Mengenal 4 Manfaat Menarik dari Buah Kurma Muda yang Belum Diketahui Banyak Orang

by - 10:46:00 AM





4 Manfaat Kurma Muda Ruthob

Mengenal 4 Manfaat Menarik dari Buah Kurma Muda yang Belum Diketahui Banyak Orang 

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar nama kurma muda disebutkan? Dijamin akan langsung memikirkan promil bagi pasangan yang berikhtiar memiliki momongan. Kurma yang masih muda atau disebut sebagai ruthob ini memang terkenal sekali membantu pasutri untuk memiliki keturunan. Kandungan senyawa di dalamnya bisa membantu proses terapi kesuburan baik pada pria maupun wanita. Namun, bukan berarti hanya khusus disantap oleh mereka yang tengah menjalankan promil saja. 



Kurma memang sudah lama dikenal oleh masyarakat kita, namun yang paling mudah dijumpai di Indonesia adalah kurma kering dan manisan kurma. Kurma ini diimpor dari Negara timur tengah, karena di Indonesia belum bisa diproduksi secara masal. Rasa asli kurma memang manis, karena pada kurma muda yang segar 50% nya adalah gula. Sedangkan pada manisan atau kurma yang dikeringkan bisa mencapai 60-70% gula alami. 



Kurma muda yang biasa disebut dengan ruthob atau ruthab ada beberapa jenis. Ada yang merah, kuning dan juga ada yang berwarna hijau. Kurma yang berwarna hijau dan kuning, ukurannya lebih kecil bila dibandingkan dengan kurma yang berwarna merah. 

4 Manfaat Kurma Muda Ruthob


Kurma segar ini selain mengandung karbohidrat sederhana, juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, riboflavin, Niasin, berbagai mineral dan juga serat. Selain itu buah kurma yang dalam bahasa latinnya disebut dengan Phoenix dactilifera ini juga mengandung hormon biostin dan neurohipofisa yang bekerja seperti oksitosin. Hormon oksitosin menurut Wikipedia adalah hormone pada manusia yang berfungsi untuk mempercepat proses kelahiran dengan cara mendorong dinding rahim untuk melakukan kontraksi. Selain itu hormone ini juga membantu dalam merangsang keluarnya ASI. 



Siapa saja bisa menikmatinya, baik secara langsung maupun dicampurkan dengan madu dan beberapa rempah untuk dibuat minuman. Silahkan memilih metode mana yang dirasa cocok di lidah Anda supaya manfaat dari buah kurma yang masih muda ini bisa diserap maksimal oleh tubuh. Rasanya manis kesat dan tentu banyak manfaat bisa didapatkan, sayangnya tidak mudah mendapatkan buah ini karena mayoritas di import dari negara Arab sehingga lebih mudah dibeli melalui situs belanja online. 



Lantaran kalau ingin menikmatinya musti menunggu teman, keluarga, atau mungkin tetangga yang pergi ke Baitullah supaya bisa titip dibelikan buah tersebut. Mengingat merupakan buah muda dan ternyata teksturnya agak lunak maka buah satu ini cenderung mudah rusak ketika disimpan terlalu lama. Kualitas kandungan nutrisi serta rasanya akan lebih maksimal manakala disantap dalam kondisi segar, maka usahakan memilih buah kurma terbaik dari toko online terpercaya atau titipkan tetangga yang umroh atau naik haji. 



Mengenal Manfaat Kurma yang Masih Muda 




Buah kurma muda menjadi oleh-oleh yang seolah wajib bagi mereka yang singgah ke Mekkah, jadi silahkan titip ke siapa saja yang berencana pergi kesana. Apapun tujuan Anda menikmatinya nanti bisa menikmati manfaat sebagai berikut: 


1. Membantu melancarkan proses persalinan, 


Konsumsi buah kurma jenis ini bisa membantu meningkatkan kadar hormon bitosin di dalam tubuh yang efektif mencegah pendarahan selama kehamilan. Kemudian juga merangsang produksi hormon oksitosin yang membantu proses kontraksi otot polos di dinding kemaluan, sehingga bisa melancarkan proses persalinan ibu hamil



2. Meningkatkan vitalitas bagi kaum pria, 


Kurma satu ini memang terkenal sekali dijadikan sebagai salah satu herbal untuk membantu program kehamilan para pasutri. Kurma merah yang masih muda baiknya dikonsumsi oleh para pria yang bermasalah dengan kesuburan, misal sperma terlalu encer dan sebagainya. Kandungan zat penting di dalamnya mampu memperbaiki kualitas sperma dan vitalitas kaum Adam sehingga bisa memperbesar peluang untuk memiliki buah hati



3. Membantu meningkatkan kesuburan pada wanita, 


Kandungan zat besi dan beberapa senyawa lain di dalam buah kurma yang masih muda juga efektif meningkatkan kesuburan para wanita. Sebab dengan mengkonsumsinya hormon botosin di dalam tubuh akan meningkat sehingga menjadikan jalan ke rahim semakin terbuka. Proses pembuahan pun akan menjadi lebih lancar, sehingga kesempatan untuk hamil menjadi lebih besar. Namun, untuk wanita yang ingin hamil dianjurkan memilih kurma kuning dan kurma hijau. 



4. Baik untuk mengatasi anemia, 


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kalau buah kurma yang masih muda ini kaya akan zat besi. Maka tidak hanya membantu mempersiapkan rahim untuk menghasilkan sel telur yang besar dan siap dibuahi saja. Akan tetapi juga membantu mengatasi sekaligus mencegah gangguan anemia atau kurang darah. Bagi Anda yang memiliki keluhan anemia bisa mencoba mengkonsumsi buah kurma muda ini, baik dibuat minuman maupun disantap langsung agar terhindar dari penyakit tersebut. 



Itulah beberapa informasi mengenai kurma muda yang semoga bermanfaat untuk anda. Apakah anda juga menyukai kurma muda/ruthob?

sbr :uniwiwied.com
       wikipedia

You May Also Like

1 comments

  1. udah ga diragukan lagi manfaat kurma ya, bentar lagi ramadhan. akal gampang nih nyari kurma :)

    ReplyDelete