hotel

Pengalaman Menginap di Santika Hotel Gresik

22.10.00

Menginap di hotel merupakan liburan istimewa tersendiri untuk anak anak. Setelah beberapa kali mencoba rupanya mereka ketagihan juga. Begitu ada kesempatan tidak akan dilewatkan oleh mereka. Bahagia sekali jika tiba tiba ada acara yang mengharuskan kita semua menginap di hotel, jadi liburan yang menyenangkan sekali buat mereka.

Kebetulan sekali beberapa waktu lalu ada acara keluarga yang mengharuskan kami menginap di Hotel Santika Gresik. Segeralah kami meluncur ke sana. Ternyata Santika Hotel Gresik itu bersebelahan dengan Icon Mall Gresik. Jaraknya pun tak jauh dari Exit Toll, buat kami yang dari luar kota, hal hal semacam ini sungguh menyenangkan karena memudahkan kami dalam mencari lokasi.

Setiba di hotel, hari sudah cukup malam kira-kira mendekati pukul sembilan. Budenya anak anak yang lebih dulu datang menyambut dan mengantarkan kami menuju kamar. Begitu keluar dari lift, kami menjumpai lorong dengan lantai beralaskan karpet. Kita cukup melihat petunjuk di tembok untuk mencari kamar yang kita tuju.

Kebetulan kamar kami berada di lantai 11. Setiba di kamar nampaklah pemandangan area parkir yang cukup luas dan jalan raya yang berada di depan Icon Mall Gresik. Dari lantai sebelas, mobil mobil nampak lebih kecil dari kotak korek api.

Begitu masuk ke dalam kamar, di sebelah kiri terdapat kamar mandi yang berhadapan dengan lemari pakaian. Di depan kamar mandi terdapat sebuah rak untuk menyimpan koper dan barang-barang lainnya.

Sebuah single bed berukuran cukup besar terdapat di tengah tengah yang diapit dua buah nakas. Sebuah meja cukup besar berada berhadapan dengan tempat tidur. Diatasnya terdapat beberapa sachet kopi, teh dan gula, water heater dan dua botol air mineral. Sebuah tivi menggantung di tengah tembok yang berhadapan dengan tempat tidur.

Buat kami yang terbiasa tinggal di Malang yang udaranya relatif sejuk, udara di kota Gresik terasa lumayan gerah. Apalagi kami baru saja melakukan perjalanan jauh. Ditambah dengan rasa capek, gerah itu semakin terasa. Untunglah AC kamar cukup dingin sehingga bisa membantu mengurangi rasa capek yang kami rasakan.

Mandi air hangat ternyata mampu meluruhkan semua penat selama perjalanan panjang dari Malang sampai ke Gresik. Setelah capek hilang, semangat untuk berekplorasi kembali menggelora. Tak salah lagi, mumpung masih ada waktu, kami menyempatkan diri untuk jalan jalan sebentar di Mall yang tepat bersebelahan dengan hotel ini.

Icon Mall Gresik ini lumayan besar juga. Di weekend seperti saat itu, masih cukup ramai meskipun waktu sudah menunjukkan jam 9 lebih. Seperti biasa, ketika mengunjungi Mall, tujuan anak anak hanya satu yaitu area permainan. Sementara anak anak bermain, PakSu lebih memilih untuk makan (lagi). Karena memang di perjalanan tadi kami sebenarnya sudah makan malam. Ah tapi dasar PakSu, dimanapun yang utama adalah wisata kulinernya hehehe.

Suka ga tahan lihat backgroud yang bagus

Malam pun semakin larut, dan badan butuh istirahat. Setelah puas bermain anak anak kami ajak kembali ke hotel. Namun sebelumnya kami menikmati udara kota Gresik terlebih dahulu dengan berjalan-jalan dan duduk duduk sebentar di halaman depan yang juga area parkir.

Tadinya sewaktu kami datang, area parkir ini penuh. Sampai Pak Su kesulitan untuk mencari tempat parkir yang dekat dengan hotel. Namun karena malam semakin larut, area parkir pun sudah longgar. Dan udara pun tak segerah waktu pertama kali kami turun dari kendaraan tadi.

Kami pun beranjak ke kamar. Sebelum tidur lebih dahulu kami ngobrol dan menikmati pemandangan dari lantai 11 sambil minum teh hangat. Karena esok hari acara keluarga akan dimulai pada pagi hari, kami pun segera beristirahat. Pak Suami yang notabene paling capek karena harus menyetir segera beristirahat di kamar sebelah. Sedangkan anak anak, begitu mencium bau bantal langsung terlelap dengan pulasnya. Tak jauh beda dengan saya hehehe.

Keesokan paginya setelah bersiap dan menuju ke tempat acara yang tidak jauh daari hotel, di tangga luar hotel saya bertemu dengan seorang tokoh politik nasional. Mungkin beliau sedang ada kegiatan di kota Gresik ini. Tak salah memang memilih hotel ini karena lokasi, fasilitas dan pelayanannya yang istimewa.

Siang harinya selepas acara kami kembali ke hotel, saat menunggu saudara yang membawa kunci kamar, kami duduk duduk di lobby. Saat itulah anak anak baru menyadari kalau ternyata ada pintu ajaib yang menghubungkan hotel dengan mall. Betapa bahagianya anak anak, sambil tertawa-tawa mereka berlarian menuju mall. Saya yang saat itu kelelahan, membiarkan saja anak anak main daripada mereka ribut di lobby dan menggganggu pengunjung lain. Lagipula mereka tahu jalan untuk kembali.

Di lobby hotel

Sayangnya kami harus checkout siang itu juga. Belum sempat bermain-main di kolam renang yang disediakan hotel. Kata anak sulung saya, “ sayang sekali enggak sempat renang padahal kolam renangnya bagus”.

Memang sih kami belum pernah melihat langsung kolam renangnya. Tapi kami mengetahuinya melalui aplikasi Pegipegi. Jadi sebelum kami datang ke hotel, sudah mendapatkan gambaran mengenai hotel yang kami tuju, apa saja fasilitasnya, harganya dan bahkan bisa booking kamar langsung.

Sbr : Pegipegi

Aplikasi Pegipegi adalah sebuah aplikasi yang dapat memudahkan setiap perjalanan kita. Pegipegi menyediakan berbagai tiket pesawat, kereta api, bus dan travel serta melayani booking hotel. Melalui aplikasi kita bisa melakukan cek hotel di Pegipegi tanpa harus datang langsung ke hotelnya. Karena Pegipegi menampilkan pemandangan hotel dan fasilitasnya dari berbagai sudut.

Keuntungan lain dari Pegipegi hotel adalah diskon dan promo hotel yang menarik. Hampir setiap hari ada diskon loh. Gak hanya hotel domestik, ada juga loh diskon untuk hotel di luar negri. Kapan lagi dapat hotel murah kalau enggak di Pegipegi?

Salah satu fitur terbaru dari Pegipegi yaitu Asli Lokal, disini kita bisa mendapatkan informasi mengenai tempat kuliner, wisata, belanja dan aktivitas lainnya yang bisa dijadikan rujukan saat kita mengunjungi kota tersebut. Fitur ini sangat membantu kita untuk menyusun itinenary. Sehingga perjalanan kita menjadi lebih menyenangkan.

Selain menjadi pengunjung biasa, kita juga bisa menjadi member Pegipegi dan bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Antara lain, mendapatkan pepepoin reward yang bisa didapatkan setiap kali kita memesan hotel di Pegipegi. Kita juga dapat kemudahan Passenger list yaitu kemudahan saat memesan tiket, kita tidak harus memasukkan nama penumpang berkali-kali. Keuntungan selanjutnya yaitu online refund yang mengatasi perubahan rencana perjalanan dengan mudah. Dan kita dapat melakukan online checkin, tidak terburu-buru dan bebas antrian.

Booking hotel melalui Pegipegi adalah pilihan yang tepat, bukan hanya karena diskon dan promonya saja tapi juga karena Pegipegi terhubung dengan lebih dari 25.000 hotel yang ada di Indonesia. Jadi, kita tinggal menyesuaikan budget dan kebutuhan saja, segampang itu.

Tak terasa udah panjang lebar ceritanya, dari pengalaman menginap di hotel Santika Gresik sampai cerita tentang aplikasi Pegipegi. Semoga bermanfaat ya. Btw ada yang ingin berbagi pengalamannya dengan saya? Boleh kok berbagi melalui kolom komentar.