Aneka Resep Menu Sarapan Sehat

by - 10:54:00 PM

aneka resep sarapan sehat


Aneka Resep Menu Sarapan Sehat
Sarapan sehat memang bisa menjadi hal yang anda butuhkan. Ini juga akan membuat anda kenyang hingga siang hari. Dengan memakan menu sarapan sehat juga akan membuat anda tetap sehat dan perut anda tidak mudah sakit. Ada juga akan menjaga badan anda tetap langsing. Jadi sehat dan tubuh yang langsing akan didapatkan. Mudah sekali sebenarnya untuk menyiapkan menu sarapan sehat. Berikut aneka resep menu sarapan sehat.

Salad Buah

Anda bisa membuat salad buah dengan mudah. Kemudian anda juga akan tetap selera memakanya karena buah yang digunakan dipadukan denngan saus salad yang enak. Siapkan buah segar seperti apel, jerul, anggur dan alpukat. Siapkan bahan untuk membuat sausnya yaityu mayonnaise, keju dan susu cair uht putih.

Sekarang anda potong semua buahnya dengan mencucinya terlebih dahulu. Kemudian anda sisihkan terlebih dahulu. Selanjutnya anda bisa menyiapkan wadah atau mangkuk. Setelah itu masukkan mayonnaise, susu cair dan juga keju yang sudah diparut. Aduk rata dan rasakan apa yang kurang. Selanjutnya anda bisa siapkan buah dan berikan saus salad buahnya.

resep sarapan sehat

Telur Dadar Dengan Sayuran

Membuat menu sarapan sehat memang kadang susah idenya. Namun anda juga bisa gunakan bahan yang apa adanya. Anda siapkan 2 butir telur, wortel, kol dan kentang. Setelah itu siapkan garam dan juga kaldu jamur. Anda jangan gunakan minyak goreng biasa, gunaka olive oil atau minyak kelapa.

Cara membuat telur dadar ini mudah. Cuci semua sayuran dan selanjutnya anda potong sayuran kecil-kecil dan kemudian anda sisihkan. Untuk kentangnya anda bisa rebus dahulu dan kemudian dihancurkan hingga hancur. Kocok telur hingga tercampur semuanya dan tambahkan bumbu, masukkan garam dan kaldu jamur. Anda bisa sedikit-sedikit saja agar tidak keasinan. Setelahnya masukkan sayuran beserta kentangnya dan goreng dengan minyak kelapa atau olive oil.

Sandwich Sehat Dengan Roti Gandum

Anda bisa menyiapkan bahan-bahannya yaitu roti gandum, selada, tempe 1 buah, merica, garam, tomat timun dan mayonnaise. Siapkan juga saus sambal dan tomatnya. Jangan lupa siapkan minyak yang sehat untuk lebih sehat.

Sekarang kita ubah dahulu tempenya menjadi beef. Anda bisa ulek tempe dengan garam dan bawang putih. Kemudian anda bentuk bulat seperti smoked beef. Setelah itu siapkan Teflon dan berikan minyak yang sehat sedikit saja. Masak beef tempenya hingga kecoklatan. Sisihkan dan siapkan roti gandumnya. Masukkan selada, beef tempe, timun, tomat dan kemudian saus sesuai yang anda inginkan. Setelah itu tutup dengan roti lagi.

resep sarapan sehat

Nasi Merah Goreng sehat

Anda bisa membuat menu sarapan yang sehat dengan nasi juga. Gunakan nasi merah yang dingin. Kemudian minyak gunakan minyak kelapa. Setelah itu siapkan tahu, telur dan sayuran. Sayuran yang bisa dicampur dengan nasi merah ini adalah kol, sawi hijau dan wortel. Setelah itu anda siapkan juga daun bawang sebagai taburan.

Sekarang cuci bersih dahulu sayurannya. Setelah itu sayurannya dipotong kecil-kecil dan kemudian ditumis. Setelah itu anda bisa masukkan tahu dan telurnya diaduk rata. Kemudian anda masukkan nasi merahnya. Tambahkan kaldu jamur dan garam secukupnya. Kemudian anda bisa masak hingga matang. Jika ingin rasa manis, anda bisa tambahkan kecap sedikit saja. Kemudian anda angkat dan taruh di piring. Masukkan daun bawang dan setelah itu makan dengan timun.


Nah itulah beberapa menu sarapan sehat yang bisa anda coba di rumah. Kesehatan itu adalah investasi untuk masa depan. Dan sarapan pada waktunya adalah salah satu menjaga kesehatan tubuh. Dengan memilih menu sarapan sehat berarti kita memenuhi hak tubuh untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

You May Also Like

2 komentar

  1. Duh salad buah kelihatannya enak banget, jadi pengin coba buat apalagi yang kayak gini menyehatkan cocok di saat pandemi.

    ReplyDelete