Simak Dulu Spesifikasi Mazda CX-3 Sebelum Beralih ke CX-30

by - 8:51:00 PM



Simak Dulu Spesifikasi Mazda CX-3 Sebelum Beralih ke CX-30


Mazda baru saja meluncurkan produk teranyarnya yaitu CX-30 di Indonesia untuk mengisi ceruk segmen pasar kompak crossover yang disebut berada di atas Mazda CX 3. Mazda CX 3 baru sendiri memang diketahui sudah lebih lama eksis di Tanah Air. 

Pada artikel ini tidak akan membahas tentang mobil baru besutan Mazda tersebut, melainkan mengulas kembali spesifikasi CX 3 terbaru yang dijual di sini.

Mazda CX 3 bisa dibilang merupakan salah satu crossover yang tengah naik daun. Sebagai crossover berharga premium, sudah seharusnya mobil ini punya bekalan spesifikasi dan fitur mumpuni di kelasnya. Secara desain, Mazda CX 3 memang lebih mirip CX-5 dan punya dimensi lebih pendek dibandingkan CX-30. 

Seperti model Mazda lainnya, CX 3 mengusung bahasa desain KODO Soul Motion yang mengibaratkan sebuah produk mobil layaknya karya seni. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia menyodorkan dua tipe untuk CX-3 terbaru. Yaitu tipe Touring dan Grand Touring (GT).

Eksterior Mazda CX-3

Mazda CX 3 memiliki tampilan mewah di bagian depan selayaknya mobil mahal. Lampu depannya pun menggunakan jenis proyektor yang dikombinasikan dengan LED DRL. Tak hanya itu, gril CX-3 pun besar dan dibubuhi aksen krom di bagian pinggirnya. Di samping, Mazda CX 3 terbaru juga memiliki aksen hitam doff di bagian fender dan side skirt. Pilar bagian belakangnya pun dibuat berkelir hitam agar memberikan efek floating roof. Di bagian buritan, Mazda CX 3 terbaru juga tak kalah keren berkat lampu belakang berbentuk bulat dengan paduan LED. Kaca belakang juga dilengkapi wiper sebagai fitur pelengkapnya. Beralih ke bagian kaki-kaki, Mazda membekali CX-3 dengan pelek 18 inci dan dibalut ban 215/50 yang membuatnya terlihat semakin tangguh.

Mesin Mazda CX-3

Demi mencapai performa terbaik, Mazda CX 3 juga dibenamkan mesin tangguh berkapasitas 2.0 L, 4 silinder, DOHC. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 110 Hp dengan torsi maksimal sebesar 195 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan lewat transmisi otomatis 6-percepatan.

Fitur Kenyamanan Mazda CX-3

Simak Dulu Spesifikasi Mazda CX-3 Sebelum Beralih ke CX-30


Bukan mobil mahal atau premium kalau tidak dibekali fitur melimpah. Nah, Mazda CX-3 bisa dibilang masuk ke golongan crossover dengan fitur melimpah. Dari depan saja, lampu utama dapat diatur arah ketinggiannya, automatic on/off, spion lipat elektrik, jok berbahan kulit, cruise control, head unit bluetooth, hingga paddle shift yang membuatnya jadi lebih sporty. Bicara head unit, ukurannya 7 inci layar sentuh. Demi menunjang kenyamanan terbaik di dalam kabin, Mazda CX 3 terbaru juga sudah dibekali fitur AC otomatis, commander control, dan 6 unit speaker.

Fitur Keselamatan Mazda CX-3

Selain kenyamanan, tentu keselamatan akan menjadi poin yang tidak bisa dihiraukan begitu saja. Mazda CX 3 baru juga memiliki banyak fitur keselamatan unggulan. Sebut saja misalnya bodi monokok SKYACTIV-Body yang diusungnya menjadi dasar keselamatan terbaik dari CX 3. Platform ini sangat optimal berkat penggunaan material canggih sehingga tak hanya kuat tapi juga ringan. 

Tak hanya itu saja tentu. Fitur keselamatan Mazda CX 3 lainnya ada blind spot monitoring, smart keyless, sensor belakang, dua airbag, ISOFIX, ABS, EBD, dan brake assist. Ketambahan lagi, Mazda CX 3 juga telah mendapat fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, Emergency Stop Signal, G-Vectoring Control, hingga sensor parkir mundur.

Harga Mazda CX-3

Simak Dulu Spesifikasi Mazda CX-3 Sebelum Beralih ke CX-30


Soal harga, PT EMI kini membanderol Mazda CX 3 dengan harga Rp414,2 juta untuk tipe Touring dan Rp464,4 juta untuk tipe GT.

Hmm... kira-kira dengan kemunculan Mazda CX-30, lebih pilih mana? Mazda CX 3 atau CX-30?

You May Also Like

0 comments