Review Rangkaian Betadine Feminine Wash yang Memberi Kenyamanan Sepanjang Hari

by - 3:20:00 PM



Betadine Feminine wash aman untuk sehari-hari dan ibu hamil

Review Rangkaian Betadine Feminine Wash yang Memberi Kenyamanan Sepanjang Hari


Saya sudah bercerita sebelumnya kalau saya adalah pengguna KB IUD. Pertama kali menggunakannya, kebetulan saya mendapatkan yang jangka waktu pemakaiannnya 8 tahun. Namun karena lama tidak control (bagian yang ini jangan ditiru ya…) pada saat control di tahun ke tujuh, saya sekalian menggantinya. Dan pada pemakaian yang kedua ini sudah berjalan kurang lebih selama satu tahun.

Di awal pemakaian IUD saya merasa was-was. Karena jauh sebelum saya memakai KB ini, banyak cerita ‘seram’ yang mampir ke telinga saya. Syukurlah, so far saya baik baik saja. Kuncinya adalah rajin control dan memahami kondisi tubuh kita sendiri.

Memahami tubuh kita sendiri sangatlah penting, karena kita jadi tahu dan menyadari jika terjadi hal yang tidak biasa pada tubuh kita. Terkadang, kita tahu jika ada keanehan, namun karena tidak mengindahkannya kita tidak menyadari bahwa sesuatu telah terjadi. Jangan sampai hal ini kita alami karena yang rugi ya kita sendiri.

Salah satu cara untuk mengenali tubuh kita sendiri adalah dengan membuat catatan-catatan kecil untuk memahami perubahan pada tubuh. Misalnya saja tanggal berapa datang bulan, gejala apa saja yang dirasakan dan berapa lama menstruasi itu berlangsung.

Saya sempat khawatir ketika menjelang datang bulan mengalami keputihan. Namun setelah browsing sana-sini, ternyata selama keputihan itu tidak berbau menyengat, tidak berwarna , tidak lengket, encer dan tidak disertai rasa gatal maka masih tergolong normal.

Adapun hal-hal yang dapat menyebabkan keputihan antara lain : stress, kelelahan, tidak segera mengganti pembalut saat datang bulan (max 2-6 jam sekali), pakaian yang telalu ketat, membasuh vagina dengan arah yang salah, yaitu dari belakang ke depan, terlalu sering mandi/berendam dalam air hangat/panas, gejala penyakit tertentu, terlalu sering membasuh menggunakan tissue setelah buang air kecil atau besar dan lain-lain (Wikipedia).

Seringkali, keputihan itu disebabkan oleh infeksi. Sedangkan infeksi pada daerah kewanitaan jika terjadi berulang kali, dapat mengakibatkan hal yang lebih serius seperti infertilitas, kerusakan system imun tubuh bahkan infeksi yang menjalar ke seluruh tubuh. 

Infeksi pada daerah kewanitaan dapat disebabkan oleh bakteri dan jamur, dimana keduanya menunjukkan gejala yang berbeda. Infeksi akibat bakteri biasanya ditunjukkan dengan keputihan yang berbau amis, gatal pada vagina dan keluarnya cairan keabu-abuan. Sedangkan infeksi dikarenakan jamur gejalanya adalah keluarnya keputihan yang bentuknya seperti kertas tissue yang dibasahi. Keputihan jenis ini tidak berbau namun dapat mengakibatkan gatal, rasa panas saat buang air kecil dan sakit saat melakukan hubungan seksual.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan sekaligus membuat saya merasa nyaman dan lebih percaya diri setiap harinya, saya menggunakan pembersih khusus untuk area kewanitaan. Kebetulan saya kemarin disarankan oleh salah seorang teman untuk mencoba Betadine Feminine Wash yang merupakan rangkaian produk terbaru dari Feminine care yang dikeluarkan oleh Betadine.

Pembersih kewanitaan yang aman untuk dipakai sehari-hari ini mengandung probiotik dan formula TRI-CARE. Prebiotik bekerja dengan cara menjaga agar bakteri baik tetap ada di area kewanitaan, dengan demikian menjaga agar pHnya tetap normal.

Betadine Feminine wash aman untuk dipakai  setiap hari dan ibu hamil


Tri care, sesuai namanya memiliki 3 bahan yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Immortelle atau si bunga abadi yang bersifat antimikroba dan merupakan antioksidan alami sehingga dapat memberikan rasa lembut dan mengurangi iritasi kulit. Yang kedua adalah Sensiva yang mampu mengurangi gatal dan kemerahan pada kulit. Dan yang terakhir citrofol yaitu bahan alami yang berguna untuk menetralisir bau yang tak sedap.

Betadine feminine wash tersedia dalam 3 bentuk yaitu: Betadine feminine wash foam yang berupa busa yang lembut, Betadine Feminine wipes yang berupa tissue basah dan Betadine feminine wash yang berbentuk cairan. Ketiganya dapat digunakan sehari-hari, bahkan aman juga digunakan oleh ibu hamil.

Betadine sangat memahami bahwa setiap wanita itu memiliki keunikan masing-masing. Untuk itu Betadine mengeluarkan Betadine Feminine wash ini dalam 4 varian yang berbeda.

Betadine Feminine Wash Odour control 

Mengandung ekstrak alami witch hazel yang melindungi area kewanitaan dari bau tak sedap saat beraktifitas yang berat maupun aktifitas yang berlangsung sepanjang hari.

Betadine Feminine Wash Fresh and Active

Mengandung lemon verbena yang menghadirkan sensasi kesegaran lebih lama. Varian ini cocok sekali digunakan saat berolah raga atau kegiatan lain yang menghasilkan keringat tubuh.

Betadine Feminine Wash Gentle protection.

Kandungan bunga Imortelle di dalamnya memiliki khasiat antimikroba dan antioksidan sehingga menjadikan kulit lembut dan terhindar dari iritasi.

Betadine Feminine Wash Moisturising

Mengandung ekstrak calendula oil yang menjaga kelembaban area kewanitaan. Cocok sekali digunakan setelah melahirkan maupun menjelang menopause.

Anda dapat memilih varian Betadine ini sesuai dengan kebutuhan anda, namun ada baiknya jika anda membaca sedikit pengalaman saya terlebih dahulu.

Berikut ini sedikit cerita saya mengenai betadine feminine wash yang sudah saya coba.

Betadine feminine wash foam Odour control.

Dikemas dalam sebuah tabung plastik berwarna putih yang kemudian dilapisi kertas berwarna biru muda dengan tulisan berwarna hitam. Dilengkapi dengan pompa untuk mengeluarkan busa yang diberi tutup berwarna bening. Untuk kemasan 100 ml, ukuran tabungnya lumayan besar dan sedikit memakan tempat. Dengan hanya sekali tekan maka busa yang dikeluarkan cukup untuk satu kali membersihkan area kewanitaan.

Betadine Feminine wash aman untuk dipakai  setiap hari dan ibu hamil


Review Betadine Feminine Wash foam odour control


Busanya sangat lembut begitu juga dengan baunya. Setelah memakainya, kulit lebih licin (maksudnya tidak kesat). Hal ini ditujukan agar Ph normal tetap terjaga. Rasa kesat yang biasanya dirasakan oleh permukaan kulit setelah menggunakan sabun itu dikarenakan pH sabun yang tinggi. Sedangkan area kewanitaan cenderung asam, untuk itulah kita tidak disarankan menggunakan sabun biasa untuk membersihkan area kewanitaan.

Betadine Feminine wash foam Fresh and active

Kemasannya bernuansa hijau muda dan putih. Sesuai dengan namanya, aroma dari varian ini lebih bernuansa segar dan energic. Saya biasanya menggunakan varian ini saat akan beraktifitas lebih berat dari biasanya. Saya menyukai aroma segarnya yang dapat meningkatkan mood saya untuk beraktifitas kembali. 

Review Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active


Review Betadine Feminine Wash Foam Fresh and Active

Betadine feminine wash cair.

Dikemas dalam botol kecil yang ramping. Untuk ukuran 50 ml, saya sangat menyukai bentuk botolnya yang terkesan rapi dan tidak memakan tempat.Berbentuk cairan bening yang agak encer, dengan menuangkannya sedikit saja di telapak tangan, cukup untuk membersihkan area kewanitaan.

Review Betadine Feminine Wash cair

Betadine feminine wipes.

Saya menggunakan betadine feminine wipes ini saat bepergian, terutama jika pipis di toilet umum. Bagaimanapun mencegah itu lebih baik daripada mengobati, karena kita tahu kalau toilet umum itu bisa dipakai oleh berbagai macam orang. Bagusnya wipes ini mudah hancur sehingga bisa langsung di flush.

Review Betadine Feminine Wash wipes


Secara umum saya menyukai rangkaian Betadine Feminine wash ini, walaupun untuk yang foam ukuran botolnya agak kegedean namun worth untuk dibawa kemana-mana, karena sebanding dengan after effect yang saya rasakan. Oh ya, saya kemarin sempat keliru saat membuka tutup betadine feminine wash foam. Seharusnya saya cukup menarik tutup botol yang berwarna bening itu saja, namun saya keliru memutar bagian di bawah tutup yang berwarna putih. Alhasil karena kurang berhati-hati jadi sedikit tumpah. Sedangkan untuk kemasan yang lain saya tidak ada masalah.

Oh ya,sebelumnya Betadine sudah mengeluarkan produk Betadine Feminine Hygiene. Kalau Betadine Feminine Hygiene yang sudah ada sejak dulu adalah antiseptik untuk masalah kewanitaan. Bedanya adalah penggunakan Betadine Feminine Hygiene dilakukan saat ada masalah, saat menstruasi, sehabis berenang, setelah waxing, dan kondisi kondisi lain yang butuh proteksi lebih. Kalau Betadine Feminine Wash yang baru saya review adalah untuk penggunaan sehari-hari.

Beda antara Betadine Feminine Wash foam dengan Betadine Feminine Hygiene


Penasaran ingin mencoba Betadine Feminine Wash ini? Anda dapat membeli Betadine Feminine Wash di Guardian atau beli secara online di marketplace kesayangan anda. Kalau saya kemarin lebih memilih beli secara online, karena daerah saya belum ada Guardian. Harganya cukup terjangkau, untuk Betadine Feminine wash foam kurang lebih 44.000 rupiah, Betadine feminine wash cair 22.000 sedangkan Betadine feminine wipes harganya 11.000 an. Kira-kira, anda mau mencoba varian yang mana dulu nih?







You May Also Like

56 comments

  1. Aku suka yang warna ungu, wangi banget . Ini aku pakai setiap hari dan alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku harus cobain yang ungu nih..

      Delete
  2. Stress dan kelelahan bisa jadi penyebab juga ya? Kadang saya suka menyepelekan hal itu. Menganggap ah ntar juga biasa lagi. Padahal ternyata dampaknya sangat fatal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak... kalau buat perempuan, dibiar biarkan bisa fatal

      Delete
  3. Dari kapan aku mau coba tapi galaw mba, tapi bingung cocok yang mana.. Kayaknya aku cocok yang hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gijau kesannya seger gitu mba... cocok buat yang aktivitasnya padat

      Delete
  4. Satu set yang mesti dibawa kemana mana untuk menjaga kesehatan wanita. Jadi berasa aman kalau ke toilet umum ya kak

    ReplyDelete
  5. Baru tau sekarang Betadine ada produk ini juga Mba.. Jadi pengen myoba, harganya juga terjangkau ya :)

    ReplyDelete
  6. betadin ternyata ada varian baru ya..selama ini cuma tahu betadine kumur. Dan yang terbaru ada betadine anti septic yang kemasannya merah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang ini buat cewek cocok untuk sehari hari...

      Delete
  7. Aku udah pakai produk ini lhooooo, khususnya yang foam. Aku suka banget sama produk ini. Aku simpan di WC rumah satu dan bawa satu lg yang foam plus tissue kemana2 hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga paling suka yang foam buat hari hari...

      Delete
    2. Yg wipes juga mbak, kalau ke toilet umum enak, tinggal flush aja, gak akan bikin mampet :D

      Delete
  8. Recommended banget nih buat para bunda di rumah.

    ReplyDelete
  9. Wah, lengkap juga produk perawatan wanita Betadine ini. Aku tahunya cuma obat luka aja. Noted deh buat referensi kalo perlu. :)

    ReplyDelete
  10. Wew infonya.. saya akan kasib tau ke calon aku ah tentang tulisan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleh... buat yang belum nikah juga ok kok..

      Delete
  11. Kudu coba nih betadine feminine wipes, biar kesehatan organ wanita terjaga dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... kalau terjaga dengan baik, kitanya juga yang diuntungin..

      Delete
  12. Betadin feminim wash Ternyata banyak macamnya ya yang saya belum tahu yaitu untuk betadin Feminine wipes Kayaknya lebih praktis dipakai untuk bepergian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. siapin selalu di tas yang buat pergi pergi..

      Delete
  13. Banyak juga ya macam betadine, saya kira betadine adanya cuma buat obat luka. Ternyata produk ini ada jg buat menjaga daerah V.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada macam macam kok, untuk kumur kumur juga ada. Nah yang ini yang paling baru..

      Delete
  14. Hmmmm gitu yaaa
    Kayaknya cocok nih sama saudaraku. Soalnya saudaraku sempet curhat soal area kewanitaannya yang kurang sedap. Mungkin bisa kukasih saran pake betadine feminin ini kaki yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh... mau pilih yang aromanya wangi apa segar, tinggal pilih deh...

      Delete
  15. berarti tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan ya, kalau aku kayaknya bakaln pilih yang cocok untuk ibu baru sudah melahirkan

    ReplyDelete
  16. Sebagai perempuan memang perlu menjaga kebersihan area miss V, untung ya sekarang ada produk betadine yang aman dan bikin nyama area miss V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul... jadi makin praktis dan mudah menjaga area miss V

      Delete
  17. Harganya terjangkau yaaa
    Aku kemarin masih nyari2 pembersih kewanitaan. Takutnya kurng cocok gitu. Ternyata betadine punya produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... boleh dicoba Betadine nya, recomended kok...

      Delete
  18. Ternyata variannya banyak banget ya... Aku baru tau karena ga pernah pake sabun khusus area v sih.
    Kalo kedengerannya bagus gini sih kayanya bakalan pake. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja... boleh dipakai buat yang belum nikah kok, biar nyaman dan PD

      Delete
  19. Meskipun saya kurang paham soal pernak pernik yang berhubungan dengan kewanitaan, namun setelah membaca ini saya bisa merekomendasikan tulisan ini kepada kekasih saya. Agar selalu menjaga kebersihan kewanitaannya secara berkala dan juga Bisa dengan menggunakan produk ini.

    Toh ini semua demi kesehatan dia ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuul... demi kesehatan, kenyamanan dan kepercayaan diri... hehehe

      Delete
  20. Wah aku belum pernah cobain nich, kayaknya bisa dech dicobain. Kayaknya lebih simple dibawa kemana-mana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. cucok meong dibawa travelling, tinggal pilih yang mana...

      Delete
  21. Wah aku baru tahu Betadine ada yang baru. Tinggal pilih mana yang cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dipilih sesuai kebutuhan ya mbak...

      Delete
  22. Menjaga kebersihan organ kewanitaan memang harus benar-benar diperhatikan ya..
    Apalagi sekarang ada produk pembersih untuk daerah kewanitaan, dipermudah deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... zaman sekarang makin praktis dn bisa disesuaikan sama kebutuhan dan preferensi...

      Delete
  23. Betadine wash foam ini aku baru lihat, mba..
    Sepertinya cocok dipakai harian yaa...

    Pas travelling, bawanya Betadine Feminine Wipes.

    Sehat selalu untuk daerah kewanitaan.
    Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, yang ini emang untuk harian...aman kok, insyaallah...

      Delete
  24. Sempet liat produk ini di alfa oingin beli ntr kl dah abis stok pembersih kewanitaan hihi.
    Mau jajal yg active.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Worth to try kok produk ini, tenang aja... gabakal kecewa hehehe

      Delete
  25. Aku gak mungkin coba kak karena itu kan betadine khusus cewek. Variatif yaa produk dari Betadine supaya khasiatnya ampuh deh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya juga sih, tunggu aja kali kali ada yang buat cowok ...

      Delete
  26. Keren juga nih Betadine mengeluarkan produk khusus kewanitaan.. Kapan ya ada Betadine Maskulin wash.. Kan bisa digunakan para lelaki untuk membersihkan kuman yang ada di badan para lelaki hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh juga tuh idenya Mas Tomi hehehhe

      Delete
  27. Wah skrg betadine pny bnyk vafian female hygiene ya, bkn hanya aroma tp juga fungsinya. Ketje!

    ReplyDelete
  28. Belum paham benar soal beginian. Tapi menarik juga nih jadi ada bahan diskusi dengan pasangan.

    ReplyDelete