ASUS Vivobook Ultra A412 untuk anak muda masa kini

by - 11:22:00 PM



Mendengar kata anak muda, pastinya kita akan membayangkan sosok yang aktif, percaya diri, ceria dan kekinian. Dan itulah memang beberapa ciri anak muda. Mereka selalu terdepan dalam mengetahui informasi terbaru. Dan tentu saja mereka juga terdepan dalam fashion. 

Bicara soal fashion, apa sih yang menjadi ciri khas anak muda? Warna-warna yang ceria dengan desain yang simple namun tetap menunjukkan sisi dinamisnya. Karena anak muda masa kini cenderung mobile dan selalu menginginkan hal yang serba praktis. Ya, trend travelling dan bergelut dengan medsos pun sudah tidak bisa dipisahkan lagi dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Tak heran, jika para anak muda ini lebih memilih perangkat yang praktis dan gesit untuk menemani kegiatan mereka.

Memahami kebutuhan anak muda zaman sekarang ini, maka Asus meluncurkan VivoBook Ultra A412 yang sangat cocok dengan anak muda masa kini. 

Ngomongin soal Asus, siapa sih yang nggak kenal sama brand satu ini? Berdiri sejak tahun 1989, Asus yang berasal dari kata Pegasus ini telah memproduksi jutaan bahkan milyaran motherboard terbaik di dunia hingga saat ini. 

Bahkan notebook buatan ASUS adalah notebook pertama dan satu satunya yang pernah naik ke puncak tertinggi di bumi yaitu Mount Everest. Bukan itu saja, notebook ASUS juga mampu bertahan di luar angkasa selama 600 hari. Tak heran jika notebook buatan ASUS dikenal sebagai notebook yang paling tangguh di kelasnya. Di Indonesia sendiri ASUS mendominasi pasar laptop dengan menguasai 41% dari penjualan. 

Selain memproduksi motherboard, ASUS juga memproduksi graphic card, notebook, netbook, monitor, optical storage, assesoris computer dan lain lain. Siapa pula yang tak kenal dengan Zenfone, brand ponsel keluaran ASUS yang bersaing dengan brand kelas dunia lain seperti Samsung, Nokia, Xiaomi dan Apple. 

Karena keunggulannya inilah ASUS meraih ratusan award dan penghargaan. Diantaranya adalah brand nomor satu di Taiwan versi Interbrand. 

Baiklah, mari kita kembali bicara tentang VivoBook Ultra A412 dari Asus. Untuk ukuran laptop 14 inch , VivoBook Ultra A412 ini jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan laptop lain dengan ukuran yang sama. Itulah sebabnya laptop ini mendapat julukan “The World Smallest 14” Colorfull UltraBook”. Dimana ukurannya 20% lebih kecil bila di bandingkan dengan produk Asus yang terdahulu bahkan dengan laptop ukuran yang sama dari brand lain. 

Selain ukuran yang lebih praktis untuk di bawa kemana saja, apa saja sih yang membuat Asus Vivobook Ultra A412 ini cocok dengan anak muda masa kini? Berikut ini alasannya: 

1. Warna warna yang ceria dan dinamis 

Vivobook Ultra A412 ini memiliki empat warna yang ceria yaitu transparent silver, slate grey, peacock blue dan coral crush. Kalo saya bakalan pilih warna coral crush, karena warnanya bikin semangat banget. Meskipun sudah bisa di bilang saya ini anak muda yang agak telat, tapi boleh dong pakai laptop anak muda beneran. Kan usia boleh bertambah tapi semangat tetap muda, yekan? 


2. Imut dan Ringan 

Untuk ukuran laptop 14 inch, memang vivobook Ultra A412 ini imut banget. Beratnya saja Cuma 1,5 kilo. Tebelnya enggak sampai 2cm, Cuma 19,5 dan ukurannya hanya 21,2 x 32,2 cm saja. Sekarang enggak perlu bawa tas ransel segede gaban untuk memebawa laptop ukuran 1 inch, cukup bawa tas selempang saja. Pundak pun enggak akan terasa pegal. Mau kemanapun oke aja. Btw, kenapa bisa seimut itu karena bezelnya tipis aja, cuma 5,7mm sehingga screen to body rationya bisa mencapai 83%. 

3. Nyaman digunakan 

Ada yang namanya ergolift design, yaitu desain yang membuat bagian bodi vivobook ultra A412 ini terangkat dan membentuk sudut sebesar 2 derajad sehingga membuat laptop ini lebih ergonomis dan nyaman saat digunakan. 


Posisi yang terangkat sebesar 2 derajat ini membentuk rongga di dasar laptop yang berpengaruh pada proses pendinginannya. Jadi meskipun dipakai lama, enggak bakalan cepat panas dan hardwarenya dapat bekerja secara optimal. Betah dong berlama-lama di depan laptop? Ya iyalah… 

Oh ya, Keyboard Vivobook Ultra A412 ini juga dilengkapi dengan backlite, jadi bisa digunakan di tempat gelap sekalipun tanpa meraba-raba. Cocok kan buat teman-teman semua yang suka mencari inspirasi buat nulis di tempat sepi dan remang-remang? 

Teknologi Nano Edge yang digunakan juga memungkinkan sudut bidang pandangnya mencapai 178% sehingga nyaman dilihat dari sisi manapun. 

4. Sistem keamanan canggih 

Sekarang enggak Cuma hape saja yang menggunakan system keamanan dengan sidik jari. Asus Vivobook Ultra A412 juga memakai fitur ini untuk menjaga keamanan data. Daan…fitur fingerprint ini sudah terintegrasi dengan windows hello. Apa itu windows hello? Nanti pasti akan saya jelaskan. Kita ngomongin Vivobook Ultra A412 dulu ya… 

5. Baterai tahan lama dengan teknologi Fast Charging 

Impian banget kalau punya laptop yang baterainya tahan lama. Kita jadi tidak bingung cari-cari colokan jika sedang menggunakan laptop di luar rumah. Bekerja pun lebih tenang dan bisa focus dengan apa yang kita kerjakan. Vivobook Ultra A412 dilengkapi dengan teknologi ASUS Battery Health Charging yang memungkinkan baterai bisa tahan 3x lebih lama dan mampu mengisi ulang dengan cepat. 

6. Powerfull dan canggih 

Apalah arti warna yang ceria dan desain yang imut jika tidak disertai dengan teknologi yang canggih dan tenaga yang luar biasa. ASUS Vivobook A412 ini dilengkapi dengan kombinasi hardware terkini. Meskipun bentuknya imut, namun kerjanya sangat cepat dan gesit. Maklumlah, varian tertingginya menggunakan intel core i7-8565u. Didukung dengan RAM sebesar 8GB DDR4 yang bisa diperbesar hingga 16 GB. Sedangkan media penyimpanannya dilengkapi memory SSD 512GB yang membuat kinerja laptop ini semakin wuss wuss alias cepat dan gesit. Uwow banget kan? 

Buat teman-teman pecinta grafis, beberapa varian Vivobook Ultra A12 ini dilengkapi dengan chip grafis NVIDIA GEFORCE MX250 yang ditemani oleh RAM DDR dan penyimpanan M.2SSD membuat aplikasi yang berhubungan dengan grafis dapat bekerja dengan lebih cepat. 

7. Konektivitas lengkap 

Untuk kegiatan sehari hari kita biasanya mengkoneksikan berbagai perangkat tambahan untuk laptop. ASUS Vivobook Ultra A412 menjawab kebutuhan itu dengan memberikan berbagai port yang dapat menunjang kebutuhan tersebut.. Mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port . Semua ada untuk menemani kegiatan sehari-hari anda. 


Sedangkan untuk konektivitas nirkabel, laptop imut ini dilengkapi dengan Wifi dual band 802.11ac dan Bluetooth 2.2 yang memungkinkan berbagai assesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa. 

8. Dilengkapi dengan Windows 10 Original 

Windows 10 ini merupakan versi terbaru dari Windows yang dikeluarkan oleh Microsoft. Berkat Windows 10 ini teknologi keamanan dengan menggunakan fingerprint terintegrasi dengan windows Hello. Windows Hello ini memungkinkan pengguna untuk login ke perangkat tanpa menggunakan password atau PIN. Errr… teknologi ini cocok buat saya yang suka pelupa, karena maklumlah segala macam aplikasi sekarang pakai PIN dan Password. Sementara vendor menyarankan untuk tidak memakai PIN yang sama pada setiap aplikasi. Dengan adanya teknologi windows hello ini membuat kita login lebih cepat dan aman tanpa harus membuang waktu untuk mengingat-ingat PIN mana yang akan dimasukkan pada perangkat ini. 



ASUS Vivobook UltraA412 ini dilengkapi dengan fingerprint reader yang berada di sudut touchpadnya. Tenang saja, meskipun menggunakan teknologi yang menggunakan biometric yang sangat personal, laptop ini juga dapat digunakan oleh multi user. Jadi kita bisa pakai laptop yang sama untuk beberapa orang namun dengan system kemanan yang terjaga.

Dan berikut ini spesifikasi lengkap dari ASUS Vivobook Ultra A412



Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU
Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension 
32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight
1.5Kg
Colors
Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price
Start from Rp7.599.000
Warranty
2 tahun garansi global

Nah, kita semua sekarang sudah tahu kan, mengapa ASUS Vivobook A412 ini sangat cocok untuk generasi masa kini yang mobilitasnya tinggi dan menyukai segala sesuatu yang serba praktis dan ringkas? Ya, karena fitur ASUS Vivobook A412 dapat menjawab semua kebutuhan tersebut.

Enggak heran jika yang menjadi brand Ambassador dari laptop ini ada Rizky Febian dan Ria Ricis yang mewakili gambaran anak muda masa kini yang aktif, penuh kreativitas dan mobilitas tinggi.



Sebentar lagi, anak sulung saya akan menginjak masa masa sekolah menengah. Seperti yang kita tahu, di masa ini setiap anak membutuhkan laptop untuk menunjang proses belajar dan untuk UNBK. Tentunya dia akan senang sekali jika bisa menggunakan laptop ini untuk menemani belajarnya, dan saya pun bisa ikut serta menggunakannya. Tak apa bila harus bergantian, toh teknologi finger printnya bisa digunakan untuk multi user, bahkan mas Riandanu sempat mengatakan pada waktu #AsusGatheringMalang kemarin kalau multi usernya bisa sampai 10 user. Uwow kan? Tapi kalau ada rejeki ya pinginnya punya sendiri-sendiri hahay... siapa yang bisa nolak laptop dengan teknologi yang mutakhir kini. Untuk harga 6 jutaan tentunya sangat sepadan dengan fitur dan teknologi yang akan kita dapatkan. Anda setuju dengan saya bukan?


You May Also Like

0 comments