pendidikan

Penasaran total biaya kuliah di BINUS ONLINE? Berikut perhitungannya!

19.42.00



Bagi saya, kendala terbesar untuk kuliah adalah masalah biaya. Semakin bagus jurusan atau kampusnya, maka biaya yang dikeluarkan juga kian besar. Nah, sebagai solusi dari permasalahan ini, banyak perguruan tinggi yang memberikan bantuan atau beasiswa pendidikan untuk para calon mahasiswanya. Namun, bagi saya solusi terbaik terkait biaya adalah Binus Online Learning.

Mungkin Anda bertanya kenapa Binus Online Learning menjadi solusi dari masalah ini. Ya, Binus Online Learning memberikan penawaran untuk memilih mata kuliah sesuai dengan kemampuan. Jadi, dalam satu semester Anda tak harus mengambil 22 SKS, Anda bisa menyesuaikannya sendiri mata kuliah apa saja yang ingin diikuti. Dalam artian lain, pemilihan mata kuliah yang fleksibel ini juga berpengaruh terhadap besaran biaya kuliah Binus Online Learning. Menarik bukan?

Lantas bagaimana mekanismenya?

Binus Online Learning: Solusi Terbaik untuk Kuliah Berkualitas dengan Biaya Suka-Suka


Bagi seorang yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 1, pasti kenal dengan Binus University. Binus University adalah salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia yang telah terakreditasi A. Binus University memiliki beberapa kampus yang tersebar di Indonesia yang mana setiap kampusnya tak pernah sepi peminat.

Fasilitas, kurikulum dan tenaga pengajar di Binus University tentu saja bukan kaleng-kaleng sehingga dipastikan pula jika ilmu yang bakalan didapat disini bisa benar-benar maksimal. Buktinya tentu bisa dilihat dari para lulusan Binus University yang sudah berhasil.

Binus Online Learning merupakan bagian dari Binus University. Ini adalah sebuah metode pembelajaran yang ditawarkan oleh Binus University yang bisa dilakukan secara mandiri oleh para mahasiswanya. Metode pembelajaran ini mulai muncul sebagai jawaban bagi mereka yang ingin meningkatkan kualitas diri lewat pendidikan yang tinggi namun terkendala dalam hal kesempatan dan waktu.

Binus Online Learning atau BOL membuat suasana kuliah bisa sangat fleksibel karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun dengan jadwal yang disesuaikan dengan kesibukanmu. Jadi meskipun Anda sedang bekerja, Anda tetap bisa kuliah dengan cara mengambil jadwal mata kuliah yang berada di luar jam kerja. Intinya disini Anda diberi kebebasan merancang sistem belajar yang paling efektif dengan diri anda sendiri. Dengan begini mahasiswa tak perlu terpaku dengan jadwal kampus.

Biaya kuliah Binus online learning


Binus Online Learning dengan perkuliahan sistem modular


Kabar baik bagi Anda yang ingin mendaftar di BOL. Binus Online Learning saat ini telah menerapkan sistem modular sehingga memungkinkan bagi para mahasiswanya untuk mengambil dan memilih sendiri jumlah mata kuliah yang ingin diambil dalam satu semester. Nah, sistem ini berlaku mulai semester 2.

Kemudahan untuk memilih jumlah mata kuliah tentu saja berpengaruh terhadap besaran biaya kuliah di Binus Online Learning. Anda bisa menyesuaikannya sendiri berapa besarannya dengan menyesuaikan berapa banyak mata kuliah yang diambil. Selain itu adanya sistem modular sangat memudahkan bagi mahasiswa yang bekerja.


Perkuliahan yang lebih fleksibel


Seringkali seorang yang sudah bekerja kesulitan untuk kuliah. Salah satu alasannya karena jadwal yang bentrok dengan jam kerja. Bagi saya yang juga bekerja, program online learning dari Binus ini jelas sangat menguntungkan Kami.

Meskipun saya sudah bekerja, namun tentu saja keinginan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi itu ada. Hanya saja seperti yang kita ketahui jika mayoritas perkuliahan dimulai pagi hari dimana jam kerja juga dimulai di pagi hari. Adanya BOL bagi saya seperti angin segar untuk kembali melanjutkan pendidikan meraih karir yang lebih cerah.

Sistem modular dari BOL ini juga membuat kita bisa berinteraksi dengan dosen lebih mudah tanpa batasan waktu maupun tempat. Artinya kita bisa berdiskusi dengan dosen tak harus dengan tatap muka namun bisa melalui LMS atau Learning Management System yang terintegrasi.


Menawarkan banyak pilihan program


Bagi Anda yang tertarik dengan metode BOL ini, tentunya Anda juga harus tahu apa saja program studi atau jurusan yang disediakan. Setidaknya ada 5 pilihan program untuk gelar strata 1 antara lain Akuntansi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Business Management.

Selain jenjang Strata-1, Anda juga bisa memilih program extension untuk lulusan D3 yang ingin ke S1. Program yang ditawarkan antara lain Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Business Management dan Akuntansi.

Biaya kuliah di Binus online learning


Biaya Kuliah Binus Online Learning bisa diatur sendiri


Mungkin dari ulasan saya terkait dengan biaya kuliah Binus Online Learning banyak yang masih bingung. Perlu dijelaskan kembali jika biaya kuliah Binus Online Learning ini mengikuti dari seberapa banyak mata kuliah yang diambil.

Misal dalam satu semester Anda mengambil 3 mata kuliah, maka Anda hanya harus membayar sebesar 3 mata kuliah itu untuk satu semester. Mata kuliah lainnya yang tak diambil tak perlu dibayar.

Intinya bagi saya, BOL adalah solusi atau jawaban untuk semua masalah perkuliahan, mulai dari jadwal, tempat, waktu hingga biaya. Nah, jika Anda ingin mendapatkan berapa besaran biaya kuliah Binus Online Learning lebih detail, Anda bisa cek langsung di website resminya.

You Might Also Like

50 comments

  1. Yang online bisa pilih biayanya, ya? Bisa jadi pilihan anak-anakku nih nanti

    BalasHapus
  2. bisa jadi altenatif kuliah lagi nih di Binus Online Learning. tapi sayang gak da jurusan yang pengen diambil., rekomen deh buat yang mau ambil kuliah lagi karena pembayaran bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki tiap semester. tapi jangan kebablasan juga ya, tau tau semester berapa harus ambil banyak matkul terus bayarnya jadi banyak

    BalasHapus
  3. bisa jadi altenatif kuliah lagi nih di Binus Online Learning. tapi sayang gak da jurusan yang pengen diambil., rekomen deh buat yang mau ambil kuliah lagi karena pembayaran bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki tiap semester. tapi jangan kebablasan juga ya, tau tau semester berapa harus ambil banyak matkul terus bayarnya jadi banyak

    BalasHapus
  4. Eh, baru tahu kalo ada kuliah online nya. Menarik nih jadi nggak perlu stay di Jakarta dan bisa disambi kerja juga

    BalasHapus
  5. di era teknologi digital seperti sekarang, kuliah melalui online learning memang bisa jadi solusi. apalgi untuk yang sudah bekerja. kepoin ah biayanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, biayanya bisa diatur sesuai SKS yang diambil..

      Hapus
  6. Makasih banget infonya mba, kudu direkomendasikan pada remaja yang sedang nyari-nyari kuliah online. Binus Online bisa banget jadi pilihan nih, ada jurusan yang dimaui juga.

    BalasHapus
  7. Kuliah di BINUS Online solusi bagi yg sibuk tapi pengen nambah ilmu ya kak. Biaya juga relatif terjangkau karena tergantung SKS yang diambil.
    Kalau dulu kan ada kelas karyawan yg sore-malam dan kudu ke gedung kampus. Kalau kuliah online gini kan lebih fleksibel waktunya dan bisa dilakukan di mana aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa menyesuaikan dengan kegiatan kita. Lebih fleksibel..

      Hapus
  8. Wah, solusi tepat buat yang tak ingin mengeluarkan biaya banyak, namun tetap mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Kuliah jadi fleksible ya, kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, selalu ada jalan buat yang ingin upgrade ilmu

      Hapus
  9. Saya baru tahu, BINUS ada kuliah online, Mbak. Tapi ini kabar bagus dan jadi solusi terbaik yang ingin kuliah ya. Salah satunya bisa domisili di mana saja. Biaya juga sangat terjangkau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Pak Bambang, jadi solusi buat mereka yang sibuk dan terkendala jarak

      Hapus
  10. sesimple itu tapi itu yang kita inginkan ya kak. Meskipun online kalau udah di BINUS rasanya semua sama. Ilmu dapat, dikantong pun sesuai dengan apa yang kita dapat.

    BalasHapus
  11. Kalau udah kerja emang deh ya susah mau ngelanjtin kuliah lagi karena ngga akan ada waktu. Kecuali ada kelas khusus karyawan. Jadi Binus Online Learning ini emang solusi banget jadi jawaban untuk semua masalah perkuliahan, mulai dari jadwal, tempat, waktu hingga biaya.

    BalasHapus
  12. Wah aku pengen juga kuliah online di BINUS. Tapi jurusan yang aku inginkan belum ada. Semoga makin banyak jurusan yang bisa online yaa.

    BalasHapus
  13. Jadi bayarnya per makul yaa mbaa, lebih hemat hihi kalo misalkan harus ada yang ditempuh untuk yang kedua kalinya di semester tersebut. apalagi nih online, jadi bisa sambil ngruus anak hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa sambil ngurus anak... Aku juga pingin hehe

      Hapus
  14. Baru tahu ada kuliah online ya, bisa buat rekomendasi saudara yang mau kuliah sambil kerja

    BalasHapus
  15. Kalau seperti ini, buat yang sedang bekerja atau berada di luar kota bisa mengikuti perkuliahan di Binus secara daring ya. Siip banget

    BalasHapus
  16. Ada informasi kuliah online gini tuh, aku tertarik banget. Apalagi sekelas Binus. Terus biayanya cukup terjangkau nih. Bisa jadi solusi buat karyawan kayak aku, tapi masoh pengen menimba ilmu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, kita bisa menyesuaikan sendiri waktu dan biayanya yaa

      Hapus
  17. Masih penasaran dengan berapa biaya kuliah online di Binus, semoga sangat terjangkau, nanti mau cek sekaligus cek ada jurusan apa saja,

    BalasHapus
  18. Kuliah di binus online cocok nih buat yang kerja. Karena bisa fleksibel memilih waktu belajarnya. Tp kira2 untuk biaya kuliahnya berapaan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung di klik tautannya kak, keterangannya lebih lengkap. Atau tunggu updatean aja hehehe

      Hapus
  19. Binus itu namanya memang sudah tidak diragukan, kampus swasta yang kualitasnya dan kredibilitasnya sudah dikenal banyak orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, buka kelas o line gini bisa jadi solusi buat banyak orang...

      Hapus
  20. BINUS ini sudah terkenal ya mbak
    Kampus bergengsi dengan kualitas andalan
    Selain di Jakarta, ada juga di Malang ya

    BalasHapus
  21. Saya pun berkeinginan kuat untuk melanjutkan lagi pendidikan yang didapat. Bukan untuk gayagayaan sih tapi menuntut ilmu itu kan emang ga batasan nya ya. Semoga nih tercapai bisa belajar lagi
    Amiin... Bol bisa jadi alternatif ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, saya juga kepingin kuliah lagi tapi ya gitu masih itung itungan soalnya anak juga nambah gede..

      Hapus
  22. Kawan juga ada yang cerita kalau dia ambil kuliah di binus online nih. Memang cocok banget untuk atur jadwalnya yang lebih fleksibel dan pembayarannya juga masih oke banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang yang udah kerja, mending ambil kuliah di Binus deh. Terima kasih testinya

      Hapus
  23. Untuk yang memiliki keterbatasan ruang gerak dan waktu, kuliah di Binus Online Learning ini akan menjadi solusi terbaik. Selain juga biaya terjangkau dengan menempuh pendidikan yang flexible, tetap mendapatkan hasil yang diharapkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar benar solusi buat mereka yang waktu dan ruang geraknya terbatas ya..

      Hapus
  24. Berapapun biayanya selama subjeknya berusaha sungguh-sungguh tentu akan balik secara tidak langsung keberkahan kuliah di sana
    Ah pantes ponakanku ngerengek sekolah di Binus

    BalasHapus
  25. Lho, sekarang Binus ada kuliah online-nya ya? Artinya bisa kuliah di sana tanpa perlu hadir ke kampusnya gitu kan ya? Ini enak banget nih jadi yang di daerah bisa kuliah di Binus juga tanpa harus pindah ke Jakarta. Begini kan ya?

    BalasHapus
  26. Kuliah online bisa menjadi alternatif untuk teman-teman yang harus banget menyesuaikan waktu karena kesibukan, apalagi kuliah di Binus online biayanya sangat fleksibel, menyesuaikan dengan mata kuliah yang diambil. Pasti banyak yang tertarik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya.. Buat mereka yang kerja cocok banget...

      Hapus
  27. Lulusan dari Binus memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Apalagi sekarang makin banyak fitur keren di Binus, salah satunya Binus Online Learning yang praktis dan sederhana.

    BalasHapus
  28. Wah baru tau di BINUS ada program kuliah online ya. Cocok banget sih ini buat yang nggak punya waktu datang kesana tapi pengen kuliah. Apalagi biaya kuliah onlinenya juga terjangkau ya mba.

    BalasHapus
  29. Jadi inget awal awal binus ada kuliah online saya masih kerja dan di undang ke acara Binus. Pada saat itu saya di HRD, dalam hati waktu melihat pemaparannya woww kereen banget fleksibel metode onlinenya juga bagus.

    BalasHapus
  30. Wah terima kasih testinya, seemoga banyak yang baca nih..

    BalasHapus
  31. wah bisa jadi alternatif kuliah online ya ini, asyik banget. pastinya bakal memudahkan mahasiswa yang sambil bekerja nih

    BalasHapus