Tidak Percaya Diri dengan Kulit Sawo Matang Anda? Ini Dia Lipstik Wardah yang Bisa Membantu Anda Menjadi PD!

by - 9:43:00 PM

Lipstik untuk kulit sawo matang
pic:IG Wardahbeauty




Tidak Percaya Diri dengan Kulit Sawo Matang Anda? Ini Dia Lipstik Wardah yang Bisa Membantu Anda Menjadi PD! 




Indonesia adalah Negara yang beriklim tropis. Hal tersebut membuat sinar matahari dirasakan lebih banyak di negara ini. Intensitas cahaya matahari yang berlimpah ini berpengaruh pada warna kulit masyarakatnya. Kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki kulit yang berwarna eksotis yaitu sawo matang. Disebut sawo matang, karena memang warnanya mirip sekali dengan warna kulit buah sawo yang matang yaitu berwarna coklat. 





Namun, banyak yang menganggap kulit sawo matang itu tidak cantik. Banyak yang beranggapan kalau cantik itu harus berkulit putih. Stigma yang demikian itu membuat banyak perempuan dengan warna kulit sawo matang menjadi kurang percaya diri. 



Keadaan ini berbanding terbalik dengan perempuan dari Ras Kaukasoid yang berkulit putih, mereka melakukan berbagai usaha agar kulit mereka menjadi coklat, karena mereka jauh lebih percaya diri dan merasa cantik jika kulit mereka “tanned” atau kecoklatan. 



Jadi, cantik itu apa? Cantik itu hanyalah anggapan-anggapan. Cantik itu relatif. Semua perempuan memiliki sisi cantik masing-masing, tak peduli warna kulitnya hitam, coklat atau putih, tak peduli apakah rambutnya lurus atau keriting. Karena ‘cantik’ itu keluar dari dalam diri kita, bukan orang lain. 



Buat anda yang berkulit sawo matang dan dianggap tidak cantik karena warna kulit anda, jangan berkecil hati! Tunjukkan pesona anda melalui kepercayaan diri yang kuat. 



Agar kepercayaan diri anda memancar, milikilah kepribadian baik dan tentu saja penampilan yang mempesona. Eittsss… jangan beranggapan tampilan yang mempesona itu adalah tampilan yang glamour atau seksi, tapi penampilan yang sesuai dengan diri anda yang berkulit sawo matang. 



Selain cara berpakaian, hal lain yang dapat menjadi daya tarik anda adalah perona bibir atau lipstick. Warna/shade lipstick yang sesuai dengan warna kulit anda yang sawo matang akan membuat anda tampil lebih percaya diri dan mempesona. Untuk itu jangan sampai anda salah pilih lipstick. 



Tidak sembarangan lipstik, pakailah lipstik Wardah  yang memiliki beberapa warna dan juga jenisnya yang cocok untuk kulit Anda. Berikut adalah jenis dan warnanya: 


1. Retro Red Intense Matte Lipstick 

wardah Lipstik untuk kulit sawo matang


Jenis pertama yang cocok untuk digunakan oleh perempuan berkulit sawo matang adalah jenis intense matte lipstick yang saat ini sedang digandrungi oleh perempuan di Indonesia. Untuk warna, yang paling cocok untuk Anda adalah warna merah yang lebih tepatnya seperti retro red. Warna ini dapat memberikan kesan klasik untuk Anda dan teksturnya yang matte tidak akan membuat bibir indah Anda menjadi kering. Jenis ini bisa Anda dapatkan di toko kosmetik atau pun dengan belanja online yang pastinya memiliki harga yang lebih murah dari harga toko. 



2. Light Rose Exclusive Lipstick 

wardah Lipstick untuk kulit sawo matang


Lipstick selanjutnya yang juga sangat dianjurkan untuk dikenakan oleh perempuan Indonesia dengan kulit sawo matang adalah warna light rose. Warna ini adalah paduan dari warna pink dan juga merah yang pastinya memberikan kesan lembut dan sangat pas untuk Anda yang berkulit sawo matang. Selain itu, lipstick ini juga dapat memberikan kesan bercahaya atau shinny dan bisa Anda gunakan sehari-hari untuk pergi bekerja atau berkuliah. Dengan ini, Anda pun dapat tampil dengan lebih natural dan tentunya rasa percaya diri Anda pun akan semakin meningkat. 



3. Bronze Nude Matte Lipstick 


wardah Lipstick untuk kulit sawo matang


Jika Anda menyukai lipstick bertekstur matte dan juga memiliki kulit sawo matang, maka lipstick dengan warna bronze nude juga bisa Anda jadikan pilihan untuk dipakai sehari-hari. Lipstik Wardah yang satu ini mampu memberikan warna yang sangat cantik dan berkesan nude dan tidak membuat Anda terlihat seperti sedang sakit. Sebaliknya, warna ini sangat cocok untuk jenis kulit seperti Anda dan membuat Anda terlihat lebih mewah dan berkharisma. 





4. Fuschionately Exclusice Matte Lip Cream 


wardah Lipstick untuk kulit sawo matang


Untuk Anda yang berkulit sawo matang, maka warna pink juga bisa Anda gunakan. bukan sembarangan pink, namun warna pink fuchsia yang harus Anda kenakan. Warna ini merupakan perpaduan dari warna ungu dan juga pink. Selain itu, jika Anda tidak menyukai tekstur lipstick yang berat, maka Anda bisa menggunakan lip cream yang memiliki tekstur lebih lembut dan harganya lebih murah jika membeli di situs belanja online. 





5. Shade 12 Longlasting Lipstick/ Lustrous Red Longlasting Lipstick 



Jenis lipstik Wardah yang cocok untuk dikenakan perempuan berkulit sawo matang dan dapat memberikan rasa percaya dirinya kembali adalah shade nomor 12 yang berwarna seperti ungu gelap ini cocok untuk Anda kenakan. Warna tersebut dapat memberikan kesan berkilau untuk wajah Anda. Jenis ini pun bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan belanja online di toko online pada situs jual beli terpercaya.


Nah itulah beberapa shade dan jenis lipstick yang warnanya cocok untuk anda yang berkulit sawo matang. Bagaimana? Sudah siap memancarkan pesona diri anda?


You May Also Like

5 comments

  1. Aku pun penasaran sama long lastingnya.. Besok ah insya Allah mau nyari

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget pakai ardah yang loglasting lipstick, awet dipakainya.

    ReplyDelete
  3. Lip cream wardah enak banget dipakai yaa, aku suka.

    ReplyDelete
  4. aku suka yang longlasting mba, semuanya udah aku cobain kecuali yang nomer 3 belum pernah pake

    ReplyDelete
  5. wardah ini yg matte bagus lhoh, aku habis nyobain punya temen kantor kemarin

    ReplyDelete