beauty

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

19.03.00

Review shampoo dan kondisioner scarlett

Sejak pertama mencoba produk produk Scarlett aku langsung jatuh cinta. Bisa dibilang, mulai body care dan face care yang sudah aku coba semuanya juara. Cocok banget di kulitku. Semua memberi hasil yang positif meskipun hasilnya tidak instan. Misalnya untuk face care kudu rajin dan telaten memakainya baru bisa dirasakan hasilnya. Setelah mencoba rangkaian Brightly series dan Body lotion, akupun penasaran mencoba rangkaian Scarlett shampoo dan conditioner. Apakah sama juaranya dengan produk yang sudah aku coba sebelumnya? Yuuuk, baca reviewku tentang Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner berikut ini.

Baca juga : 

Baca juga : 

Review Scarlett Brightening Facial wash dan brightly ever after serum

Baca juga :

Sebelumnya aku mau cerita tentang kondisi rambutku terlebih dahulu. Rambutku termasuk dalam jenis rambut normal cenderung kering. Rambutku pun bukan jenis yang hitam legam, lebih ke warna hitam kemerahan. Tipe rambutku bukan yang tebal tapi tipis, apalagi semenjak melahirkan anak pertama dahulu rambutku mulai rontok dan semakin parah setelah melahirkan anak kedua dan ketiga. Aku tidak punya masalah dengan ketombe hanya saja beberapa kali bleaching membuat kondisi rambutku semakin buruk.

Sehari hari aku keluar rumah mengenakan kerudung. Rambutku yang panjangnya sedikit dibawah bahu mau tak mau harus aku ikat agar lebih rapi. Mungkin karena terlalu sering diikat, rambutku yang memang udah tipis ini jadi lebih gampang rontok.

Akhir akhir inipun udara juga gerah banget membuat rambut jadi cepat lepek. Kulit kepala yang berkeringat, membuat rambut cepat kusut dan membuat aroma shampo cepat hilang. Padahal aku sudah melakukan beberapa hal agar rambutku lebih baik seperti mengenakan kerudung yang berbahan lembut dan menyerap keringat, menggerai rambut ketika di rumah, dan sebisa mungkin tidak mengikat rambut dan memakai kerudung di saat rambut dalam keadaan basah dan memakai kondisioner setelah memakai shampoo.

Kondisi rambut yang seperti itu mau tak mau mempengaruhi mood juga. Makanya aku mencoba Scarlett Hair care ini dengan harapan selain menemukan shampoo dan kondisioner yang cocok juga dapat membuat mood lebih baik. Harapan ini tak lepas dari pengalaman menggunakan produk Scarlett sebelumnya. Semua face care maupun body care Scarlett wanginya juara dan khas. Yang pernah mencoba Scarlett pasti sepakat kalau produk Scarlett dari berbagai macam varian yang ada, semuanya memiliki wangi yang enak, mewah dan awet.

Melepas penasaran akhirnya aku mencoba Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner sekaligus. Dan senang sekali karena kesan pertama langsung membuat moodku langsung naik. Tau kenapa karena wangi Yordania Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini enak banget. Bahkan wanginya melebihi ekspektasiku. Aku kira, kandungan Sea Salt adalah satu satunya nilai jual dari produk hair care dari Scarlett ini. Ternyata kesan pertama langsung mematahkan anggapan ku itu. Dari pertama, wanginya lah yang justru membuat jatuh cinta.

Baiklah mari kita membahas Yordania Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner ini satu demi satu.

Yordanian Sea Salt Shampoo


Review shampoo scarlett yordanian sea salt

Kemasan Yordanian Sea Salt Shampoo dari Scarlett:


Packaging gemes memang sudah menjadi salah satu ciri khas Scarlett. Begitu juga dengan Yordanian Sea Salt Shampoo ini. Dikemas dalam botol plastik berbentuk persegi panjang pipih dengan ujung membulat dan tutup flip top berwarna putih di bagian atas.

Botolnya sendiri tidak berwarna alias bening, jadi isinya bisa terlihat jelas dari luar. Kalau teman teman melihat warna biru yang cantik dari Yordanian Sea Salt Shampoo ini, ketahuilah kalau itu warna dari shamponya bukan botolnya.

Dengan bentuk botol pipih serta tutup flip top memudahkan kita untuk memegang sekaligus membuka dan menutup botol dengan satu tangan. Kemudian menuangkan isinya ke tangan lainnya. Cukup praktis dan memudahkan pemakainya.

Bentuk botol yang pipih juga memudahkan kita untuk menyisipkan nya ke dalam tas saat mau travelling, lebih hemat tempat. Satu botol berisi 250 ml shampoo yang dijual dengan harga 75 rb

Di bagian depan botol terdapat logo Scarlett, merk dan berat bersih. Di sisi belakang terdapat petunjuk pemakaian, Ingredients, QR code, barcode dan Nomor. Untuk Yordanian Sea Salt Shampoo ini terdaftar BPOM dengan nomor NA 1821100821. Sedangkan di salah satu sisinya terdapat hologram bergambar QR Code yang apabila kita pandai akan menuju ke link verifikasi yang menunjukkan keaslian produk. Sedangkan di sisi berlawanan terdapat tanggal kedaluwarsa.

Tekstur, warna dan aroma


Manfaat sea salt untuk rambut

Pertama kali membuka tutup fliptop Yordanian sea salt shampoo ini langsung terbayang wanginya kamar rias pengantin Jawa. Wangi, tapi lembut dan menenangkan. Sekilas kupikir wanginya bunga melati namun ternyata wangi bunga magnolia. Meskipun wangi tapi enggak berlebihan. Justru wanginya bikin nagih, berasa pingin cium cium aromanya terus hahaha.

Sesuai dengan warna yang nampak pada botol, shampoonya berwarna bening kebiruan dengan tekstur yang lembut.

Kandungan dan manfaat


Seperti namanya shampoo ini mengandung Yordanian Sea Salt. Seperti yang kita tahu, Yordania berada di salah satu tepi laut Mati yang menghasilkan sea salt. Menurut penelitian, sea salt dari laut Mati ini memiliki kandungan mineral yang lebih tinggi dibanding garam laut lainnya. Dan sejak zaman dahulu telah dipercaya sebagai bahan oenu jang kesehatan dan kecantikan.

Kegunaan Sea salt untuk rambut adalah :


*Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala

*membantu mengangkat kotoran di kulit kepala

* Membantu membuka folikel rambut sehingga mempermudah penyerapan pada tahap perawatan selanjutnya.

Cara pemakaian Shampoo Yordanian Sea Salt


Tuangkan shampoo ke telapak tangan secukupnya. Kemudian busakan dan ucapkan pada rambut yang sudah dibasahi sebelumnya. Usapkan shampoo mulai dari ujung sampai akar rambut. Jangan lupa untuk memberi pijatan ringan pada akar rambut agar shampoo bekerja sempurna, setelah itu baru dibilas sampai bersih.



Yordanian Sea Salt Conditioner.


Review kondisioner scarlett

Kemasan :


Dikemas dengan bentuk yang serupa dengan partnernya, namun Yordanian Sea Salt Conditioner ini memiliki warna yang berbeda yaitu pink muda. Warna pinknya sendiri mengingatkan pada permen karet. Di bagian depan terdapat stiker berwarna pink lebih tua sedangkan di bagian belakang tertempel stiker kertas berwarna fuschia.

Tidak ada perbedaan mencolok antara kemasan shampoo dan kondisioner ini. Untuk nomor BPOMnya adalah NA 18211000910. Seperti halnya shampoo, untuk kondisioner.

Kandungan dan Manfaat


Seperti halnya shampoo, kondisioner ini juga mengandung Yordanian Sea Salt. Dengan demikian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan kondisioner nya memiliki manfaat antara lain :

- Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

- Membersihkan Kulit Kepala

- Menguatkan akar rambut

- Membuat rambut lebih bervolume

- Mencegah rambut bercabang dan rontok

- Menyehatkan kulit kepala dan folikel rambut

- Membuat rambut lebih berkilau.


Tekstur warna dan aroma


Manfaat seasalt untuk rambut

Kondisioner dengan wangi lembut bunga sedap malam inii memiliki tekstur creamy yang lembut. Aroma wanginya lebih lembut bila dibandingkan dengan shampo nya. Kondisioner ini cukup kental, sehingga kita perlu sedikit menekan botol untuk mengeluarkan isinya.

Cara pemakaian


Setelah keramas menggunakan shampoo dan dibilas bersih, kemudian tuangkan kondisioner secukupnya pada telapak tangan. Usapkan secara merata ke seluruh barang rambut, serta hindari kulit kepala dan akar rambut. Setelah merata, diamkan beberapa menit agar kandungan aktifnya bekerja, baru kemudian bilas hingga bersih.

Review Yordanian Sea Salt Shampoo dan Kondisioner


Pengalaman memakai shampoo scarlett


Aku memakai kedua produk ini hampir dua minggu lamanya. Keramas dan menggunakan ko disioner setiap dia hari sekali. Yordanian Sea Salt Shampoo benar benar mengangkat kotoran pada rambut dan kulit kepala. Setelah memakai shampoo terasa sekali after efeknya. Namun untuk jenis rambut seperti milikku yang normal cenderung kering memang harus diikuti dengan pemakaian kondisioner. Untung saja aku beli dia duanya. Karena terasa sekali rambut setelah memakai kondisioner jadi lebih lembut.

Setelah beberapa kali pemakaian saya perhatikan jumlah rambut yang rontok pada saat keramas tidak sebanyak dulu. Menyenangkan sekali, semoga dengan terus menggunakan shampoo dan kondisioner ini rambutku enggak rontok lagi.

Selama hampir dua minggu pemakaian, shampoo dan kondisioner hanya berkurang sedikit. Memang saat menggunakannya kita tidak butuh terlalu banyak. Meskipun bukan jenis shampoo yang bisanya melimpah, namun hanya sedikit saja sudah bisa membersihkan seluruh bagian rambut.

Wanginya sendiri bisa dibilang sangat awet. Aku diluar rumah seharian yang artinya rambut ini tertutup kerudung dan dalam cuaca yang panas. Malam harinya rambut ini masih tercium wanginya. Dan jika tidak melakukan aktivitas berlebihan, wangi shampoo bisa tahan sampai keesokan harinya.

Meskipun shampoo dan kondisioner sama sama wangi namun tidak membuat kedua aroma bertabrakan. Keduanya bekerja sama dengan baik mempersembahkan wewangian yang lembut, segar, menenangkan dan memperbaiki mood.

Karena alasan alasan yang sudah saya sebutkan di atas ditambah dengan berat bersih botol yang lumayan besar yaitu 250 mililiter, saya rasa harga yang diberikan sangatlah sesuai. Kedua produk ini baiknya digunakan untuk usia 13 tahun ke atas. Sedangkan ibu menyusui maupun ibu hamil boleh mempergunakannya karena produk ini aman.

Teman teman bisa membeli Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini melalui official accountnya di e-commerce. Atau cari informasi lebih lanjut melalui akun Instagram @Scarlett_whitening.

You Might Also Like

0 comments