LAYANAN TRANSFER VALAS MUDAHKAN INVESTASI PASCA PERTEMUAN DELEGASI AS – TIONGKOK

by - 4:44:00 PM

digibank transfer valas


LAYANAN TRANSFER VALAS MUDAHKAN INVESTASI PASCA PERTEMUAN DELEGASI AS – TIONGKOK


Siapa nih yang mengikuti perkembangan perekonomian dunia? Pasti tahu dong kalau Amerika Serikat dan Tiongkok memasuki babak baru rekonsiliasi hubungan bilateral pasca perang dagang. Perjanjian dagang baru yang disebut ‘Fase 1’ telah disepakati oleh kedua pihak di bulan Desember lalu atas beberapa pengurangan tarif, peningkatan pembelian pertanian, dan perubahan struktural hubungan perdagangan mereka.


Delegasi Beijing pun telah berada di Washington sejak Senin (13/1) untuk melakukan penandatanganan kesepakatan dagang di Fase 1 tersebut yang dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu mendatang.

Secara detail, salah satu poin dari kesepakatan bilateral yang patut digarisbawahi adalah implementasi pemotongan tarif yang dikenakan AS atas beberapa produk Tiongkok, dengan imbalan kenaikan pembelian atau impor produk pertanian dari AS.

Mengutip laporan Wall Street Journal, pertemuan semi-tahunan yang dilakukan antara kedua belah pihak ini dilakukan untuk meluruskan perbedaan perspektif mereka atas kondisi perekonomian global dan mendorong adanya reformasi struktural. Karena ketegangan hubungan dagang yang sudah berlangsung selama 2 tahun lamanya ini, dikhawatirkan akan menekan kinerja emiten AS dan ekonomi global secara keseluruhan.

Efek positif pasca pertemuan delegasi AS – Tiongkok ini dibuka dengan denyut bursa saham AS yang mulai menguat pada Senin lalu (13/1) seiring meningkatnya optimisme para investor terhadap prospek perdamaian dagang antara AS – Tiongkok.

Tercatat indeks Dow Jones Industrial Average mengalami kenaikan sebesar 54 poin (0,2%) pada pukul 08.30 waktu setempat Senin lalu meskipun turun kembali menjadi 45,8 poin (0,16%) ke level 28.869,57 selang 30 menit kemudian.

Kenaikan tersebut juga diikuti dengan indeks Nasdaq yang tumbuh sebesar 32,99 poin (0,37%) ke level 9.214,04 dan S&P 500 yang terdongkrak dari saham sektor teknologi dan komunikasi menuju angka 9,15 poin (0,28%) ke level 3.274,5.

Secara keseluruhan, Wall Street mengalami penguatan yang cukup baik mengingat terus dibayangi oleh momok intensitas perang dagang AS – Tiongkok selama kurun waktu 2 tahun belakangan ini, yang berdampak juga pada penguatan dolar AS di bursa saham berbagai negara.

Para pelaku investor pun harus gencar memanfaatkan momentum pertemuan ini sebagai langkah awal investasi yang menguntungkan terutama dalam hal yang berkaitan dengan transaksi valuta asing (valas).

digibank transfer valas


digibank hadir memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin memanfaatkan peluang investasi tersebut melalui fitur layanan digibank transfer valas dalam Aplikasi digibank by DBS, yang berikan keuntungan nilai tukar valas kompetitif dengan FX Rate terkini dan juara.

Melakukan transfer uang online di mana pun jadi lebih mudah karena ada akses 24/7 tanpa harus ke cabang karena kamu bebas kirim ke mana saja dengan gratis biaya transfer ke lebih dari 20 negara dan lebih cepat karena transaksimu pasti sampai di hari yang sama!

Caranya gampang, masuk ke Aplikasi digibank by DBS, pilih “Transfer” lalu klik “Transaksi Valas”, kemudian klik “Tambah Penerima” dan ikuti petunjuk selanjutnya. Kemudian pilih negara yang menjadi tujuan, pilih mata uang, lalu pilih bank tujuan dan masukkan detail penerimanya. Masukkan nominal yang akan dikirim lalu klik “Lanjut” dan selesaikan transaksinya. 

Mudahkan transaksi investasimu jadi lebih optimal dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, dan manfaatkan fitur layanan digibank transfer valas sebagai inovasi kemudahan transfer uang online yang kamu butuhkan! Kini, transaksi valas ke siapa saja, di mana saja dan kapan saja,  lebih mudah, cepat, dan praktis!

You May Also Like

0 comments