Merencanakan Wisata Sejarah bersama Keluarga

by - 10:38:00 PM

JD.Id tiket pesawat murah sekeluarga


Berlibur bersama seluruh anggota keluarga tentunya sudah menjadi impian semua orang ya. Apalagi bagi seorang ibu seperti saya, yang punya mimpi untuk mengajak anak-anak keliling dunia. Tapi sebelum keliling dunia, alangkah baiknya kalau mengajak anak untuk mengenal negerinya sendiri. Sehingga nanti jika sampai mereka mengelilingi dunia, rasa cinta terhadap tanah air masih tetap terpatri di dalam dada. Apalagi Negara kita juga sudah terkenal keindahannya di seluruh dunia, alangkah malunya jika seumpama di luar negeri ita ditanya mengenai Negara kita sendiri malah tidak tahu apa-apa.

Sebelum mengunjungi tempat yang jauh, lebih baik mengenal tempat yang dekat-dekat saja dulu. Berwisata yang dekat, selain lebih mudah merencanakannya, lebih sederhana persiapannya juga lebih sedikit biaya yang harus di keluarkan. Jalan-jalan kok cari yang murah! Buat saya sih tak masalah jika ada yang berkata seperti itu, yang penting saya sekeluarga bahagia dan anak-anak bisa mengunjungi tempat-tempat yang belum mereka kunjungi sebelumnya. Mereka jadi punya pengalaman baru.

Untuk itu saya merencanakan untuk berlibur sekeluarga ke Jawa Tengah dan Jogjakarta. Alasan saya memilih Jawa Tengah dan Jogjakarta adalah saya ingin mengajak mereka untuk wisata sejarah. Saya ingin mereka melihat betapa megahnya candi Borobudur, betapa cantiknya candi prambanan dan betapa anggunnya keraton Jogja. Selain itu saya juga ingin mengajak anak-anak jalan-jalan di Malioboro. 

JD.Id tiket pesawat murah sekeluarga


Saya menyebutnya sebagai liburan klasik, karena tujuan wisatanya adalah tempat wisata yang sudah terkenal dari jaman dahulu kala. Memang say abaca di social media, baik di Jawa Tengah maupun Jogjakarta banyak bermunculan tempat wisata baru. Namun untuk kesan pertama saya ingin memperkenalkan sejarah terlebih dahulu, sedangkan tempat wisata lainnya bisa dikunjungi lagi lain waktu. 

Hal pertama yang harus saya lakukan adalah mempersiapkan perjalanan. Yaitu membeli tiket. Nah kali ini aku akan membeli tiket di JD.Id . Karena sekarang JD.Id fiturnya semakin lengkap, kita bisa belanja sekaligus membeli tiket pesawat di JD.Flight, bahkan anda bisa juga book hotel di JD.Hotel.

Ada beberapa keunggulan JD.Id dalam memberikan pelayanan pembelian tiket pesawat ini, antara lain :

1. Anda diberi kemudahan memilih jadwal dan harga tiket yang sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Harga yang ditawarkan sangat bersaing, anda bisa lebih hemat.

3. Ada banyak pilihan metode pembayaran, anda tinggal memilih yang anda sukai.

4. Anda juga dapat membayarnya dengan cara mencicil selama tiga bulan untuk tujuan kemanapun dan kapanpun anda akan terbang. 



Itulah beberapa kelebihan JD.Id untuk memberi keleluasaan pada para pelanggannya. Baiklah, saya akan menunjukkan beberapa langkah mudah untuk membeli tiket di JD.Id

1. Login dengan menggunakan email, atau nomor telepon pada waktu login ini proses ferivikasi melalui email maupun nomor telepon sangatlah cepat, untuk itu jangan sampai telat.Jika anda menggunakan nomor telepon, jangan sampai posisi HP jauh dari anda.

2. Setelah login cari fitur JD.Flight yang bergambar pesawat terbang, lalu klik. 

JD.Id tiket pesawat murah sekeluarga


3. Setelah itu anda akan mudah pesan tiket pesawat karena tinggal memasukkan tanggal keberangkatan, jumlah penumpang dan kelas penerbangan. Agar lebih praktis saya memilih untuk membeli tiket PP.

JD.Id tiket pesawat murah sekeluarga

4. Setelah itu anda akan diarahan ke laman yang berisi aneka maskapai penerbangan di tanggal yang sudah anda pilih.


5. Pilihlah maskapai yang sesuai dengan keinginan anda

6. Pertama anda akan diarahkan untuk memilih tiket pergi. 

JD.Id tiket pesawat murah sekeluarga


7. Setelah itu anda akan memilih tiket untuk pulang.

8. Kemudian di layar akan muncul biaya yang harus anda bayar dan form untuk mengisi biodata penumpang.

9. Biodata penumpang yang sudah masuk form ini tidak dapat diubah lagi. Untuk itu telitilah benar-benar sebelum anda menuju laman selanjutnya.

10. Setelah itu pilih metode pembayaran. Setelah membayar , maka e ticket akan dikirimkan ke email anda.



Urusan tiket pesawat murah sudah selesai, sekarang waktunya untuk mempersiapkan barang-barang yang akan saya bawa nanti. Tidak lupa juga beberapa kalimat sakti yang harus saya sampaikan pada anak-anak, agar anak-anak tidak rewel dan berlibur dengan menyenangkan disana nanti.



See you at Borobudur…

You May Also Like

3 comments

  1. Hmm, emng udah waktunya memasuki waktu liburan ya. Saya juga harus mulai mempersiapkan nih buat liburan bareng anak-anak dan keluarga.

    ReplyDelete
  2. Jarang-jarang lho ada yang suka sama wisata sejarah gini, padahal kalau digali lebih dalem aduh ilmunya juara banget :)

    ReplyDelete
  3. Untung dirimu milih beli tiketnya pp ya, No. Kebetulan kalau tiketnya pp dan dari maskapai yang sama, harganya di JD.id lebih murah tuh..

    ReplyDelete