Enduro, Oli Motor Terbaik untuk Segala Medan

by - 1:36:00 AM

Enduro, Oli Motor Terbaik, harga oli motor, oli motor matic

Naik motor adalah hal baru bagi saya. Karena baru baru ini saja saya dapat mengendarai motor. Itupun karena terpaksa, anak anak sudah semakin besar. Kebutuhannya enggak cuma berangkat dan pulang sekolah saja. Tapi juga kegiatan lainnya. 

Dulu sebelum saya bisa naik motor sendiri, ada teman yang dimintai tolong untuk antar jemput sekolah. Jika saya butuh kemana-mana, minta antar juga tapi dengan biaya tersendiri. Semacam ngojek begitulah. Secara ekonomis, bisa mengendarai motor sendiri tentunya lebih menguntungkan jika dibandingkan kemana-mana ngojek. Biaya antar jemput tiga anak dalam sebulan masih lebih mahal dari cicilan motor hehehehe. 

Jadi saat itu saya putuskan, saya harus bisa bawa motor sendiri. Walau sekarang belum berani jarak jauh, setidaknya antar jemput anak-anak ke sekolah, mengantar pertandingan bola maupun ke pasar sudah bisa saya lakukan sendiri. 


Untungnya juga saya sudah bisa bawa motor ketika Ayahnya anak-anak pindah tugas. Sekarang, harus jaga kantor 2 x 24 jam dan lepas dinas dengan durasi yang sama. Praktis ketika Ayahnya anak-anak piket, saya harus bisa menghandle rumah sendirian. Dan untungnya, saya bisa naik motor sendiri. Jadi, ketika tiba-tiba anak anak butuh sesuatu, bisa langsung berangkat sendiri tanpa harus menunggu orang lain. 

Disaat Ayahnya anak anak jauh dari rumah seperti inilah, pekerjaan yang biasanya tidak pernah saya lakukan sendiri, mau-tak mau jadi urusan saya juga. Urusan dengan bengkel adalah salah satu kegiatan yang sama sekali belum pernah saya lakukan sebelumnya. Karena, kadang meskipun sedang lepas dinas Ayahnya anak anak ada saja urusan lain yang harus segera diselesaikan , sehingga tidak sempat ke bengkel. 


Enduro, Oli Motor Terbaik, harga oli motor, oli motor matic


Dan ternyata, pergi ke bengkel itu enggak se ribet yang saya bayangkan. Saat kemarin waktunya ganti oli, PakSu hanya menyebutkan nama, alamat bengkel, dan merk oli sayapun meluncur sendiri ke Bengkel yang di maksud. 

Sesampai di Bengkel, saya segera meminta Enduro matic untuk motor matic saya seperti instruksi Pak Suami. Dan saya pun terpana, karena harganya sangat terjangkau sekali.  Harga oli motor Enduro ini bisa dibilang sangat murah jika dibandingkan dengan manfaatnya. Proses ganti olinya pun cepat dan saya tidak perlu menunggu sampai terkantuk-kantuk. 

Enduro matic adalah salah satu pelumas produksi Pertamina. Seperti namanya, Enduro matic diperuntukkan untuk motor otomatis, seperti motor yang saya miliki. 

Karena penasaran sayapun berselancar ke dunia maya dan menemukan artikel yang menyebutkan bahwa Pelumas Enduro matic dari Pertamina Lubricants ini pernah memperoleh Superbrands Awards pada tahun 2017 untuk kategori Automotive Lubricants. 


Enduro, Oli Motor Terbaik, harga oli motor, oli motor matic


FYI, Superbrands Awards diberikan kepada brands yang menjadi favorit masyarakat berdasarkan survei yang dilakukan oleh Nielsen Consumer Indonesia di enam kota besar Indonesia terhadap ratusan brand yang terdaftar. 

Pantaslah kiranya Enduro menjadi oli motor terbaik favorit semua pengguna motor alias Enduro, oli idola kendaraan. Sebagai orang awam saja saya merasakan, kalau setelah ganti oli, suara mesin motor saya jadi lebih halus. Tarikannya pun terasa lebih ringan. 

Pilihan pak Suami saya memang enggak salah, karena memang Enduro matic dari Pertamina lubricants ini adalah oli motor terbaik yang memiliki banyak kelebihan. Kebetulan, pelumas yang saya pakai adalah Enduro Matic 10W-30. Adapun kelebihannya antara lain : 
  • Harga sangat terjangkau, berkisar 40.000 an. Favorit emak – emak banget yang begini hehehe 
  • Melindungi mesin dari korosi dan aus. 
  • Tarikan awal lebih halus dan responsif 
  • Menjaga mesin tetap bersih 
  • Bahan bakar jadi lebih efisien. 
  • Memenuhi standart JASO MB atau Japan Automobile Standard Organization dan API SL atau American Petroleum Institute. Dalam pengkodean API ini, semakin jauh abjadnya maka grade oli semakin bagus. API SL adalah grade yang bagus karena sebelumnya ada SA, SB, SC, SD, SE, SF, SG, SH, SJ dan barulah SL. 
  • Menjaga suhu mesin sehingga tidak mudah panas. 
  • Mengandung Additive Molybdenum yang berguna untuk mengurangi gesekan saat temperatur dan kecepatan tinggi. Oleh karena itulah Enduro Matic 10w-30 ini juga sangat cocok digunakan untuk motor matic yang sering melaju dengan kecepatan tinggi. 

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, oli motor matic ini di klaim masih tetap bisa bekerja secara efektif sampai 5000 kilo meter lebih. Hmmm... kalau saya yang pakai motornya, 5000 KM itu bisa sampai 5 bulan loh. Maklum pemotor nubie, trayeknya masih sini-sini aja. Tapi enggak menutup kemungkinan, semakin mahir nantinya jarak tempuh saya pun semakin jauh. Toh itungannya makin irit kalau bawa motor sendiri, apalagi kalau oli motor nya Enduro matic dari Pertamina Lubricants yang bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Bukan cuma saya, ternyata Bapak saya pun pengguna Enduro Matic dari Pertamina Lubricants. Usia motor Bapak jauh lebih tua dari motor saya. Sudah 5 tahun lebih, tapii.. tarikan mesinnya sama halusnya dengan motor saya yang notabene bisa dibilang masih baru. Padahal jalanan di desa saya itu naik turun gunung dan banyak tikungan tajam. Motor itupun jadi andalan Bapak kemana-mana. Yang artinya sering sekali digunakan untuk jarak jauh. Termasuk ke pantai, tahu sendiri kan akses menuju Pantai Selatan Malang itu seperti apa. 

Menurut Bapak, yang penting perawatan motor itu harus tepat waktu. Misalnya saja ganti oli,  gunakan oli motor terbaik dan jangan sampai telat juga. Ternyata oli motor yang Bapak gunakan sama dengan motor saya yaitu Oli Enduro Matic dari Pertamina Lubricants. Ah memang Enduro, jagoannya Oli. 

Testimoni dari Bapak inipun semakin meyakinkan saya kalau Enduro oli andalan semua motor matic untuk segala macam medan. Sebagai emak-emak pengguna motor matic sein kanan tetep belok kanan pun saya bangga karena telah memilih Oli Enduro matic, oli motor terbaik produksi dalam negri yang berkualitas untuk motor kesayangan saya. 


You May Also Like

1 comments

  1. Jangan lupa rajin ganti oli agar motor tetap tangguh, olinya Enduro doong.

    ReplyDelete