Menelisik Asal Muasal Ketenaran Mie Samyang dari Dulu Hingga Sekarang

by - 11:04:00 AM

tempat beli mie samyang halal



 Menelisik Asal Muasal Ketenaran Mie Samyang dari Dulu Hingga Sekarang


Saya suka sekali makan Mie, baik Mie Instan maupun Mie yang membuat sendiri. Yang jadi favorit saya akhir-akhir ini adalah mie yang bercitarasa pedas seperti Mie Samyang. Karena makan mie yang pedas itu membuat selera makan semakin meningkat, dan tentu saja menambah citarasa mie menjadi semakin nikmat.

Saat-saat makan mie adalah saat yang special buat saya. Makanya, biasanya saya makan mie kalau anak anak sedang ada di sekolah atau saat mereka sudah tidur . Bukannya pelit, biar enak aja makannya. Hihihihi.

Seperti kita tahu, mie merupakan makanan yang terkenal dan banyak disukai oleh masyarakat di dunia. Misalnya di Asia, mie ini merupakan makanan khas dari China, Jepang, dan juga Korea. Terdapat banyak pilihan rasa dan juga jenis mie dari negara-negara tersebut dan banyak juga disukai oleh masyarakat lainnya di Asia hingga dunia. Misalnya ada mie ramen, mie kwetiaw, mie udon, mie jajamyeon, dan masih banyak mie jenis lainnya yang mempunyai rasa yang berbeda-beda.

Selain mie olahan tersebut, ada juga jenis mie cepat saji yang bisa dipilih dan juga merupakan salah satu produk makanan yang sangat disukai di banyak negara terutama di Asia. Di Indonesia misalnya produk mie instan ini mempunyai banyak jenis dan rasa yang ada dan menjadi favorit tidak hanya di Indonesia tetapi juga di banyak negara lainnya. Mie instan ini juga bisa ditemui di banyak Negara lainnya seperti ada jenis Mie Samyang  yang merupakan mie instan asal Korea Selatan.




jual mie samyang halal


Mie instan tersebut beberapa waktu belakang ini menjadi salah satu mie yang paling banyak dicari dan menjadi produk mie yang dikenal oleh banyak orang. Asal ketenaran tersebut tentu saja mempunyai penyebabnya dimana tentu ada asap pasti ada api. Ketenaran mie ini sendiri berasal dari banyaknya challenge yang dilakukan oleh para pembuat video blog. Sekarang ini memang banyak channel video yang membuat banyak konten yang ada salah satunya adalah video tantangan untuk melakukan sesuatu.

Mie Samyang yang dikenal mempunyai citarasa yang sangat pedas merupakan salah satu tantangan yang banyak dilakukan oleh para vlogger terkenal. Dan hal tersebut yang kemudian ada banyak challenge yang ada menggunakan mie ini. Sehingga tidak heran dengan banyaknya video tantangan yang ada dan bisa ditemui dengan mudah di situs video tersebut banyak orang yang penasaran dengan level kepedasan dari mie yang satu ini. Sehingga mie ini juga ikut terangkat namanya dan banyak dicari oleh masyarakat di Indonesia.

Produk mie ini mempunyai citarasa yang lebih pedas, berbeda dengan produk mie instan yang ada di Indonesia yang menggunakan bumbu yang tidak pedas. Biasanya apabila ingin pedas, biasanya harus menambahkan cabai atau saus pedas terlebih dahulu pada mie instan yang dimasak. Sedangkan untuk penyuka pedas tentu akan sangat mencari produk mie ini yang menawarkan rasa pedas yang pas untuk penyuka makanan pedas dan juga pecinta mie yang ada di Indonesia.

Mie pedas yang satu ini bisa dibeli secara online dengan harga yang beragam. Dimana ada banyak toko online atau di situs jual beli online yang menawarkan harga lebih murah dengan harga paket. Sedangkan untuk membeli satuannya di supermarket atau di swalayan harus mengeluarkan uang sekitar 17 ribuan rupiah. Sedangkan untuk mie instan asal Indonesia biasanya hanya berkisar 2 ribuan dan mie Jepang hanya 6 hingga 7 ribuan saja.

Tetapi tetap saja karena banyak yang mencari dan walaupun harganya masih tergolong mahal, penyuka Mie Samyang ini tidak keberatan untuk membeli mie yang masih mempunyai harga mahal. Asalkan bisa untuk menikmati makanan mie dengan rasa pedas yang sedang terkenal. Karena kepopulerannya, mie ini juga beberapa waktu lalu menjadi pusat perhatian karena diisukan mengandung babi. Padahal produk mie ini yang dijual di Indonesia tidak mengandung babi karena disesuaikan dengan konsumen di Indonesia yang mengkonsumsi produk halal dan tidak mengkonsumsi babi.


You May Also Like

12 comments

  1. Sebaiknya, makan mie nya agai dikurangi mba. Tidak terlalu baik untuk kesehatan hehe. Dari namanya saja, saya mendiga kalau itu produk mie dari luar.

    ReplyDelete
  2. sedep nih mie samyang..pingin nyoba :)

    ReplyDelete
  3. Pasti enak makanie samyang saat cuaca dingin begini 😄

    ReplyDelete
  4. Betul, Teh. Selain mie yang paling banyak dicari, aku juga sering lihat, untuk video di youtube. Pernah coba sekali sih, tapi kok baca ini jadi pengen coba lagi, dan tentu mencoba dengan rasa yang beda..

    Jam segini mah bawa tidur ajalah, daripada makan yg nggak ada..he

    ReplyDelete
  5. Sukaaaaaaa banget ama mie samyang. Semua jenisnya, dr yang hitam, keju, ampe yg cool aku suka. Tp krn udh bbrp kali makan, kayaknya ga terlalu pedas lg di lidahku :p

    Kemarin pas ke korea, aku beki mie ini yg kemasan cup mba. Dan rasanya, sumpah lbh pedes drpd samyang di indo :D. Udh niat mau aku beli utk bawa pulang, tp mikirin koper yg udh segambreng, jd ga jd :D

    ReplyDelete
  6. Citarasa yang lebih pedas dari mie biasanya, inilah yang saya suka. Dan saya sering makan mie samyang.

    ReplyDelete
  7. Awalnya penasaran rasanya, tetapi takut dengan berita adanya kandungan babi. Eh tapi Ria Ricis makan berkali-kali, aman dan halal akhirnya coba. Tapi nggak kuat perutnya saa mba :-D

    ReplyDelete
  8. duhh sy belum pernah makan mie beginian..., lebih sering makan indomie hehehe

    ReplyDelete
  9. Beberapa waktu lalu katanya samyang udah diverif halal mbak, jadi agak aman makannya. Cuma ya, sekarang udah ga terlalu pedas lagi (apa karena kebanyakan makan seblak ya? hehe). Harus pake bon cabe baru mantap.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah nyoba makan Mie Samyang. Yampun pedesnya nampol, satu bungkus nggak habis dimakan sendirian.

    ReplyDelete
  11. Klo saya nyobain mie samyang, kepedesan. Sampai nggak kuat ngehabisin. Eh pak suami makan, malah bilangnya kurang pedes hahaha :D

    Tapi emang rasa yang ketara banget itu pedesnya. Malah rasa lainnya agak tawar klo buat saya

    Btw udah nyobain keempat rasanya, mbak?

    ReplyDelete