Sari Temulawak dan Segudang Manfaatnya, Menemani Hariku yang Padat.

by - 11:05:00 PM


Sari Temulawak dan Segudang Manfaatnya, Menemani Hariku yang Padat.

Sudah tiga bulan terakhir ini saya jadi lebih sibuk dari sebelumnya. Pasalnya sekarang mengantar dan menjemput sekolah anak anak sendiri. Kalau yang sebelumnya sih ada langganan yang antar jemput anak anak. Tapi semenjak saya semakin lancar membawa sepeda motor, akhirnya tugas untuk mengantar dan menjemput anak anak dihibahkan ke saya juga.

Ada enaknya dan ada enggak enaknya juga mengantar anak anak ke sekolah sendiri. Enaknya, saya jadi tahu bagaimana sikap anak saya di sekolah melalui cerita teman-temannya saat menjemput. Saya jadi lebih akrab dengan wali murid yang sama-sama menjemput.  Dan bisa lebih sering bertatap muka dengan Bapak atau Ibu Guru.

Anak-anak pun sepertinya lebih senang kalau mamanya sendiri yang menjemput dan mengantar sekolah. Biasanya selama di perjalanan mereka tak ada putusnya bercerita secara bergantian.  Ketiga anak saya memang bersekolah di SD yang sama, kadang sekali jalan saya bisa membonceng tiga anak sekaligus. Tapi kalau si Sulung membawa sepeda sendiri ke sekolah, saya hanya membonceng kedua adiknya.

Paling senang itu kalau hari Jumat, karena anak anak masuk dan pulang di jam yang sama jadi saya bisa mengantar atau menjemput dengan sekali angkut. Tapi di hari lain, jam pulang ada yag berbeda jadi terkadang untuk mejemput saja saya harus 3 kali balik ke sekolahan.
Tak hanya antar jemput sekolah, saya juga harus mengantar bekal dan antar jemput jika ada kegiatan ekstra kurikuler  maupun latihan sepak bola. Kalau pagi harinya sempat masak sih enak, bekalnya saya suruh bawa sekalian saat berangkat sekolah. Namun jika paginya tidak sempat masak, setelah mengantar anak anak sekolah, saya hars buru-buru masak agar bekalnya bisa diantar pada pukul sembilan. Biasanya setelah urusan bekal sekolah beres, saya baru mengerjakan pekerjaan rumah lainnya sampai saat anak anak pulang sekolah tiba.

Dan sore harinya, sebanyak 4 kali seminggu saya mengantar jemput kegiatan ekstra kurikuler, yaitu Pramuka dan sepak bola. Bisa di bayangkan, itu baru kegiatan antar jemput saja. Padahal di rumah juga banyak pekerjaan menunggu, karena saya tidak memiliki ART alias Asisten Rumah Tangga.
Awalnya sih terasa menyenangkan karena punya kegiatan baru. Setelah beberapa waktu, baru terasa beberapa efeknya. Misalnya saja punggung tangan yang semakin eksotis warnanya, begitu pula wajah yang tak lagi seputih Sinta. Tapi itusih bukan masalah. Yang paling terasa adalah badan terasa mudah capek.

Kecapekan ternyata berimbas pada produktivitas saya, dulu saya bisa sampai tengah malam untuk membuat artikel. Tapi sekarang, kadang ketika anak anak berangkat tidur pukul 9 malam saya pun ikutan tepar juga. Dalam hati, ingin rasanya produktif seperti dulu. Yang jelas, mengurangi aktivitas tidak mungkin saya lakukan.

Suatu hari, saya bertamu ke rumah seorang teman.  Saya disuguhi minuman yang membuat tubuh terasa lebih segar setelah beberapa saat meminumnya. Karena penasaran saya pun bertanya, minuman apa yang baru saja saya minum.

Ternyata minuman tersebut adalah Herbadrink Sari Temulawak. Ya, temulawak termasuk jenis  tanaman obat keluarga yang masih mudah di jumpai di pasar tradisional. Bahkan kalau di desa, kita tidak perlu membelinya karena tumbuh subur begitu saja di tegalan.

Walaupun begitu, setahu saya tak banyak orang yang memanfaatkan temulawak secara langsung. Salah satu alasannya adalah malas ribet. Iya, zaman sekarang hampir semua orang memilih yang praktis-praktis. Karena lebih mudah dan menghemat waktu. Apalagi dengan cara yang praktis tersebut kita mendapatkan manfaat yang sama.

Mungkin juga belum banyak orang yang tahu, kalau temulawak itu memiliki manfaat lain, selain untuk jamu penambah nafsu makan buat anak-anak.
Setelah tubuh saya merasakan kesegaran Sari Temulawak, saya pun mencari di internet, apa saja manfaat temulawak itu. Dan ternyata Temulawak itu mempunyai segudang manfaat untuk tubuh kita. Diantaranya adalah menambah stamina tubuh, Menjaga daya tahan tubuh, menjaga kesehatan organ hati. Selain itu temulawak juga berfungsi sebagai obat diuretic alami yang dapat mengambil kelebihan cairan di pembuluh darah sehingga mengurangi  tekanan pada dinding pembuluh darah. Dengan demikian Temulawak bisa mencegah dan mengobati permasalahan jantung, pembengkakan/edema dan gagal ginjal.

Sari Temulawak dan Segudang Manfaatnya, Menemani Hariku yang Padat.

Setelah membaca berbagai macam khasiat temulawak tersebut, saya akhirnya paham mengapa tubuh saya terasa lebih segar setelah minum Herbadrink Sari Temulawak. Kini Herbadrink Sari Temulawak menjadi teman saya dikala badan terasa penat.

Kesegaran Herbadrink Sari Temulawak, membuat saya lebih bersemangat untuk melanjutkan aktivitas saya yang seakan tak ada habisnya.
Oh ya, selain Sari Temulawak Herbadrink juga memproduksi minuman herbal segar lainnya loh seperti Sari jahe, lidah buaya, kunyit asam dan beras kencur. Minuman yang tedengar familiar bukan? Sekarang kita bisa meminum racikan tradisional tersebut kapan saja kita mau. Dengan bentuk serbuk yang praktis dan dikemas secara Hygienis, Herbadrink hadir untuk menyegarkan kembali hari hari kita.






You May Also Like

0 comments