LIFESTYLE

Penyuka True Crime Sejati? Coba Uji Nyali Dengan Mendengarkan Podcast Ini

10.57.00

Konten [Tampil]

 

Rekomendasi podcast true crime Scary Things di Noice

Pembahasan mengenai beragam kasus kejahatan yang terjadi di masyarakat selalu terasa sangat seru didengar. Mendengarkan beragam pembahasan kasus kejahatan sendiri sebenarnya mendatangkan banyak manfaat. Dengan mendengarkan pembahasan mengenai kasus – kasus kriminal, Anda bisa berhati – hati lagi dalam beraktifitas dan dapat mengambil banyak pelajaran penting dari kasus yang pernah terjadi.

Seiring dengan kemajuan teknologi, kini jika ingin menyaksikan tayangan true crime, Anda tak perlu membaca berita atau menonton video. Anda sudah bisa mendengarkan podcast yang membahas true crime. Sudah ada banyak podcast yang membahas hal ini, misalnya saja podcast Scary Things yang ada di Noice Podcast.


Rekomendasi Podcast yang Membahas True Crime


Jika Anda juga penyuka true crime dan ingin mendengar berbagai podcast dengan tema true crime, berikut beberapa podcast yang dapat jadi pertimbangan Anda.

  1. Scary Things

Scary Things, podcast yang mulai tayang pada Juli 2021 ini menjadi rekomendasi podcast pertama yang layak Anda coba. Podcast dengan deskripsi satu malam tiga cerita ini didirikan oleh Shahabi Sakir, Fadil Camui, dan Nadilla Ramadhany.

Podcast Scary Things sendiri membahas keadaan tempat – tempat terjadinya peristiwa kriminal dan kecelakaan maut yang dianggap angker. Di sini akan diulas keadaan terkini dan berbagai misteri yang hadir pada tempat – tempat tersebut. Anda akan dibuat berkeliling melihat seluruh lokasi dan merasakan hawa mistis dari berbagai tempat tersebut.

Baca juga : Cara menyenangkan melatih kekuatan mendengarkan untuk anak

Sama seperti deskripsinya, dalam sehari, podcast ini mengeluarkan tiga cerita yang berbeda. Di mana setiap cerita dibawakan oleh salah satu host dengan gaya bahasa yang berbeda – beda. Dijamin, jika Anda mengikuti podcast ini, Anda tak akan kekurangan cerita misteri setiap harinya.


Podcast true crime Scary Things Noice

  1. Podcast Misteri Nessie

Jika Anda penyuka true crime, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan Nessie Judge, kan? Nama Nessie Judge sendiri terkenal lewat konten YouTube di kanal Nerror yang memang selalu membawakan berbagai kasus true crime menarik dari mancanegara.

Ternyata, tak hanya aktif di platform YouTube, Nessie Judge juga aktif membuat podcast seru yang diberi nama Podcast Misteri Nessie. Sama seperti di kanal YouTube, di podcast ini, Nessie juga membawakan berbagai kisah true crime dari berbagai negara. Namun tak hanya true crime saja, di podcastnya, Nessie juga sering kali membahas berbagai kejadian horor yang ia alami.

Gaya bahasa yang digunakan Nessie di Podcastnya juga cukup menarik. Tak hanya membawakan podcast secara monolog, Nessie juga kerap mengundang narasumber untuk membahas berbagai kasus kriminal.

Sejauh ini, Podcast Misteri Nessie sudah mengantongi 13 episode. Tentunya jumlah episode ini akan terus bertambah, mengingat makin banyak yang menyukai Podcast Misteri Nessie.

  1. Pembunuh Berantai

Rekomendasi podcast true crime lainnya yang layak Anda dengarkan adalah Pembunuh Berantai. Serial podcast ini sendiri dibuat dengan menyadur tayangan dari serial Killers yang dibuat oleh Parcast Network.

Podcast Pembunuh Berantai ini, sesuai namanya menayangkan berbagai kasus pembunuhan berantai kejam yang terjadi di berbagai negara. Mulai dari pembunuhan berantai di dalam negeri, sampai dengan pembunuhan berantai di luar negri, semua dibahas secara lengkap di podcast yang satu ini.

Menggunakan pendekatan psikologis dengan gaya bahasa seru yang mudah dipahami, membuat podcast yang satu ini seakan menghantar pembacanya menyaksikan sendiri kejadian kejahatan tersebut di depan mata mereka.

  1. The Dark Notes

The Dark Notes, podcast true crime yang dipandu oleh Clarissa Christiyan dan Ajib ini sangat cocok untuk Anda yang suka podcast bertema true crime dan misteri. Memang, podcast ini punya banyak sekali koleksi cerita misteri dan true crime yang menarik untuk disimak.

Anda bisa menemukan berbagai kasus ternama di podcast ini. Contohnya saja seperti kasus pembunuhan anak tersadis di Malaysia dan pembunuhan berantai yang dilakukan Ryan Jombang yang sempat menghebohkan seluruh masyarakat Indonesia.

Tak sedikit pula kasus misteri seru yang diangkat The Dark Notes. Misalnya saja yang terkenal seperti kasus remaja religius yang dirasuki oleh iblis.

Uniknya lagi, podcast The Dark Notes tak hanya menyajikan tayangan kasus yang sudah selesai saja. Namun, The Dark Notes juga sering membahas berbagai kasus kriminal yang sampai sekarang belum mampu diselesaikan. Tentu saja saat membahas kasus yang belum selesai, Anda akan diajak berpikir dan mencari tau, kira – kira apa penyebab dan siapa dalang dibalik kasus – kasus yang belum dipecahkan tersebut.

Hingga sekarang, penikmat chanel di The Dark Notes pun makin banyak. Tercatat, The Dark Notes sendiri sudah menerbitkan 12 chapter true crime seru yang dapat Anda dengarkan.

 

Rekomendasi Podcast True Crime Scary Things Noice

Dari semua rekomendasi podcast true crime ini mana yang paling Anda sukai? Sekarang, untuk mendengar podcast true crime, Anda sudah bisa dengar secara mudah dan gratis di Noice. Noice sendiri memang merupakan aplikasi audio terlengkap di Indonesia yang menyajikan berbagai podcast seru. 

Baca juga : Ada apa dengan Smule? (Sing)

Yuk download Noice sekarang juga dan simak berbagai kisah true crime story yang menarik hanya di Noice.

You Might Also Like

14 comments

  1. Nessie Judge! Terbaik sih. Konten² konspirasinya itu loh, favoritku syekalii. Etapi belum pernah denger podcastnya nih, cobain denger ah, pasti nggak kalah creepy dari yutubnya.

    BalasHapus
  2. Nessie Judge masih jadi favorit hehehe, yang nerror pembahasannya cukup detail dan kadang gak nyangka

    BalasHapus
  3. Kasus dibahas dalam bentuk podcast pastinya makin menarik. Membawa kita berimaginasi pada kondisi yang terjadi. Ini pastinya menambah seru waktu menyimak kisahnya. Kayaknya kudu ikutan nyimak podcast2 di atas

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu ada podcast dengan tema true crime ini, Mbak. Dan bagi yang suka true crime, pastinya ini sangat menyenangkan, ya. Apalagi di Noice lengkap dan bisa didengar secara gratis.

    BalasHapus
  5. Sejauh ini baru tau Nessi Judge di Youtube, ternyata doi juga eksis di podcast ya. Jadi penasaran juga versi podcast nya gmana dia membawakan acaranya

    BalasHapus
  6. Wah horor ya? Jangan dulu deh. Nanti aja..

    BalasHapus
  7. Kalau dalam bentuk podcast daku sepertinya deg²an buat mendengarkan hal² yang berbau crime. Mungkin kudu bareng² dengernya hehe

    BalasHapus
  8. Dari semuanya paling suka yang podcastnya Nessie sih kalau bahas tentang true crime

    BalasHapus
  9. Nooooo, aku ngga berani mbaaa. Asli deh. Aku aja baca thread horor aja siang bolong. Apalagi kalo dengerin podcast true crime gini, bisa2 kaga bisa merem semaleman. Aku ambil aman aja deh nonton drakor wkwkwk. Tapi penasaran ama Scary Things huhuhuu.

    BalasHapus
  10. Hwaaa, engga, aku bukan pengikut crime sejati kwkwkw, suka parno sendiri kalo dengerin atau nonton yang serem2, kepikirannya bisa berhari2 soalnyaa huhu

    BalasHapus
  11. Platform Noice sih udah pernah dengar tp blm sampe ngulik isi dalamnya. Ternyata ada poscast misteri kayak gini.

    Aku sih suka sekali dgn podcast misteri. Apalagi kldibikinin visualnya. Misal dimasukkan ke YouTube atau TikTok. Berasa kyk didongengin tp jg lihat kondisi sekitarnya. Kl cmn dengar, aku malah lbh sering tertidur. Wkwk

    BalasHapus
  12. sejujurnya, dengerin podcast mistis gini lebih serm ya ketimbang nonton video crime gt hehe.. gak sanggup aku sih :(

    BalasHapus
  13. saya gak kuat kalau dengerin podcast crime atau misteri, jadi inget dulu di radio kesayangan saya ada tuh khusus malam jumat, itu aja udah merinding. selain crime, di noice ada podcast lain gak kak?

    BalasHapus
  14. Jujurly aku walaupun penakut tapi tetep suka dengerin podcast horror. Ini rekomendasinya bagus-bagus bangettt, makasii ya kak, jadi nambah deh list podcast favorite aku.

    BalasHapus