Berwisata ke Kuantan? Jangan Sampai tidak mengunjungi tempat ini

by - 10:10:00 PM

Berwisata ke Kuantan? Jangan Sampai tidak mengunjungi tempat ini


Berwisata ke Kuantan? Jangan Sampai tidak mengunjungi tempat ini 


Ingin berwisata ke luar negri, tapi masih menginginkan suasana yang tidak jauh beda dengan negeri sendiri? Maka anda bisa berkunjung ke negeri Jiran Malaysia. Sebagai Negara serumpun, meskipun ada perbedaan budaya, tentunya tak sebanyak bila dibandingkan dengan Negara lain yang memiliki latar budaya yang jauh berbeda. Malaysia sendiri memiliki banyak pilihan daerah wisata yang bisa dikunjungi. 

Ingin banget rasanya segera mengunjungi negeri tetangga ini. Apalagi, untuk biaya akomodasinya masih sangat terjangkau. Tinggal cari teman perjalanan yang menyenangkan, maka petualangan bisa segera di mulai. Namun sebelum kesana, ada baiknya mengumpulkan berbagai referensi tempat wisata, agar perjalanan nanti benar-benar menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan memiliki kesan yang mendalam. 

Jika ingin melancong ke negeri tetangga yakni Malaysia tapi ingin suasana yang berbeda, cobalah pergi ke daerah Kuantan. Kota ini merupakan pusat pemerintahan bagi negeri Pahang Darul Makmur. Kedudukan daerah Kuantan yang berhampitan dengan Laut China Selatan menjadikan lokasi ini menjadi lebih istimewa. 

Kuantan ini bisa dikatakan hampir sama dengan kawasan Malang Raya. Karena segala macam tempat wisata ada di sini . Kuantan dikenal dengan pelbagai destinasi pariwisata yang komplit terdiri dari sejarah, taman-taman yang memiliki tema, hingga kawasan pegunungan dan pantai. Adapun restoran-restoran di Kelantan ini menawarkan berbagai hidangan lokal yang lezat dan nikmat. Selain itu, terdapat juga sejumlah toko-toko kerajinan dan wahana olahraga tradisional yang juga menjadi objek wisata favorit para pengunjungnya. 

Oleh itu, Anda cukup pilih maskapai penerbangan yang terjangkau salah satunya Scoot, kemudian siapkan perlengkapan untuk traveling lainnya dan segera jangan lewatkan tentapt-tempat wisata di kuantan yang ada di bawah ini. 

Pantai Batu Hitam 

Pantai Batu Hitam sangat terkenal sebagai pantai yang sering dikunjungi wisatawan terdapat batu-batuan berwarna hitam yang membedakannya dengan pantai-pantai lain di sekitar Kuantan, Negeri Pahang. Batu-batuan berwarna hitam yang melatari pasir putih menjadikan pantai ini sangat unik dan sering menjadi tempat untu berfoto bagi wisatawan maupun penggemar seni fotografi. 

Untuk menemukan lokasinya terbilang cukup mudah, sebab hanya berjarak kira-kira 10 kilometer dari bandar Kuantan. Terdapat juga pelbagai kemudahan akses yang disediakan kepada pengunjung yang ingin melakukan aktivitas seperti mandi di pesisir pantai laut dan bermain perahu. 


Petrosains Play Smart 

Jika berkunjung kesana membawa buah hati tercinta, bawalah ke Petrosains Smart Kuantan yang pastinya akan memberi hiburan tersendiri kepada anak-anak . Banyak sekali permainan yang tersedia di Petrosains Smart seperti trek kereta, ruang main bola, lomba mewarnai, dan masih banyak lagi. 

Pusat sains mini ini memberi peluang kepada pengunjung anak-anak untuk menjelajah dunia sains yang hebat melalui pembelajaran yang sangat interaktif tanpa membuat mereka merasa bosan. Selain itu, anak-anak akan menimba ilmu baru berkaitan dunia sains dengan kehidupan mereka. 

Pantai Cherating 

Pantai Cherating terletak di sempa, negeri Pahang dan Terengganu merupakan satu lagi lokasi menarik yang wajib dikunjungi saat berada di daerah Kuantan. Pantai Cherating merupakan destinasi wisata yang dilengkapi dengan sejumalh kemudahan dan sesuai untuk dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga. Terdapat banyak hotel dan resort yang menyediakan penginapan kepada pengunjung dan pastinya memberibis amemberikan kenyamanan saat berwisata di Kuantan. 

Pengunjung bisa menikmati aktivitas pantai yang disediakan eperti bermain bola pantai, ski air, banana boat, memancing, berkayak dan banyak lagi. Pengunjung juga boleh menyeberang ke negeri Terengganu karena lokasinya yang berdekatan. Disana pun bisa melakukan beberapa aktiviti seperi Trip Snorkeling ke Pulau Ular, ATV Ride, Cherating Mangrove River Cruise, mencanting batik di Limbong Art dan banyak lagi. 

Masjid Sultan Ahmad Shah, Kuantan 

Masjid Sultan Ahmad Shah yang berdiri megah di tengah-tengah kota Kuantan ini telah dilapisi dengan batu marmer khas yang bersinar apabila terkena pantulan cahaya matahari dan pasti akan memukau pandangan mata. 

Keluasan masjid Sultan Ahmad Shah ini mampu menampung kira-kira 10,000 orang jemaah dalam satu-satu waktu sholat, menjadikan masjid ini yang terbesar di negeri Pahang. Di samping itu, menara masjid ini yang berukuran 180 kaki menjadikan ianya antara masjid yang terkenal di negeri Pahang.


Super Top Ikan Bakar Tanjung Lumpur 

Yang ingin mencoba kuliner lezat khas setempat, sangat disarankan untuk berkunjung ke Super Top Ikan Bakar yang terletak di Tanjung Lumpur, Kuantan yang menghidangkan sederet menu masakan laut . 

Pengunjung dapat merasakan masakan seperti ikan, sotong, udang dan masih banyak lagi yang dimasak dengan cita rasa Melayu dan pastinya tidak akan mengecewakan. Oleh itu, anda sangat perlu untuk datang dan mencicipi sendiri kehebatan masakan di restoran Super Top Ikan Bakar apabila berada di Kuantan. 

Berwisata ke Kuantan? Jangan Sampai tidak mengunjungi tempat ini


Hmmm lengkap bukan? Makin tak sabar ingin segera berkunjung. Memang tak salah jika anda memilih Kuantan sebagai tujuan wisata anda baik solo travelling maupun bersama keluarga.

You May Also Like

0 comments