review

Tips Mengatasi kejenuhan di dalam pesawat

11.50.00

tiket pesawat murah dan Tips mengatasi kejenuhan di dalam pesawat
sbr:pixabay



Tips Mengatasi kejenuhan di dalam pesawat
Setiap melakukan perjalanan, tentunya kita mengharapkan perjalanan yang aman, tenang dan menyenangkan.  Tak terkecuali jika kita melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara. Sebaiknya, kita merencanakan penerbangan jauh-jauh hari sebelumnya. Karena dengan merencanakan perjalanan jauh-jauh hari, kita bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Selain itu kita juga dapat menyiapkan fisik kita agar saat melakukan perjalanan dalam keadaan sehat.


Perjalanan yang menyenangkan merupakan dambaan setiap orang. Namun kadangkala, jika naik pesawat terbang kita mudah dilanda kebosanan. Berbeda dengan perjalanan darat dimana kita dimanjakan dengan pemandangan indah selama perjalanan, saat melakukan perjalanan udara kita hanya melihat gumpalan awan saja.


Pemandangan indah hanya dapat dilihat melalui udara jika kita baru saja take off atau akan landing saja. Apalagi jika cuaca mendung, maka hanya awan kelabu yang menemani sepanjang perjalanan. Jangan sampai keadaan yang demikian membuat hati anda menjadi kelabu pula. 

tiket pesawat murah dan Tips mengatasi kejenuhan di dalam pesawat
dokpri


Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan jika sedang dilanda kebosanan ketika berada di pesawat. Antara lain :

  •  Ngobrol dengan teman perjalanan.
Hal ini dapat dilakukan jika kita memang bersama dengan teman yang sudah kita kenal sebelumnya. Walaupun begitu, kita juga harus melihat situasi apakah teman tersebut berkenan untuk diajak ngobrol atau tidak. Mungkin saja dia sedang lelah dan butuh istirahat, maka kitapun harus menyadarinya.

Apabila anda bepergian seorang diri, Anda harus lebih cermat melihat situasi apakah penumpang  seperjalanan yang duduk di samping anda tipe orang yang mau diajak ngobrol atau tidak.



  • Mendengarkan music
Ada tipe pesawat tertentu yang mnyediakan fasilitas ini, tapi kalau tidak, anda bisa mendengarkan music melalui gadget yang anda bawa. Tentu saja jangan lupa menggunakan headset agar tidak mengganggu penumpang lainnya.


  • Nonton film
Selain mendengarkan music , anda juga bisa menonton film.  Namun jika perjalanan anda termasuk perjalanan pendek, anda harus rela jika film belum selesai anda ternyata sudah sampai di tempat tujuan.


  • Bermain game.
Bagi anda yang hobi bermain game, saat berada di pesawat tentu tak akan pernah membosankan. Pilihlah game yang tidak membutuhkan jaringan internet. Dan kenakan headset atau minimalisir volume gadget agar tidak mengganggu penumpang lainnya.



  • Membaca buku
Membaca buku atau majalah dapat dilakukan saat di atas pesawat. Anda dapat membawa beberapa buah buku dengan jumlah sewajarnya untuk dibaca diatas pesawat.


tiket pesawat murah dan Tips mengatasi kejenuhan di dalam pesawat
sbr : IG @djpu151

  • Tidur
Jika anda ingin tidur di pesawat ada beberapa hal yang anda bisa lakukan agar tidur anda lebih nyaman.  Anda bisa menanyakan ke pihak maskapai penerbangan, apakah bisa memilih nomor kursi? Jika bisa, pilihlah kursi yang dekat jendela. Hindari tempat duduk dekat dengan lorong pesawat agar anda tidak terganggu orang yang lalu lalang.


Jika anda ingin merebahkan kursi, mintalah izin terlebih dahulu kepada orang yang duduk di belakang anda dengan sopan. Jangan lupa tegakkan kembali tempat duduk anda ketika perjalanan hendak berakhir.


Bawalah bantal leher untuk menopang kepala . Gunakan penutup telinga dan penutup mata agar tidur anda lebih nyaman.

Hindari pakaian yang ketat karena dapat menghambat aliran darah di tekanan udara yang cukup tinggi.


  • Makan atau menikmati makanan kecil.
Ada maskapai yang menyediakan makanan ada pula yang tidak. Makanlah dengan tertib dan tidak mengganggu penumpang lainnya, baik berupa suara yang tidak menyenangkan, remah-remah makanan yang tercecer maupun sampah sisa makanan anda. Jangan lupa menawari penumpang di sebelah anda dengan sopan.



  • Menulis
Suasana pesawat yang cenderung hening sangat cocok bila digunakan untuk menulis. Apalagi sekarang gadget telah dilengkapi aplikasi yang memudahkan kita untuk menulis dan mengedit tulisan.



Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan kebosanan jika anda melakukan perjalanan dengan pesawat udara.  . Selain perjalanan yang tidak membosankan, hal lain yang membuat perjalanan semakin menyenangkan adalah tiket pesawat murah yang bisa anda peroleh melalui www.indonesiaflight.id. Selain murah, melalui situs tersebut juga lebih mudah dan banyak promonya.


Semoga tips menghilangkan kejenuhan saat naik pesawat terbang diatas bermanfaat untuk anda. Dan selamat melakukan perjalanan udara yang menyenangkan.





You Might Also Like

12 comments

  1. Oke fine, berarti keripik singkong perlu dicatat dan dihilangkan dari daftar makanan yang mau dibawa naik pesawat. Susahnya itu kalau ngajak anak kecil apalagi dia mulai bosan ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi keripik singkong kayanya sayang ya kalau ditinggal...

      bawain mainan mba...bisa mengalihkan dari kejenuhan...

      Hapus
  2. ngobrol dengan teman perjalanan aku emho, Mbak. Takut teman perjalanannya terhipnotis aura kecantikanku lalu naksir. lak repot. #eaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aw aw aw...aku jadi takut bertemu dirimu mbak...lek aku naksir lak repot #eh wkwkwk

      Hapus
  3. Makan, tidur, dan nonton, kalau aku, sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalau bisa tidur itu enak banget, sekalian istirahat...bangun-bangun badan sudah seger...

      Hapus
  4. Balasan
    1. lumayan, killing time dengan menyenangkan ya mbak...

      Hapus
  5. aku pernah nyoba nulis... trus tau2 sebelahku pesen makanan (di AIr Asia)... lgsg buyar konsen nulis... akhirnya ikutan pesen makan dan gak jd nulis

    BalasHapus