Anak Didik Lapas Anak Pria Tangerang, Gembira Bersama Prudential Indonesia

by - 11:22:00 PM

Anak Didik Lapas Anak Pria Tangerang, Gembira Bersama Prudential Indonesia.


Anak Didik Lapas Anak Pria Tangerang, Gembira Bersama Prudential Indonesia.

Prudential adalah sebuah grup jasa keuangan berdiri sejak tahun 1848 di London. Selama kurang lebih 169 tahun Prudential berkembang dan tersebar ke seluruh dunia. Dalam perjalanannya, Prudential yang memiliki tagline Always listening always understanding ini telah melayani lebih dari 24 juta pelanggan dari seluruh dunia.

Di kawasan Asia, Prudential telah berdiri kurang lebih selama 90 tahun dan telah mengoperasikan bisnis Asuransi Jiwa di 12 pasar yaitu : Kamboja, Hongkong, China, Indonesia, India, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Jepang, Thailand dan Vietnam.

Di Indonesia sendiri, Prudential Life Issurance (Prudential Indonesia) adalah penyedia jasa asuransi jiwa yang terdepan. Sebagai bagian dari Prudential plc yang berpusat di London, Prudential Indonesia berkomitmen untuk memajukan bisnisnya di Indonesia. 

Salah satu bentuk pengembangan bisnis yang disesuaikan dengan kondisi demografi masyarakat Indonesia yang sebagian besar merupakan penganut agama Islam, maka sejak tahun 2007, Prudential Inonesia mendirikan Asuransi Prudential Syariah yang dipercaya menjadi Asuransi Jiwa Syariah yang memimpin pasar sampai dengan saat ini.

Sejak berdiri tahun 1995, Prudential Indonesia telah melayani kurang lebih 2,4 juta nasabah melalui 271.000 tenaga pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan pada tahun 2016 lalu, Prudential Indonesia telah membayarkan klaim mendekati 10 Trilyun rupiah. Sungguh bukanlah jumlah yang sedikit.

Sebagai bentuk terima kasih dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Prudential Indonesia telah melaksanakan program CSR yang telah merangkul kurang lebih 1 juta orang di Indonesia. Melalui tiga pilar CSR nya yaitu Pendidikan, Kesehatan, Tanggap Bencana dan Bantuan Kemanusiaan, Prudential Indonesia yang didukung oleh para pemangku kepentingan, akan berusaha untuk lebih banyak lagi bermanfaat bagi masyarakat.



Anak Didik Lapas Anak Pria Tangerang, Gembira Bersama Prudential Indonesia.

PENDIDIKAN

Kegiatan CSR Prudential Indonesia melalui pilar pendidikan berkomitmen untuk memajukan literasi keuangan bagi anak-anak, perempuan dan masyarakat yang berpenghasilan rendah. Selain itu, perusahaan juga mendukung kegiatan Literasi keuangan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sejauh ini sudah ada 7 kegiatan yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pilar pendidikan ini, yaitu : 
  • Cha-ching Money Smart Kids, yang memberikan pengetahuan mengenai keuangan pada anak-anak dengan rentang usia 7-12 tahun.
  • Program Master Aktuaria dengan meningkatkan minat terhadap Aktuaria melalui pemberian beasiswa dan peningkatan kurikulum.
  • Sharia Roadshow bersama Masyarakat Ekonomi Syariah dengan melakukan literasi keuangan di seluruh Indonesia.
  • Literasi Keuangan Untuk Perempuan. Sudah lebih dari 19.000 perempuan dari berbagai kota di Indonesia yang telah mengikuti kegiatan literasi keuangan.
  • Lembaga Pemasyarakatan Anak. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tahun 2006 di Lapas anak, yang akan dibahas lebih lanjutpada bab sselanjutnya.
  • Chairman Challenge yang diprogramkan oleh Prudential plc yang berpusat di London. Dan Prudential Indonesi kerap keluar sebagai pemenang.
  • Literasi Keuangan OJK. Salah satunya adalah Si Molek atau Si Mobil Literasi Keuangan, sebuah program Edukasi dengan menggunakan mobil berjalan yang mengunjungi masyarakat.

KESEHATAN

Dalam bidang kesehatan, Prudential berkomitmen untuk membantu anak-anak penderita kanker. Kegiatan ini berlangsung sejak tahun 2003. Selain membangun bangsal untuk anak penderita kanker di RS Dharmais pada tahun 2005, Prudential juga memberikan bantuan mesin Apheresis untuk 5 Rumah Sakit yang tersebar di Indonesia.

TANGGAP BENCANA DAN BANTUAN KEMANUSIAAN.

Bantuan dari Prudential Indonesia telah sampai pada para terdampak bencana seperti Gempa Bumi di Aceh pada tahun 2016, Bencana Gunung Sinabung yang meletus pada tahun 2015 dan lain lain. Selain itu untuk memberikan pendidikan tanggap darurat bagi anak-anak Sekolah Dasar, Prudential Indonesia bersama yayasan Save The Children melakukan penyuluhan tanggap darurat di sekolah-sekolah. Setiap tahunnya ada 5 sekolah yang diberikan penyuluhan ini.



Anak Didik Lapas Anak Pria Tangerang, Gembira Bersama Prudential Indonesia.


Dalam rangka ulang tahun Prudential Indonesia ke 22 yang jatuh pada tanggal 2 November lalu, Prudential Indonesia melaksanakan salah satu Pilar CSR nya, yaitu dalam bidang pendidikan dengan mengadakan kegiatan di Lapas Anak Pria Tangerang.

Kegiatan yang bertajuk " Gembira Bersama Prudential " ini ingin mengajak anak-anak penghuni lapas, atau yang disebut Andik (Anak Didik) untuk berbagi kebahagiaan.

Selain sebagai salah satu ungkapan rasa syukur, kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian Prudential Indonesia terhadap anak-anak Indonesia, terutama yang berada di Lapas anak pria Tangerang ini agar mereka tetap bersemangat dan menjadi pribadi yang siap ketika saat kembali ke masyarakat sudah tiba. Diantaranya dengan memberikan pelatihan Bahasa Inggris.

Kegiatan syukuran ini dimeriahkan oleh Band Ibukota yang sudah terkenal di kalangan anak muda yaitu band Kotak. Selain itu pada kesempatan ini juga menampilkan kesenian Rebana yang dilakukan oleh Andik Lapas Anak Pria Tangerang.


Anak Didik Lapas Anak Pria Tangerang, Gembira Bersama Prudential Indonesia.


Anak Didik Lapas Anak Pria Tangerang, Gembira Bersama Prudential Indonesia.

Kegiatan syukuran bersama ini merupakan kegiatan yang ke sebelas kalinya dilakukan. Karena sejak tahun 2006, Prudential Indonesia telah rutin melakukan kegiatan serupa di tempat yang sama.

Selain dihadiri oleh para Andik, kegiatan ini juga dibantu oleh sejumlah relawan yang merupakan staff prudential Indonesia. Sebanyak 75 Relawan berkontribusi dalam kegiatan ini. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh jajaran Manajemen Prudential, yaitu :


  • Bapak Jens Reisch, President Director
  • Bapak Rinaldi Mudahar, Country CEO & Chief Executive Agency
  • Ibu Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing & Communications & Sharia Director
  • Bapak Aaron Fryer, Chief Financial Officer 
  • Bapak Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer
  • Ibu Kamariah Chan, Managing Director Agency Operation & Finance

Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan kebahagiaan bagi Anak Didik Lapas Pria Tangerang, sehingga mereka siap kembali terjun ke masyarakat.

Semoga Prudential Indonesia dapat terus berkembang sehingga dapat lebih menyentuh masyarakat Indonesia dalam kegiatan CSRnya.

You May Also Like

8 comments

  1. Wah, baru tahu kalau usia prudential udah 22 tahun...
    Semoga semakin menginspirasi...

    positif!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sudah lama ternyata semoga semakin membawa manfaat untuk bangsa...

      Delete
  2. Sangat inspiratif. Semoga ke depannya Prudential makin sukses dan menginspirasi

    ReplyDelete
  3. Semoga hidup mereka lebih baik setelah keluar dari lapas. Aamiin

    ReplyDelete
  4. Semoga kegiatan tersebut memberi manfaat untuk adek2 binaan lapas....Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin...dan semoga dapat menjadi bekal untuk mereka...

      Delete