kesehatan

Sahur dengan MS Slim Meal yang Padat Gizi, Bugar Sepanjang Hari

20.45.00


MSslimmeal ms slim meal harga












Halo teman-teman, sudah pernah mencoba MS Slim Meal? Nah aku akan menceritakan pengalamanku mengkonsumsi MS Slim Meal ini pada bulan Ramadhan ini. Tapi sebelumnya aku mau cerita dulu. Seperti yang teman-teman tahu, kalau sekarang anak-anak sekolah sudah rutin pelajaran tatap muka. Itu artinya kegiatanku sebagai macan ternak alias Mama Cantik Anter Anak harus kembali lagi. Untunglah dari tiga anakku, ada si bungsu yang kadang membawa sepeda sendiri ke sekolah, jadi bebanku sedikit berkurang.

Jam-jam berangkat sekolah sih rasanya masih aman ya karena udara masih sejuk, matahari pun masih belum terik. Yang terasa itu kalau waktunya jemput sekolah. Yang nomor dua pulangnya jam 11 sedangkan anak yang pertama pulang jam 12. Kebayang kan bagaimana panasnya? Apalagi akhir akhir ini cuaca siang hari benar-benar terik, sedangkan sorenya hujan campur angin.

Selain wara wiri antar jemput anak, aku juga masih harus melakukan pekerjaan rumah seperti biasa. Bener bener ya jadi mamak itu kudu strong, kalau lemes bisa- bisa terbengkalai semuanya. Bayangkan, setelah seharian beraktivitas, pada dinihari juga harus bangun untuk menyiapkan sahur anak-anak. Nah, di situasi seperti ini, selera untuk sahur yang berat berat jadi sirna. Kepinginnya yang praktis namun enak dan bergizi.

Untunglah beberapa waktu lalu sempat diberitahu teman tentang produk MS Slim Meal. Kata teman saya, produk MS Slim Meal Pengganti Makan ini cocok banget dikonsumsi pada saat sahur. Hmm, akunya jadi penasaran dong.

MS Slim Meal Almond Chocolate Milk




Kemasan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk


Akhirnya ketemu juga dengan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk. Aku suka banget dengan kemasan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk ini. Kotak kartonnya didominasi warna kuning gandum. Di bagian atas terdapat tulisan MS Slim Meal yang timbul dengan warna marun yang glossy. Di pojok kanan atas terdapat logo halal berwarna hijau. Dibawahnya terdapat gambar ladang gandum yang berada di tepi perkampungan. Dan di tepi ladang gandum tersebut seolah olah ada papan berwarna coklat yang bertuliskan Almond Chocolate Milk dan keterangan produsen, distributor dan nomor BPOM. Dan dibagian bawah papan tersebut terdapat gambar beberapa bahan penyusun MS Slim Meal Almond Chocolate Milk ini.

Menurutku desain kotak karton ini cukup elegan dan simpel. Hanya dengan melihat sisi depannya saja semua pesan tersampaikan dengan baik. Di sisi kanan karton terdapat logo ISO 22.000:2018, HACCP dan GMP Quality. Sedangkan di sisi kiri terdapat QR Code, tanggal pembuatan dan kedaluarsa. Di bagian belakang karton terdapat keterangan komposisi/Ingredients, cara penggunaan, petunjuk penyimpanan dan informasi nilai Gizi.

Dalam satu kotak karton ini berisi 15 sachet yang masing masing memiliki berat bersih 50 gr dengan desain yang senada. Pada kemasan baik karton maupun sachet tertulis BPOM RI MD 867009007575.

Manfaat Kandungan bahan dalam MS Slim Meal Almond Chocolate Milk


MS Slim Meal Almond Chocolate Milk ini mengandung bahan bahan seperti multi grain, Almond Extract, Cokelat, Whey Protein isolate, inulin dan multivitamin. Masing masing bahan tersebut memiliki manfaat untuk tubuh, seperti berikut ini.

MultiGrains


Seperti namanya, multigrain berarti campuran dari berbagai macam biji-bijan yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan menambah rasa lebih enak. MultiGrain yang terdapat dalam MS Slim Meal yaitu : brown rice, black rice, buckwheat, red rice, corn, barley, flax seed, rye grain, millet dan oat yang memiliki manfaat antara lain :

Manfaat Multigrains untuk tubuh

  • Sumber serat
  • Mengontrol kolesterol
  • Mengontrol berat badan
  • Melancarkan pencernaan
  • Mengurangi risiko diabetes.

Almond Extract


Ekstrak kacang almond dikenal tinggi protein dan serat namun rendah karbohidrat. Oleh karena itu kacang almond sangat baik untuk menurunkan berat badan. Penelitian menyebutkan bahwa penderita obesitas yang rutin mengkonsumsi almond selama 24 minggu mengalami penurunan berat badan, pengurangan lingkar pinggang dan massa lemak lebih efektif bila dibandingkan dengan karbohidrat kompleks dengan jumlah kalori yang sama.

Penelitian lain menyebutkan bahwa ekstrak almond dapat membuat kenyang lebih lama dan membantu mengkontrol kadar gula dalam darah. Selain itu juga dapat menurunkan kadar kolesterol LDl dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Cokelat


Selain memiliki rasa yang enak, ternyata cokelat juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh diantaranya:
  • Dapat menurunkan tekanan darah
  • Sebagai antioksidan karena mengandung polyphenols, cathecin dan flavanols.
  • Menurunkan kadar kolestrol jahat pada darah
  • Mengurangi risiko jantung
  • Meningkatkan fungsi otak dengan cara menstimulasi caffeine dan theobromine.
Kandungan MsSlimMeal

Whey Protein Isolate

Whey protein isolate adalah protein yang terdapat dalam whey atau sisa susu yang dihasilkan pada produksi keju. Dengan kadar protein lebih tinggi dan kadar lemak yang lebih rendah, whey protein isolate ini manfaatnya adalah :
  • Meningkatkan massa dan kekuatan otot
  • Memenuhi kebutuhan protein harian
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Inulin

Inulin adalah salah satu jenis prebiotik yang bisa diperoleh dari chicory root dan asparagus. Kandungan serat yang tinggi pada inulin memberikan banyak manfaat untuk tubuh, antara lain :
  • Membuat rasa kenyang lebih lama
  • Meningkatkan penyerapan nutrisi
  • Mengurangi penyerapan kolesterol pada pencernaan
Membunuh bakteri jahat sehingga mencegah infeksi usus dan mengurangi risiko kanker kolon.

Multivitamin

Multivitamin yang terkandung dalam MS Slim Meal antara lain Vitamin A, B, C (Ascorbid Acid), Vitamin D dan E yang semuanya memiliki manfaat antara lain untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses pencernaan karbohidrat, lemak dan protein, serta membantu menjaga struktur dan bentuk otot.

Bila diurai satu demi satu, masing masing bahan penyusun MS Slim Meal ini memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh, lalu apa manfaatnya jika mereka dipadukan dalam satu produk ? Tentu saja banyak keuntungan yang akan didapat jika kita mengkonsumsi MS Slim Meal ini secara rutin.


Review MS Slim Meal

Pengalaman sahur dengan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk

Pada petunjuk penyajian tertulis bahwa satu sachet MS Slim Meal dapat dicampurkan dengan 150 ml air. Tapi bagiku ukuran seperti itu masih terlalu kental. Oleh karena itu aku tambahkan air hingga 250 ml. Seduh MS Slim Meal ini dengan air hangat agar lebih cepat larut. Dan segera habiskan karena rasanya lebih enak jika dikonsumsi dalam keadaan hangat. Oh ya perhatikan pada saat mengaduk ya, karena butuh waktu sedikit lama agar benar-benar tercampur.

Begitu diseduh dengan air hangat/ panas aroma coklat dan almondnya langsung menyebar, wangi khas coklat bercampur almond yang gurih. Setelah diminum terasa sekali cokelat dan sentuhan ekstrak almondnya menjadikannya minuman cokelat yang creamy dan kental. Untuk takaran air 250 ml manisnya terasa pas dan tidak berlebihan, kekentalannya juga pas untuk diminum.

Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, aku meminum MS Slim Meal ini pada saat sahur. Dan terasa benar kalau MS Slim Meal Pengganti Makan ini padat gizi karena setelah meminum satu gelas MS Slim Meal langsung terasa kenyang. Kalau perut terasa kenyang ini berarti apa yang kita konsumsi itu bergizi. Kebalikannya adalah perut terasa penuh tapi tidak terasa kenyang, yang artinya kita makan banyak tapi gizinya tidak mencukupi atau bahkan tidak ada gizinya sama sekali.

Yang aku suka, rasa kenyang setelah meminum MS Slim Meal ini awet. Meskipun aku tidak tidur setelah sahur dan tidak tidur siang, tapi aku masih tetap bugar sampai sore hari. Padahal siang harinya aku melakukan banyak aktivitas. Memang ada sedikit rasa lapar pada saat menjelang maghrib tapi aku rasa sangat wajar mengingat semua aktivitas yang telah aku lakukan sebelumnya tapi perlu diingat, bahwa aku tidak lemas atau bahkan sampai kehabisan tenaga.

Kesimpulan


MS Slim Meal ini memang cocok untuk dikonsumsi saat sahur. Bayangkan saja dalam satu sachet/ 50 gramnya terdapat berbagai macam bahan yang padat manfaat. Tak heran jika ada 8 manfaat yang akan dirasakan yaitu : memenuhi kebutuhan nutrisi harian, kenyang lebih lama, sebagai pengganti makan, meningkatkan metabolisme, menambah massa otot, melancarkan pencernaan, mengontrol kolesterol dan mengurangi risiko diabetes.

MS Slim Meal rendah kalori (190 kalori) namun MS Slim Meal tinggi protein (24 gr/sachet) dan kaya vitamin sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu MS Slim Meal mengandung probiotik yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik untuk menyehatkan usus. Dengan demikian, MS Slim Meal ini memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang sesuai dengan standar pedoman gizi seimbang.

Mengingat semua kandungan gizi dan manfaatnya, bukan hal yang mustahil jika mengkonsumsi MS Slim Meal ini secara rutin dan kontinyu akan membuat lebih sehat dan tubuh menjadi lebih ideal. Nah, ingin tetap bugar sampai sore pada saat puasa atau ingin tubuh ideal? Buktikan sendiri dong, yuk coba sahur dengan MS Slim Meal, mumpung masih bulan Ramadhan.

You Might Also Like

48 comments

  1. Belum, baru tahu produk ini rekomen banget untuk sekarang, apalagi setelah lebaran berat badan naik drastis. Hemm, banyak varian rasanya juga pasti enak, bisa dicoba, nih.

    BalasHapus
  2. Tampak enak nih ms slim meal rasa coklat. Kayaknya kalau terlalu kental dimakan banyak eneg kali ya, jadi lebih baik agak encer seperti yang mbak buat.

    Setelah puasa tetep oke juga kan ini dikonsumsi untuk menjaga diet..

    BalasHapus
  3. Mau juga ah sayaa...jika mengkonsumsi MS Slim Meal dengan rutin dan kontinyu membuat lebih sehat dan tubuh lebih ideal. Kandungan gizi dan manfaatnya baik dan aman yaaa...

    BalasHapus
  4. Saya baru paham, kalau kenyang salah satu ciri setelah makan-makanan bergizi. Selama ini memang sering merasa perut penuh tapi masih ingin makan hehe. Jadi ikut penasaran cobain MS slim meal ini, sepertinya pas untuk jadi asupan diet saya.

    BalasHapus
  5. Salah satu resolusi ku tahun ini adalah diet
    Hmm sepertinya aku juga harus nyoba MS Slim Meal ini deh

    BalasHapus
  6. Kandungan vitaminnya sangat lengkap ya. Itu artinya kalau udah lengkap multivitamin nya pasti asupan untuk tubuh kita bisa terjaga dan terpenuhi.

    BalasHapus
  7. Kandungan vitamin dan lainnya banyak juga ya. Terus semuanya baik untuk tubuh. Bisa jadi alternatif kalau lapar tapi gak pengen makan berat

    BalasHapus
  8. Wah cocok banget nih buat yang pengen diet dan memiliki tubuh yang ideal untuk mengkonsumsi MS Slim Meal ini selain kandungan gizi yang super lengkap manfaatnya juga banyak banget

    BalasHapus
  9. Selamat Lebaran ya Mbak. Tentunya bulan Ramadan dilalui dengan sehat dan bugar. Seperti dalam artikel ini.

    BalasHapus
  10. Dari fotonya aja udah terlihat mengenyangkan Mbak. Kebayang nih sensasinya saat dikonsumsi, terlihat lezaat
    Tapi yang penting manfaatnya dong ya, bosa jadi alternatif pilihan buat sahur😍

    BalasHapus
  11. MS Slim Meal butuh banget, apalagi untuk orang seperti saya yang sudah overweight ini.

    BalasHapus
  12. Penasaran deh .. pingin konsumsi jadinya

    BalasHapus
  13. Bisa jadi referensi nih, buat sarapan pagi kalau lagi sibuk banget. Sering ke skip dan bikin maag kambuh

    BalasHapus
  14. Kandungannya cukup lengkap juga ya,mba. Ada mulitigrain, multivitamin nya juga

    BalasHapus
  15. wah ternyata ada almondnya ya, kesukaan saya. ini pasti enak banget rasanya. saya mau rekomendasikan ke teman yang sedang ingin menurunkan berat badan niy kak

    BalasHapus
  16. MS Slim Meal ini jatohnya kayak minuman sereal gitu nggak sih Kak? Enak sih kalau iya.

    BalasHapus
  17. Pengen cobaaainn haha mengingat berat badanku malah naik selama Ramadan bukannya turun :(( menahan napsu untuk makan makanan yang bikin up BB blm berhasil. Cobain ini ah

    BalasHapus
  18. luar biasa banget ya manfaatnya, bakalan bagus banget buat pencernaan dan juga bisa mencegah penyakit degenaratif yang bisa saja datang karena pola hidup salah

    BalasHapus
  19. Ternyata kandungan bahan dan gizi dari MS Slim ini luar biasa ya kak. Kirain kayak camilan biasa aja loh ini. Nggak nyangka manfaatnya gede banget. Jadi penasaran pingin coba nih meski udah ga puasa lagi. Soalnya jaga kesehatan lebih penting lagi.

    BalasHapus
  20. Cokelat plus almond ... aroma minuman cokelat hangat....duh terbayang nih aromanya. Nggak nyangka, slim meal bisa semenggoda ini.

    BalasHapus
  21. Buat yang ingin jaga berat tubuh agar tetap stabil, perlu juga ya konsumsi ini, sehingga meski diet tetap ada asupan bergizinya

    BalasHapus
  22. wahh sepertinya enak dan bergizi yaa mba MS Slim Meal nya.
    Meskipun sekarang sudah bukan bulan puasa tetep nutrisi harus di jaga. Saya jadi pengen coba untuk sarapan

    BalasHapus
  23. Ternyata banyak kandungan gizi dari MS Slim ini ya mbak, jadi aman dikonsumsi saat sahur. Jadi pengen nyobain deh dan merasakan sensasi dari MS Slim ini.

    BalasHapus
  24. Sebagai penggemar susu, bisa memiliki susu untuk menjaga berat badan itu suatu kenikmatan tersendiri. Saya jadi pengen coba susu satu ini

    BalasHapus
  25. Praktis banget ya Kak kalau sahur pakai MS slim meal
    Tinggal.seduh aja gak usah rempong manasin lauk blablabla. Penasaran ama Ms slim meal yg almond choco, kayaknya enak tuh buat sarapan dan nyoba apa beneran bikin tahan lama kenyangnya. Sehat juga karena banyak seratnya.

    BalasHapus
  26. Asyiknya kalau bisa bikin kenyang lebih lama yaa. Ini penting si biar kekontrol apa yang masuk dalam tubuh. Kayanya cocok banget buat ibu aku.

    BalasHapus
  27. eh bisa buat menu sahur juga ya mbak? enak nih, udah kek minum sahur aja ya rasanya, bisa support badan tetap fit dan mendukung slim ya

    BalasHapus
  28. Saya punya maag bisa ngga ya minum ini.. ngga kuat kayaknya kalo sahur ngga makan nasi.. tp belum nyoba sih.. keluarga saya yg biasa sahur ngga makan nasi tp minum yg seperti ini..

    BalasHapus
  29. MS Slim Meal wara wiri nih infonya di medsos. Baca artikel ini jadi makin ngeh manfaat MS Slim Meal ini. Ternyata minuman mulitivitamin ya yg bs melancarkan percernaan dan bs melangsingkan tubuh. Wah jadi pengen nyoba ini...

    BalasHapus
  30. Wah iya , MS Slim Meal ini bisa jadi makanan pendamping saat sahur ya mbak
    Badan bisa tetap fit dan bugar, menajalani puasa jadi lebih khusyuk

    BalasHapus
  31. Sampai bulan Syawal saja ini saya rasanya tetap ingin konsumi MS Slim Meal. Yah biar makin maksimal hasil yang didapatkan hehehe...
    Makanan sehat sebaiknya jangn sampai dibiarkan, bukan?

    BalasHapus
  32. Duh pengennn hahaha secara aku naik drastis BB nyaa inii meskipun Ramadan huhu, jadinya butuh konsumsi ms slim meal kayaknya

    BalasHapus
  33. Baru kenal dengan produk satu ini. Baca khasiatnya jadi pengen coba karena penasaran banget. Cuss cari ah di toko terdekat.

    BalasHapus
  34. Dengan komposisi tersebut, MS Slim Meal bisa membantu kita untuk diet namun kebutuhan vitamin tubuh tetap terpenuhi

    BalasHapus
  35. Wow udah ISO, HACCP, dan BPOM. Mantaplah.apalagi ada almond nya enak tuh pasti rasanya. Kandungannya juga lengkap ya buat pengganti makan dan diet

    BalasHapus
  36. Aku pernah pesan minuman kekinian yang ada banyak biji-bijiannya, multigrain namanya yaa.. Sungguhan, enak banget.
    Seketika aku gak pengen makan atau ngemil.

    Dan kalau produk MS Slim Meal Almond Chocolate Milk sudah mengandung multigrain, aku mau banget ikutan cobaiiinn..

    BalasHapus
  37. Banyak banget manfaat yang bisa kita dapetin dari Ms Slim Meal ini. Kandungannya udah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari hari.

    BalasHapus
  38. Aku juga konsumsi ini pas ramadhan mbak... memang bikin kenyang dan menyehatkan. Aku juga sering sahur hanya pakai ms slim meal.aja.. tetep bertenaga sampai buka. Bedanya aku lebih suka menyajikan pakai air dingin.

    BalasHapus
  39. MS Slim Meal ini kayaknya juga bisa dijadikan cemilan pas lagi lapar ya, mbak karena kandungannya ini mengenyangkan

    BalasHapus
  40. Cocok banget buat yg mau nurunin badan kayak aku. Abis lebaran berasa melar apa aja di makanin pas lebaran haha

    BalasHapus
  41. Perlu siapin karena abis lebaran semua pada melebar. Pas lebaran itu susah banget ga nyantep makanan rumah yg kita kunjungi hehe

    BalasHapus
  42. Paduan almond dan coklat ditambah multigrain? Pastinya sehat dan mengenyangkan banget nih MS Slim Meal. Cocok nih buat yang pengen diet tapi selalu wacana kayak aku

    BalasHapus
  43. Faktor utama buat berat badan tak terkontrol itu karena rasa lapar yang terus menerus. Untung ada MS Slim yang bisa menekan rasa lapar. Selain itu juga menyehatkan banget buat tubuh kita.

    BalasHapus
  44. saya juga mengkonsumsi MS Slim meal ini. enak banget dan mengenyangkan. yg jelas nutrisinya itu memang bagus dan menyehatkan

    BalasHapus
  45. Wah ada rasa coklat kesukaanku, MS Slim Meal tampilannya eksklusif dan menggoda tambah manfaatnya luar biasa bikin ideal, mau kak

    BalasHapus
  46. Wah ini ga hanya bermanfaat saat sahur tapi bisa buat sarapan juga ya

    BalasHapus
  47. Setelah enggak puasa, bagus banget untuk terus dilanjutkan dalam mengonsumsinya yaa.. Oke banget untuk pencernaan, kandungan di dalamnya sangat mendukung kita dalam menjaga kesehatan.

    BalasHapus
  48. Masih asing dengan prosuk satu ini. Entah sudah ada atau belum di sekitar karena belum sempat melihat. Ini bukan makanan untuk diet kan? Mengingat ada label slim di namanya

    BalasHapus