tekno

Spesifikasi lengkap ASUS ROG Phone 7 Ponsel Gaming Terbaik Saat Ini.

09.18.00

Spesifikasi dan harga ASUS ROG Phone 7

Hai hai siapa nih yang sedang menunggu update gadget gaming terbaru? Tahu nggak kalau ASUS ROG Phone 7 sudah hadir di Indonesia? Ahaha... sebagai pengamat abal-abal saya pun juga mengikuti berita tentang gaming loh. Maklum di rumah ada teman mengobrol soal game, yaitu anak-anak. 

Gara-gara anak-anak saya jadi lumayan sering nih nonton siaran langsung e-sport. Yang awalnya engga ngerti sama permainan dan pemainnya sedikit demi sedikit jadi engeuh juga. Makanya begitu ada kabar ASUS ROG Phone 7 sudah rilis di luar negeri jadi ikutan penasaran juga, kapan rilisnya di Indonesia, berapa harga ASUS ROG Phone 7 dan apa saja spesifikasi dari ASUS ROG Phone 7 yang digadang-gadang sebagai HP gaming yang menjawab semua kebutuhan para pecinta game ini.

Kalau dipikir-pikir sejauh ini hanya ASUS yang paling konsisten merilis HP Gaming ya. Selain Laptop dengan spesifikasi tinggi, ASUS juga terus mengukuhkan diri sebagai pembuat HP Gaming dengan performa terbaik.

Jika anda mengikuti perkembangan ASUS ROG Phone seri sebelumnya tentunya sudah tak asing dengan tampilan luarnya yang khas. Ciri khas ini tetap dibawa pada ASUS ROG Phone 7 ini namun tentu saja dengan beberapa perubahan yang lebih baik.

ASUS ROG Phone 7 Ultimate dan Aero Active Cooler 7

ASUS ROG Phone 7 ini hadir dengan dua varian yang tampil futuristik. Black Phantom hadir untuk ASUS ROG Phone 7 dan Storm White untuk ASUS ROG Phone 7 Ultimate. Ponsel gaming yang terinspirasi oleh pesawat luar angkasa ini desainnya semakin menarik karena memiliki logo iluminasi RGB yang atraktif pada body bagian belakang.

Layar

Layarnya menggunakan Samsung AMOLED yang dilindingi Corning Gorilla Glass Victus ini memiliki Refresh rate 165 Hz yang merupakan refresh rate tertinggi saat ini. Yang berarti bahwa dalam satu detik layar Samsung AMOLED ini memiliki kemampuan memunculkan gambar 165 kali per detik.

Touch sampling rate layar sebesar 170 Hz, ini berarti setiap detiknya layar mampu mengambil 170 kali sampel sentuhan. Semakin tinggi touch sampling ini maka semakin cepat pula respon layar. Dilengkapi dengan 1.07 miliar warna layar Samsung AMOLED ini memiliki tingkat kecerahan 800 nit dan puncaknya 1500 nit, sedangkan kerapatan layarnya 395 ppi yang membuat tampilan gambar layar semakin halus. Dilengkapi pula dengan fitur HDR10.

Kamera

Kamera belakang ASUS ROG Phone 7 terdiri dari 3 buah kamera yang terdiri dari kamera Sony IMX766 berkapasitas 50 MP (Wide), kamera 13 MP (ultrawide) dan 5MP untuk kamera makronya. Meskipun mentasbihkan diri sebagai HP gaming namun kamera pada ponsel ini tidak main-main ya, apalagi sudah memiliki kemampuan untuk membuat vidoe dengan kualitas hingga 8K. Sedangkan kamera depan mendapatkan peningkatan dari seri sebelumnya, kini ASUS ROG Phone 7 memiliki kamera depan berkapasitas 32 MP.

Harga ASUS ROG Phone 7


Konektivitas

Untuk konektivitas terbilang cukup lengkap karena dilengkapi dengan Wi-fi, Wi-Fi Direct, Hotspot, bluetooth, sudah 5G, NFC dan dua buah port USB Tipe C. Masing-masing Tipe C 3.1 di bagian bawah dan Tipe c 2.0  di bagian samping untuk dihubungkan dengan sistem pendingin Aero Active Cooler 7 dan juga USB On-The-Go.

Baterai

Baterai yang digunakan adalah Li-Po dengan kapasitas 6000 mAh dengan fast charging 65 w yang diklaim baterai ponsel akan penuh 100% dalam waktu 42 menit saja. Selain itu ASUS ROG Phone 7 ini juga tetap setia pada fitur bypass charging yang mulai dikenalkan pada ASUS ROG Phone 3 terdahulu yang memungkinkan ponsel tetap aman digunakan untuk bermain game meskipun sedang di charge.

Memori

Tersedia dalam dua kapasitas RAM yaitu 12 GB dan 16 GB. Sedangkan memori internalnya sendiri terdiri dari 256 GB dan 512 GB. Walaupun tidak menyediakan slot memori eksternal, namun memori internalnya sudah cukup memadai.

Dapur Pacu

Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipset terbaik saat ini yang membuat kinerja ASUS ROG Phone 7 ini semakin ngebut dan menjadikannya ponsel Gaming terbaik saat ini. Prosessor yang digunakan adalah Octa Core (1x3.2 GHz Cortex-X3 & 2x2.8 GHz Cortex-A715 & 2x2.8 GHz Cortex-A710 & 3x2.0 GHz Cortex-A510). Dan sistem operasi yang digunakan saat ini adalah android 13 yang bisa di-upgrade hingga Android 15 nantinya. 

Sistem pendingin

Sistem pendingin adalah faktor penting pada ponsel gaming. Sistem pendingin yang baik memungkinkan ponsel tetap bekerja dengan baik di suhu yang stabil tanpa ada kekhawatiran akan over heat. ASUS ROG Phone 7 menggunakan sistem pendingin Game cool 7 yang bertugas mendinginkan CPU dari segala arah dan mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%. 

Tersedia juga accesories berupa Aero Active Cooler 7 yang tidak hanya berfungsi sebagai pendingin yang bekerja dengan mengagumkan, Aero Active Cooler 7 ini juga mengubah ponsel gaming anda menjadi sistem audio 2.1 yang kuat.

Aero Active Cooler 7 memiliki sistem pendingin otomatis yang menyesuaikan dengan kebutuhan ponsel. Ada 3 mode pendinginan yaitu cool, frosty dan mode pendinginan maksimal ; frozen. Desain dual coolnya dibuat sedemikian rupa sehingga bagian layar pun tetap sejuk dan melindungi tangan anda agar tetap berada pada suhu yang nyaman.

ASUS ROG Phone 7 Ultimate dan Black Phantom


Aero Active Cooler ini dapat anda dapatkan langsung jika anda membeli ASUS ROG Phone 7 Ultimate, namun jika anda membeli ASUS ROG Phone 7 maka anda bisa membelinya secara terpisah.

Fitur pendukung

Terdapat pemindai sidik jari, dual speaker, dilengkapi audio jack, dan memiliki sertifikasi IP54 yang membuat ponsel gaming ini tahan dari percikan air dan debu dari segala sisi. Dilengkapi Zona sensitif tekanan (Air Trigger, dua tombol) dan Ventilasi udara mekanis (Aero Active Portal) yang otomatis aktif saat saat Aero Active Cooler 7 terpasang. Tugasnya adalah mengalirkan secara konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin Vapor Chamber.

ASUS ROG Phone 7 juga Memiliki tiga microfon noice reduction dan speaker stereo dengan dual amplifier. Pada saat anda bermain game terdapat fitur X-Sense berupa pop up notification yang membantu anda mendeteksi peristiwa penting di layar.

Spesifikasi yang dimiliki ASUS ROG Phone 7 ini sangat lengkap, tak hanya memenuhi kebutuhan sebagai pemain game sejati namun juga memenuhin fungsinya sebagai alat telekomunikasi dan hiburan. Tak heran jika banyak pecinta game di Indonesia sangat menantikan kehadiaran ponsel gaming terbaik ini. 

Pasti juga pada penasaran kan berapa harganya? 

Harga ASUS ROG Phone 7

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Yuhu, buat teman-teman yang ingin mendapatkan promonya buruan, karena hadiahnya engga kaleng-kaleng loh. Sayang banget kalau dilewatkan karena hadiahnya banyak banget.

Harga ASUS ROG Phone Ultimate dan Phantom Black


Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bid Promo :

Promo ini berlaku tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise berupa ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode ini berlaku tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). 
Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue

Nah bagaimana para pecinta game? Sudah siap upgrade ponsel gaming anda ke ponsel terbaik yang ada saat ini? Nah buat anda yang sudah mencoba ASUS ROG Phone 7 ini jangan lupa untuk berbagi pengalaman di kolom komentar ya.

You Might Also Like

1 comments

  1. kapasitas baterainya gede banget ini, bakalan betah ya main lama-lama
    adik aku udah pasti seneng banget kalau punya hape ini, kerjaannya lebihbanyak main game :D

    BalasHapus