saya nih, Dapur Umami, Masak.TV dan Farah Quinn.
    Memang melihat channel masak-masak tuh seru ya, bikin kita makin bersemangat untuk mencoba resep-resep baru.

    BalasHapus
  18. Seruuu aku juga suka nonton youtube resep2 atau recook gitu wkwkwk sambil nunggu waktu buka puasa hahaha abis gimana yaah, bisa jadi inspirasi gitu yaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makin banyak referensi channel makin banyak inspirasi

      Hapus
    2. Iya makin banyak referensi channel makin banyak inspirasi

      Hapus
  19. Paling suka liat menu masakan dari Youtube kokiku dan masak tv. Simpel dan eksekusinya mudah. Kalau yang chef-chef itu juga asik saat liatnya kayak yang enak banget malah, paling seneng liat orang dengan passion-nya jadi terasa mudah dan menyenangkan saat mengerjakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo yang dicontoh masaknya keliatan mudah pas praktek pun jadi terasa mudah juga ya

      Hapus
    2. Iya, kalo yang dicontoh masaknya keliatan mudah pas praktek pun jadi terasa mudah juga ya

      Hapus
  20. dengan perkembangan internet yang makin cepat, kini belajar memasak sendiri dengan nonton channel masak-masak di YouTube jadi makin mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, maki kreatif kitanya karena banyak inspirasi

      Hapus
  21. Cek resep makanan baik berupa gambar maupun video tutorial memang lebih asiknya tuh dengan dukungan internet stabil ya Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau internet lancar urusan lain juga kebantu kelancarannya

      Hapus
  22. Banyak hal menyenangkan bisa dilakukan melalui internet, mulai dari streaming musik, nonton film hingga nonton video tutorial memasak di YouTube. Khusus bagi yang mau belajar memasak, ternyata ada beberapa channel yang menyediakan video tutorialnya di YouTube. Kesempatan bagus nih bagi yang ingin memperdalam ilmu memasak. Namun pastikan kalo jaringan internetnya oke, biar acara belajar memasak online bisa lebih lancar dan stabil. Pake dong internet dari IndiHome.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, untung udah langganan IndiHome dari berapa tahun lalu, terasa bener manfaatnya

      Hapus
  23. Bulan ramadan, para ibu sibuk menentukan menu untuk berbuka puasa, di era teknologi sekarang ini tidak ada alasan nggak bisa menyajikan aneka menu, bisa belajar secara online ya.. tentunya dengan koneksi internet cepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalau mau buka internet sebentar aja bakalan neemu banyak inspirasi

      Hapus
  24. Dengan dukungan internet cepat dan stabil dari IndiHome ini, siapapun bisa belajar masak lewat chanel YouTube ini ya mbak

    BalasHapus
  25. Di antara chanel masak tersebut di atas, paling sering nonton chanelnya . Yg lain ada bberapa yg belum pernah nonton. Nanti mo coba nonton ah. Siapa tahu menu inspirasi resep baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, makin banyak referensi makin banyak inspirasi loh

      Hapus
  26. Wah ternyata Farah Quinn masih exist ya. Udah lama ga ada kabar tentang beliau. Cuss tonton ah

    BalasHapus
  27. Di antara semua chanel masak di Youtube, yang sering saya tonton tentunya Chef Arnold dan Rasa Sayange.

    BalasHapus
  28. Aku ngikutin Chef Arnold di Twitter, tapi di YouTube ngikutin Chef Davina. Seneng banget banyak chef yang punya channel YouTube. Serasa belajar masak langsung dari ahlinya.

    BalasHapus
  29. wih, asik juga ya, apalagi nonton channel youtuber profesional di bidang masak, jadi gk susah-susah cari resep online, terima kasih informasinya kak,

    BalasHapus
  30. Ah, iyayaa..
    Bulan Ramadan waktunya eksperimen menu masakan agar keluarga semakin semangat sahur dan berbuka. Biasanya anakku hobi nontonin kontennya Emak Egi. Soalnya visualnya kartun sama yang dimasak juga menu-menu anak kos yang hemat, hehhe..

    BalasHapus
  31. Chef Rudy Choirudin kayanya punya channel sendiri. Kalau Rasa Sayange, aku biasanya nonton di TV. Beberapa channel yang disebut juga kutonton, gak tahu deh masaknya kapan, hehehe

    BalasHapus
  32. aku juga banyak banget nih mba belajar masak online selama Ramadhan and even beyond. Yang penting koneksi harus mantaap dan stabil ya

    BalasHapus
  33. Saya pun begini
    Belajar masak selama Ramadan
    Alhamdulillah selalu bikin suami senang dan bahagia

    BalasHapus
  34. Dulu sebelum ada jaringan internet, orang kalau masak palingan cari resep di tabloid kuliner atau nonton TV dulu yak. Tapi sejak ada IndiHome, siapapun bisa jadi chef internasional ala-ala haha!

    BalasHapus
  35. saat ini, asalkan ada internet semuanya jadi mudah yaa. saya ingat, dulu mama suka beli buku resep, sekarang gak perlu buku lagi tinggal buka internet semuanya sudah tersaji resep apapun yang diinginkan

    BalasHapus
  36. Idem nih aku kalau bebikinan juga nyontek resep baik dari blog maupun channel2 video yang tersebar di dunia maya biar makin banyak referensi. Kadang dengan baca atau tahu banyak malah bisa bikin modifikasi sendiri hehe.

    BalasHapus
  37. Memjelang mau lebaran kayanya semangat buat belajar masak. Apalagi yg ngajarin cheaf terkenal. Walaupun online tapi ilmunya dapat ya. Berterima kasih sekali ya pada indihome.

    BalasHapus
  38. Sekarang kalau udah kehabisan ide masak kita tinggal buka handphone cari kira-kira menu yang simpel dan juga gampang

    BalasHapus
  39. noted nih channel-channel rekomendasi untuk belajar masaknya, saya biasanya intip Rasa Sayange ama Farah Quinn aja nih, biasanya mereka ini lebih simpel cara masaknya *sukanya yang praktis saya mah hihih

    BalasHapus
  40. Seru juga nih mantengin berbagai channel youtube dari para chef keren di atas. Mencari ide untuk memasak selama berpuasa kini tak masalah lagi yaa.. Yang penting udah punya koneksi internet yang stabil.

    BalasHapus
  41. Saya juga belajar masaknya dari Youtube Mbak, hehe eh tapi bukan dari channel yang direkomendasikan di atas sih. Dapat rekomendssi gini jadi pengen intip juga konten2 masak mereka di YT

    BalasHapus
  42. Pastinya amat sangat terbantu dengan adanya belajar masak online ini ya mba selama ramadhan. Apalagi dipandu oleh chef chef ternama. Jadi semangat belajar masak online di bulan ramadhan

    BalasHapus
  43. Belajar masak sekarang nggak perlu ribet, ya asal ada perangkat dan jaringan internet yang lancar.
    Btw Agak lama nggak tahu kabar chef cantik Farah Quinn

    BalasHapus
  44. Pas banget nih mba, udah mulai bosen masak menu buka dan sahur yang itu itu aja. Mau nonton channel channel masak di atas ah

    BalasHapus
  45. aku cocok nih sama resep dari wilgoz mbak, alhamdulillah beberapa kali recook dan memang belajar masak ini seru banget ya ternyata hahhaha

    BalasHapus