Hypstar, Tunjukkan Bakatmu dan Dapatkan Dollar

by - 4:17:00 PM

Hypstar, Tunjukkan bakatmu dan dapatkan dollar


Hypstar, Tunjukkan Bakatmu dan Dapatkan Dollar

Zaman sekarang, diam di rumah pun bisa dapat duit. Eh tapi bukan berarti pelihara tuyul loh ya... kita tetap harus usaha dan punya modal.
Jangan keder dulu jika mendengar kata usaha dan modal. karena tidak semua modal dan usaha itu bernilai rupiah yang besar. Dengan sedikit kreativitas dan paket data, anda bisa meraup dollar dengan mudah. Gak percaya? ehm...saya sudah membuktikan. Penasaran kan? Baca terus ceritaku ya...

Awalnya saya dikenalkan oleh seorang teman untuk membuat akun di hypstar. Hypstar adalah sebuah platform media sosial, dimana para penggunanya dapat memosting video pendek. Durasi maksimal video yang dapat diunggah hanya sampai 15 detik saja. Tapi sebelumnya, saya jelaskan dulu ya, kalau artikel ini murni opini pribadi, bukan artikel pesanan apalagi dibayar hahaha.

Kita dapat menghias video yang akan kita unggah di hypstar dengan menambahkan berbagai macam stiker, music  background dan special efek. Ada ratusan lagu yang bisa anda pilih untuk melatari video anda. Lagu-lagu tersebut dimasukkan dalam beberapa kategori agar kita lebih mudah mencarinya. Kategori tersebut antara lain Indonesian idol, popular, JK Pop, Western music, Gaming, Indian style dan lain-lain.

Menurut teman-teman penggemar  lagu-lagu Pop Korea, lagu pengiring yang ada di hypstar ini cukup update. Banyak lagu-lagu baru yang sudah tersedia di sana.

Hypstar, Tunjukkan bakatmu dan dapatkan dollar


Salah satu yang saya suka dari aplikasi hypstar ini adalah saya tidak usah susah-susah membuat caption hahaha. Karena biasanya saya butuh merenung untuk sekedar mebuat caption yang panjangnya hanya beberapa kalimat saja. Sedangkan di Hypstar ini, cukup dengan menulis judul dan deskripsi pendek saja lalu biarkan video yang berbicara. 

Seperti halnya media sosial lainnya, di hypstar ini kita juga bisa saling follow/ mengikuti. Apabila kita mengikuti/follow akun seseorang, maka setiap kali orang tersebut mengunggah video baru akan muncul di beranda kita.

Kita juga dapat saling menyukai (me-like) unggahan orang lain. Dan tentu saja dapat saling berbagi komentar. Dan yang tidak di temukan di media sosial yang telah saya miliki sebelumnya adalah flame.

Flame adalah semacam reward dari hypstar. Flame ini dapat dikonversikan ke dolar. untuk satu flame nilainya adalah 0,015 dolar. Jika video anda menarik, maka anda akan mendapatkan flame dengan jumlah yang besar. Yang berarti anda mendapatkan banyak dollar.

Seperti halnya SEO yang hanya di mengerti oleh mbah Google. Flame di Hypstar juga tidak saya mengerti bagaimana algoritmanya. Semakin saya pelajari, saya semakin bingung. Karena tidak sesuai dengan apa yang saya pikirkan. Yang saya tahu, posting video di pagi hari kira-kira pukul 05.00-06.00 dan di sore hari menjelang maghrib, biasanya jumlah flamenya lebih banyak daripada yang posting di siang hari.

Terkadang, video yang menurut saya menarik ternyata hanya mendapat flame yang sedikit. Sedangkan video yang biasa-biasa saja malah mendapat flame yang banyak. Begitu juga dengan jumlah like pada suatu postingan, ternyata juga tidak mempengaruhi jumlah flame. Contohnya, saya pernah menjumpai video yang like-nya ratusan, tapi tidak mendapatkan flame sama sekali. Sedangkan video yang likenya sedikit, malah mendapatkan banyak flame.

Namun jangan khawatir, selain flame dari video, anda juga bisa mendapatkan flame dari link referral. Jika anda membagikan link referral hypstar anda dan ada yang menggunakannya untuk membuat akun hypstar, anda juga akan mendapatkan flame. Besarnya saya kurang tahu. Karena meskipun saya telah mengajak beberapa orang teman untuk mendownload dan membuat akun hypstar, saya lupa untuk menyertakan link referral saya.

Keuntungan lain dalam menggunakan hypstar selain flame adalah hadiah. Ya... selama saya memiliki akun hypstar, banyak sekali hadiah yang dibagikan. Hadiahnya pun tidak main-main yaitu Iphone x. Siapa coba yang tidak mupeng. Pasti semua kepingin. Hadiah tersebut diberikan kepada pemenang challenge yang ada di hypstar. Saya pernah mengikuti beberapa challenge dan semuanya zonk. Wajar sih, karena video saya standar saja, tidak ada kreatif-kreatifnya.

Sebenarnya cara mengikuti challenge ini sangat mudah, kita hanya diminta untuk membuat video di hypstar seperti biasa. Hanya saja kita diharuskan memakai fitur-fitur yang ada hypstar. Biasanya, setiap challenge, menggunakan fitur yang berbeda. Ada yang harus menggunakan stiker tertentu, ada yang menggunakan background lagu tertentu. Enggak usah khawatir, stiker dan lagu yang digunakan untuk tantangan/challenge tersebut tersedia di hypstar. Daaan, challenge ini sering sekali diadakan di hypstar. Jadi kalau kita gagal di challenge yang telah lewat, jangan khawatir, masih banyak kesempatan melalui challenge berikutnya.

Saya kemarin beruntung sekali, akun hypstar saya diikuti lebih dari dua ribu orang dalam waktu dua bulan saja. Melesat dengan cepat, meninggalkan follower akun instagram saya yang sudah saya rintis beberapa tahun. sigh! Padahal saya sering mengikuti akun lain pada saat-saat awal saja. Namun ternyata, peningkatan jumlah follower tidak berpengaruh secara significant terhadap jumlah flame. Jadi buat anda yang jumlah followernya masih sedikit, tidak usah khawatir tidak mendapatkan flame.

Penambahan flame saya dengan follower 2,9K , masih tetap sama seperti saat follower saya masih sedikit. Jadi tetap ya... content is the king! Tapi "king" yang macam bagaimana itu yang saya tidak tahu, hiks. Salah satu video saya yang flamenya terus bertambah, bisa dilihat disini.

Hypstar, Tunjukkan bakatmu dan dapatkan dollar
salah satu video sederhana saya yang Flamenya terus bertambah

Oh ya, saya juga mau cerita. Kalau saya baru saja mentransfer dollar dari hypstar ke rekening bank saya. Namun sebelumnya anda harus memiliki akun paypal terlebih  dahulu. Karena pembayaran dari hypstar ini melalui paypal.

Untuk membuat akun paypal sangatlah mudah, anda dapat googling untuk mengetahui caranya. Jangan khawatir, membuat akun paypal sekarang, tidak perlu menggunakan kartu kredit kok. Bisa dibuat dengan menggunakan bank lokal.

Meskipun baru mencairkan 11 dolar, namun saya sangat senang. Karena baru pertama kalinya mendapatkan fee dalam bentuk dolar. Oh ya, kita dapat menarik dolar dari hypstar ke paypal dengan jumlah minimal 1 dollar ya. Setiap kali transfer ke bank akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 15.000. Tinggal pencet-pencet, uang sudah berpindah ke rekening kita dalam bentuk rupiah. Anda cukup menunggu 2 hingga 4 hari saja.

Seperti halnya media sosial lainnya, di hypstar juga banyak yang menggunakan hypstar untuk keuntungan pribadi tanpa memperhatikan norma yang ada. Masih banyak pengguna yang tidak bertanggung jawab dengan mengunggah konten yang tidak seharusnya ada di media sosial.

Kalau anda menonton video yang dibuat oleh akun tidak bertanggung jawab tersebut, itu berarti anda  tidak jauh berbeda dengan mereka. Cara yang dapat kita lakukan untuk menenggelamkan konten tidak pantas tersebut adalah dengan mengabaikannya dan kita mengunggah sebanyak-banyaknya konten yang positif.

Dengan Hypstar, anda bisa menunjukkan video bakat anda yang unik dan menarik. Temukan juga orang-orang yang mempunyai passion yang sama dengan anda. Lalu dengan mudah anda dapat membagikannya ke media social lainnya melalui tombol share yang sudah disediakan oleh Hypstar. Bagaimana apakah anda siap menunjukkan bakat anda sekaligus meraup dollar?



You May Also Like

4 comments

  1. Membuat caption menjadi momok buat banyak orang yah haha

    ReplyDelete
  2. Saya waktu itu udah download, cuma masih bingung gunainnya, haha... Ini mesti videoannya langsung ya, mba? Bisa nggak kalau cuma upload video yang udah ada. Kalau reward mungkin lebih ke melihat manfaat atau info dari video itu kali ya. Gile aje video asal rekam trus dapet dollar, haha...

    ReplyDelete
  3. Menyalurkan bakat juga mendapat untung nih ya Mbak, aku belum pernah nyoba sih.

    ReplyDelete
  4. Kesukaan anak-anak zaman now nih main hypstar, haha.

    ReplyDelete