USB OTG SanDisk, Satu Langkah Praktis Mengabadikan Kenangan

by - 10:50:00 PM



Alhamdulillah, tahun ini lumayan banyak rejeki buat jalan-jalan. Meskipun sebagian jalan jalannya bayar sendiri sih. Tapi bisa mengajak anak-anak untuk melihat keindahan alam maupun suasana di daerah lain itu suatu kebahagiaan tersediri.

Awal tahun, di bulan Januari saya bersama anak-anak berkesempatan untuk mengunjungi pulau Bali. Kegiatan utamanya sih turnamen sepak bola, tapi ada juga waktu khusus untuk jalan-jalan. Pada bulan Mei, saya menghadiri undangan untuk salah satu brand di Jakarta. Dan pada bulan Juni kemarin, kembali saya bersama anak anak mengunjungi pulau Bali lagi. Kegiatan utamanya masih tetap sama, yaitu turnamen sepak bola.

Biasanya, di setiap turnamen saya selalu mengabadikan permainan anak anak, baik berupa foto atau video. Belum lagi kalau meraih juara, mulai dari pengumuman panitia sampai prosesi pemberian hadiah semua saya rekam dengan menggunakan hape. Saat saat demikian adalah saat yang emosional, sayang sekali jika tidak diabadikan.

Jadilah memori saya penuh oleh foto anak anak dan ditambah lagi foto-foto wefie bersama wali murid lainnya. Kelihatannya foto-foto tersebut sepele, tapi setiap gambar itu menyimpan kenangan dan cerita. Ketika memori hape sudah penuh, rasanya sayang banget untuk di hapus. Kalau dihitung-hitung foto yang #DiBuangSayang tersebut jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan foto.

Pernah suatu waktu saya menghadiri event yang mengharuskan saya untuk mengambil foto sebanyak mungkin. Biasanya foto-foto tersebut untuk di posting di media social, pelengkap artikel di blog dan tentu saja koleksi pribadi. Beberapa hari sebelumnya, sampai hari H situasi rumah sangat hectic. Sehingga saya tidak sempat memindah isi memori hape saya ke laptop. Maklumlah beberapa hari sebelumnya saya barusaja mengantarkan anak anak turnamen bola, sehingga hape saya penuh dengan foto.

Ketika di acara, saya menyesal bukan main karena tidak bisa mengambil banyak foto dan video. Mulai deh saya berandai-andai. Seandainya saja saya menyempatkan diri memindah foto, seandainya saja saya tidak sibuk.
Memindah foto ke laptop, bukanlah hal yang berat namun membutuhkan waktu dan sedikit ribet. Saya harus menyalakan laptop terlebih dahulu, baru menghubungkan laptop dengan hape. Baru deh memindah mindah foto dan video. Dan itu enggak cepet saudara…. Kita harus benar benar menyisihkan waktu untuk memindah file file tersebut.

Tapi kini, drama itu sudah tidak saya alami lagi. Semenjak diperkenalkan USB OTG  #SandiskAPAC sama Pak Suami. Beliaunya lagi baik, beli dua buah sekaligus jadi kami punya masing masing.
Setelah memiliki USB OTG Sandisk ini saya tak perlu repot repot untuk mengosongkan memori hape. Karena memindah file bisa saya lakukan sambil melakukan perjalanan. Bahkan beberapa waktu lalu, saya memindah file saat naik kendaraan umum, yaitu Bison saat menuju kota Malang.



Sesuai namanya USB OTG atau On The Go adalah USB yang memungkinkan ponsel kita terhubung dengan perangkat lain yang memiliki USB. Dan USB OTG Sandisk ini juga memiliki memori penyimpanan. Jadi Sandisk OTG yang saya miliki bukan hanya sekedar USB OTG namun juga Fashdisk OTG.
Semenjak mendapat hadiah Sandisk OTG ini saya jadi tenang ketika akan mengikuti acara, karena tidak perlu mengkhawatirkan memori hape saya yang penuh. Bisa puas foto-foto alay sekalipun dan tidak perlu di hapus. Disimpan saja di #SandiskAPAC, ketika sewaktu waktu butuh tinggal colokin saja ke hape.



Menurut survey oleh Western Digital, 97% responden menggunakan hape dalam keseharian mereka. Ya enggak heran ya, karena di zaman sekarang siapa sih yang enggak punya hape. Apalagi sejak adanya kamera pada hape yang diikiti dengan fenomena media social. Penggunaan kamera menjadi salah satu hal yang utama. Orang-orang berlomba-lomba untuk mengambil gambar dari berbagai sudut untuk mencari hasil yang terbaik yang nantinya bakal di unggah ke media social. Jadinya enggak heraan ya, kalau memori hape cepat penuh, karena isinya gambar dan video semua.

Menghapus sebagian foto untuk menyimpan foto yang baru, ternyata memang lazim dilakukan oleh sebagian besar pengguna hape, termasuk saya, dulu. Padahal yang namanya moment, tak mungkin terulang. Kalaupun membuat acara yang sama pasti akan berbeda cerita. Oleh karena itu penting banget buat membackup kenangan kita yang tersimpan dalam gambar maupun video agar kita bisa mengulang kembali disaat kita ingin. Dan USB OTG Sandisk adalah solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Untuk menggunakan USB OTG, pastikan ponsel anda sudah mensupport USB OTG. Tapi jangan khawatir, sekarang teknologi sudah canggih, sudah banyak ponsel dari berbagai brand yang memiliki kemampuan itu. Alhamdulillah ponsel yang saya miliki juga sudah mendukung penggunaan USB OTG. Namun saya harus mengaktifkannya yterlebih dahulu di menu pengaturan. Jadi kalau anda memasang USB OTG di ponsel dan tidak terhubung, tenang saja. Coba cari pelan-pelan di pengaturan, siapa tahu memang fungsi USB OTGnya belum di aktifkan.



USB OTG Sandisk yang saya miliki adalah SanDisk Dual USB Drive 3.0 berkapasitas 32 GB. Jangan khawatir, pilihannya ada banyak dari 16 GB sampai 256 GB.. Bentuknya imut dan praktis untuk di bawa kemana saja. Kapasitas sebesar itu sudah bisa menampung ribuan foto. Makanya, saya tak pernah meninggalkan USB OTG SanDisk saya di rumah. Selalu saya bawa ke mana-mana agar sewaktu-waktu saya ingin mengosongkan memori hape saya, tinggal pasang saja.

Kalau ada yang praktis dan mudah, kenapa pilih yang sulit dan merepotkan? USB OTG Sandisk membawa satu langkah praktis dalam kehidupan kita. Kenapa enggak?



You May Also Like

0 comments