beauty

Cara Tradisional Mencegah Rambut Rontok

09.08.00

bahan tradisional cegah rambut rontok. jeruk nipis, kemiri, lidah buaya, bawang merah


Kerontokan rambut adalah permasalahan yang dihadapi oleh hampir setiap orang. Perlu diketahui juga apabila rambut yang rontok dalam sehari tidak lebih dari 70 helai, masih dianggap wajar.

 Ada berbagai macam penyebab kerontokan rambut, seperti stress berkepanjangan, kurangnya nutrisi yang diserap oleh tubuh dankerontokan  setelah melahirkan.

Berikut beberapa ramuan tradisional pencegah kerontokan rambut yang saya rangkum dari berbagai sumber :

·        Bahan : jeruk nipis dan kuning telur ayam kampung

Ambil beberapa buah jeruk nipis.  Tekan-tekan dilantai sambil digelindingkan agar air jeruk nipis bisa keluar secara maksimal. Belah jeruk nipis, kemudian gosokkan pada kulit kepala hingga rata. Setelah agak kering, oleskan kuning telur ayam kampong pada kulit kepala hingga merata. Kemudian bungkuslah kepala dengan menggunakan handuk. Lakukan sampai semalam. Baru keesokan paginya rambut dikeramas seperti biasa. Lakukan tiga kali seminggu.

·        Bahan : kemiri

Tumbuk sampai halus beberapa buah kemiri. Rebus di dalam panci dengan air secukupnya sampai kemiri tersebut keluar minyaknya. Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala dua kali seminggu.

·        Bahan : daun lidah buaya

Belah daun lidah buaya dan ambil lendirnya. Oleskan hingga rata pada kulit kepala. Kemudian bungkus kepala dengan handuk dan biarkan semalaman. Esok harinya baru dikeramasi seperti biasa. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

·        Bahan : bawang merah, air matang

Tumbuk 4 butir bawang merah sampai halus, tambahkan air matang secukupnya. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan sampai 15 menit. Kemudian keramas seperti biasa. Untuk memperoleh hasilnya ulangilah treatment ini beberapa kali.

Kesimpulan tentang Cara Tradisional Mencegah Rambut Rontok


Bahan-bahan tradisional seperti jeruk nipis dan telur ayam kampung, kemiri, lidah buaya, air matang dan bawang merah memang sudah digunakan oleh merk perawatan rambut terkemuka untuk menjadi bahan dasar produk mereka. Tapi bagaimanapun juga, untuk menjadi produk yang instan dan tahan lama, bahan alami tersebut melalui proses yang panjang dan diberi tambahan zat-zat lain agar lebih awet.  Menggunakan bahan alami, selain bahan lebih segar khasiatnya juga lebih terjaga. Kekurangannya tentu saja lebih repot alias tidak praktis. Tinggal kita pilih yang mana. Nah itulah beberapa cara tradisional mencegah rambut rontok, mungkin teman teman ada yang mau menambahkan?

You Might Also Like

6 comments

  1. Itu yang pakai kuning telur kebayang amisnya. Aku pilih cara lain aja. Hehe

    BalasHapus
  2. Manfaat banget bu ...ini rambutku rontok e es gk wajar blas lbih dr 70 helai sehari

    BalasHapus
  3. Dulu kakak gw suka nya pake kemiri ama santan kelapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh kemirinya bikin rambut item...santannya bikin rambut berkilau..

      Hapus