review

Felancy Sport Bra yang Nyaman Dipakai Setiap hari

20.17.00

Felancy-sport-bra-nyaman-dipakai-setiap-hari


Apakah anda termasuk orang yang rutin melakukan olah raga? Bagi sportmania menyediakan perlengkapan olah raga hukumnya adalah wajib. Karena memang beraktivitas dengan menggunakan pakaian yang sesuai peruntukannya itu terasa lebih nyaman. Begitu juga pada saat kita berolahraga. Pasti lebih nyaman jika mengenakan pakaian yang tepat. Bukan hanya pakaian luar yang perlu diperhatikan, namun juga pakaian dalam. Menggunakan pakaian dalam khusus untuk olahraga tidak hanya terasa nyaman saat berolahraga namun kita juga lebih percaya diri. 

Saya bukanlah sportmania, tapi saya penikmat olahraga yang masih harus berjuang untuk konsisten berolahraga. Walaupun olahraga yang saya lakukan tergolong ringan, tapi saya juga melengkapi diri dengan pakaian yang sesuai, diantaranya sport bra.

Sport bra memang nyaman sekali dipakai untuk berolah raga. Tapi apakah itu berarti bahwa sport bra boleh dipakai sehari-hari?

Sport bra dipakai setiap hari?

Menurut bentuknya, sport bra ada bermacam-macam namun menurut jenisnya secara umum ada yang membaginya menjadi tiga yaitu Light support, medium support dan high support bra

1. Light support bra adalah bra olahraga yang digunakan untuk olah raga low impact seperti jalan sehat, yoga, senam dan berenang. Biasanya sport bra yang digunakan untuk olah raga low impact berbentuk tank top, vest bra dan spot bra lain yang menggunakan tali cenderung tipis.

2. Medium support bra adalah bra olahraga yang digunakan untuk olah raga medium impact seperti bersepeda, hiking, jalan cepat, dan zumba. Sport bra medium impact ini contohnya adalah racerback bra atau bentuk bra olahraga yang bagian belakangnya memusat di tengah.

3. High support bra adalah bra olahraga yang digunakan untuk olah raga high impact atau olah raga dengan intensitas tinggi seperti boxing, lompat tali, lari, HIIT dan Tabata. High support bra ini memberikan kompresi yang lebih bila dibandingkan dua jenis lainnya.

Dari ketiga bentuk bra untuk olahraga di atas, yang nyaman digunakan sehari-hari adalah light support bra dan medium suport bra. Untuk high support bra tidak disarankan dipakai sehari-hari karena menggunakan bra yang terlalu ketat dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan masalah kulit seperti gatal dan jamur, kelelahan otot punggung dan menyebabkan otot ligamen payudara terlalu tegang. Boleh saja menggunakan sport bra untuk kegiatan sehari-hari namun pilih yang tidak terlalu ketat. Tanda bra yang kita pakai terlalu ketat adalah munculnya lipatan lemak di sisi bra.

Berikut ini saya merekomendasikan dua buah sport bra dari Felancy yang masih sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari.

1. Felancy Laminating Vest Bra 070-60005



Pertama kali tertarik dengan produk ini adalah karena garis potongnya berlekuk-lekuk yang memberikan kesan manis dan lebih feminin. Terdapat tiga pilihan warna yaitu coklat, hitam dan biru. Saya memilih warna biru karena belum memiliki bra dengan warna serupa. 

Felancy Laminating Vest Bra ini terbuat dari 87% polyamide dan 13% spandex terasa sangat nyaman dan tidak mudah gerah saat dipakai. Bra ini tidak berkawat, tidak berpengait di belakang, seamless dan tidak njiplak. Didalamnya juga terdapat busa yang bisa dilepas pasang dengan mudah. 

Felancy Laminating Vest Bra 070-60005 ini tersedia dalam 3 ukuran yaitu :

Medium       = Lingkar Bawah 75cm, Lingkar Tengah 86cm
Large            = Lingkar Bawah 80cm, Lingkar Tengah 91cm
Extra Large = Lingkar Bawah 85cm, Lingkar Tengah 96cm

Saya menggunakan ukuran M, tidak terlalu ketat namun dapat menyokong dada dengan baik sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Bahannya juga sangat lembut dan elastis sehingga mudah saat memakainya. Bra ini termasuk dalam jenis light support bra untuk low impact activity.


2. Felancy Bra Sport 070-CA 2247


Saat dipegang terasa sekali kalau bahan bra olahraga ini sangat lembut, elastis dan breathable.itu semua dikarenakan bra ini terbuat dari 90% nylon dan 10% spandek. Modelnya menyerupai tank top, pada bagian depannya terdapat busa dengan cup menyatu yang bisa dilepas pasang. Dibagian bawah terdapat karet penyangga yang lebar sehingga menyokong payudara dengan optimal. Sedangkan di bagian punggung berbentuk Y, dengan bagian tepi terdapat kain bertekstur jaring.

Felancy Bra Sport 070-CA 2247 ini memiliki 3 pilihan warna yaitu hitam, abu dan coklat dengan tiga ukuran, yaitu :

Medium = Lingkar Dada 71-76cm
Large = Lingkar Dada 77-81cm
Extra Large = Lingkar Dada 82-87cm

Menyesuaikan dengan ukuran tubuh, saya memilih ukuran L yang ternyata sangat pas. Bra ini terasa lebih fit bila dibandingkan dengan Felancy Laminating Vest Bra 070-60005 yang saya tuliskan reviewnya di atas. Sesuai dengan modelnya, memang bra ini termasuk dalam medium support bra yang cocok untuk aktifitas medium impact. Namun karena ukurannya yang sesuai dan tidak terlalu ketat, maka masih cukup nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Kedua jenis active bra dari Felancy diatas terbuat dari bahan yang lembut dan elastis. Pemilihan bahan yang elastis bertujuan agar bra lebih awet dan mudah memakainya.

Sedangkan pemberian pading/busa bertujuan untuk menyerap keringat dan agar bra tidak njiplak saat dipakai. Busa yang dipasang pun didesain sedemikian rupa agar aliran udara tetap lancar dan tidak membuat gerah. Diantaranya dengan penggunaan bahan yang breathable dan memberikan tekstur di bagian dalam busa untuk sirkulasi udara.


Cara membeli Sport Bra di Felancy

Saya membeli Felancy Sport Bra ini langsung ke websitenya yaitu www.felancy.id. Caranya sangat mudah karena tampilan antar mukanya sangat mudah dipahami. Nah, berikut ini cara belanja sport bra di website Felancy.



1. Buka website www.felancy.id

2. Registrasi dan buat akun dengan mengisi data yang dibutuhkan.

3. Pilih Kategori Active wear dan temukan sport bra yang anda inginkan.

4. Catat ukuran tubuh anda sendiri untuk mempermudah memilih ukuran bra yang sesuai. Catat berapa panjang lingkar tubuh di bagian bawah payudara, Kemudian ukur berapa panjang lingkar dada paling luar, dan hitung selisih keduanya. Jika selisih 1 inci maka cup anda berukuran A, 2 inci untuk B, 3 Inci untuk C dan 4 inci untuk cup D.

5. Perhatikan ukuran setiap model bra di website karena antara satu model bra dengan lainnya memiliki ukuran sendiri.

5. Pilih sport bra sesuai kebutuhan, apakah untuk olahraga low, medium atau high impact.

7. Kemudian lakukan check out, pilih alamat pengiriman yang sudah anda tulis sebelumnya kemudian bayar sesuai angka yang tertera. Metode pembayarannya dapat berupa transfer bank, kartu kredit dan GoPay dengan dua pilihan konfirmasi secara manual atau otomatis.

Selain active wear, website Felancy juga menyediakan berbagai kategori pakaian dalam seperti bra, panty, body shaper dan lounge wear. 

Keuntungan belanja di Website Felancy

Selain kemudahan dalam memilih produk dan proses pembayaran, ternyata Felancy juga memberikan keuntungan lainnya, yaitu :

1. Promo : Dapatkan diskon Rp. 25.000 untuk pembelian produk Felancy dengan minimal pembelian Rp. 100.000 rupiah. Untuk mendapat diskon ini anda harus memasukkan kode COMFYWITHFELANCY pada saat pembelian. Promo ini berlangsung hingga 31 Agustus 2022.

2. Join Mesa Club yang banyak untungnya.

Mesa Club adalah program keanggotaan baru dari Felancy yang memberikan banyak keuntungan, antara lain. Anda bisa langsung join dengan cara memindai kode QR berikut ini :


  • Pada saat registrasi awal akan langsung mendapatkan 10.000 poin
  • Setiap anda melakukan pembelanjaan 10.000 akan mendapatkan 100 poin dan berlaku kelipatan
  • Untuk member MESA Club yang telah melakukan pembelanjaan minimal sebesar Rp 100.000 akan mendapatkan birthday gift sebesar 100.000 point. Promo ini berlaku mulai 1 Juli 2022
  • Poin yang terkumpul dapat digunakan sebagai potongan harga saat berbelanja di semua toko Minoshe, The BraHouse, Womens'Co, Intimo dan semua online stores di MESA Group.
  • Poin dapat digunakan sebesar 75% dari nilai pembayaran
  • Keanggotaan akan berakhir jika tidak ada pembelanjaan selama satu tahun terakhir.
Yuk yuk mumpung ada promo diskon 25 ribu rupiah jangan sampai dilewatkan ya. Felancy memberikan produk berkualitas yang nyaman dipakai. Tak heran jika kepercayaan diri semakin meningkat pada saat memakai produk ini. 

Hal ini tak lepas dari komitmen Felancy yang ingin membuat setiap wanita tampil penuh kepercayaan diri dengan kenyamanan yang diberikan #FeelsComfyLooksConfident. Mau menjadi bagian darinya? Yuk belanja di website Felancy dan Join bersama MESA Club.



You Might Also Like

8 comments

  1. Kalau untuk olahraga itu pastinya nyari yang nyaman dan enggak bikin gerah kayak gini, sering banget keusik sama bra kalau pas olahraga apalagi yang kancing. Mantep ini bisa jadi solusi nyaman olahraga tiap hari, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Kalau dibuat dari bahan yang nyaman, sport bra juga bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari ya mbak
    Memang dari dulu, Felancy andalannya pakaian dalam

    BalasHapus
  3. Ada promonya ya Mba beli bra Felancy. Bahannya bagus, enak dipakai deh. Sport Bra emang rasanya lebih nyaman dipakai sehari-hari ya Mba.

    BalasHapus
  4. Lah..lah Mbak aku kalau olga apapun pakai branya semua sama *plak. Aseli! Aku baru tahu jenis bra itu macam macam dikondisikan dengan jenis olganya apa. Thankiss ya Mbak info yang sungguh berarti untukku

    BalasHapus
  5. wah mantab nih...., masih ad diskon 25rbu dan dpet poin 75 persen dr pmbayaran... join member mesa club oke nih...

    BalasHapus
  6. Kalau menggunakan outfir yang nyaman dari dalam hingga luar yakni Felancy Sport Bra, maka acara olahraga akan semakin menyenangkan. Badan bisa bergerak bebas.

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sama sport bra..apalagi ini bisa merawat payudara kita juga.. keren... recommended deh

    BalasHapus
  8. Aku belum punya sport bra kak. Bagus ya jadi pengen punya tapi ada yang versi menyusui nggak kak mau kepo-kepo ah siapa mumpung ada promo

    BalasHapus