Bermandikan Cahaya di Malang Night Paradise

by - 8:39:00 PM



Jalan-jalan itu memang paling asyik bersama keluarga. Apalah arti kesenangan kalau di rasakan sendiri. Meskipun terkadang kita juga butuh waktu untuk sendiri, tapi tetap kebutuhan untuk bersenang - senang bersama keluarga itu harus terpenuhi.
 Buat saya yang sudah berkeluarga, untuk mengajak anak-anak jalan-jalan itu banyak yang harus di pikirkan. Seperti, berapa tiket masuknya, nanti bakalan makan di mana, berapa jarak dari rumah, perlu menginap atau tidak. Oleh karena itu, karena banyaknya yang perlu di pikirkan saya perlu untuk mengatur, kapan saatnya jalan-jalan yang jauh dan membutuhkan banyak budget. Dan kapan jalan-jalan yang dekat, tapi tetap menyenangkan buat anak-anak.
Untunglah saya tinggal di Malang. Karena seperti yang kita tahu, kawasan Malang Raya ini kaya akan tempat wisata. Kota Batu terkenal dengan wisata buatannya seperti Jatim Park sda kawan-kawan. Kota Malang, ada wisata kuliner, wisata susur kampung dan tentu saja sejumlah mall yang bisa di pilih salah satunya untuk berakhir pekan. Sedangkan Kabupaten Malang memiliki deretan pantai cantik yang siap untuk dijelajahi. Selain itu wilayah yang dekat dengan kota juga memiliki tempat wisata buatan yang tidak kalah menarik, misalnya saja Hawaii Waterpark dan Malang Night Paradise.


Saya sendiri sudah pernah mengunjungi Malang Night Paradise, waktu itu ada undangan dari Dinas Pariwisata Kota Malang dalam rangka Beautiful Malang Travel Market yang mengangkat potensi Malang Raya secara keseluruhan. Untuk memperkenalkan wisata Malang Raya secara ;angsung kepada para peserta BMTM 2019 secara langsung, kami di ajak untuk mengunjungi Malang Night Paradise.

Letak Malang Night Paradise berada di utara kota Malang, tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke tempat ini jika anda sedang berada di tengah kota.

Malang Night Paradise merupakan sebuah wisata keluarga, dimana kita bisa melihat lampion lampion cantik dengan berbagai bentuk dan warna. Dengan tema glow ini, pengunjung diajak seolah olah mengunjungi dunia lain yang penuh dengan lampion yang indah dan gemerlap. Di tempat ini, selain menyajikan keindahan lampion kita juga bisa mengunjungi Musium Ganesya dan bertemu dengan replika Dinosaurus taman Dinosaurus.

Musium Ganesya merupakan wahana terbaru dari kawasan Malang Night Paradise. Seperti halnya wisata kekinian, Musium Ganesya menghadirkan spot spot menarik yang asyik untuk dijadikan background foto. Musium Ganesya ini meninggalkan jauh-jauh kesan Museum yang terkesan dingin dan kaku, melainkan hangat dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Koleksi musium ini diantaranya adalah artefak pusaka tradisional, berbagai macam bentuk wayang, beragam panji tradisional dan Modern. Musium ini bercerita dari dimulainya peradaban tanah Jawa hingga kejayaan Majapahit bahkan properti Presiden terdahulu juga dipamerkan di sini. 

Yang unik, Musium Ganesya ini juga memamerkan perhiasan asli di zaman Majapahit yang tidak ditemukan di musium lainnya.

Sayang sekali, karena keterbatasan waktu, saya kemarin tidak sempat mengunjungi Musium Ganesya. Namun berjalan-jalan mengitari Taman Lampion yang ada di Malang Night Paradise saja sudah sangat menyenangkan. Karena tidak saja menikmati keindahan lampion saja, kita juga bisa menikmati wahana lainnya yang tak kalah menarik dan menyenangkan.

Saat memasuki area taman lampion kita akan disambut terowongan lampu yang fenomenal. Bagaimana tidak, setiap orang yang melewati terowongan ini selalu mengambil foto dan hasilnya selalu saja di unggah ke media sosial. Sehingga sekali lirik saja, orang langsung paham kalau tempat ini berada di Malang Night Paradise yang buka dari pukul 18.00 hingga pukul 23.00 ini.

Ada juga Dancing water Fountain. Yaitu air mancur warna warni yang mengikuti irama musik. Tempat ini begitu indah, siapapun pasti betah berlama-lama menyaksikan air yang menari ini.

Selain itu anda juga akan disuguhi keindahan lampion mawar, lampion angsa dan lain-lain. Saking menariknya tempat ini, anda tak akan berhenti untuk mengambil foto. Lumayan lah ya, bisa untuk menambah keindahan feed instagram kita. apalgi jika di tambah dengan caption yang romantis, cocok sekali. Capek berfoto? Anda bisa bermain-main di aneka wahana yang disediakan gratis di sini seperti komidi putar, flying car dan fun clown.

Untuk mengunjungi Taman Lampion ini anda cukup merogoh kocek 50.000 saja di hari kerja dan 65.000 di akhir pekan. Namun yang namanya emak-emak tetep ya cari yang murah. Untunglah ada teman yang menyarankan saya untuk membuka Traveloka Xperience.

Traveloka Xperience adalah produk dan layanan terbaru dari Traveloka yang menyediakan berbagai jenis produk hiburan dan gaya hidup dari seluruh Asia Tenggara. Ada atraksi, bioskop, event, spa dan kecantikan, taman bermain, olahraga, transportasi lokal, travel, makanan lokal bahkan kursus dan workshop.

Dengan menggunakan Traveloka Xperience ini, kita sangat dimudahkan dalam membeli tiket karena tinggal klik klik saja tanpa harus mengantri. Selain itu Harga Tiket Malang Night Paradise di Traveloka Xperience juga sedikit lebih murah. Lumayan lah kalau kita datang berombongan, potongan yang sedikit itu terasa juga efeknya.

Untuk membeli tiket Malang Night Paradise di Traveloka Xperience, caranya cukup mudah. Anda tinggal membuka aplikasi Traveloka. Di halaman muka, anda akan menemukan ikon Xperience, klik aja. Setelah itu ketikkan kota Malang. Setelah itu anda akan menemukan berbagai wisata menarik yang ada di Malang, salah satunya adalah Malang Night Paradise. Atau kalau ingin cepat, langsung saja anda ketikkan Malang Night Paradise.




Selain mengetahui harga tiket, melalui Traveloka Xperience ini kita juga bisa melihat sekilas tentang wisata yang akan kita kunjungi dan review dari pengunjung sebelumnya.. Selain itu kita juga bisa melihat deretan foto dari tempat tersebut. Sehingga kita juga bisa membayangkan hal hal menarik apa saja yang akan kita temui nanti.

Nah, ingin menemukan #XperienceSeru lain di Malang yang lebih menarik? Anda bisa mengunjungi Traveloka Xperience terlebih dahulu unytuk mengeksplor Malang secara keseluruhan dan menemukan yang paling sreg di hati untuk di kunjungi.

You May Also Like

0 comments