Spesifikasi Mesin Toyota Calya dan Harga Terbaru

by - 7:24:00 PM




Setelah lama dinanti akhirnya Toyota kembali meluncurkan mobil terbarunya yang masih masuk dalam kelas mobil MPV yang diberi nama Toyota Calya. Mobil yang juga masuk dalam kategori mobil LCGC yang ramah lingkungan ini memiliki sisi kemenarikan yang khas sehingga membuat mobil jenis ini langsung laris di pasaran setelah peluncuran. Mesin Toyota Calya yang halus saat digunakan berkendara menjadi salah satu kelebihan mobil pilihan keluarga. 

Kenyamanan saat berkendara menjadi kunci mutlak yang membuat banyak orang menaruh hati pada mobil yang dikabarkan memiliki kemiripan dengan Avanza ini. Selain menyasar pasar sebuah keluarga, nyatanya mobil Toyota Calya juga diminati oleh kalangan anak muda karena desainnya yang kekinian, elegan dengan kesan yang minimalis. 

Spesifikasi Mesin Toyota Calya

Mencari mobil berkelas tidak hanya melihat dari sisi luar atau tampilannya semata. Melainkan Anda juga perlu memperhatikan kapasitas mesin dengan melihat spesifikasinya. Ketika melihat sekilas Toyota Calya memang sangat menarik, namun siapa sangka jika mobil ini juga memiliki mesin Toyota Calya yang berkelas bahkan setara dengan mobil jenis lain yang harganya berada di atasnya. 

Dimensi Toyota Calya lumayan besar dan lega dengan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, serta tinggi 1.600 mm dengan berat mencapai 975 kg. Mobil ini memiliki kapasitas tempat duduk yang lumayan banyak yakni 7 kursi cocok bagi Anda yang ingin bepergian dengan keluarga. Selain berkapasitas penumpang yang banyak, Toyota Calya juga termasuk mobil yang irit bahan bakar dengan kapasitas tangki mencapai 36 liter. 

Untuk mesin Toyota Calya menggunakan kode 3NR-FE In-line 4 Cylinder 16 Valve DOHC berteknologi Dual VVT-i sehingga membuat performa mobil menjadi lebih maksimal. Belum ditambah dengan kapasitas mesin mencapai 1.197 cc. Untuk menambah kenyamanan saat mengemudikan, mobil Toyota Calya dibekali fitur EPS (Electronic Power Steering). Dengan begitu, mesin ini akan menghasilkan tenaga hingga 88 PS dengan putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 11 kgm pada 4.200 rpm. 

Selain itu, mobil Toyota Calya juga dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion beam. Ditambah pula dengan jenis transmisi manual dan otomatis menambah performa mesin Toyota Calya menjadi lebih powerfull dan lincah ketika melintasi medan yang sulit. 

Harga Toyota Calya

Untuk harga mobil dengan kualitas tinggi ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau dengan kisaran harga Rp 156 juta. Harga yang sangat murah jika melihat kualitas mesin Toyota Calya yang sudah terbukti unggul. Harga tersebut bisa berbeda-beda tergantung pada tipe apa yang Anda pilih. Selain itu, ada sekitar 7 warna mobil yang bisa Anda pilih yakni Black, White, Red, Silver Metallic, Grey Metallic, Orange Metallic, dan Bronze Mica Metallic.

Melihat spesifikasi mesin serta dimensi Toyota Calya yang begitu memukau maka tak ada alasan lagi untuk tidak memiliki mobil berkelas ini. Auto2000 yang notabene merupakan dealer resmi Toyota terbesar di Indonesia ini yang kini memiliki sekitar 124 outlet yang sudah diotorisasi memberikan kemudahan kepada Anda yang ingin memiliki mobil produksi Toyota. 

Di Auto2000 segala kemudahan akan diberikan diantaranya harga mobil di setiap jenis bersaing, varian warna mobil yang lengkap dan yang paling istimewa adalah adanya sistem pembelian dengan cicilan yang bisa dipilih. Proses pembelian dengan sistem angsuran ini sangat mudah dan cepat dengan tenor yang panjang serta DP ringan. Segala kemudahan ini diberikan sebagai wujud nyata Auto2000 memprioritaskan kepuasan konsumen. Informasi lebih lanjut mengenai Auto2000 selengkapnya bisa Anda cek di www.auto2000.co.id. Itulah sedikit review dari mobil Toyota Calya,

You May Also Like

0 comments