bisnis

Inilah Manfaat Digital Agency untuk Bisnis Anda

18.46.00

Konten [Tampil]
Digital agency Jakarta


 Semakin bertambahnya penduduk berarti bahwa semakin bertambah pula pengguna internetnya. Di dunia tercatat 4.95 milliar penduduk menggunakan internet. Angka ini melebihi separuh jumlah populasi dunia yang mencapai 7,91 milliar. Sedangkan di Indonesia sendiri jumlah penduduk mencapai 277 juta. 

Berdasar data statistik tahun 2022, sebanyak 204 juta penduduk Indonesia menggunakan internet, dan lebih dari 191 juta penduduk adalah pengguna media sosial. Yang lebih mencengangkan sebanyak 370,1 juta pengguna ponsel tercatat di Indonesia dimana rata-rata akses internet perharinya mencapai 8 jam bahkan lebih.

Data diatas menunjukkan betapa besarnya potensi dunia digital di Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya. Itulah sebabnya kini anda yang memiliki usaha baik itu berupa barang maupun jasa jangan menyepelekan kekuatan digital.

Setelah produk dan jasa anda memasuki dunia digital maka jangkauannya tidak hanya di daerah sekitar anda saja, namun bisa sampai ke pelosok Indonesia bahkan bisa tersebar ke seluruh dunia. Pelan tapi pasti, kekuatan digital ini makin disadari oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dari tahun ke tahun semakin banyak pelaku usaha yang memanfaatkan internet. Walaupun angkanya masih di bawah usaha konvensional namun peningkatannya cukup signifikan.

Pada tahun 2022 BPS mencatat sebanyak 2,87 juta usaha daring tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Dimana prosentase terbesar para pengusaha daring ini berada di rentang usia 35-44 tahun. Dan 76,2% diantaranya merupakan pelaku usaha yang tingkat pendidikannya SMA/SMK sederajat kebawah. Hal ini berarti bahwa usaha daring memberikan banyak kesempatan kepada siapapun yang memang berniat untuk terjun di dalamnya.

Namun demikian perlu diingat bahwa ketika anda memutuskan untuk memasuki dunia digital, maka anda juga harus siap bersaing dengan jutaan orang lainnya yang mencoba di jalur yang sama. Anda juga harus memikirkan bagaimana barang atau jasa anda yang ditawarkan ke dunia digital bisa sampai kepada mereka yang membutuhkannya.

Tak ada salahnya anda mencari bantuan kepada yang ahli di bidangnya dengan demikian, anda bisa menemukan langkah yang tepat dan efektif untuk mencapai tujuan bisnis. Disinilah peran Digital Agency dibutuhkan.

Digital agency adalah penyedia jasa untuk membuat, merencanakan dan mengelola pemasaran secara digital. Ada banyak agensi digital di Indonesia namun pastikan anda memilih digital Agency Indonesia terpercaya.

Agensi digital memberikan layanan yang mampu memunculkan produk dan jasa anda di antara produk dan jasa lainnya di belantara internet. Untuk mencapainya jasa digital agensi ini melakukan beberapa layanan.

Layanan yang diberikan oleh Digital Agency

Digital Agency Indonesia melakukan kegiatan pemasaran yang meliputi :

1. Meningkatkan branding secara online

2. Meningkatkan Search Engine Optimisation pada website anda

3. Melakukan sosial media marketing manajemen.

4. Membuat dan merencanakan iklan online dan melakukan analisis terhadap sasaran iklan melalui media sosial.

5. Melakukan e-Commerce Advertising

6. Membuat content marketing.

Langkah-langkah ini dilakukan dengan mempelajari terlebih dahulu tentang barang atau jasa yang anda tawarkan dengan demikian sangat membantu promosi usaha kita secara tepat sasaran.

Tak heran jika semakin banyak pelaku usaha yang memanfaatkan agensi digital di Indonesia. Lalu apa saja manfaat yang diperoleh?

Manfaat menggunakan jasa digital agency

1. Menyiapkan branding yang sesuai untuk bisnis anda.

Saat membangun sebuah brand banyak hal yang harus dipersiapkan. Agar brand kita bisa tumbuh dan berkembang di dunia digital membutuhkan langkah yang tepat dan efisien. Kehadiran Agency digital sangat membantu anda untuk menyusun strategi yang tepat dan terstruktur agar bisnis anda tumbuh lebih cepat.

2. Serahkan pada ahlinya dan anda fokus pada keahlian anda.

Mengenalkan barang dan jasa anda ke pasar, berarti anda harus siap mengatur berbagai hal dalam waktu yang bersamaan. Seperti mempelajari perilaku konsumen, membuat inovasi produk, mengatur produksi dan sumber daya manusia hingga melakukan promosi yang tepat sasaran. Dengan hadirnya jasa digital agency anda bisa lebih fokus memikirkan produk dan jasa anda, sementara untuk urusan promosi serahkan pada ahlinya.

3. Menyasar target pasar yang tepat

Pengalaman adalah faktor penting yang dibutuhkan dalam pemasaran. Digital agency dengan segala pengalamannya lebih memiliki kepekaan dalam menyasar target pasar yang tepat. Dengan demikian produk dan jasa anda akan sampai pada konsumen yang sesuai dengan kriteria anda.

4. Menjangkau pasar yang lebih luas dan melakukan pemasaran yang lebih efisien.

Seperti data yang sudah saya tuliskan di atas, dengan memasuki dunia internet maka anda harus siap jika barang dan jasa anda menjangkau pengguna internet dimanapun berada. Dalam jangka waktu yang singkat maka barang dan jasa anda bisa ditemukan oleh ratusan bahkan ribuan orang.

5. Update terhadap tren terbaru

Ketika anda sibuk dan fokus dengan produk, digital agency hadir dengan berita dan tren terbaru sehingga mampu menyiasati pasar secara update. 

6. Memiliki kesempatan untuk bersaing dengan brand yang lebih terkenal

Dengan menggunakan jasa digital agency anda akan dihadapkan pada orang-orang yang memilki keahlian di bidangnya. Hal inilah yang memungkinkan produk anda lebih cepat dikenal. Oleh karena itu penting untuk memilih jasa digital agency yang terpercaya.

RedComm adalah penyedia jasa digital agency Indonesia yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Berdiri sejak tahun 2001, RedComm yang merupakan jasa digital agency Jakarta ini tumbuh menjadi salah satu agensi yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya RedComm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut. 

Jasa digital agency Jakarta

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa RedComm adalah digital agency Jakarta yang memiliki keunggulan dalam dunia pemasaran digital. RedComm diakui memiliki inovasi tinggi dalam melakukan pendekatan terhadap klien sehingga berhasil membawa klien lebih eksis dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

Jasa Agency Digital di Jakarta ini berkomitmen untuk selalu menjadi partner dalam mengeksplor dan memperkenalkan brand menembus batas wilayah. 

Buat teman teman yang mencari Agensi digital di Jakarta maupun Agensi digital di Indonesia, RedComm merupakan pilihan terbaik. Untuk informasi lebih lengkap bisa langsung ke websitenya ya. 


You Might Also Like

71 comments

  1. Era digital ini memang sudah wajib sekali menerapkan promosi secara online ya, Mbak. Apalagi hampir setiap hari orang juga membuka media sosial. Penjualan produk pun semakin meningkat.
    Nah, biar hasilnya lebih maksimal, memang bagus bekerja sama dengan Digital Agency. Bar mereka yang mengurus segala promosinya, kita fokus pada produknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak Bambang memang lebih baik diserahkan kepada ahlinya..

      Hapus
  2. Redcomm membantu banget untuk UMKM bisa lebih maju lagi bisnisnya dan bisa bersaing di era digital

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, karena langkah-langkahnya selalu tepat sasaran.

      Hapus
  3. Mempelajari SEO itu menurut saya paling sulit. Untungnya, ada digital marketing agency yang bisa membantu, jadi kita nggak perlu pusing uber SEO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, kalau mau fokus pada yang lain, lebih baik serahkan kepada yang sudah berpengalaman saja..

      Hapus
  4. udah jamannya berarti ya belanja dan berniaga secara online. Misalkan kita punya bisnis online pun pemasarannya bisa menggandeng digital marketing agency ya. kayak Redcomm. Biar lebih terpercaya aja gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dengan menggandeng Digital Agency lebih jelas langkah langkahnya..

      Hapus
  5. keren nih Redcomm prestasinya nggak kaleng-kaleng. udah dapet penghargaan pula. ini bisa jadi bukti ke calon client kalo digital agency ini bisa membantu meningkatkan performa perusahaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, sudah 5x mendapat penghargaan, sudah pasti prestasinya..

      Hapus
  6. Di era yang serba digital saat ini, peranan digital agency saat ini memang penting sekali bagi sebuah bisnis. Karena digital agency akan membuat, merencanakan dan mengelola pemasaran secara digital, sehingga bisnis bisa maksimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, butuh pengalaman dan ilmu untuk bisa menembus persaingan di dunia maya. Serahkan saja pada ahlinya

      Hapus
  7. Bisnis yang dijalankan memang perlu punya jasa seperti ini, karena kan dipegang oleh ahlinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kita bisa lebih gokis pada bagian pekerjaan yang lainnya..

      Hapus
  8. Jumlah pengguna internet di negara +62 ngalahin jumlah penduduknya yah, haha.. Tapi banyak sih yang manfaatin internet buat hal baik, termasuk jualan online. Itulah kenapa ada layanan digital agency Redcomm ini yah. Karena mereka bisa memperluas jangkauan pemasaran plus ngasih manfaat yang besar juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah, banyak yang ounya hape lebih dari satu soalnya haha..

      Hapus
    2. Iyaah, banyak yang ounya hape lebih dari satu soalnya haha..

      Hapus
  9. Promosi secara online memang nggak segampang yang dipikirkan orang. Jadi kalau saya dahlah pakai digital agency aja biar nggak ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, butuh jam terbang ti ggi agar strateginya tepat sasaran. Mending serahkan pada yang udah pengalaman aja..

      Hapus
  10. Dgn bantuan digital agency, betul bgt tuh kak, jangkauan produk dan jasa kita akan tersebar lbh luas. Otomatis awareness produk/layanan jg akan gerkenal luas. Syukur kl bs lgsg terkonversi ke penjualan.

    Redcomm emg perusahaan berkualitas tuh kak. Keren bgt jasa digital agencynya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penghargaan yang diterima membuktikan kinerjanya kak

      Hapus
  11. Di jaman yang udah canggih gini, untuk melakukan pemasaran memang harus terjun ke digital marketing. Memang saingannya berat, karena jutaan orang juga melakukannya. Enggak ada salahnya kita percayakan semuanya ke Redcomm,.digital marketing agency terpercaya di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, daripada coba coba lebih baik fokus pada keahlian yg kita miliki

      Hapus
  12. setahu saya Redcomm ini sudah berpengalaman puluhan tahun bahkan kliennya juga dari perusahaan-perusahaan besar dan internasional juga, jadi pastinya secara kualitas dan pengalaman sudah tidak diragukan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, kliennya memang sudah banyak bahkan bisa dibilang banyak klien 'besar: juga

      Hapus
    2. Iyes, kliennya memang sudah banyak bahkan bisa dibilang banyak klien 'besar: juga

      Hapus
  13. Umkm makin maju klu ngikutin perkembangan jaman, jgn smpe ketinggalan. Aplgi sekarang didukung Redcom sbg digital agency wadah para pedagang untuk mencari ilmu2 strategi dagang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, RedComm hadir untuk membantu siapapun yang ingin mengembangkan usahanya..

      Hapus
  14. Agar lebih dikenal luas, percayakan pada RedComm, penyedia jasa digital agency Indonesia terbaik. Karena kalau perusahaan baru lalu membentuk tim digital marketing sendiri, kebayang lamanya dan biaya yang dibutuhkan untuk survey pasar, dan lain-lain.

    BalasHapus
  15. Digital agency tuh penting untuk keberlanjutan UMKM
    Kalau ada yang merintis usaha, sebaiknya perlu paham digital agency ini supaya enggak lelah menjalankan bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, apalagi di zaman sekarang persaingan semakin ketat

      Hapus
  16. Masalah promosi digital memang sebaiknya diserahkan sama ahlinya ya kak biar hasilnya maksimal soalnya mereka pasti ngikutin tren dan strateginya matang. Wuiiih keren nih REDComm udah 20 tahun berdiri dan 5 tahun berturut turut menangin award Campaign Asia Agency of the Year

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah terbukti kan kalau RedComm ini kerjanya nyata, menerima penghargaan 5 tahun berturut-turut gitulo...

      Hapus
  17. Keberadaan digital agency di Indonesia sepertinya sangat baik jika bisa dioptimalkan oleh para pelaku usaha. Karena kalau kerjasama dengan mereka akan bisa membantu pelaku usaha mencapai target perusahaan secara lebih terukur dan terrencana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar lebih terukur untuk menentukan langkah selanjutnya...

      Hapus
  18. Keberadaan digital agency jika dioptimalkan oleh pelaku usaha akan sangat berdampak pada perkembangan usahanya. Selain itu juga akan memberikan kemudahanbagi perusahaan dalam mencapai target perusahaan.

    BalasHapus
  19. Kerenn RedComm ini, suatu saat pengen deh collab sama digital agency kek gini, hihi siapa tahu ya kaan bisnis tahun depan jadi lebih besar dan butuh penanganan Redcomm biar lebih melesat, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin semoga kak, atau bisa dimulai dari sekarang jadi bisa menentukan branding yang tepat

      Hapus
  20. Senangnya pelaku usaha sudah bisa terbantu dengan keberadaan Jasa Agency Digital seperti Rencomm ini yang berkomitmen untuk selalu menjadi partner dalam mengkesplor dan memperkenalkan brands menembus batas wilayah mana saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, usaha jadi lebih dikenal lebih luas berkat bantuan Digital Agency

      Hapus
  21. penting banget ya sekarang dipasarkan online, karena lebih luas lagi dikenalnya, senang sekali ada digital agency macam gini ya kak jadi ada yang bantuin memasarkannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dengan bantuan digital Agency jadi lebih jelas langkah selanjutnya yang mau diambil oleh pengusaha

      Hapus
  22. Kalau sekarang punya usaha, tapi nggak menyediakan layanan digital, agak riskan. Jangkauan penjualan produk terbatas hanya sekitar lokasi. Sementara, usaha orang lain sudah menyebar ke seluruh dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itulah dia, umkm/usaha harus go digital biar sejajar dengan lainnya

      Hapus
  23. Era digital memang menuntut kita untuk melek tekhnologi sepenuhnya

    BalasHapus
  24. Zaman sekarang butuh juga jasa digital agency ini agar website maju dan produk yang dipasarkan mencapai target pada customer juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar, agar produk/jasa kita sampai kepada orang yang membutuhkannya..

      Hapus
  25. Para pengusaha zaman sekarang, wajib banget mengenal dunia digital agar produknya menjangkau konsumen lebih luas

    BalasHapus
  26. Untuk meningkatkan pencarian, maka penting sekali bekerja dengan digital agency yang ternama dan sudah terbukti yakni RedComm. Akan lebih besar impactnya dalam sebuah branding juga yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, karena mereka juga memikirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan produk dan jasa kita di dunia maya

      Hapus
  27. Mudah2an suatu saat bisa nihh kolaborasi ama RedComm biar bisnis bisaa melejitt hihi, aamiin

    BalasHapus
  28. Benar juga ya. Kita kalau memang butuh marketing produk, kita tidak punya waktu dan skill, dan ingin promosi, mending ke digital agency yang sudah pengalaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, kita manfaatkan pengalaman mereka untuk melejitkan produk/jasa kita

      Hapus
  29. Redcomm ini salah satu agency digital yg reputasinya baguuusss ya mba

    sering baca kiprahnya. keren bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaa... emang keren makanya sampai menerima penghargaan 5 tahun berturut turut

      Hapus
  30. Kalau untuk pebisnis pemula memang paling enak kerja sama dengan digital agency. Jadi bisa lebih fokus ke produk aja.

    BalasHapus
  31. wahh sekarang byknya digital agency. Tp perlu nyari digital agency yg bs menjd partner ygbaik dan amanah

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, cari yang hasil kerjanya terbukti dan diakui oleh yang berkompeten di bidangnya

      Hapus
  32. Kemajuan teknologi banyak berpengaruh di kehidupan manusia tak terkecuali di bidang pemasaran. RedComm sudah membuktikannya, semoga UMKM Indonesia semakin maju

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin semoga dengan bantuan digital agency semakin banyak umkm yang dikenal luas ya

      Hapus
  33. Para pebisnis pemula tentunya butuh bantuan sebuah social agency. Serahkan urusan itu pada ahlinya, sehingga para pemula bisa fokus pada hal-hal yang secara langsung berhubungan dengan penjualan.

    BalasHapus
  34. Di era digital seperti ini, pemasaran digital menjadi faktor yang menentukan kesuksesan sebuah bisnis ya mbak
    Makanya penting juga menggunakan jasa digital agency

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, agar jelas juga langkah selanjutnya bagaimana setelah membaca pasar

      Hapus
  35. Redcomm membantu untuk bisnis lebih up lagi ya. Memang sekarang semua serba digital dna maunya mudah

    BalasHapus