cerita

5 Jenis Ikan Hias Dengan Harga Terjangkau

12.29.00

ikan hias murah untuk akuarium



Teman teman yang baru kenal tak ada yang menyangka kalau saya pernah jualan ikan hias, batu akik dan lain lain. Aneka jenis ikan hias kami jual di kios yang tidak cukup besar tapi lumayan lengkap. Pembelinya mulai dari anak anak sampai orang dewasa yang hobi memelihara ikan hias.

Sebenarnya berjualan ikan hias adalah salah satu bisnis yang menggiurkan. Karena jumlah pecinta ikan hias makin kesini semakin banyak, jadi pasar makin terbuka lebar.

Namun karena kesibukan pak Suami dengan pekerjaan utamanya dan saya dengan tiga anak anak yang masih kecil saat itu akhirnya terpaksa kios harus tutup. Sementara kami masih belum menemukan cara bagaimana mendelegasikan pekerjaan agar usaha terus berjalan.

Hobi memelihara Ikan hias memang menyenangkan, karena jenisnya yang bermacam macam dan tampilannya yang lucu dan menarik. Saat ini sudah banyak sekali orang yang memelihara ikan hias di rumahnya, kehadiran ikan hias ini bisa menjadikan rumah jadi lebih cantik dan juga jadi terasa lebih nyaman.

Di dunia ini banyak sekali jenis ikan hias, dari yang ukurannya kecil sampai ikan hias yang ukurannya besar. Ikan hias ini biasanya memiliki berbagai warna yang sangat cantik. Anda bisa memelihara ikan hias ini dalam aquarium dan menyimpannya dalam rumah. Tapi jika Anda memiliki lahan yang cukup luas Anda juga bisa memelihara ikan hias dalam kolam.

Memelihara ikan hias ini bisa menjadikan suasana dirumah Anda jadi terlihat lebih segar dan juga bisa menjadikan fikiran lebih fresh. Jadi dalam kesempatan kali ini mari kita lihat beberapa jenis ikan hias yang bisa Anda pelihara di rumah:


Ikan Guppy


ikan hias murah gak gampang mati guppy


Ikan hias pertama ada ikan guppy, ikan yang satu ini merupakan ikan hias yang paling populer di negara indonesia. Asal ikan yang satu ini yaitu dar Amerika selatan. Ikan yang satu ini mempunyai bentuk tubuh mirip dengan wanita yang menggunakan rok. Ukuran dari ikan ini sekitar 2,5 Cm. banyak orang yang suka ikan hias ini karena ikan ini sangat mudah untuk beradaptasi dengan berbagai macam lingkungan.

Pada saat masih berjualan ikan hias dulu kami hanya sekali kulakan ikan Guppy ini, karena mudah sekali beradaptasi, ikan ikan ini malah bertelur dan beranak pinak di akuarium jualan kami. Dan karena bentuknya yang imut imut, ikan ini juga banyak penggemarnya.


Ikan Cupang


Ikan hias yang kedua ada ikan cupang, ikan yang satu ini juga cukup populer di Indonesia. Populernya ikan ini bisa dilihat dari banyaknya penjual yang menjual ikan satu ini. Jadi jika ingin membeli ikan yang satu ini Anda ini bisa sangat mudah menemukan penjualnya. Saking mudahnya di depan sekolah SD saja biasanya ada orang yang menjual ikan cupang ini. Ikan yang satu ini bisa memiliki ukuran dari 2,5 cm sampai 12,5 cm. Ikan yang satu ini cukup unik karena bisa tetap menghirup udara jika tidak sedang ada dalam air, ikan ini akan bernapas menggunakan labirin.

Ikan cupang ini adalah salah satu jenis ikan yang selalu dicari. Ada kalanya ada musim anak anak memelihara ikan cupang. Kalau sudah begini, harga ikan cupang akan naik dan kenaikan harganya bisa membuat senyum pedagang semakin lebar.


Ikan Molly


ikan hias akuarium murah dan terjangkau molly


Ikan hias yang selanjutnya ada ikan molly, ikan yang satu ini biasa di sebut juga dengan ikan balon, hal ini di sebabkan ikan ini punya perut buncit dan bentuk tubuh yang bulat. Ikan yang satu ini sangat cocok untuk Anda pelihara di akuarium karena ikan ini punya sifat adaptif, jadi dia akan sangat aman jika Anda campurkan dengan ikan lainnya. Hara dari ikan yang satu ini juga sangatlah terjangkau.


Ikan Platy


Ikan hias yang keempat ada ikan platy, bentuk tubuh dari ikan ini yaitu cukup mungil, ikan ini juga memiliki banyak sekali jenis. Ikan ini juga bisa digabungkan dengan ikan lainnya, jadi Anda bisa memeliharanya di dalam akuarium. Hewan ini juga sangat hebat untuk beradaptasi dengan lingkungan baru dia, dan cukup kebal juga dari berbagai serangan penyakit.


Ikan Mas Koki


ikan hias murah tapi gak murahan ikan mas koki


Ikan hias yang terakhir adalah ikan mas koki, ikan yang satu ini adalah ikan yang sangat populer juga bagi para penggemar ikan hias. Karakter dari ikan ini juga yaitu perutnya yang buncit dan juga warna yang cerah serta cantik menjadikan banyak orang suka dengan ikan yang satu ini. ikan ini harganya masih cukup terjangkau juga untuk di beli. Tapi harga dari ikan ini juga bisa jadi mahal, hal tersebut tergantung dengan jenis dan juga usia dari ikan tersebut.


Nah itulah 5 jenis ikan hias dengan harga terjangkau. Selain murah ikan-ikan ini juga mudah ditemukan di hampir semua kios ikan hias. Nah buat anda yang hobi memelihara ikan hias, ada baiknya kelima jenis ikan hias di atas jangan sampai dilewatkan untuk memperindah aquarium anda.

You Might Also Like

1 comments

  1. ikan cupang memang yang paling banyak diminati karena keindahannya, si kecil juga suka banget.

    BalasHapus