Bayar Tagihan Air PDAM Online Praktis dan Mudah di BebasBayar

by - 11:52:00 PM

BebasBayar aplikasi praktis, mudah dan menguntungkan




Bayar Tagihan Air PDAM Online Praktis dan Mudah di BebasBayar. 


Pernah nggak, tiba-tiba rumah anda didatangi petugas berseragam biru di akhir bulan? Bapak-bapak itu datang sambil menyerahkan sebuah lembaran putih. Dan setelah saya lihat, alamaak… ternyata tagihan PDAM yang belum saya bayar. Malu deh rasanya, karena saya sudah menggunakan air tapi malah telat bayar. Kalau sudah begini, harusnya kalau ada gangguan PDAM enggak boleh ngomel yakan? Soalnya kalau telat bayar juga enggak diomelin sama petugasnya hihihi. 


Memang di rumah saya itu, urusan bayar-membayar tagihan adalah bagian Pak Suami, alasannya sederhana saja. Karena kebiasaan yang sudah ada sejak dulu, saat anak-anak masih kecil dan saya belum bisa naik motor sendiri. Jadi sampai sekarang pun Pak Suami juga yang masih mengurusi masalah tagihan ini. 

Sebenarnya saat ini saya sudah bisa naik motor sendiri untuk membayar PDAM, tapi kadang suka malas. Dan repotnya kalau Pak Suami lupa belum membayar seperti tempo hari, sampai ditagih ke rumah. Untunglah saya sedang pegang uang, kalau pas enggak? Makin malu lagi. Tanggal tua gitu loh hehehe. 

Kami memang menggunakan jasa PDAM dalam memenuhi kebutuhan air keluarga kami. Karena memang kami tidak memiliki sumur sendiri. Bisa dikatakan, untuk urusan air kami sangat bergantung pada supply dari PDAM. 

Salah satu kebutuhan dasar manusia adalah air. Karena air memiliki peranan dan fungsi penting untuk manusia. Dan sebagai salah satu perusahaan air milik negara, PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) memberikan layanan kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan air bersih dan juga layak untuk digunakan berbagai kebutuhan sehari-hari. 

PDAM merupakansebuah unit yang dikelola pemerintah daerah dalam mendistribusikan air bersih di tingkat provinsi atau kabupaten. Setiap bulannya, PDAM akan mengeluarkan tagihan air yang dibebankan pada setiap rumah yang mendapatkan distribusi air tersebut. Nah tagihan inilah yang diantarkan kerumah bila kita belum juga membayar sampai jatuh tempo pembayaran tiap bulannya. Biasanya, jatuh tempo pembayaran itu adalah setiap tanggal 10, nah kalau lupa sampai akhir bulan kan kebangetan? 

Makanya, sebagai warga negara yang baik dan membutuhkan layanan PDAM, Anda harus membayarkan tagihan secara rutin agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti Air yang diputus karena menunggak pembayaran. 

Banyak cara untuk melakukan pembayaran tagihan PDAM, selain langsung ke kantor PDAM di kota Anda. Anda bisa juga mengunjungi kantor pos terdekat. Tapi jika Anda sedang malas keluar rumah dan malas antri untuk membayar tagihan PDAM, anda bisa melakukan pembayaran secara online dengan aplikasi BebasBayar. Dengan Aplikasi BebasBayar, Anda tidak perlu lagi antri melakukan pembayaran tagihan PDAM karena cukup dengan satu aplikasi, semua tagihan akan terselesaikan. Adanya aplikasi BebasBayar ini benar-benar bagaikan dewa penolong buat orang yang malas keluar seperti saya ini. Tinggal klik-klik saja, tagihan sudah terbayar. Enggak perlu antri dan berpanas-panas ria. 


BebasBayar aplikasi praktis, mudah dan menguntungkan untuk membayar tagihan online

BebasBayar aplikasi praktis, mudah dan menguntungkan untuk membayar tagihan onlineBebasBayar aplikasi praktis, mudah dan menguntungkan untuk membayar tagihan online


Pada aplikasi ini, tak hanya pembayaran tagihan PDAM saja yang bisa dilakukan tapi juga, menyediakan fitur lainnya yang akan memudahkan Anda seperti pembelian token, pulsa, tiket pesawat, tiket kereta dan bahkan menu belanja. Semua pembayaran di Bebasbayar sangat mudah dan praktis karena Anda bisa mengakses Bebas Bayar dan melakukan transaksi di mana pun dan kapan pun. 

Cara cek tagihan PDAM Online 


Ingin tahu cara cek tagihan PDAM bulanan secara online? Anda bisa mengeceknya dengan mengakses website PDAM kota Anda atau menggunakan aplikasi BebasBayar yang mudah dan tanpa ribet. Caranya sebagai berikut : 

1. Buka website Bebasbayar atau aplikasi Bebasbayar 

2. Login ke aplikasi Bebasbayar dengan No HP dan PIN 

3. Pilih Menu PDAM, kemudian cari kota Anda. 

4. Masukkan No Pelanggan PDAM Anda dan tekan periksa. 

5. Setelah itu akan muncul berapa jumlah tagihan PDAM Anda. 



Setelah melakukan cek tagihan PDAM, langsung bayar tagihan Anda di aplikasi BebasBayar . Dan, ada lagi yang sangat disukai oleh ibuk ibuk yang suka online, yaitu anda bisa mendapatkan Cashback jika Anda melakukan pembayaran tagihan di BebasBayar. Aduuh, vendor aplikasi BebasBayar ini idaman para ibu deh. Pengertian sekali…hihihi 

Bayar Tagihan PDAM Online di BebasBayar dengan Mudah dan Aman 


Sebagai aplikasi pembayaran tagihan online no 1 di Indonesia, BebasBayar akan selalu berusaha memberikan system pembayaran tagihan yang aman, mudah, praktis dan menguntungkan untuk penggunanya. 

Dan salah satu fitur yang diberikan oleh BebasBayar adalah pembayaran tagihan bulanan seperti pembayaran tagihan PDAM Online, PLN online, pulsa hingga menu belanja untuk produk-produk unik. Nah teman-teman, terutama ibuk-ibuk, jangan sia-siakan teknologi yang sudah ada. Mari membayar tagihan bulanan kita melalui aplikasi Bebasbayar yang lebih hemat waktu dan praktis.

You May Also Like

2 comments

  1. Jadi lebih mudah sekarang bayar apa pun bisa lewat aplikasi ya :D

    ReplyDelete
  2. Jadi lebih mudah dan praktis kalau bayar PDAM lewat bebasbayar :D

    ReplyDelete