Alasan Memilih Pindy Permen Susu sebagai Jajanan Sehat Anak

by - 11:20:00 AM

Pindy susu permen halal dan aman dikonsumsi

Alasan Memilih  Pindy Permen Susu sebagai Jajanan Sehat Anak

Beberapa hari ini anak-anak libur sekolah karena anak kelas 6 sedang melaksanakan ujian sekolah. Bukan hanya anak-anak yang senang, tapi juga emaknya karena terbebas dari keriuhan pagi hari. Biasalah... kalau pagi hari mau sekolah itu ributnya minta ampun. Ada saja tingkah anak-anak itu yang membuat persiapan ke sekolah jadi molor. Ynag ngobrol lah, mainan kucing di luar lah ... bahkan rebutan, ya... rebutan mandi paling belakangan. Haduuuh... kalau sudah gitu emak jadi esmosi eh...emosi. Nah kalau libur gini, pada pagi hari aman dah dari huru-hara wkwkwk.

Ada tapinya juga, kalau libur itu biasanya anak-anak jadi butuh kegiatan ekstra. Butuh kegiatan yang bisa menyalurkan energi mereka, nah biasanya emaknya yang jadi korban. Diajak mainan terus terusan. Bolehlah kalau main sebentar saja, Tapi kalau terus-terusan... hmmm emak kan juga punya banyak pekerjaan. Gak mungkin juga kalau main terus-terusan. 


Beberapa hal yang biasanya saya lakukan jika berada di suasana seperti ini adalah :



1. Bermain bersama tapi saya batasi waktunya. Agar mereka juga mengerti dan menghargai kebutuhan orang lain. Dengan kata lain belajar untuk tidak memaksakan kehendaknya sendiri. Kadang kami bermain tebak-tebakan, petak umpet (yang ini lumayan membuat emak ngos-ngosan wkwk), saling bercerita dan lain-lain



2. Beri sarana bermain. Contohnya permainan tebak gaya. Beberapa waktu lalu saya membuat beberapa kertas karton yang saya beri tulisan. Cara bermainnya, permainan dibagi menjadi dua grup. Bisa berkelompok tapi bisa juga perseorangan. Salah satu grup memperagakan gerakan yang ada di kertas karton yang diambil secara acak lalu ditebak oleh grup lawan. Demikan terus sampai kertas karton habis. Permainan ini cukup menyenangkan dan menghibur, anak juga bisa menuliskan sendiri gerakan yang akan mereka peragakan.



permen pindy susu aman dan halal





3. Beri buku bacaan baru. Buku cerita yang belum pernah mereka baca, dapat mengalihkan energi mereka untuk sementara. Apalagi jika bacaan itu berupa serial yang mereka gemari, dijamin mereka anteng. Walaupun untuk anak saya yang energinya berlebih, membaca buku ini bersifat sementara saja.



4. Beri camilan. Tak bisa dipungkiri, anak sangat dipengaruhi oleh mood. Kalau dari pagi hari moodnya bagus, sampai sore hari dia pun akan ceria. Namun jika dari pagi hari moodnya sudah jelek, seharian dia akan rewel. Apapun yang kita lakukan tidak akan cocok untuk mereka. Nah kalau sudah begini, emak bakalan repot. Anak rewel, kerjaan banyak. Yang terjadi biasanya adalah seharian emak berusaha menyenangkan hati anak-anak, sementara pekerjaan jadi terbengkalai. Salah satu solusi mudah yang biasanya saya terapkan adalah beri anak-anak camilan yang mereka sukai.



Bicara soal camilan ini, saya senang kalau bisa membuat sendiri camilan untuk anak-anak. Tapii.. ada tapinya juga. Membuat camilan sendiri itu bisa terwujud jika pekerjaan rumah sedang longgar dan sedang tidak dikejar deadline tulisan. Sebagai emak anak tiga yang tidak punya ART, saat-saat longgar itu langka sekali. Makanya mending beli saja biar semua bahagia.


Membeli camilan pun saya tidak berani sembarangan, pilih-pilih boleh dong kalau untuk urusan kesehatan. Apalagi anak-anak yang belum bisa memilih sendiri camilan mana yang baik, dan tidak baik. Terkadang kalau sedang belanja bersama anak-anak saya sekalian mengajarkan kepada mereka, bagaimana berbelanja bahan makanan yang baik. Dan alhamdulillah, walau kadang masih terlupa, anak-anak sudah bisa menerapkannya.

Pindy susu permen halal dan aman dikonsumsi


Boleh-boleh saja makan makanan kecil atau camilan, tapi anak anak saya ingatkan untuk memperhatikan hal seperti berikut :

  • makan makanan kecil diantara dua jam makan.
  • Pilih makanan yang aman dan tidak mengganggu kesehatan
  • makan secukupnya, karena yang berlebihan itu tidak baik.
  • Jika camilan itu beli, maka pilih camilan yang terjamin kualitas dibuktikan dengan izin BPOM  dan kehalalannya yang dibuktikan dengan adanya logo halal pada kemasan. Cek juga kemasannya atau bungkusnya, masih utuh atau tidak. Juga jangan sampai ketinggalan tanggal kadaluwarsanya, agar tidak salah pilih produk yang sudah lewat masa berlakunya.
  • jangan lupa berbagi dengan saudara atau teman yang ada. Karena kalau tidak mau berbagi, bisa pecah perang dunia ke tiga wkwkwk.

Meskipun tidak sembarangan memilih camilan. Namun anak-anak saya bebaskan memilih makanan kecil yang mereka sukai. Termasuk permen. Banyak lo orang tua yang melarang anaknya untuk makan permen. Kalau saya mending saya beri dan mereka makan di depan saya, daripada mereka makan sembunyi-sembunyi di belakang saya. Karena itulah saya memberi anak-anak permen Pindy Susu. Karena saya punya banyak alasan, kenapa saya memberi anak-anak permen Pindy susu.



Pindy susu permen halal dan aman dikonsumsi





Alasan kenapa harus memilih Pindy permen  susu sebagai jajanan sehat anak adalah:




1. Sudah ada sertifikat halal. Sertifikat halal yang tercantum pada kemasan produk makanan, berarti menjamin kehalalan produk mulai dari bahan baku, pemrosesan hingga pendistribusian.



2. Sudah ada izin BPOM. Pindy permen susu aman dikonsumsi terbukti dengan adanya sertifikat dari BPOM. FYI BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan adalah lembaga pemerintah Indonesia yang bertugas mengawasi beredarnya makanan olahan dan obat obatan di Indonesia. Jika suatu produk makanan sudah memiliki izin BPOM itu berarti makanan olahan tersebut aman di konsumsi, termasuk si permen Pindy susu ini.



3. Produsen terpercaya. Permen Pindy Susu adalah adiknya permen Pindy Mint, kesukaan emak sejak dahulu. Jadi teringat dulu waktu sekolah, kalau beli permen adalah permen Pindy Mint. Hampir sama dengan Pindy susu tapi ada rasa mintnya. Nah kalau si kakak permen Pindy Mint sudah ada sejak dulu kala, maka tak perlu diragukan lagi kan kualitasnya. Karena keduanya sama-sama diproduksi oleh PT Inasentra Unisatya yang juga produsen dari berbagai makanan dan minuman lainnya seperti Pindy mint, Mony, Sunkist dan lain-lain


4. Rasanya enak. Nah kalau ini sih tidak usah diragukan lagi. Jangankan anak-anak, emaknya saja suka dengan rasanya yang manisnya pas dan tidak bikin eneg.

5.Cocok untuk siapa saja. Pindy Permen susu ini rasanya lembut dan cocok untuk dimakan oleh siapa saja. Dari anak-anak sampai dewasa, bisa memakan permen ini.

6. Cocok di segala suasana. Permen ini cocok dimakan sambil baca buku, nonton TV, kumpul bersama keluarga atau saat bermain bersama teman-teman. Tidak hanya di rumah, permen susu yang enak ini juga cocok sekali untuk bekal jalan-jalan, saat dimobil bisa dijadikan teman perjalanan yang menyenangkan. Asal jangan lupa sediakan tempat sampah di mobil ya...

7. Untuk oleh-oleh dan isian parcel. Tidak untuk dikonsumsi sendiri, Pindy permen susu juga cocok dijadikan oleh oleh dan isian parcel. Sebentar lagi lebaran kan? Tidak ada salahnya menyematkan beberapa bungkus Pindy permen Susu di dalam parcel yang akan dibagikan kepada kolega atau handai taulan. Dijamin semua bakalan suka deh...
Bukan itu saja, bawa juga Pindy permen susu ini saat berkumpul bersama keluarga atau kolega, saat reuni misalnya. Bawa permen ini sebagai alternatif makanan kecil untuk hidangan reuni, atau bisa juga sebagai salah satu isian toples saat lebaran nanti.


 Mungkin anda pernah mendengar kabar yang berdedar bahwa ada permen Susu yang mengandung narkoba. Kalau berita tersebut dikaitkan dengan  Pindy permen susu, maka itu adalah berita HOAX sehoax hoaxnya. Karena Badan POM sendiri telah melakukan klarifikasi resmi melalui websitenya, yang menerangkan bahwa Pindy permen Susu bebas dari narkoba dan terjamin keamanan dan kehalalannya karena telah terdaftar di BPOM dan MUI. Untuk berita selengkapnya dapat dilihat disini. 

Pindy susu permen halal dan aman dikonsumsi


Nah Bu ibuk dan Mak emak, tidak perlu khawatir lagi jika anak-anak suka makan permen Pindy Susu kan? Semuanya sudah terjamin. Bolehkan anak makan secukupnya, dan jangan lupa gosok gigi sebelum tidur, insyaallah semuanya jadi bahagia. kalau mau tahu lebih banyak soal Pindy permen susu, pantengin aja FP nya di Permen Pindy, atau Instagramnya @Permenpindy_id

Saya mau beli pindy permen susu lagi untuk camilan anak dirumah, isian parcel dan oleh oleh kalau mudik...Nah kalau anda sekalian, mau beli Pindy permen  susu untuk apa saja? Share dong di kolom komentar....






You May Also Like

2 comments

  1. Kreatif mengajarkan anak bermain tebak gaya ... aku akan contohkan buat para ponakanku akh 😁

    Permennya bergizi ya ☺

    ReplyDelete
  2. permennya enak, emaknya suka, asal jangan diabisin sama emaknya yah :)

    ReplyDelete