kesehatan

Sahur dengan MS Slim Meal yang Padat Gizi, Bugar Sepanjang Hari

20.45.00


MSslimmeal ms slim meal harga












Halo teman-teman, sudah pernah mencoba MS Slim Meal? Nah aku akan menceritakan pengalamanku mengkonsumsi MS Slim Meal ini pada bulan Ramadhan ini. Tapi sebelumnya aku mau cerita dulu. Seperti yang teman-teman tahu, kalau sekarang anak-anak sekolah sudah rutin pelajaran tatap muka. Itu artinya kegiatanku sebagai macan ternak alias Mama Cantik Anter Anak harus kembali lagi. Untunglah dari tiga anakku, ada si bungsu yang kadang membawa sepeda sendiri ke sekolah, jadi bebanku sedikit berkurang.

Jam-jam berangkat sekolah sih rasanya masih aman ya karena udara masih sejuk, matahari pun masih belum terik. Yang terasa itu kalau waktunya jemput sekolah. Yang nomor dua pulangnya jam 11 sedangkan anak yang pertama pulang jam 12. Kebayang kan bagaimana panasnya? Apalagi akhir akhir ini cuaca siang hari benar-benar terik, sedangkan sorenya hujan campur angin.

Selain wara wiri antar jemput anak, aku juga masih harus melakukan pekerjaan rumah seperti biasa. Bener bener ya jadi mamak itu kudu strong, kalau lemes bisa- bisa terbengkalai semuanya. Bayangkan, setelah seharian beraktivitas, pada dinihari juga harus bangun untuk menyiapkan sahur anak-anak. Nah, di situasi seperti ini, selera untuk sahur yang berat berat jadi sirna. Kepinginnya yang praktis namun enak dan bergizi.

Untunglah beberapa waktu lalu sempat diberitahu teman tentang produk MS Slim Meal. Kata teman saya, produk MS Slim Meal Pengganti Makan ini cocok banget dikonsumsi pada saat sahur. Hmm, akunya jadi penasaran dong.

MS Slim Meal Almond Chocolate Milk




Kemasan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk


Akhirnya ketemu juga dengan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk. Aku suka banget dengan kemasan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk ini. Kotak kartonnya didominasi warna kuning gandum. Di bagian atas terdapat tulisan MS Slim Meal yang timbul dengan warna marun yang glossy. Di pojok kanan atas terdapat logo halal berwarna hijau. Dibawahnya terdapat gambar ladang gandum yang berada di tepi perkampungan. Dan di tepi ladang gandum tersebut seolah olah ada papan berwarna coklat yang bertuliskan Almond Chocolate Milk dan keterangan produsen, distributor dan nomor BPOM. Dan dibagian bawah papan tersebut terdapat gambar beberapa bahan penyusun MS Slim Meal Almond Chocolate Milk ini.

Menurutku desain kotak karton ini cukup elegan dan simpel. Hanya dengan melihat sisi depannya saja semua pesan tersampaikan dengan baik. Di sisi kanan karton terdapat logo ISO 22.000:2018, HACCP dan GMP Quality. Sedangkan di sisi kiri terdapat QR Code, tanggal pembuatan dan kedaluarsa. Di bagian belakang karton terdapat keterangan komposisi/Ingredients, cara penggunaan, petunjuk penyimpanan dan informasi nilai Gizi.

Dalam satu kotak karton ini berisi 15 sachet yang masing masing memiliki berat bersih 50 gr dengan desain yang senada. Pada kemasan baik karton maupun sachet tertulis BPOM RI MD 867009007575.

Manfaat Kandungan bahan dalam MS Slim Meal Almond Chocolate Milk


MS Slim Meal Almond Chocolate Milk ini mengandung bahan bahan seperti multi grain, Almond Extract, Cokelat, Whey Protein isolate, inulin dan multivitamin. Masing masing bahan tersebut memiliki manfaat untuk tubuh, seperti berikut ini.

MultiGrains


Seperti namanya, multigrain berarti campuran dari berbagai macam biji-bijan yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan menambah rasa lebih enak. MultiGrain yang terdapat dalam MS Slim Meal yaitu : brown rice, black rice, buckwheat, red rice, corn, barley, flax seed, rye grain, millet dan oat yang memiliki manfaat antara lain :

Manfaat Multigrains untuk tubuh

  • Sumber serat
  • Mengontrol kolesterol
  • Mengontrol berat badan
  • Melancarkan pencernaan
  • Mengurangi risiko diabetes.

Almond Extract


Ekstrak kacang almond dikenal tinggi protein dan serat namun rendah karbohidrat. Oleh karena itu kacang almond sangat baik untuk menurunkan berat badan. Penelitian menyebutkan bahwa penderita obesitas yang rutin mengkonsumsi almond selama 24 minggu mengalami penurunan berat badan, pengurangan lingkar pinggang dan massa lemak lebih efektif bila dibandingkan dengan karbohidrat kompleks dengan jumlah kalori yang sama.

Penelitian lain menyebutkan bahwa ekstrak almond dapat membuat kenyang lebih lama dan membantu mengkontrol kadar gula dalam darah. Selain itu juga dapat menurunkan kadar kolesterol LDl dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Cokelat


Selain memiliki rasa yang enak, ternyata cokelat juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh diantaranya:
  • Dapat menurunkan tekanan darah
  • Sebagai antioksidan karena mengandung polyphenols, cathecin dan flavanols.
  • Menurunkan kadar kolestrol jahat pada darah
  • Mengurangi risiko jantung
  • Meningkatkan fungsi otak dengan cara menstimulasi caffeine dan theobromine.
Kandungan MsSlimMeal

Whey Protein Isolate

Whey protein isolate adalah protein yang terdapat dalam whey atau sisa susu yang dihasilkan pada produksi keju. Dengan kadar protein lebih tinggi dan kadar lemak yang lebih rendah, whey protein isolate ini manfaatnya adalah :
  • Meningkatkan massa dan kekuatan otot
  • Memenuhi kebutuhan protein harian
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Inulin

Inulin adalah salah satu jenis prebiotik yang bisa diperoleh dari chicory root dan asparagus. Kandungan serat yang tinggi pada inulin memberikan banyak manfaat untuk tubuh, antara lain :
  • Membuat rasa kenyang lebih lama
  • Meningkatkan penyerapan nutrisi
  • Mengurangi penyerapan kolesterol pada pencernaan
Membunuh bakteri jahat sehingga mencegah infeksi usus dan mengurangi risiko kanker kolon.

Multivitamin

Multivitamin yang terkandung dalam MS Slim Meal antara lain Vitamin A, B, C (Ascorbid Acid), Vitamin D dan E yang semuanya memiliki manfaat antara lain untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu proses pencernaan karbohidrat, lemak dan protein, serta membantu menjaga struktur dan bentuk otot.

Bila diurai satu demi satu, masing masing bahan penyusun MS Slim Meal ini memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh, lalu apa manfaatnya jika mereka dipadukan dalam satu produk ? Tentu saja banyak keuntungan yang akan didapat jika kita mengkonsumsi MS Slim Meal ini secara rutin.


Review MS Slim Meal

Pengalaman sahur dengan MS Slim Meal Almond Chocolate Milk

Pada petunjuk penyajian tertulis bahwa satu sachet MS Slim Meal dapat dicampurkan dengan 150 ml air. Tapi bagiku ukuran seperti itu masih terlalu kental. Oleh karena itu aku tambahkan air hingga 250 ml. Seduh MS Slim Meal ini dengan air hangat agar lebih cepat larut. Dan segera habiskan karena rasanya lebih enak jika dikonsumsi dalam keadaan hangat. Oh ya perhatikan pada saat mengaduk ya, karena butuh waktu sedikit lama agar benar-benar tercampur.

Begitu diseduh dengan air hangat/ panas aroma coklat dan almondnya langsung menyebar, wangi khas coklat bercampur almond yang gurih. Setelah diminum terasa sekali cokelat dan sentuhan ekstrak almondnya menjadikannya minuman cokelat yang creamy dan kental. Untuk takaran air 250 ml manisnya terasa pas dan tidak berlebihan, kekentalannya juga pas untuk diminum.

Seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, aku meminum MS Slim Meal ini pada saat sahur. Dan terasa benar kalau MS Slim Meal Pengganti Makan ini padat gizi karena setelah meminum satu gelas MS Slim Meal langsung terasa kenyang. Kalau perut terasa kenyang ini berarti apa yang kita konsumsi itu bergizi. Kebalikannya adalah perut terasa penuh tapi tidak terasa kenyang, yang artinya kita makan banyak tapi gizinya tidak mencukupi atau bahkan tidak ada gizinya sama sekali.

Yang aku suka, rasa kenyang setelah meminum MS Slim Meal ini awet. Meskipun aku tidak tidur setelah sahur dan tidak tidur siang, tapi aku masih tetap bugar sampai sore hari. Padahal siang harinya aku melakukan banyak aktivitas. Memang ada sedikit rasa lapar pada saat menjelang maghrib tapi aku rasa sangat wajar mengingat semua aktivitas yang telah aku lakukan sebelumnya tapi perlu diingat, bahwa aku tidak lemas atau bahkan sampai kehabisan tenaga.

Kesimpulan


MS Slim Meal ini memang cocok untuk dikonsumsi saat sahur. Bayangkan saja dalam satu sachet/ 50 gramnya terdapat berbagai macam bahan yang padat manfaat. Tak heran jika ada 8 manfaat yang akan dirasakan yaitu : memenuhi kebutuhan nutrisi harian, kenyang lebih lama, sebagai pengganti makan, meningkatkan metabolisme, menambah massa otot, melancarkan pencernaan, mengontrol kolesterol dan mengurangi risiko diabetes.

MS Slim Meal rendah kalori (190 kalori) namun MS Slim Meal tinggi protein (24 gr/sachet) dan kaya vitamin sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu MS Slim Meal mengandung probiotik yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik untuk menyehatkan usus. Dengan demikian, MS Slim Meal ini memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang sesuai dengan standar pedoman gizi seimbang.

Mengingat semua kandungan gizi dan manfaatnya, bukan hal yang mustahil jika mengkonsumsi MS Slim Meal ini secara rutin dan kontinyu akan membuat lebih sehat dan tubuh menjadi lebih ideal. Nah, ingin tetap bugar sampai sore pada saat puasa atau ingin tubuh ideal? Buktikan sendiri dong, yuk coba sahur dengan MS Slim Meal, mumpung masih bulan Ramadhan.

You Might Also Like

0 comments