OMEN atau Victus By HP Laptop Gaming Pilihan Anda?

by - 10:58:00 PM



Saya tersenyum meskipun agak getir ketika membaca sebuah kalimat di media sosial “Untung pandemi datangnya di tahun 2020, coba kalau di tahun 2002 pasti bakalan bosen banget di rumah karena cuma bisa main game hape ular ngegigit ekornya sendiri”

Ya ada benarnya juga sih, ada untungnya juga pandemi datang disaat teknologi sudah semakin canggih sehingga banyak pilihan kegiatan ketika diharuskan untuk tinggal di rumah saja. Mulai dari chat di grup yang tidak pernah ada hentinya, video call, nonton youtube, langganan TV digital hingga main game. Banyak banget pilihannya, tergantung mana yang paling menarik perhatian kita.

Pada tahun 2020 pengguna internet di Indonesia berkisar di angka 196 juta dan meningkat menjadi 212 juta per Maret 2021. Kenaikan yang signifikan ini karena kebijakan PSBB dan PPKM yang melahirkan istilah bekerja dari rumah dan sekolah dengan pembelajaran jarak jauh.

Hal ini memaksa orang orang untuk menggunakan internet dengan lebih intens lagi. Sedangkan orang orang yang sebelumnya telah akrab dengan internet cenderung mencari keseruan menggunakan internet ke level yang lebih tinggi. Oleh karena itu tidak mengherankan jika angka pemain game atau gamer di Indonesia juga tinggi.

Game saat ini tak hanya sebagai hiburan namun juga sarana untuk berhubungan dengan orang lain/bersosialisasi. Di tingkat selanjutnya bahkan game dapat juga menjadi sumber penghasilan. Oleh karena itu tak heran jika para pemain game berlomba-omba untuk terus mengembangkan kemampuan dalam bermain game diarengi dengan meningkatnya kebutuhan penunjang untuk bermain game yang lebih mumpuni.

Kurang lebih ada 100 juta pengguna internet di Indonesia yang juga pemain game online. Mereka terbagi antara pemain game kasual dan hardcore. Apa itu casual gamer? Yaitu mereka yang bermain game hanya untuk bersenang senang dan mengisi waktu. Sedangkan gamer hardcore adalah mereka yang menjadikan game sebagai bagan dari hidup. Mereka sanggup berada di depan monitor sampai berjam jam bukan hanya untuk bermain game tapi mempelajari segala seluk beluk game yang mereka mainkan.

Membaca kebutuhan masyarakat yang beraneka ragam ini HP baru saja meluncurkan dua laptop gaming terbarunya yaitu OMEN 16 by HP dan Victus by HP. Dan saya termasuk salah satu yang beruntung karena dapat menyaksikan secara virtual launching kedua laptop tersebut.



HP Indonesia 2021 Game launch event ini berlangsung secara unik. Dalam event ini, peserta diajak untuk menyaksikan video, dimana pada akhir segmen video tersebut peserta diberi pertanyaan dan harus memilih salah satu jawaban yang ada di layar. Jawaban tersebut menuntun peserta menuju ke segmen berikutnya. Dengan demikian sesama peserta event dapat menyaksikan tampilan layar yang berbeda meskipun sama sama menyaksikan launching dari awal.

Namun jangan khawatir karena pada akhirnya semua informasi yang ada pada video bisa kita saksikan semua, hanya saja urutannya yang berbeda. Menurut saya, cara cerdas dalam peluncuran ini dapat menambah citra positif terhadap produk yang diluncurkan. Team HP tidak hanya menggarap serius produk yang akan diperkenalkan kepada masyarakat, tapi bagaimana masyarakat mengenal produk dengan cara mengesankan juga menjadi perhatian yang serius.

Baiklah, kurang seru rasanya jika membahas launching produk tapi tidak mengenalkan produknya. Dua jenis laptop yang gaming yang diluncurkan HP ini memang diperuntukkan bagi Anda yang casual gamer maupun hardcore gamer. Keduanya dirancang bagi Anda yang ingin terus mengembangkan permainan dalam game.

Jika OMEN by HP Laptop diperuntukkan bagi Anda yang pemain game garis keras, maka Victus BY HP adalah laptop yang cocok bagi Anda yang baru bermain game namun ingin terus mengembangkan permainan Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Itulah sebabnya Victus BY HP tak hanya mendukung Anda menjadi emain game kasual tapi juga sangat mendukung Anda yang kreatif dalam menghasilkan konten.

OMEN 16 by HP



OMEN by HP adalah laptop gaming bagi Anda pemain game garis keras. Dengan layar QHD selebar 16,1 inchi yang dilengkapi dengan refresh rate hingga 165Hz akan memanjakan mata Anda dengan gambar yang lebih jernih dan mulus.

Kemampuan layar yang optimal ini didukung oleh konfigurasi sistem yang tepat sehingga layar dapat menunjukkan performa terbaiknya. Dan mereka adalah a NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB.

Ada dua pilihan prosesor yang tersedia yaitu r Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2. Saat bermain game Anda mungkin butuh untuk membuka aplikasi lainnya, jangan khawatir OMEN by HP ini juga mendukung kemampuan multitasking tersebut dengan menyematkan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Ruang penyimpanan yang dimiliki oleh Laptop Gaming ini juga tidak main main, ruang 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB dapat Anda akses dalam waktu yang singkat.

Tak perlu khawatir saat berlama lama dalam bermain game. Karena OMEN by HP ini dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lebih baik sebesar 83Whr yang tahan dipakai bermain hingga 9 jam lamanya.

Fitur fitur pada Omen By HP

Immersive Visuals yang dihadirkan oleh panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB yang membuat Anda tetap menikmati gameplay yang serba cepat. Permainangame yang panjang pun tak akan mengganggu kesegaran mata Anda berkat TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free yang menghasilkan warna blue-light yang akurat. Dan tentu saja per-key RGB lighting yang berintegrasi dengan OMEN Gaming Hub Light Studio yang dapat menyesuaikan dengan tema yang Anda pilih.

Thermal Advances : teknologi OMEN Tempest Cooling memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting7 sehingga bisa mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien

Expand, Last, Fast : Akses single panel l ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips, mempermudah pertukaran perangkat keras ke level yang lebih tinggi. Adanya n Wi-Fi6E8 dan 1x port Thunderbolt 49 yang menyediakan port universal sehingga konektivitas lebih mudah.

Greener Gaming: permukaan keyboard, kotak speaker dibuat dari kombinasi i plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic. Penggunaan bahan daur ulang ini membuat OMEN by HP mendapatkan rsertifikat Energy Star12 dan terdaftar pada EPEAT Silver®13.

Victus BY HP


Victus by HP ini hadir bagi Anda yang masih pemula dalam hal PC Gaming untuk memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan. Ada tiga pilihan warna menarik yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Ketiganya dilengkapi dengan keyboard backlite standard yang dilengkapi dengan font unik.

Powerfully Compact: Sama halnya dengan OMEN, Victus by HP ini juga memiliki layar 16 inchi yang dilengkapi dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB. Prosesor Intel® Core™ i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dapat Anda pilih untuk pengalaman gameplay menakjubkan dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB..

Chill drives: Pada bagian belakang terdapat ventilasi lebar yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat yang membuat sstem pendinginan laptop ini lebih cepat. Laptop ini juga didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB

Ultimate Control : Performance Mode dan System Vitals yang kuat dilengkapi dengan Omen Gaming Hub yang dapat memberikan pengalaman bermain game dengan cara baru dan lebih menarik. Adanya Network Booster juga membantu Anda mengoptimalkan penggunaan bandwith untuk game dan aplikasi yang aktif sehingga lebih lancar tanpa ngelag saat bermain game atau streaming.

Tidak masalah tipe gamer apakah Anda. Apakah Casual gamer atau Hardcore Gamer. Laptop HP gaming hadir untuk menemani Anda menjelajah dunia permainan dan menemani Anda saat mendapatkan pengalaman baru yang menakjubkan. Jadi pilih OMEN by HP atau Victus By HP?

You May Also Like

1 komentar

  1. Nah, bener untung banget pandemi gak di 2002 jangankan itu indihome bermasalah seminggu kemarin aja udah kelimpungan dan teramat bosen. Ini mantep banget produknya.

    ReplyDelete