Tips Mendekorasi Hunian bersama Pasangan

by - 8:07:00 PM




Tips Mendekorasi Hunian bersama Pasangan 

Mendekorasi hunian memang bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Hal tersebut dikarenakan dalam aktivitas ini anda dituntut untuk mempertimbangkan beberapa hal, mulai dari ide desain, nuansa yang akan dibawa, hingga dari kocek budget anda. 

Selain pertimbangan-pertimbangan tersebut, ada saja hal yang membuat pelaksanaan mendesain menjadi lebih ribet. Sebuah contoh adalah saat anda mendesain dengan pasangan pada setiap ruang dalam rumah atau apartemen bersama kalian. Fenomena tersebut sering terjadi mulai dari zaman dahulu hingga zaman sekarang. Sekalipun anda dan pasangan yakin kalian adalah pasangan yang ideal dan romantis, ada saja perdebatan-perdebatan yang hadir mulai dari ketidak cocokan ide hingga furnitur yang ditempatkan dalam ruangan. 



Agar tidak terjadi perdebatan dan untuk menyelaraskan visi dalam mendekorasi, beberapa tips rekomendasi dari Freshome di bawah ini mungkin dapat anda dan pasangan ikuti 



Melengkapi Satu sama Lain 



Untuk menyelaraskan ide dekorasi, mulailah dengan visi melengkapi ide satu sama lain. Jika anda memilih furnitur tertentu untuk ditempatkan pada sebuah ruangan, biarkan pasanganmu untuk memilih dekorasi pelengkapnya, atau sebaliknya. Hilangkan ego dan bersikaplah secara terbuka satu sama lain. 

Melalui tahap kolaborasi melengkapi ide satu sama lainnya ini, setiap dekorasi ruangan yang di buat akan terasa sentimentil. Tidak hanya menghilangkan perdebatan yang ada, langkah ini juga memiliki visi untuk mempererat team bonding bahkan memunculkan harmonisasi dari anda dan pasangan saat tinggal bersama dalam hunian milik kalian. 



Mengambil Ide Dekorasi Netral 

Cara yang paling mudah untuk menyelaraskan perbedaan dari ide-ide anda dan pasangan adalah mengambil ide dekorasi bernuansa netral. Visi dekorasi netral pada dasarnya adalah untuk memunculkan nuansa yang tenang dan bersih pada hunian kalian. Netral dalam ide dekorasi ini ditekankan pada pewarnaan dan penataan ruangan. Jika pewarnaan netral dijelaskan dengan pemilihan warna-warna netral seperti putih, cream, atau dusty pink, aspek penataan ruangan netral dijelaskan lebih kepada penataan ruang konvensional yang hanya berfokus menempatkan barang dalam ruang secara fungsional.




Dari ide dekorasi netral, terkandung juga sebuah visi dimana anda dan pasangan mendapatkan kesempatan untuk mengeksplor pemilihan furnitur di masa yang akan datang saat kalian sudah merasa bosan. Oleh karena itu, ide dekorasi netral dikatakan sebuah investasi yang baik saat bermukim bersama pasangan kalian. Setidaknya, kalian dapat menggunakan tips ini saat baru membeli dan sewa rumah atau apartemen untuk ide awal dekorasi hunian. 



Mengikuti Tren yang Populer 

Seperti halnya memilih kenetralan, mengikuti tren dekorasi yang populer dalam sebuah masa dapat menjadi jalan tengah dari perbedaan anda dan pasangan.. 

Selain memberikan daya tarik dari aksen yang kekinian pada ruang-ruang di hunian untuk kalian dan tamu-tamu kalian, mengadopsi tren yang populer juga berpotensi membuat hunian kalian terasa kembali baru sekalipun yang kalian miliki adalah hunian secondary. Faktor ini juga otomatis meningkatkan nilai jual dari hunian tersebut.




Jika kalian mengadopsi tren yang populer saat ini, terdapat sebuah catatan yang harus diperhatikan. Dalam mendekorasi, kalian harus memilah aksen-aksen yang sifatnya mudah untuk diganti seperti aksesoris hiasan atau pewarnaan cat sebagai persiapan mengadopsi tren yang akan datang. 



Membuat Ruangan yang Bersih 

Ide membuat ruangan yang bersih dapat menjadi opsi terbaik jika kalian merasa bingung dengan perdebatan ide dekorasi yang tak kunjung usai. Hal tersebut merupakan cara yang tergolong mudah karena berdasar pada hakikat hunian yang baik adalah hunian yang bersih. 

Jika anda dan pasangan telah memilih ide ini, kalian tentu akan mulai menyatukan pandangan apa saja yang harus dibersihkan (seperti furnitur-furnitur yang rusak atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya) atau memilih aksen-aksen fungsional yang meningkatkan sisi kebersihan ruangan. Misalnya seperti perangkat pembersih dan penyaring udara ruangan atau menaruh karpet-karpet yang meminimalisasi kotornya lantai.


Ternyata ada banyak ide untuk mendesain hunian bersama pasangan ya, pastikan bahwa ide yang di pilih adalah keputusan bersama, jadi jika ada yang tidak sesuai dengan harapan akan mudah mendiskusikan kembali.

You May Also Like

0 comments