Temu Bunda Mombassador SGM 2016, Keseruan dan kehebohannya Tak terlupakan

by - 16.59.00


Rasanya masih belum move on dari keseruan bersama bunda-bunda heboh yang berasal dari seluruh Indonesia. Yap, kami dipertemukan dalam acara Temu Bunda Momambassador SGM Eksplor 2016, di Yogyakarta.

 Mombassador SGM Eksplor adalah komunitas para bunda SGM Eksplor yang dibentuk oleh SGM Eksplor untuk mendapatkan edukasi dan pelatihan melalui berbagai kegiatan yang seru bersama dengan mombassador lainnya. Komunitas ini mempunyai tujuan untuk mengajak para bunda di Indonesia menjadi lebih paham dan peduli terhadap nutrisi dan perkembangan anak, serta menjadi bunda yang berdikari dan bermanfaat untuk bangsa.

Kebetulan saya tergabung dalam mombassador batch 4. Dimana anggota batch ke empat ini lebih banyak dari 3 batch sebelumnya. Waah rame deh, bayangin 61 bunda heboh yang berkumpul jadi satu, noleh kiri jepret noleh kanan jepret. Pokoknya penuh jeprat jepret.


Jadi Mombassador SGM? Bagaimana Bisa?

Berawal dari sebuah form yang dibagikan melalui grup facebook Kumpulan Emak Blogger atau Blogger Perempuan ya…saya kok lupa. Yang kemudian segera saya isi. Karena dalam hati saya yakin kegiatan ini akan membawa banyak manfaat bagi saya. Sebenarnya saya salah juga sih, keburu daftar sebelum izin sama pak Suami. Tapi saya pun sadar diri pastilah banyak bunda-bunda lain yang ikut mendaftarkan diri, dan siapalah saya belum tentu diterima hihihi. Tapi semacam ada perasaan dalam diri saya kalau ada harapan untuk diterima, makanya pada malam harinya saya langsung minta izin seandainya diterima bagaimana dan Alhamdulillah dizinkan.

Akhirnya setelah beberapa hari, saya di telepon oleh pihak SGM. Disitu saya dikonfirmasi ulang jawaban-jawaban yang telah saya kirimkan melalui form yang sudah saya sebutkan diatas. Sekaligus ditanya, apabila terpilih apakah saya bersedia mengikuti kegiatan temu bunda 2016 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta. Dengan mantap saya pun menyatakan bersedia walaupun, entah diterima atau tidak. Yang penting saya sudah memberikan jawaban yang jujur. Perkara diterima atau tidak biarlah langit yang memutuskan.

Selama menunggu kepastian dari pihak SGM, saya selalu aktif di fanspage Aku Anak SGM. Baik berupa mengikuti kuis maupun share informasi yang berkaitan dengan perkembangan dan pertumbuhan anak. Disamping itu saya juga aktif men-share tulisan-tulisan saya yang berhubungan dengan parenting di akun media sosial saya.

Akhirnya setelah satu minggu berita gembira itu datang. Rasanya jadi campur aduk. Karena selama menikah belum sekalipun saya solo travelling, biasanya selalu rombongan sama anak-anak. Untunglah anak-anak mengerti dan bersedia untuk “diungsikan“ ke rumah Uti di Gedangan. Alhamdulillah, serasa mendapat kemudahan dan diberi kelancaran karena PakSu dan anak-anak mendukung.

Meskipun bukan Blogger,  bisa juga loh menjadi mombassador SGM,  caranya adalah dengan aktif di Fans Page Aku Anak SGM. 





Pada tanggal 13 Desember jam 04.30 mobil jemputan sudah tiba di rumah. Padahal semalam janjian jam 05.00 untunglah saya sudah mandi. Jadi tanpa pakai bedak dan teman-temannya saya pun berangkat. Hingga tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 08.30. 

Karena jadwal pesawat pukul 11.15, ketika saya tiba di bandara Juanda, teman-teman yang berasal dari Surabaya belum datang. Setelah kurang lebih satu jam barulah mereka datang.Sebelumnya kami sudah janjian pakai baju atau jilbab merah agar mudah dikenali. Dan ternyata kita langsung klik dan cocok meskipun baru pertama kali bertemu. Alhamdulillah, dipertemukan dengan orang-orang baik.

Sesampainya di Jogja, kami segera menuju ke penginapan yaitu di Westlake Resort Jogja. Setiba disana, sudah ada bunda Diah Arini dan Mbak Tiwi yang menyambut kami dengan ramah. Dalam keadaan kucel, setelah registrasi kami lalu di foto dengan mengenakan kaos temu bunda 2016. Setelah foto segera menuju ke kamar masing-masing. Saat registrasi baru saya mengetahui bahwa teman sekamar saya adalah mbak Mildaini dari Bengkulu. Kebetulan sekali, kami sudah kenal sebelumnya walaupun hanya melalui komen-komenan di Blog dan Facebook.


Saya dan mbak Milda ini 

Menurut jadwal, pukul 18.00 kami harus siap untuk makan malam di Sekar Kedhaton Resto. Karena waktu di lobby, sudah bertemu mbak Milda, saya kira beliau akan ke kamar juga untuk bersiap-siap. Tapi sampai jam 18.30 kok belum muncul, kemudian saya ke kamar mbak Ruli. Ternyata teman sekamarnya belum sampai juga. Akhirnya kami menuju lobby dan disana hanya tinggal kami berlima yaitu saya, mbak Ruli, mbak Maharani, mbak christianti atau mbak Tanti dan mbak Yuria yang sama-sama ketinggalan bus. Hihihi maafkan sudah merepotkan bunda Diah Arini dan team. Akhirnya kami berlima diantar dengan menggunakan mobil menuju Sekar Kedhaton Resto.

Setelah makan malam, kami diajak ke ALKID alias alun-alun kidul. Hampir semua bunda seru-seruan naik becak hias. Hanya beberapa bunda saja yang tidak ikut mengayuh becak hias termasuk saya. Kami pun duduk santai sambil menikmati Ronde hangat. Yang ternyata dibayarin pula oleh bunda Ulli…Alhamdulillah, terima kasih.


Sepulang dari alkid kami langsung kembali ke Westlake Resort Jogja. Di dalam bis, kami masih diberi satu kotak snack dan air mineral. Setiba di penginapan saya ngobrol sebentar dengan mbak Milda, lalu langsung tidur karena badan rasanya sudah capek sekali.

Hari Kedua (Rama shinta resto dan Factory visit)


Esok paginya hampir saja saya telat bangun kalau tidak dibangunkan mbak Milda. Setelah bersiap kami pun segera ke ruang makan untuk menikmati sarapan. Setelah sarapan kami langsung menuju Resto Rama Shinta yang letaknya dekat sekali dengan candi Prambanan. Jadi, restonya memiliki latar belakang candi Prambananan, cantik sekali.

Di resto Rama Shinta, kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengikuti lomba poster. Saya berada di kelompok C yang memiliki slogan Anak Sehat, Bunda Hebat.  








Setelah sholat dan makan siang kami segera meluncur ke Pabrik Susu SGM.Sebelum masuk ke dalam pabrik, kami terlebih dahulu dibekali dengan pengetahuan tentang sejarah SGM, dan peraturan yang berhubungan dengan factory Visit. Kami, dibagi menjadi dua kelompok bergantian. Sebagian mengikuti tour di pabrik, sebagian menunggu di gazebo sambil menikmati cemilan (lagi).

Setelah kedua kelompok selesai mengunjungi pabrik, kami berkumpul lagi di Gazebo untuk mendapatkan materi tentang 1000 Hari Pertama Kehidupan. Materi yang sangat penting buat bunda dan calon bunda. Namun sayang, waktunya sangat terbatas. Beruntung saya menyimpan beberapa gambar mengenai materi tersebut. Insyaallah akan saya tulis dalam satu blogpost tersendiri.


temu bunda mombassador  SGM 2016. Nutrisi Untuk Bangsa


Hari pun semakin sore, kami kembali ke Westlake Resort Jogja dan bersiap untuk gala dinner. Kurang lebih pukul 18.00 saya dan mbak Milda sudah siap untuk hadir di Gala Dinner. Ternyata tempat duduk sudah ditentukan.sehingga para bunda dari Batch 1,2,3 dan 4 dapat berbaur.

Acara dipandu oleh MC nan kocak dan nggapleki. Yaitu mas Alit dan Mbak Tako. Byuh dari awal acara sampe berakhir pukul 22.00 kami tidak berhenti tertawa. Sampai kaku perut dan pipi kami. Ampun deh pokoknya.

Selain sambutan dari mbak Naomi dan mas Akri acara juga diisi dengan sambutan dari Mr Joris Bernard yang merupakan perwakilan Danone Indonesia. Ada juga bunda dari Mombassador batch 1 yang membacakan puisi untuk Sari Husada.

Pada acara gala dinner, juga diumumkan pemenang lomba poster. Syukur Alhamdulillah grup saya, yaitu grup C mendapat juara dengan hadiah voucher senilai 1,6 juta rupiah.

Di akhir acara kami bersama-sama melakukan mannequin challenge. Lumayan lama juga yah, karena sekian banyak orang harus di shoot satu persatu. Walau demikian menyenangkan sekali. Sebelum acara benar-benar berakhir kami bersama-sama menyanyikan lagu Kemesraan.




hari Ketiga (The Westlake resto)

Keesokan harinya, acara di lanjutkan di Westlake Resto. Kembali kami dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menelurkan suatu program real yang berhubungan dengan masyarakat yang dapat menyampaikan visi Sari Husada yaitu nutrisi untuk Bangsa. Sambil berdiskusi, lagi-lagi kami disuguhi berbagai macam cemilan dan minuman. Ada minuman yang dingin ada pula minuman yang panas seperti kopi atau teh. Pokoknya setiap acara selalu ditemani oleh makanan yang berlimpah. Entah sudah naik berapa kilo berat badan saya hihihihi.

Setelah acara makan siang, kembali kami berkumpul di ruang makan Westlake resort Jogja. Acaranya adalah pengumuman lomba sekaligus penutupan acara. Oh ya yang tidak kalah seru adalah bertaburannya voucher belanja yang dibagikan pada malam gala dinner dan pada saat penutupan melalui kuis. Kuisnya ada yang serius ada pula yang lucu-lucuan. Seru deh…

Ternyata kelompok saya tidak menang kali ini. Tapi Alhamdulillah saya masih mendapat voucher lagi karena menang lomba live tweet. Rezeki emak sholeha hihihihi.


Waktu pulang pun tiba, sayangnya karena keterbatasan waktu, kami tidak sempat mampir untuk membeli oleh-oleh. Padahal malamnya saya dan mbak Milda sudah menyusun rencana, ingin beli sandal, daster, dompet dan lain-lain. Ternyata waktu tidak mencukupi ya sudah, saya hanya membeli beberapa kotak Bakpia untuk anak-anak di rumah.

Temu Bunda Mombassador 2016, sungguh memberikan pengalaman yang sangat berharga. Dimana saya bertemu dengan bunda-bunda hebat dari seluruh Indonesia. Terima kasih untuk Sari Husada, yang telah menjamu saya dan bunda-bunda lainnya. Kami dilayani sejak dari rumah, dijemput menuju bandara ticket pesawat sudah disiapkan, diantar ke penginapan sampai tiba kembali dirumah semua akomodasi di tanggung dan terjamin keamanan dan kenyamannnya. Bahkan oleh-oleh pun kami diberi. Terima kasih juga untuk bunda Diah, Mas Akri, Mbak Tiwi, Mbak Lasya, Mbak Petty, Mbak Ana, Mbak Defanie dan semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang selalu menampung semua kecerewetan kami dengan senyuman.

Juga buat mbak Milda,  maap kalo ada salah salah kata.  Senang mengenalmu lebih dekat mbak.  Gak nyangka,  Mbak Milda ternyata kocak sekali.  Selalu membawa keceriaan walau lagi galau sekalipun wkwkwkwk.  Ada saja celetukan-celetukan mbak Milda yang bikin aku terkekeh-kekeh.

Sayang sekali pertemuan kita cuma sebentar saja,  padahal banyak ilmu yang ingin "kucuri" darimu.  Seandainya ada temu bunda dan sekamar dengan Mbak Milda lagi,  aku sih iyes... Ga tau mas Anang  eh mbak Milda hihihi

Buat bunda-bunda mombassador batch 1 sampai 4 maafkan daku ya kalau belum bisa menghapal nama dan wajah bunda sekalian, Begitu banyak nama dan wajah dalam waktu yang cukup singkat hihihi.
Semoga kita dipertemukan dalam event Sari Husada selanjutnya ya… peluk para Bunda satu-satu….


*Foto foto berasal dari :
-pribadi
-grup bunda SGM
-grup wa

You May Also Like

19 komentar

  1. Wah luar biasa ya bisa mengikuti event seru... Banyak kuis dan hadiahnya lagi hehe :D

    BalasHapus
  2. Wah senang ya. Selain dapat ilmu dari Sari Husada, bisa ketemu teman2 blogger juga. Mba Milda saya sering juga main ke blognya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak senang sekali, bertemu teman teman Blogger yg selama ini cm bertemu di dunia maya

      Hapus
  3. Seru acaranya ya mbak, saya gak ikut sih. Lagian baby masih kecil hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun depan semoga ada lagi... Bisa ikut mbak hihihi

      Hapus
  4. Acarane seru yo, mbak. Sayang aku batal ikut. Btw, aku penasaran lho, sama mbak Mildaini. Sesekali mampir di blognya dan ngikutin aktivitasnya di media sosial juga. Semoga suatu saat bisa ketemu lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Milda itu humorist orangnya... Ceritakan terus aku kalo deket mbak Milda...

      Hapus
  5. Yeayyyy ada namaku di sebut.. (bangga) hahahaha.. seneng deh dari awal ketemu sampe berpisah kita happy2 trs ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.. Semoga tahun depan ada lagi ya....

      Hapus
  6. Wah, acaranya seru pas banget di akhir tahun 2016

    BalasHapus
  7. Wah seru banget eventnya, seneng ya bisa jadi Mommy SGM. Bisa jalan2 lagiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak... Rezeki akhir tahun...

      Hapus
  8. seru banget ya acaranya Maaak, semoga saya selanjutnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Ayuk aktif di FPnya mbak...

      Hapus
  9. Waaah, kayaknya seru banget, mbak Retno. Jadi mupeng hehehe. Makasih uda sharing ya 😊

    BalasHapus