beauty

Review Premium Cica Sunscreen Dewpre, Tabir Surya Vegan dan Water Based

09.57.00

Konten [Tampil]

Review Premium Cica Sunscreen dari Dewpre

Beberapa waktu lalu saya sempat membaca berita bahwa dari tahun ke tahun indeks UV trendnya terus meningkat. Beberapa penelitian menunjukkan indeks UV global meningkat 2-6 % pertahun. Indeks UV sendiri adalah angka yang menunjukkan tingkat paparan radiasi sinar ultraviolet yang dihubungkan dengan kesehatan manusia.

Indeks UV memiliki kategori rendah pada pagi hari dan meningkat seiring dengan bertambahnya waktu. Indeks UV tertinggi berada pada pukul 12.00 hingga 15.00. Dengan adanya peningkatan indeks UV ini penggunaan sunscreen tidak bisa ditawar lagi. Apalagi jika anda sering berada di luar ruangan, kalau perlu kenakan juga pelindung untuk kulit lainnya seperti topi atau payung.

Saat ini sudah banyak sekali berbagai merk Sunscreen yang beredar di pasaran. Sebagai pengguna, kita harus jeli memilih sunscreen yang aman dan baik untuk kulit kita. Kali ini saya mempercayakan kulit saya kepada Premium Cica Sunscreen dari Dewpre.

Mengapa memilih Premium Cica Sunscreen dari Dewpre?

Sebelumnya saya sudah mencoba produk Drewpre yang lain yaitu : pelembab Multi Vita Balm new version. Dari sinilah saya mengetahui bahwa Dewpre adalah sebuah jenama vegan yang terinspirasi dari alam. Beberapa alasan berikut juga membuat saya semakin jatuh cinta dengan produk Dewpre :

1. Dewpre terbuat dari bahan berkualitas dari tetumbuhan yang memiliki manfaat tinggi untuk kulit

2. Di formulasikan dan diproduksi dengan menggunakan teknologi dari Korea namun tetap disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia.

3. Dewpre terbebas dari 20 bahan yang dapat membahayakan kulit seperti alkohol, paraben, mineral oil, pewarna buatan dan lain-lain.

4. Cruelty Free yang artinya tidak ada binatang yang dirugikan dalam pembuatan produk Dewpre

5. Produk Dewpre tidak diujicobakan kepada binatang.

6. Teruji secara klinis dan sudah mendapat sertifikat halal dari MUI dan terdaftar di BPOM.

Itulah kelebihan produk Dewpre secara umum, lalu bagaimana dengan Premium Cica Sunscreen sendiri?

Premium Cica Sunscreen dari Dewpre adalah tabir surya dengan kandungan SPF 50+ PA++++. Tabir surya ini termasuk ke dalam Non Nano Physical Type, water resistant dan dapat menenangkan melembutkan dan mencerahkan kulit. Sebagai sebuah produk vegan, tabir surya ini juga bisa digunakan oleh kulit sensitif sekalipun.

Premium Cica Sunscreen Dewpre

Kemasan Premium Cica Sunscreen dari Dewpre

Tabir surya ini dikemas dalam tube plastik dengan berat bersih 35 ml, yang dibungkus lagi menggunakan kotak karton dengan warna senada yaitu hijau mint dan putih.Warna kemasannya yang lembut membuat Premium Cica Sunscreen ini terkesan elegan. Namun bagi saya tulisan yang ada pada tabung maupun kotak karton yang berwarna putih dan berukuran kecil agak sulit untuk dibaca.

Pada bagian depan tube dan kotak karton bertuliskan hero ingredients dan keunggulan produk. Pada sisi samping kanan dan kiri bertuliskan bahan yang terkandung pada produk dan keterangan cara pakai. Sementara di bagian belakan berisi tentang keterangan produk dan berbagai logo yang menerangkan tentang isi produk. Diantaranya logo halal, logo produk vegan, logo sudah teruji secara klinis, no BPOM dan lain-lain. 

Untuk tubenya sendiri menggunakan tutup ulir yang mudah dibuka, hanya dengan ditekan sedikit saja maka produk akan keluar melalui ujung yang berdiameter kecil, yang memudahkan kita mengambil produk sesuai ukuran yang dibutuhkan.

Tekstur warna dan aroma

Premium Cica Sunscreen dari Dewpre ini berbentuk lotion berwarna putih. Teksturnya agak cair dan ada aroma yang samar. Hal ini dikarenakan produk Dewpre ini tidak menambahkan pewangi atau parfum ke dalam bahan pembuatan produknya.

Sunscreen vegan, water based dan water Redistant Premium Cica Sunscreen Dewpre

Hero ingredients

 Hero Ingredients yang terkandung dalam Premium Cica Sunscreen ini antara lain :

1. Cica Leaf Water 50.00 ppm

Centella asiatica atau Cica adalah tanaman tropis asli dari Asia Tenggara. Ekstrak tanaman ini terbukti ampuh untuk mempercepat penyembuhan luka dan mengatasi berbagai masalah kulit lainnya. Cara kerja Cica adalah dengan masuk ke lapisan kulit yang dalam dan bekerja langsung pada sel-sel kulit yang mengalami kerusakan.

Karena kemampuannya itulah Centella Asiatica ini bermanfaat untuk:

a. Menunda penuaan dini dengan kemampuannya menstimulasi kolagen dan mencegah keriput akibat paparan sinar ultraviolet

b. Melembabkan, dan menenangkan kulit. Kandungan saponinnya mampu mempertahankan air lebih lama di kulit dan mencegah penguapan air dari epidermis kulit. Senyawa yang juga disebut Assticosides ini juga baik dalam mengatasi masalah kulit seperti peradangan, iritasi hingga gatal.

2. Green Tea

Green Tea atau Teh hijau dapat membantu mengatasi inflamasi, iritasi, kemerahan pada kulit, meredakan jerawat dan mengurangi minyak pada kulit.

3. Niacinamide

Niacinamide bermanfaat untuk mencerahkan, memperkuat skin barrier, melembabkan, dan dapat menstimulasi kolagen pada kulit.

Cara pakai Premium Cica Sunscreen

Oleskan lotion ini secara merata pada kulit wajah dan leher. Premium Cica Sunscreen diaplikasikan setelah kita menggunakan skincare pada pagi hari sebelum menggunakan make up. Sebaiknya gunakan 15-20 menit sebelum kulit wajah terpapar cahaya matahari agar bahan yang terkandung di dalamnya bisa bekerja secara sempurna. Kemasan yang telah dibuka, sebaiknya tidak digunakan lagi setelah 12 bulan.

Review sunscreen vegan water based Dewpre Premium Cica

Review Premium Cica Sunscreen dari Dewpre

Saya menggunakan tabir surya ini kurang lebih satu minggu lamanya. Sejauh ini kulit saya baik-baik saja dalam artian tidak muncul beruntusan, jerawat, tanda kemerahan dan lain sebagainya. FYI, setiap hari saya harus antar-jemput anak sekolah dengan menggunakan motor. Jadi produk ini menemani saya melewati jalanan yang panas, berdebu dan terpapar polusi. 

Sunscreen berbentuk lotion ini cukup cepat meresap ke dalam kulit. Memakainya dengan tipis atau tebal tidak membuat kulit wajah berubah menjadi abu-abu namun membuat wajah nampak lebih cerah. Formulanya juga terasa ringan tidak membuat kulit terasa berat dan lengket. 

Biasanya kalau sekedar antar jemput anak, saya tidak menggunakan produk lain lagi setelah mengaplikasikan Premium Cica Sunscreen ini pada kulit wajah saya, karena memang terlihat alami. Berbeda dengan produk Sunscreen yang sudah pernah saya coba sebelumnya, saya perlu untuk menyapukan bedak tipis ke wajah saya untuk menyamarkan pemakaian sunscreen yang membuat warna wajah berubah.

Idealnya mengaplikasikan sunscreen itu setiap dua jam sekali, tapi saya hanya menggunakannya dua kali yaitu pagi hari sebelum mengantar ke sekolah dan sore hari menjelang jemput anak pulang sekolah. Untuk mencucinya saya lebih sering menggunakan sabun wajah dan terkadang dilanjutkan dengan Facial Cleanser cair sebagai double cleansingnya.

Kesimpulan

Premium Cica Sunscreen dari Dewpre ini sangat mudah diaplikasikan, cepat terserap, tidak lengket dan tidak membuat wajah berubah menjadi abu-abu. Formulanya ringan dan tidak menimbulkan aroma yang mengganggu. 

Anda bisa mendapatkan Premium Cica Sunscreen ini melalui web resmi Dewpre maupun melalui Official shop yang ada di marketplace atau dapatkan info lebih lengkapnya melalui media sosial @Dewpre Official.


You Might Also Like

6 comments

  1. Saya sudah lama nih, Kak tidak nongki gitu hihi. Jadi pingin sekarang

    BalasHapus
  2. Wah memang bagus banget nih sunsreennya. Kandungan yang ada di dalamnya bisa menutrisi kulit juga

    BalasHapus
  3. Saya belum pernah nih, Kak pakai suncreen itu. Jadi pingin coba juga nih

    BalasHapus
  4. Pasti bagus banget nih ya kalau dipakai di kulit. Saya jadi penasaran hihi

    BalasHapus
  5. Lengkap banget nih, Kak reviewnya. Ada cara pemakaiannya juga. Keren

    BalasHapus
  6. Saya pernah tahu, Kak suscreen ini tapi belum pingin coba. Habis baca artikelnya jadi penasaran nih

    BalasHapus