Imugard immunomodulator herbal yang aman dikonsumsi jangka panjang

by - 10:47:00 PM

Imugard untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Menjadi ibu di masa pandemi ini haruslah multi tasking, apalagi di masa pandemi ini. Semakin banyak hal hal yang harus dikerjakan meskipun sebagian besar waktu dihabiskan di rumah. Mulai dari mengurus rumah, menyediakan masakan, hingga menjadi guru untuk anak anak.

Bukan hanya tenaga yang terkuras namun juga pikiran juga harus dicurahkan setiap harinya. Mau tak mau kita harus punya usaha lebih untuk menjaga kesehatan. Konsumsi makanan yang bergizi, cukup istirahat, olahraga ringan hingga me time harus dicukupi semuanya. Jadi, kita pun harus pintar pintar mengatur waktu untuk memenuhinya.

Tapi apakah kita selalu bisa memenuhi semuanya? Saya sendiri terkadang keteteran juga dalam mengatur waktu. Karena asyiknya mengerjakan hal lainnya, sampai lupa sarapan. Tau tau badan kok terasa lemas, agak pusing, setelah saya ingat ingat ternyata baru sadar kalau belum menyempatkan diri untuk makan.

Kebiasaan yang tidak teratur seperti ini dapat membuat daya tahan tubuh menjadi lemah. Tidak ada salahnya kita menambah daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi bahan bahan yang dapat mengembalikan daya tahan tubuh kita.

imugard untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu rumah tangga

Padahal di masa pandemi ini penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh. Karena dengan imunitas yang baik kita bisa mencegah penularan penyakit. Meskipun sudah melakukan vaksin, namun kita juga harus tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat. Yang sekarang lebih dikenal dengan 5M.

5M tersebut adalah:

1. Memakai masker dengan benar

2. Mencuci tangan yang benar dengan sabun

3. Menjaga jarak (2 m)

4. Menghindari kerumunan

5. Membatasi mobilitas dan interaksi

Selain menerapkan 5 M seperti di atas, kita juga harus menjaga diri sendiri dengan menjaga daya tahan tubuh tetap optimal.

Beruntung sekali saya mengikuti Webinar yang diselenggarakan oleh Deltomed yang menghadirkan Kandidat doktor, Ibu Dr. Inggrid Tania M.Si beliau adalah Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dan Mas Apt. Agie Avionico, S. Farm sebagai Brand Manager dari Deltomed.

Menurut dr. Inggrid Tania, di masa Pandemi ini ibu adalah panutan dalam mengadaptasi kebiasaan baru (new normal). Karena ibu berperan penting dalam menjaga kesehatan keluarga.

Dr Inggrid Tania juga menyampaikan bahwa sistem imunitas perlu di jaga karena di lingkungan sekitar kita itu banyak tersebar berbagai patogen seperti bakteri, virus, dan jamur yang apabila masuk ke dalam tubuh kita ketika imunitas rendah maka akan menimbulkan penyakit.

Dalam tubuh kita bekerja dua macam sistem imun yaitu :

1. Sistem imun alami/non spesifik

2. Sistem imun spesifik/ didapat.

Sistem imun alami adalah sistem imun bawaan yang ada dalam tubuh kita yang berupa :

1. Fisik, yang terdiri dari lapisan kulit, selaput lendir dan silia. Batuk dan bersin merupakan bagian dari sistem imun fisik yang bekerja ketika ada benda asing yang masuk ke dalam saluran nafas.

2. Terlarut : seperti asam lambung, keringat, kelenjar minyak yang merupakan mekanisme yang bekerja untuk melawan patogen yang masuk ke dalam tubuh.

3. Seluler seperti fagosit yang memakan virus yang masuk ke dalam tubuh.

Sistem imun spesifik/ di dapat adalah sistem imun yang mampu mengenali substansi asing yang masuk ke dalam tubuh dan memacu perkembangan respon imun yang spesifik terhadap substansi tersebut. Sistem imun ini bekerja apabila sistem imun non spesifik tidak mampu melawan patogen yang masuk ke dalam tubuh. Sistem imun spesifik atau adaptif ini salah satunya dengan membentuk antibodi.

Sehubungan dengan sistem imun yang bekerja dalam tubuh, kita membutuhkan zat immunomodulator agar imunitas kita tetap terjaga dengan baik.

Immunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun sehingga mengaktifkan mengaktifkan pertahanan alamiah maupun adaptif yang ada dalam tubuh kita. Immunomodulator juga dapat mengembalikan keseimbangan sistem imun yang mengalami gangguan.

Ada dua macam immunomodulator yaitu imunostimulan dan imunosupresif. Seperti namanya imuno stimulan adalah senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen sistem imun sehingga membuat daya tahan tubuh meningkat. Sedangkan imunosupresif bekerja sebaliknya yaitu menekan respon imun, misalnya pada transplantasi organ dan auto imun.

Di sekitar kita banyak sekali ditemukan immunomodulator herbal. Diantaranya adalah meniran, jinten hitam, kunyit, bawang putih, kelor, jahe dan lain lain. Immunomodulator herbal bekerja dengan mengoptimalkan sistem imun tubuh kita sehingga daya tahan tubuh meningkat dan meminimalisir terjadinya infeksi dalam tubuh, kalaupun sampai terjadi infeksi maka akan lebih cepat pulih. Herbal Indonesia juga dapat dikombinasikan untuk mendapatkan manfaat yang saling bersinergi.

Meramu beberapa bahan herbal immunomodulator menjadi ramuan yang tepat tidaklah mudah, karena kita harus mengetahui masing masing manfaat bahan tersebut. Berapa komposisinya dan kita juga harus memikirkan, berapa dosis yang boleh di minum serta sampai berapa lama bahan bahan tersebut aman untuk dikonsumsi secara terus menerus.

imugard bahan herbal untuk imunitas

Untunglah Deltomed memproduksi Imugard, Immunomodulator herbal yang sudah mendapat sertifikat halal dan mendapatkan izin BPOM. Berikut ini rangkuman penjelasan mengenai Imugard yang disampaikan oleh mas Apt. Agie Avionico, S.Farm.

Jadi Imugard adalah produk herbal untuk meingkatkan daya tahan tubuh yang mengandung 3 bahan alami yaitu : meniran, daun kelor dan kunyit.

Meniran

Meniran atau Phyllantus niruri adalah tanaman herbal yang mampu meningkatkan imunitas secara spesifik maupun non spesifik.

Kelor

Kelor berfungsi sebagai : immunomodulator, antivirus, antioksidan, antiinflamasi, kaya nutrisi sehingga meningkatkan kekebalan tubuh, kaya akan calsium yang mencegah osteoporosis.

Kunyit

tanaman herbal dengan nama latin curcuma domestika ini dapat berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi serta memperbaiki sistem pencernaan.

Ketiga bahan herbal tersebut melaksanakan fungsinya masing masing dan membantu menjaga imunitas dan juga mengembalikan daya tahan tubuh ke dalam kondisi seimbang.

Imugard dapat dikonsumsi oleh anak usia lebih dari 12 tahun hingga lansia. Adapun dosisnya adalah 1 tablet untuk menjaga daya tahan tubuh dan dua tablet jika tubuh dalam keadaan kurang sehat.

Kombinasi 3 kandungan bahan imugard ini menjadikan Imugard produk yang aman dikonsumsi untuk jangka panjang.

Imugard immunomodulator herbal yang aman dikonsumsi jangka panjang

Seperti terlihat pada gambar, Imugard dapat diperoleh secara online maupun offline. Harganya cukup terjangkau yaitu 1 blister yang berisi 10 kaplet berharga Rp 30.000 - 35.000. Teman teman juga bisa membeli 1 box yang berisi tiga blister atau 30 kaplet sekaligus.

Yang paling membedakan Imugard dengan produk sejenis lainnya adalah bahwa imugard ini aman untuk dikonsumsi jangka panjang. Nah sudah tau kan bedanya Imugard dengan produk sejenis lainnya?





You May Also Like

80 komentar

  1. Seorang Ibu memang jago multitasking ya, meski nggak masa pandemi sekalipun.

    Kalau terlalu lelah, akan ngaruh langsung ke sistem imun yang bisa menurun, maka sebaiknya pandai mengelola waktu dan juga emosi ya Kak.

    Semenjak pandemi, hampir setiap orang berburu multivitamin untuk menjaga sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh. Padahal sebelumnya nggak pernah aware untuk menjaga kesehatan tubuh.

    Wah senang sekali ya bisa ikutan webinar "Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga". Pasti dapat wawasan dan ilmu daging nih.

    Ternyata kandungan Imugard ini terbuat dari bahan herbal yang masing-masing punya khasiat yang sangat baik untuk tubuh ya, mulai dari daun kelor, kunyit dan meniran. Insha Allah ketiga bahan herbal tersebut bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh ya.

    Nah selain mengkonsumsi vitamin, kita juga perlu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.

    Makasih inpohnya Kak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu efek pandemi memang orang orang yang selama ini abai dengan kesehatan jadi lebih memperhatikan kesehatan. Bener banget, bahan herbal bisa membantu menjaga daya tahan yubuh kita...

      Delete
  2. Wah iyaa nih Mbak, kalo nggak disempetin sarapan, bakal lupa, karena kan kerjaan di rumah tuh kaya ngga abis-abis. Ada ajaaa. Cuma nih karena takut sakit apalagi di tengah kondisi kaya gini, aku nyoba morning routine sebelum beraktivitas. Pokonya sarapan dulu, workout bentar, baru energinya ditumpahin buat kerja & urusan domestik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya idealnya emang gitu... tapi kadang suka lupa...

      Delete
  3. Sekarang udah ada Imugard ya mba, suplement praktis yang klaim mampu menjaga daya tahan tubuh serta aman dikonsumsi jangka panjang.
    Recomend banget sih ini, biar seluruh anggota keluarga tetap fit dan ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, asal usianya lebih dari 12 tahun bisa mengkonsumsi imugard...lebih praktis...

      Delete
  4. Sekarang udah ada Imugard ya mba, perpaduan antara (Meniran,Kunyit,dan Daun Kelor) jadi 1.
    Tentu pas banget bila kita stock dirumah untuk anggota keluarga yang lain, mengingat agar daya tahan tubuh kita gak cepat drop.

    ReplyDelete
  5. Bahan-bahan herbal telah teruji punya manfaat bagus utk menjaga imun tubuh kita. Seperti Imugard ini, membuat kita lebih praktis menggunakannya. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu

    ReplyDelete
  6. Wiwin | pratiwanggini.netMarch 30, 2021 at 10:54 AM

    WFH atau WFO, yang namanya imunitas tubuh tetap harus dijaga. Bisa jadi suplemen pilihan nih Imugard. Aman untuk jangka panjang, terbuat dari bahan-bahan herbal alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini yang beda dari yang lainnya, imugard aman untuk jangka panjang...

      Delete
  7. Memang selama pandemi ini, seputar menjaga kesehatan jadi wajib berkali-kali lipat ya, Mbak. Selain soal menjaga kebersihan badan, perlindungan dari luar pakai masker, termasuk minuman yang menambah imun agar tercegah tertular virus. Dan bagus ini Imugard karena terbuat daro bahan-bahan alami. Meniran, daun kelor, dan kunyit.

    ReplyDelete
  8. Cuaca yang masih kadang panas dan hujan ini kudu banget jaga imun tubuh dengan herbal, yang sudah praktis tersedia nih di Imugard

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pilih yang praktis gini lebih mudah dapetnya juga..

      Delete
  9. selama masa pandemi wajib banget ya patuh protokol kesehatan 5M, dan juga konsumsi kayak Imugard ini ya sebagai ikhtiar menjaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  10. Terkadang kita takut konsumsi suplemen jangka panjang karena punya efek samping yang memberatkan kinerja ginjal ya kak.
    Tapi berbeda dengan imugard karena aman dikonsumsi dan berasal dari herbal Indonesia asli. Yakni kunyit , kelor dan Meniran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itu kelebihan imugarf dibanding yang lain mbak..

      Delete
  11. Daun kelor akhir-akhir ini hits banget, banyak banget manfaatnya, bisa disayur bisa juga dijadikan obat salah satunya digunakan sebagai penguat imun tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyanih, padahal sejak dulu udah konsumsi sehari hari...tapi barusan ngehits akhir akhir ini manfaatnya

      Delete
  12. Kandungan yang ada di imugard ini alami , jadi aman dikonsumsi jangka panjang. Bisa jadi solusi nih untuk jaga imunitas tubuh, secara kita di pandemi ini memang harus aware banget biar ga mudah terserang virus

    ReplyDelete
  13. Manfaatnya bagus banget ya untuk menjaga daya tahan tubuh... Herbal, praktis, dan harganya terjangkau pula...

    ReplyDelete
  14. Kadang protokol kesehatan saja nggak cukup. Kita harus menambahkan lagi proteksi lain. Seperti di awal pandemi, aku selalu mengonsumsi minuman dari temu-temuan sebagai usaha meningkatkan daya tahan tubuh.

    Sekarang mah udah enak. Ada imugard yang bisa jadi immunomodulator herbal. Jadi bisalah untuk proteksi tambahan yang praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lebih praktis dan pastinya komposisinya tepat..

      Delete
  15. Ternyata aman dikonsumsi jangka panjang yaaa. Mau coba juga sepertinya. Trims mba Retno shsringnya <3

    ReplyDelete
  16. Ternyata kita membutuhkan zat immunomodulator ya kak, agar imunitas tetap terjaga dengan baik.

    Herbal alami Indonesia banyak yang mengandung imunomodulator. Woww..
    Ada Imugard yang mudah dikonsumsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah ada imugard yang komposisinya sudah tepat, jadi lebih praktis...

      Delete
  17. Nah pentingnya itu aman digunakan dalam jangka panjang ya Mbak, itulah salah satu kelebihan Imugard ini. jadi pas banget buat ibu2 menjaga imunitas anggota keluarganya ya

    ReplyDelete
  18. Bener banget bahwa di kondisi seperti sekarang tubuh kita butuh banget suplemen yang oke punya. Beruntung ada imugard yaa, suplemen yang herbal dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, piloh yang praktis dan udah teruji aja yaa..

      Delete
  19. imugard memang sangat cocok banget untuk dijadikan meningkatkan imun karena bahanya herbal

    ReplyDelete
  20. Saat dipaksa keadaan semenjak pandemi datang untuk menjadi ibu yang multitasking, memang kesehatan ibu jadi paling penting. Ibu ambruk, semuanya berantakan.

    Jadi, minum suplemen herbal seperti Imugard bolehlah ya jadi ikhtiar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, ikhtiar itu wajib tapi kita juga kudu pinter pinter memilih ikhtiar biar tepat guna..

      Delete
  21. Wah lansia juga bisa ya. Fix ga bingung lagi pilih imunomodulator yang cocok buat orang tuaku yang sudah menginjak usia 70 tahun lebih. Thanks imugard

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mulai usia 12 sampai lansia bisa memgkonsumsi imugard ini mbak..

      Delete
  22. aku kayaknya harus konsumsi deh, mba. Sudah sertifikat halal dan juga izin edar BPOM. Terbukti banget bagus buat jaga kondisi tubuh di masa pandemi biar tetap sehat

    ReplyDelete
  23. wah bagus nih.. cucok dikonsumsi rutin ditengah pandemi kayak gini.
    btw, kalo punya asam lambung aman kan ya mba konsum ini?

    ReplyDelete
  24. Imugard ini instan tapi aman dikonsumsi jangka panjang. Jarang lho ada yg kaya begini. Bahan-bahan alaminya juga mampu menjaga imunitas tubuh. Top banget, dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, komposisinya tepat, makanya aman untuk jangka panjang..

      Delete
  25. Manfaatnya banyak bgt ya mbak, minuman jaga imun di masa pandemi kayaknya keharusan ya apalagi ini herbal

    ReplyDelete
  26. Dikonsumsi setiap hari pun aman, ya? Saya butuh deh suplemen ini. Untuk membantu fisik tetap terjaga

    ReplyDelete
  27. Selain patuh protokol kesehatan, wajib juga ya mba menjaga dana tahan tubuh dengan konsumsi kayak Imugard ini

    ReplyDelete
  28. seneng deh aku sama deltomed ini, rajin bikin produk herbal melalui proses pengujian klinis, jadi lebih tenang gitu dibanding konsumsi jamu jamu yang racikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, jadi lebih tenang mengkonsumsinya..

      Delete
  29. wahhh salah satu bahan utamanya adalah kelor yaa, Mba? jadi penasaran pengen coba juga soalnya saya suka makan sayur kelor, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. kelor itu buanyak bnaget manfaatnya untuk kesehatan..

      Delete
  30. Entah kenapa kalo ada produk herbal aku tuh lebih berani nyoba, soalnya kan minim efeks amping hehe. Wah, Imugard immunomodulator herbal aman dikonsumsi jangka panjang ya. Nanti coba aku sediakan untuk jaga ketahanan tubuh di keluarga di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, aalagi kalau produk deltomed kan sudah diuji. jdi komposisinya pas..

      Delete
  31. konsumsi imugard yang mengandung 3 bahan bermanfaat yang berfungsi sebagai immunomodulator herbal jadi praktis sih menurut aku apalagi pembuatannya juga sudah teruji

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis dan berkhadiat, imugard emang tepat untuk semua..

      Delete
  32. harganya terjangkau dan praktis banget mbak untuk dibawa kemana mana ya. Ga perlu repot2 metik daun kelor lagi heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahw.. iyaa, tinggal minum aja ih. Udah terbukti khasiatnya...

      Delete
  33. Adanya suplemen yang tinggal minum begini praktis dan membantu banget ya Mba. Kita nggak harus repot2 mencari sendiri bahan alam yang berkhasiat dan mengolahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ngebantu banget. Palagi kita ga tau komposisi yang tepat. Kalau gini kan udah ada yang mikirin...

      Delete
  34. Kini sudah mulai 5M yaah...sosialisasi yang bagus sekali.
    Agar masyarakat lebih aware dengan perlindungan dan kebersihan juga pentingnya menjaga imunitas menggunakan imugard.

    ReplyDelete
  35. Allhamdulilah ya Allah ya ada ini imugard yang bisa menjaga daya tahan tubuh kalau lmun melemah ya Mba.

    ReplyDelete
  36. kalau yang herbal2 gini memang biasanya lebih aman untuk dikonsumsi jangka panjang yaa, mba. meskipun herbal, pengujiannya pun tetap sesuai standar agar tetap aman untuk tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, pastinua sudah melalui proses pengujian yaa

      Delete
  37. Aku penasaran dengan Imugard ini. Soalnya imun booster yang aku andalkan selama ini, lebih cenderung ningkatin nafsu makan aja. Nyari ah, buat puasa nanti. Biar puasa tetap fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya emang gitu mbak, tapi imugard beda karena dia sifatnya imunomodulator..

      Delete
  38. pas banget ini mbak aku sedang mencari imunbooster untuk suamiku, karena pasca vaksin dia agak lemes ini, mungkin minum imugard jadi lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pas banget mbak, biar cept pulih. suamiku juga agak lemes pasca vaksin yang kedua..

      Delete
  39. Seneng banget sekarang ada imunbooster dengan harga terjangkau seperti imugard. Bisa jadi pilihan untuk keluarga

    ReplyDelete
  40. Kalau beli offline susah sekali dapatnya IMUGARD ini
    Untung bisa beli online jadinya aman deh stok herbal

    ReplyDelete
  41. Konsumsi aneka herbal jadi lebih praktis dengan adanya produk imugard ini yaa mbak. Dan satu hal yang penting adalah....harganya terjangkau. Kapan-kapan cobain ah~

    ReplyDelete
  42. Aku baca ini kandungannya alami ya mba, dan kandugan bahan yang alami buat imunitas tubuh itu bagus sih. Ini bisa buat stock di rumah saat pandemi ini

    ReplyDelete
  43. benar banget Mbak, saking sibuk dan multi taskingnya kita terkadang lupa makan ya, atau kadaang malah auto kenyang karena udah banyak icip masakan ini itu, hehehh.
    penting banget nih menjaga daya tahan tubuh, kalau Ibu yang ngedrop bisa berabe urusan rumah.
    syukurnya ada Imugard ya, dari bahan alami terpercaya dan harganya pun juga cukup terjangkau ya :)

    ReplyDelete