beauty

Review Double Cleansing RDL Papaya (RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya)

19.32.00

Konten [Tampil]


 Siapa sangka si buah manis berdaging buah orange kemerahan yang selama ini kita kenal sebagai sumber vitamin A yang dapat menyehatkan mata ternyata dapat juga dimanfaatkan untuk merawat kulit. Hal ini dikarenakan pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu melembutkan dan menjaga kesehatan kulit. Tak heran jika saat ini semakin banyak produk kecantikan yang menyertakan ekstrak buah pepaya ke dalam bahan pembuatan produknya.

Salah satu produk kecantikan yang mengandung Ekstrak pepaya adalah  RDL Sabun Papaya. Sabun ini sudah terkenal semenjak saya masih kecil. Saat itu banyak teman-teman saya yang sudah remaja dan ibunya yang menggunakan RDL Sabun Papaya untuk merawat wajah.

Memang saat itu belum mengenal istilah skincare, namun nyatanya banyak juga para remaja dan ibu-ibu yang peduli dengan kecantikan kulit mereka. Terbukti produk perawatan yang mereka gunakan saat itu masih eksis hingga saat ini, ini berarti kualitas RDL Sabun Papaya memang tidak usah diragukan lagi.

RDL Papaya sendiri merupakan brand asal Philipina yang diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab.Inc yang sudah berpengalaman dalam memproduksi skincare dan bodycare dengan kualitas terbaik. Di Indonesia RDL Sabun Papaya didistribusikan oleh PT. RDL Distribusi Indonesia yang bekerja sama dengan Nita Gunawan sebagai Brand Ambassador.

RDL Sabun Papaya Brightening Soap dan RDL Facial Cleanser Papaya

Sudah eksis hampir 25 tahun di Indonesia, tak heran jika RDL Sabun Papaya sangat dikenal oleh wanita Indonesia bahkan hingga ke pelosok desa. Kalau bukan karena mutu dan kualitas yang terus terjaga tak mungkin sebuah produk bisa merebut hati para penggunanya dalam tempo sepanjang itu. Dan belakangan saya baru tahu kalau ternyata RDL juga merilis produk selain RDL Sabun Papaya, salah satunya adalah RDL Facial Cleanser Babyface with Papaya Extract atau lebih mudahnya kita sebut RDL Facial Cleanser Papaya.

Saya yang memang membutuhkan rangkaian Double cleansing penasaran dengan kedua produk ini dan sudah seminggu terakhir saya menggunakannya.

Review Sabun RDL Papaya


RDL Sabun Papaya

1. Kemasan RDL Sabun Papaya

RDL Sabun Papaya dikemas dalam sebuah kota karton berwarna orange dengan gradasi putih. Pada sisi atas dan bawah bertuliskan RDL Papaya Brightening Soap dengan keterangan berat produk. Di kedua sisi panjangnya masing masing bertuliskan tanggal produksi dan kadaluarsa, produsen, nomor BPOM, Distributor di Indonesia, logo halal, QR Code., simbol daur ulang, dan barcode. Sedangkan pada sisi panjang lainnya terdapat keterangan produk dan cara pemakaian RDL Sabun Papaya.

Semua sisi kotak karton dilem dengan rapat sehingga produk di dalamnya tidak bisa dikeluarkan tanpa membuka lemnya terlebih dahulu. Di dalam kotak karton, sebuah sabun batang berwarna orange dikemas dalam kemasan plastik yang rapat untuk menjaga kualitasnya.

RDL Sabun Papaya Original Beli Di mana


2. Bentuk, Warna, dan Aroma

RDL Sabun Papaya adalah sebuah sabun wajah yang juga bisa digunakan untuk badan berbentuk bar/kotak yang memiliki warna orange khas. Dengan berat 135 gr, cukup lebar untuk ukuran tangan saya yang tidak terlalu besar. Pada bagian atas dan bawah sabun terukir huruf RDL yang berada dalam lingkaran berbentuk oval. Aromanya lembut dan khas, ada wanginya namun juga ada aroma pepaya yang tidak terlalu kentara.

3. Kandungan Bahan Aktif dan Manfaat RDL Sabun Papaya

Pada kemasan juga tertulis bahwa RDL Sabun Papaya ini mengandung whitening formula yang dilengkapi dengan sunscreen. Adapun active ingredients yang terkandung di dalamnya adalah: Ekstrak pepaya yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat pada kulit, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini.

Vitamin A yang berguna untuk mencegah jerawat muncul kembali, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan pada wajah serta mencegah penuaan dini.

Vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar ultraviolet, dan membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat, dan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan lembab.

RDL Facial Cleanser Papaya Review


RDL Facial Cleanser Papaya

Dikemas dalam sebuah botol plastik  pipih berukuran 150 ml yang berisi cairan pembersih wajah berbahan dasar air berwarna orange. Pada sisi depan terhadap stiker bolak-balik. Sisi depan bertuliskan RDL Babyface facial cleanser with Papaya Extract dengan gambar buah pepaya di bawahnya. Selain itu terdapat juga logo halal dan barcode. Sedangkan di baliknya, stiker bertuliskan keterangan produk, cara penggunaan, cara penyimpanan, produsen sekaligus distributor dan QR Code.

Tekstur, Warna, Aroma dan Klaim Produk

Pembersih wajah RDL Facial Cleanser Papaya ini berupa cairan berwarna orange muda. Teksturnya menyerupai air dengan aroma lebih kuat bila dibandingkan dengan RDL Sabun Papaya. Klaimnya, produk ini dapat membersihkan wajah dengan cara mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah lebih cerah dan mencegah penuaan dini.

Macam macam sabun RDL


Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya

Seperti halnya penggunaan produk double cleansing lainnya, tahapan membersihkan wajah yang lakukan adalah menggunakan RDL Facial Cleanser terlebih dahulu baru kemudian menggunakan RDL Sabun Papaya.

RDL Facial Cleanser Papaya dapat digunakan untuk membersihkan sisa make up, dan debu yang menempel pada wajah. Caranya adalah dengan menuangkan sedikit RDL Facial Cleanser Papaya pada kapas kemudian usapkan pada wajah. Hindari area mata, bibir dan kulit yang terluka. Pada saat menggunakan Facial Cleanser ini kulit terasa dingin. Nampak sekali debu yang menempel pada wajah saya berpindah pada kapas, begitu wajah dibersihkan. Jika menginginkan hasil lebih baik bisa diulangi hingga dua kali.

Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan RDL Sabun papaya. Caranya adalah dengan basahi wajah terlebih dahulu, kemudian busakan sabun pada tangan. lalu usapkan pada wajah. Untuk hasil terbaik, biarkan sabun hingga tiga menit baru kemudian dibilas. 

Saya menggunakan double cleansing ini kurang lebih sudah satu minggu. Saya  aplikasikan keduanya pada malam hari sedangkan pada pagi hari saya hanya menggunakan RDL Sabun Papaya saja. Setelah membersihkan wajah dengan kedua produk ini wajah terasa lebih bersih namun tidak terasa sampai kesat. Artinya meskipun kulit lebih bersih tapi tidak sampai menghilangkan kelembaban kulit. Untuk efek mencerahkannya saya rasa waktu satu minggu masih belum bisa membuktikannya. Dan karena sejauh kulit wajah saya tidak mengalami efek yang negatif, maka saya akan terus menggunakan produk ini sampai habis. Siapa tahu dengan berjalannya waktu klaim yang telah disebutkan sebelumnya bisa terbukti.

Setelah membuktikan sendiri kalau RDL Sabun Papaya memang produk berkualitas, barulah saya menyadari kenapa ada orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kepercayaan masyarakat kepada RDL Sabun Papaya dengan membuat sabun yang palsu. Oleh karena itu untuk teman-teman yang tertarik ingin membeli RDL Sabun Papaya, sebaiknya langsung membeli ke official store RDL seperti yang ada di Shopee (rdlofficial) sehingga terjamin keasliannya dan kita pun merasakan manfaatnya.

Produk RDL Lainnya yang Bisa Anda Coba

1. RDL Cucumber Brightening soap

mengandung ekstrak mentimun yang dapat membantu untuk mengatasi radang pada jerawat, iritasi kulit wajah, melembabkan kulit, meningkatkan warna kulit dan membuat kulit lebih kenyal

2. RDL Avocado Brightening Soap

Mengandung ekstrak avocado yang dapat mengatasi kulit wajah yang terbakar oleh matahari, melembabkan wajah dan mencegah penuaan dini.

3. RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey

Ekstrak kalamansi atau jeruk nipis dapat membantu menyamarkan flek hitam, sebagai antioksidan dan mencegah keriput serta tanda-tanda penuaan dini.

4. RDL Kojic Brightening Soap

ekstrak asam kojic bermanfaat untuk meringankan bintik gelap, ekstrak pepaya untuk memutihkan dan meratakan warna kulit, ekstrak jeruk membantu mencerahkan dan meremajakan kulit.

5. RDL Babyface Facial Cleanser With Cucumber Extract

mengandung ekstrak mentimun yang dapat membantu untuk mengatasi radang pada jerawat, iritasi kulit wajah, melembabkan kulit, meningkatkan warna kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

6.  RDL Babyface Facial Cleanser With Avocado Extract

Mengandung ekstrak avocado yang dapat mengatasi kulit wajah yang terbakar oleh matahari, melembabkan wajah dan mencegah penuaan dini.

7. RDL Babyface Facial Cleanser With Kalamansi Ekstract

Ekstrak kalamansi atau jeruk nipis dapat membantu menyamarkan flek hitam, sebagai antioksidan dan mencegah keriput serta tanda-tanda penuaan dini.

8. RDL Babyface Facial Cleanser Plain

Membersihkan wajah dan pori-pori yang tersumbat sehingga wajah lebih cerah dan awet muda.

9. RDL SureWhite Microexfoliant

Mengandung bahan aktif Gigawhite yang berasal dari 7 tumbuhan di pegunungan  Alpen Swiss yang bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Juga mengandung AHA dan Extract pepaya. Terdapat 3 pilihan masing masing untuk kulit warna putih, sawo matang dan kulit berwarna gelap.

10. RDL Cream with Moisturizer

Bermanfaat untuk menyamarkan flek hitam, melembabkan kulit wajah dan mencerahkan kulit wajah secara merata.


Nah itulah beberapa pilihan produk RDL yang bisa teman-teman coba. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit anda.  Semoga Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL Facial Cleanser Papaya ini bermanfaat untuk teman-teman semua. 

You Might Also Like

74 comments

  1. Memang bagus banget nih ya untuk kulit apalagi kulit wajah

    BalasHapus
  2. Memang banyak banget nih ya kandungan positif yang ada di pepaya untuk kulit wajah

    BalasHapus
  3. Saya jadi pingin coba nih, Kak memakai sabun dari RDL pepaya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kak, pastikan beli di official storenya ya agar terjamin originalitasnya

      Hapus
  4. Double cleansingnya sepertinya bagus banget nih untuk kulit wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ita, kulit emang perlu dikasih double cleansing agar bersih maksimal

      Hapus
  5. Wah terima kasih nih, Kak atas reviewnya. Saya jadi tahu apa saja kandungan sabun ini

    BalasHapus
  6. Aku nih yang banyak malesnya untuk double cleansing. Padahal hasilnya worth it, ya

    BalasHapus
  7. RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya ini beneran bisa bikin kulit wajah auto ringan, bersih dan cerah sih. Jadi no kusam² club lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, after pake kedua produk ini skinker rasanya gampang meresap

      Hapus
  8. aku pakai juga nih mba.. memang seger banget di wajah, apalagi yang facial cleansernya ituu.. kalau sabunnya juga bikin kulit kenyal

    BalasHapus
  9. Aku juga pakae RDL sabun papaya dan facial cleanser nya. Aku tulis juga reviewnya di blog. Mampir ya Kak..hehe

    BalasHapus
  10. Kalau khasiatnya, saya suka banget sama RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser ini. Tapi ada juga yang saya suka, kalau sabunnya itu saya suka banget sih sama aromanya, juga warnanya yang oranye cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih warnanya cantik dan khas ya, kalo kualitas jangan ditanya lagi dah

      Hapus
  11. Ternyata selain mengandung pepaya, produk RDL juga mengandung bahan lain, ya. Penasaran sama yang alpukat.

    BalasHapus
  12. Amat membantu sabun pepaya ini buat jaga kulit wajah. Apalagi punya facial cleanser nya juga, jadi makin lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cocok buat yang sering keluar rumah kaya aku..

      Hapus
  13. Kandungan yang terdapat di dalam Sabun Papaya udah paket komplit untuk merawat wajah kita agar tetap cerah, bebas jerawat dan mencegah kerutan dan penuaan dini. Aku juga mae ini nih..

    BalasHapus
  14. Di supermarket deket rumahku cuma ada RDL Sabun Papaya.
    Penasaran sama yang varian lain. Tapi puas banget sama hasilnya yaa.. Kulit sehat dan bersih sempurna. Apalagi double cleansing, RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, rasanya kalo wajah lebih bersih, skincare jadi lebih terserap dengan baik

      Hapus
  15. RDL Sabun ternyata bukan hanya RDL Sabun Papaya saja nih, untuk memaksimalkan perwawatan kita bisa pilih RDL Sabun lains elain RDL Sabun papaya.

    BalasHapus
  16. Saya juga pakai ini sabun RDL yang varian papaya. Kalau cleanser saya kurang cocok yang papaya. Next mau coba yang varian lain siapa tau lebih cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, siapa tahu varian lain sesuai dengan kebutuhan kulit kita

      Hapus
  17. Praktis bgt kak cara pakainya. Udh kyk sabun biasa aja. Cmn ini lebih ada kandungan nutrisi alami.

    Smg abis pake sabun RDL Papaya ini, wajahku makin glowing kyk artis Korea. Hehe.

    BalasHapus
  18. Melakukan double cleanser dengan dua produk dari RDL papaya ini emang recommended merawat kulit kita ya mbak

    BalasHapus
  19. Aku juga sudah coba Mbak
    Enak dan wanginya tidak menyengat
    Bikin saya tidak mual dengan wanginya

    BalasHapus
  20. saya udah pakai RDL Facial celanser dan cocok, suka karena autofresh gitu ke wajah. kalau udah ada di Indonesia, saya pengen nyobain RDL Cream with Moisturizer

    BalasHapus
  21. sabun dengan banyak review positif. Yang pasti aku akan coba, karena testinya oke-oke. Pokoknya aku akan mencoba produk yang bikin wajah glowing

    BalasHapus
  22. Saya juga menggunakan sabun RDL Papaya tapi ini yg saya pakai kertas bungkusnya ada strip hijau nya. Kalau ini kan orange dominan semua ya. Apa ini yang terbaru dan yg saya punyaini RDL lama?

    BalasHapus
  23. Menurut daku kemasannya walau terbilang sederhana tapi menarik ya karena menjaga produk agar tetap dalam keadaan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dibungkus dengan rapi dan tertutup. Menjaga kualitasnya

      Hapus
  24. Aku udah pake sabun pepaya sejak dulu. Rekomen memang buat bikin kulit glowing dan lagi harganya juga terjangkau dan di pasaran gampang nyarinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, yang penting pastikan beli produk yang ori yaa

      Hapus
  25. Aku suka pakai sabun Papaya. Terasa lembut saat dipakai mandi. Lebih dari 10 tahun pakai ini. Untuk yang facial cleansing belum coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pelanggan lama nih, emang secocok itu ya mbak, udah pakai 10 tahun

      Hapus
  26. Cocok nih rdl papaya buat suami. Mukanya banyak komedo, item-item gitu. Kalau aku pengan nyobain yang avocado, minggu lalu habis main ke pantai, kena panas matahari seharian. Cus ah...cari produknya. Di toko oren atau ijo ada kalik ya...

    BalasHapus
  27. Pepaya ini meski murah dan gampang di dapat, tapi khasiatnya ngga main-main yaa.
    Btw, salfok sama kemasan yang di botol, deh.
    Kalau silaf masuk kulkas bisa dikira madu, tuh hehee
    kemasannya gemoy...
    Saya penasaran ingin coba, mumpung harganya terjaungkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, warnanya orange. Tapi iniencer banget ga kaya madu

      Hapus
  28. Dari dulu Papaya memang sabun andalan. etapi sekarang sudah lengkap ya.... ada cleanser dll. Dulu mah cuman sabun aja.... btw, ini saya pakai sejak mahasiswa S1 lho... Udah lama banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantab, kalau emang udah percaya produknya, jadi enggan cari yang lain ya Dok

      Hapus
  29. Sabun Papaya ini bagus ya kandungannya, untuk menjaga kebersihan dan kecantikan kulit haruslah dipakai setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal

    BalasHapus
  30. Baru tau kalo RDL punya banyak varian
    Selama ini hanya tertuju beli sabun Papaya
    Belanja bulanan kali ini wajib beli dong ya

    BalasHapus
  31. Setelah gak penasaran lagi sama RDL Sabun Papaya, kini baca review RDL Facial Cleanser Papaya, aku jadi pengen ikutan nyobain juga. Selama ini belum pernah double cleansing karena berasa gak kemana-mana ini.. hehehe~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski ga pernah kemana mana sekali sekali perlu double cleansing, biar bersihnya maksimal

      Hapus
  32. Wah.. Sabun dan facial Cleaner emang bagus banget nih sebab aku sudah pake produk ini hasil memuaskan banget

    BalasHapus
  33. Ternyata ada banyak pilihan produk RDL yang bisa dicoba sesuai dengan kebutuhan kulit nih ya. Selama ini hanya pakai RDL Sabun yang memang bermanfaat untuk kulit sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tinggal pilih varian yang sesuai dengan kebutuhan kulit

      Hapus
  34. Aku juga udah cobain RDL Sabun Papaya ini kak sama facial cleansernya. Dan berasa anugerah banget karena bisa double cleansing pake produk yang harganya terjangkau dan aman. Btw jadi penasaran juga aku sama RDL Cream with Moisturizernya. Mau coba ceki-ceki official storenya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, beli di official store dipastikan aman dan yalin produknya ori

      Hapus
  35. Produknya tambah banyak ya Mbak. Kalau lengkap pakai 2 produknya, hasilnya bakalan bagus ya. Karena kulit bersih itu awal kesehatan kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, double cleansing bersihnya lebih maksimal

      Hapus
  36. Aku juga pakai nih rangkaian cleanser dari RDL ini. Aku pun sedang pakai yang varian Papaya. Berasa banget deh wajah jadi bersih secara menyeluruh kalau sudah double cleansing pakai produknya RDL.

    BalasHapus
  37. Wah samaan kak Sya juga pakai RDL papaya buat atasi kulit kusam nih, terbukti lembut dan bersih di wajah sih ya

    BalasHapus
  38. Wah, reviewnya lengkap banget ini, Mba. Terima kasih. Jadi tahu apa kandungan serta manfaat dari double cleasing RDL Papaya ini. Sounds interesting dan memanggil untuk dicoba, hihi. Thanks, mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Alaika, karena suka sama produknya, reviewnya jadi lengkap hihi

      Hapus
  39. Menarik banget sekarang sabun papaya udah ada beberapa varian, udah bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kenali dulu kulitnya baru beli yang sesuai sengan kebutuhan kulit

      Hapus
  40. Beruntung aroma sabunnya tidak terlalu tajam aroma pepayanya, takut salah-salah bisa jadi pingin dimakan karena aromanya, hahaha

    BalasHapus