kesehatan

Perlukah memakai sport bra Saat Olahraga?

23.06.00

kenapa harus pakai sport bra



Bersyukur sekali kondisi kembali normal, anak anak kembali ke sekolah dan mendapat pelajaran penuh. Sebelum tahun ajaran baru ini memang sudah masuk sekolah, tapi waktu terbatas dan setiap kelas hanya berisi setengah dari jumlah yang seharusnya. Tak terasa pula anak sulung sudah naik ke kelas 9, senang sih tapi itu berarti juga bahwa usia saya pun makin bertambah.

Sejak memasuki usia cantik, perbedaan yang paling terasa adalah berat badan yang semakin susah turun. Perlu usaha ekstra agar berat badan stabil, diantaranya olahraga rutin. Sejauh ini sudah berusaha namun belum maksimal sehingga hasilnya pun belum nampak secara siknifikan. Sengaja memang dari dulu tidak membeli timbangan dengan harapan agar tidak terintimidasi oleh keinginan untuk menurunkan berat badan. Tapi belakangan terpikirkan untuk beli timbangan untuk mengukur apakah olahraga yang dilakukan ada efeknya atau tidak.

Memang untuk berolahraga secara rutin itu butuh suntikan semangat. Banyak artikel yang menyebutkan tips agar semangat olahraga, namun dari semua tips tersebut kembali pada diri kita sendiri. Jika niat tidak muncul dari diri sendiri maka segala macam tips tersebut akan sia sia.

Tapi tak ada salahnya juga menyimak beberapa tips agar semangat berolahraga berikut ini. Siapa tahu diantara teman-teman pembaca ada yang butuh motivasi agar semangat olahraganya kembali berkibar.

seberapa penting sport bra


Tips  agar semangat berolah raga :

1. Tetapkan tujuan apakah olahraga ingin sekedar sehat atau menurunkan berat badan.

2. Tetapkan target misalnya jika anda ingin menurunkan berat badan berilah target yang masuk akal.

4. Susun  rencana maksudnya dengan merencanakan olahraga apa yang akan dilakukan, dan seberapa sering akan dilakukan.

3. Pilih olahraga yang mudah dilakukan dan effortnya tidak memberatkan. Misalnya saja memilih tempat yang lebih dekat dengan rumah agar tidak terjebak macet atau menghabiskan waktu di jalan.

4. Sedikit memaksa diri. Untuk menjadikan olahraga sebagai kebiasaan memang perlu memaksakan diri. Pahami ini dan tanamkan dalam hati untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

5. Olahraga itu menyenangkan, fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Contohnya, jika anda terbiasa olahraga di luar rumah namun tiba tiba hujan, maka tetaplah olah raga walaupun di rumah.

6. Miliki pakaian olahraga yang nyaman dengan demikian kita menjadi betah berolahraga. Pakaian yang nyaman ini tidak hanya apa yang kita kenakan di luar tapi juga pakaian dalam.

7. Manfaatkan aplikasi. Saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur pencapaian kita saat berolahraga. Dengan melihat angka-angka yang tertera di aplikasi biasanya akan semakin menambah kita untuk terus berolah raga.

8. Berolahraga sambil mendengarkan musik atau nonton drakor. Jika anda berolahraga di luar rumah, saat mendengarkan musik lebih baik menggunakan headset agar tidak mengganggu orang lain. Namun jika anda berolahraga di rumah, drama korea terbaru bisa menjadi teman yang setia.

9. Beri hadiah pada diri sendiri. Ketika target tercapai, salah satu motivasi agar semakin semangat adalah memberi hadiah pada diri sendiri. Misalnya saja pakaian olahraga baru, atau sport bra model terbaru.

Nah itulah beberapa motivasi agar kita tetap semangat berolahraga, semoga bermanfaat. Namun jika anda termasuk orang-orang yang masih akan berencana untuk rutin berolahraga, ada baiknya mempersiapkan dahulu pakaian yang tepat untuk berolahraga, terutama pakaian dalam.


Mengapa harus memakai sport bra saat berolahraga?

Mengapa pakaian dalam untuk olah raga menjadi hal yang penting bagi wanita? Karena bentuk tubuh wanita membutuhkan desain khusus agar tetap nyaman saat berolahraga. Oleh karena itu pada saat melakukan olah raga para ahli menyarankan untuk memakai sport bra.

Kenyamanan yang dirasakan saat memakai sport bra pada waktu berolahraga dikarenakan oleh beberapa hal berikut :

1. Sport bra dapat menopang bagian dada dengan baik. Sehingga saat melakukan gerakan olahraga, payudara tidak bergerak berlebihan. Gerakan payudara yang berlebihan dapat mengurangi elastisitas payudara. Sport bra  juga dapat menjaga payudara tetap pada bentuknya.

2. Sport bra terbuat dari bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat sehingga kulit bisa bernafas meskipun kita sedang berkeringat.

3. Sport bra dapat mengurangi nyeri payudara pada saat berolahraga. Desain sport bra yang dapat menopang payudara dengan baik dapat menahan payudara dari goncangan yang menimbulkan nyeri. Semakin berat olahraga yang anda lakukan maka semakin besar pula perlindungan yang harus anda berikan.

4. Sport bra dapat menjaga postur tubuh. Sport bra didesain untuk menopang payudara dengan sempurna sehingga dapat mencegah bahu membungkuk dan membuat punggung lebih lurus.

5. Sport bra dapat membantu untuk bergerak aktif dan tidak mengganggu penampilan sehingga kita bisa lebih percaya diri.

Itulah manfaat memakai sport bra pada saat berolahraga. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan dan nyaman saja tapi juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Kenyamanan yang diberikan oleh sport bra membuat banyak orang memilih untuk menggunakannya sehari-hari. 

You Might Also Like

0 comments