lomba blog

Selamat Datang 2018, Ini Dia Resolusiku

10.30.00



Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan Theragran M



Selamat Datang 2018, Ini dia Resolusiku


Apa yang anda rasakan ketika memasuki masa-masa akhir tahun seperti sekarang ini? Merasa senang, karena akan memasuki liburan? Merasa bahagia karena target-target kehidupan telah tercapai? Atau justru merasa sedih dan menyesal karena lambat menyadari kalau waktu berlalu begitu cepat dan belum meraih apa-apa?



Kalau saya sih campur aduk, ada hal-hal yang membuat saya senang namun ada juga hal-hal yang membuat saya merasa kalau setahun itu rasanya cepat sekali. Perasaan baru beberapa waktu yang lalu menikmati tahun baru, eh sekarang sudah mau berganti tahun lagi. Namun saya merasa biasa-biasa saja. tidak ada pencapaian yang istimewa. Memang ada yang berubah ke arah yang lebih baik, tapi ya segitu-gitu saja, hihihi... santai amat kayak di pantai.



Memang sih selama ini saya tidak pernah secara khusus membuat resolusi tahunan. Hanya ber-angan angan saja kalau saya ingin begini ingin begitu. Terkadang saking santainya saya sampai terlena, baru juga perayaan tahun baru lewat, eh sudah lupa sudah punya rencana apa hahhaa. Karena selama ini, rasanya mengurus anak saja sudah menyita waktu dan energi saya, makanya saya tidak pernah punya target khusus. Kalaupun punya, saya pasti sudah melupakannya. Ya, karena saya tidak pernah mencatatnya.... Mungkin ini saatnya, untuk menuliskannya.


Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan Theragran M



Sebelum membicarakan mengenai resolusi tahun baru lebih jauh, alangkah baiknya jika kita memahami arti dari resolusi itu sendiri. Menurut KBBI, resolusi adalah pernyataan tertulis, biasanya berisi tentang tuntutan tentang suatu hal. Oke. fix ternyata resolusi itu adalah pernyataan tertulis (((TERTULIS))). Tolong ya, kata tertulis di garis bawahi. Sampai disini saya baru menyadari kalau rencana-rencana yang cuma diangan-angan itu bukanlah resolusi. Hmmmphhh



Jangan berbangga diri dan menganggap diri anda kekinian jika anda membuat resolusi tahunan. Karena menurut Wikipedia, sejak zaman Babilonia kuno, resolusi tahunan sudah lazim dibuat. Bangsa Romawi juga membuat resolusi dengan memperbaharui janji mereka kepada dewa Janus yang namanya diabadikan menjadi bulan Januari. Ah, membuat resolusi ternyata kekunoan ya bukan kekinian lagi hihihi.



Sebenarnya, tidak hanya saat tahun baru saja orang-orang memanfaatkan moment untuk membuat resolusi. Ada yang membuatnya saat memperingati hari lahir ada juga yang membuat resolusi saat lebaran. Biasanya resolusi saat lebaran itu berhubungan dengan nilai spiritual. Sedangkan resolusi tahun baru seperti sekarang ini biasanya berhubungan dengan karir dan kehidupan sosial. Namun itu bukanlah hal yang mutlak. Kita bebas menentukan resolusi kita sendiri.


Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan Theragran M


Ada juga orang yang menganggap bahwa resolusi tahunan itu tidak penting, asalkan hari ini lebih baik dari hari kemarin itu sudah cukup. Ya sah-sah saja sih karena itu berarti kita semakin lebih baik dari waktu ke waktu. Tapi, kita jadi tidak punya target. Keberhasilan macam apa yang akan kita capai. Nah disini jadi terpikirkan deh, apa saja manfaat membuat resolusi itu :



Manfaat membuat Resolusi


1. Mempunyai target dalam hidup dan cara-cara untuk mencapai target tersebut.

2. Menjadi motivasi

3. Menggali potensi diri

4. Meningkatkan etos diri karena demi mencapai target kita harus memperbaiki cara kerja kita.

5. Lebih menghargai waktu dan dapat menentukan prioritas.


Ternyata dengan membuat resolusi, dapat membawa diri kita ke arah yang lebih baik ya... Namun perlu diingat, dalam melaksanakannya kita harus fleksibel. Jangan menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan kita dan jangan sampai ada hati yang teluka karena ambisi kita #Eeeaaa


Untuk itu ada beberapa hal yang perlu dipikirkan saat membuat resolusi, yaitu :


1. Apa yang akan kita capai, masuk akal enggak sih?

2. Dengan cara bagaimana kita mencapainya

3. Apa manfaatnya untuk kita dan lingkungan kita


Boleh saja kita mempunyai mimpi yang tinggi, tapi juga harus menyesuaikan dengan kemampuan dan situasi diri dong. Misalnya saja saya seorang ibu rumah tangga dengan 3 anak yang masih SD. Resolusi tahun depan adalah keliling dunia bersama pasangan. Ya enggak mungkin , la yang momong anak-anak nanti siapa? Dan, duitnya itu loh hihihii. Itu contoh saja sih, siapa tahu terwujud di tahun-tahun yang akan datang...amiin.


Theragran m Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan



Membuat rencana memang mudah, namun yang paling sulit adalah saat mewujudkannya. Begitu banyak godaan yang datang baik dari dalam diri kita sendiri maupun dari luar. Mungkin tips dari berbagai sumber ini dapat membantu kita agar tetap on the track 


Tips untuk mewujudkan resolusi


1. Dimulai dari sekarang. Memang resolusi yang kita buat untuk tahun depan, tapi tidak ada salahnya perubahan sikap dan optimisme dilakukan mulai sekarang. Hitung hitung sebagai pemanasan.


2. Tuliskan mimpi anda di tempat yang mudah terlihat. Misalnya anda bisa membuat infografis yang nantinya gambar tersebut dijadikan wallpaper pada HP atau Laptop anda.


3. Bayangkan kebahagiaan orang-orang yang menyayangi anda jika anda menjadi orang yang berhasil menggapai mimpi.


4. Buatlah program-program kecil yang mendukung rencana besar anda. Misalnya dengan membuat jadwal. 


5. Jaga kesehatan. Berusaha dengan keras tentu tidak ada salahnya. tapi jangan sampai anda melupakan kesehatan. Jangan lupakan olah raga dan kalau perlu minum multivitamin dan Mineral agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Karena kalau sakit, justru akan membuat langkah kita terhambat. Makanya kalau terlanjur, sakit jangan lama lama. Segera minum Vitamin yang bagus untuk masa pemulihan. 


6. Berfikir positif dan yakin anda akan mendapatkan "imbalan" dari semua doa dan usaha yang telah anda lakukan.


7. Jangan remehkan kekuatan doa.

Nah tips-tips diatas dapat kita terapkan untuk mewujudkan resolusi yang kita buat.



Ada berbagai macam cara dalam menyusun resolusi. Untuk mempermudah membuat resolusi tahun 2018 ini saya akan membaginya menjadi beberapa area, seperti yang dicontohkan oleh Dewa Eka Prayoga yang merupakan seorang motivator, pengusaha dan penulis buku. 

Resolusi tahunan dapat dibagi menjadi 7 area yaitu 

1. Spiritual yaitu yang berhubungan dengan ibadah.


2. Family/relationship yaitu yang berhubungan dengan komunikasi bersama keluarga seperti orang tua, istri, anak dan lain-lain.


3. Social, yaitu yang berhubungan dengan teman, sahabat dan tetangga sekitar.


4.Karir/Bisnis/Keuangan. Yaitu yang berhubungan dengan pekerjaan, penghargaan, pendapatan, tabungan hutang dan lain-lain.


5. Kesehatan. Yaitu berhubungan dengan kebugaran, kesehatan fisik dan lain-lain.


6. Leisure/ Kenikmatan hidup bisa berupa liburan, menjalani hobi, senang-senang dan lain-lain.


7. Pengembangan diri / personal growth misalnya kursus masak, kursus kecantikan, ikut pelatihan dan hal-hal yang berhubungan dengan visi. disiplin dan lain-lain. 


Nah dengan membagi menjadi 7 area seperti diatas, jadi lebih mudah kan dalam menentukan resolusi untuk tahun 2018. Baiklah, akan saya tuliskan resolusi saya :





#My2018Resolution


Spiritual : Lebih banyak mengaji dan mengkaji dan memperbaiki kualitas ibadah. Dan belajar untuk jadi ibu yang lebih sabar.


Family: anak-anak beranjak remaja, ingin memperbanyak quality time. Lebih sering pulang kampung atau mengunjungi mertua.



Sosial : akhir-akhir ini saya jadi orang yang lebih cuek. Sudah saatnya memperbaiki diri. Di grup-grup WA yang berisi teman dan keluarga dimana saya jarang muncul, saya akan lebih sering muncul meskipun hanya menyapa dan menyambung silaturahmi. Begitu juga di dunia nyata... semoga.



Karir/ Keuangan. Saya hanya ibu rumah tangga yang juga menjadi blogger. Resolusi saya untuk karir simpel saja. Saya ingin mengelola blog yang sudah ada dengan lebih baik lagi. Target pembaca saya di pertengahan tahun ini adalah satu setengah kali dari pembaca di saat ini dan akhir tahun menjadi dua kali lipatnya. Sepertinya memang sederhana, tapi untuk mewujudkannya dibutuhkan komitmen dan alokasi waktu yang tidak sedikit. Semoga dimudahkan...amiin.


Leisure/kenikmatan hidup. Pingin nonton bioskop sama anak-anak. Selama ini belum pernah nonton bareng sekeluarga. Takut anak-anak ribut di dalam. Dan juga kepingin banyakin piknik ke tempat yang belum pernah dikunjungi.


Pengembangan diri : musti lebih pinter bagi waktu. Kepingin bisa menjahit, tapi belum punya mesin jahit. Semoga keturutan beli mesin jahit yang bagus. Dan menyibukkan diri dengan hal-hal yang lebih penting, meninggalkan yang kurang penting seperti nyekrol timeline Facebook, duuuh... 
Satu lagi kegiatan yang harus aku tinggalkan, yaitu melihat pakaian yang muter-muter saat digiling di mesin cuci... unfaedah banget kan?


Kesehatan. Karena sudah bisa naik motor, saya jadi jarang nggowes yang sudah saya anggap sebagai olah raga. Akibatnya... tubuh melar dan jadi gampang capek. Untuk itu saya akan berolah raga dan mengurangi berat badan. Target saya, turun 3 KG dari berat saya sekarang. Karena saya sudah lama tidak timbang badan, terakhir sih 53 KG. Kabar baiknya adalah saya sudah mulai dari semingguan yang lalu. Beberapa kali saya menyisihkan waktu di pagi hari, untuk sekedar olah gerak dan berkeringat, hasilnya tubuh terasa lebih bugar. Next kudu lebih sering lagi. Mau memperbaiki pola makan juga... kudu lebih banyak makan sayur dan buah segar.


Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan Theragran M




Untunglah selama ini meskipun badan gampang capek saya punya penawarnya. Hanya dengan sekali hap badan jadi bugar lagi. Pernah juga saat badan rasanya enggak enak banget. Hidung udah mulai bersin-bersin. Kepala sudah keliyengan, badan sakit semua. Ceritanya sudah pernah saya tuliskan di sini. Ya gitu deh, ambil satu butir lalu hap. Setelah itu saya tidur. Keesokan harinya badan sudah terasa segar dan ringan. Capek-capek di badan, kepala pusing dan bersin-bersin langsung hilang... plas....



Pasti teman-teman penasaran, apakah gerangan yang saya minum. Baiklah saya beri tahu rahasianya. Saya meminum Theragran M, Vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan.





Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan Theragran M




Seperti saya bilang diatas, kalau akhir-akhir ini pola makan saya lagi kacau. Akibatnya kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tidak terpenuhi. Saya jadi mudah capek dan lesu. Untunglah Theragran M mampu menambal kebutuhan nutrisiku yang bolong-bolong itu. 




Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan Theragran M



Theragran M mengandung multivitamin dan mineral yang tidak saya dapatkan dalam pola makan saya yang kacau. Berikut ini kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam Theragran M saya tuliskan manfaatnya dan akibat jika tubuh kita kekurangan zat tersebut.


Kandungan Vitamin dalam Theragran M


Vitamin A yang terkandung dalam multivitamin yang diproduksi oleh Taisho ini sebagai asetat, karena dibanding bentuk lainnya, vitamin dalam bentuk asetat relatif lebih stabil dan tidak mudah rusak (wikivitamin (dot) com). 

Vitamin A meskipun dibutuhkan dalam jumlah kecil, namun fungsinya sangat esensial untuk menjaga fungsi normal sistem penglihatan, untuk pertumbuhan dan perkembangan sel dan organ tubuh serta memelihara sistem reproduksi dan juga menjaga daya tahan tubuh.


Vitamin D dalam bentuk cholekalsiferol atau vitamin D3. adalah bentuk vitamin D yang paling penting karena paling mudah bereaksi dalam tubuh. Vitamin D ini memiliki fungsi utama untuk menjaga kadar kalsium dan fosfat dalam tubuh agar tetap di level normal serta menjaga kesehatan tulang dan gigi. 


Kekurangan vitamin D ini dapat berakibat buruk baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Pada anak-anak dapat mengakibatkan rakhitis yaitu pelunakan tulang yang berpotensi menyebabkan patah dan kelainan bentuk pada tulang. Rakhitis pada orang dewasa disebut dengan Osteomalacia. 


Vitamin B1, B6, B12,Niasinamida, Kalsium Pantotenat secara keseluruhan vitamin B kompleks berguna untuk membantu tubuh untuk metabolisme lemak dan protein, juga membantu fungsi sistem syaraf dengan benar. 

Kekurangan Vitamin B1 (Thiamin), dapat menyebabkan penyakit beriberi dan gangguan syaraf. 

Kekurangan Vitamin B2 berupa sakit tenggorokan, edema pada faring, keilosis, lesi pada sudut bibir, mulut maupun lidah, serta kondisi dermatitis. 

Kekurangan vitamin B3 (Niacinamide) dapat mengakibatkan Dermatitis (peradangan pada kulit ), demensia (penurunan fungsi otak) dan diare.

Kekurangan vitamin B5 (Panthotenate) dapat menyebabkan syndrom kaki terbakar(mati rasa), nyeri berkepanjangan, mood labil, insomnia(sulit tidur), anemia, anoreksia, konstipasi (sulit BAB), kontraksi otot dan kulit yang tidak normal (salah satunya adalah jerawat).


Kekurangan vitamin B6 (Pyrodixine) dapat menyebabkan terganggunya sistem imunitas tubuh dan kelelahan


Kekurangan vitaminB12 (Cyanocobalamin) dapat menurunkan fungsi sumsum tulang belakang dan anemia.


Vitamin C. Dulu pada waktu masih sekolah, yang saya ketahui dari manfaat vitamin C adalah untuk mencegah sariawan, padahal masih banyak lagi manfaat vitamin C yang lainnya diantaranya mengandung antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh, membantu penyerapan zat besi, meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu pertumbuhan dan pemulihan daya tahan tubuh.


Vitamin E,selain menjadi antioksidan, ternyata vitamin E juga mampu melindungi sel darah merah yang mengangkut oksigen dari kerusakan. Kekurangan vitamin E ditandai dengan kerusakan sistem syaraf dan otot.



Kandungan Mineral pada Theragran M


Iodium. Pada dasarnya tubuh manusia tidak bisa memproduksi Iodium sendiri, untuk itu dibutuhkan iodium dari luar, salah satunya melalui multivitamin dan mineral. fungsi iodium diantaramnya adalah menjaga fungsi kelenjar thyroid. dimana kelenjar thyroid sendiri berguna untuk mengatur kecepatan pembakaran energi yang masuk ke dalam tubuh dan mengatur dan menghasilkan hormon (manfaat (dot)com).

Kekurangan Iodium dapat menyebabkan pembesaran kelenjar Thyroid. menyebabkan hipotiroid, gangguan fungsi mental, pertumbuhan fisik terhambat dan pada masa kehamilan dapat menyebabkan keguguran dan cacat bawaan.


Besi.Beberapa manfaat zat besi diantaranya adalah, membentuk hemoglobin, mengatur suhu tubuh agar tetap stabil dan bersama dengan zat lainnya zat besi merupakan bagian penting dari proses Enzymatik yang menjaga kelangsungan sistem organ.

Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan tubuh menjadi mudah lelah, jantung berdebar, insomnia dan anemia.


Tembaga II. Berfungsi untuk menjaga sistem imun. berfungsi dalam pembentukan sel darah merah dan sel darah putih.

Kekurangan Tembaga, dapat menyebabkan osteoporosis (pengeroposan tulang), nyeri sendi, anemia, masalh pada kulit dan rambut serta menurunnya daya tahan tubuh.


Magnesium berguna dalam detoksifikasi, produksi enargi dan dalam pengaturan suhu tubuh. Kekurangan Magnesium dalam tubuh dapat menyebabkan : kelelahan, gelisah, PMS (Pre Menstruated Syndrom), Sakit kepala dan gangguan jantung.


Seng atau Zinc berguna untuk menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan sistem cerna dan menjaga daya tahan tubuh. Kekurangan zinc dapat mengakibatkan stretch mark, diare kronis dan parah, gangguan pertumbuhan, rambut rontok, dan penyembuhan luka yang lama.


Mangan adalah mineral yang juga zat antioksidan kuat yang mampu mengeluarkan radikan bebas dari dalam tubuh. Mangan juga berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan vitamin dan membantu fungsi hepar (hati). 

Kekurangan Mangan dapat menyebabkan osteoporosis, terkena epilepsi, dermatitis dan kulit dan kuku menjadi rapuh.


Itulah beberapa manfaat vitamin dan mineral yang terkandung dalam Theragran M, beserta penjelasan tentang apa yang akan terjadi jika dalam tubuh kita kekurangan zat-zat tersebut. Memang, mineral dibutuhkan dalam jumlah kecil namun keberadaannya sangat esensial. Theragran M hadir untuk membantu kita memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tersebut.



Theragran M Vitamin Yang Bagus untuk Masa Penyembuhan


Theragran M adalah vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit yang juga memiliki kelebihan lain yaitu :

1. Tersertifikat halal. Logo halal dari Majelis Ulama Indonesia terdapat di sudut kanan atas amplop dengan nomor 00280032151004. 

2. Terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi DTL1224403416A1

3. Mudah membelinya. Dapat dibeli secara online maupun offline. Di tempat saya yang notabene kota kecil, Theragran M dapat dengan mudah di dapatkan di apotik.

4. Harga Terjangkau. Harga Eceran Tertinggi seperti yang tercantum pada strip adalah Rp 21.780 untuk satu strip berisi 4 tablet.

5. Mutu terjamin, karena dibuat oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk. Dibawah lisensi Taisho Pharmaceutical Co. Ltd, Tokyo Jepang.



Tak heran, jika selama 40 tahun Multivitamin dan mineral Theragran M dinobatkan menjadi Vitamin Yang Bagus Untuk Mempercepat Masa Penyembuhan .

Bersama Theragran, saya jadi optimis bisa mewujudkan resolusi saya di tahun depan. Apalah artinya mempunyai mimpi yang tinggi kalau tubuh kita kurang sehat. Untunglah ada Theragran M yang membantu menjaga daya tahan tubuh saya.




Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network yang bekerjasama dengan Theragran M.

You Might Also Like

169 comments

  1. Aamiin.. semoga resolusinya terwujud di tahun 2018. Ngomong-ngomong, kandungan yang terdapat dalam Theragran-M ini sangat komplit ya. Udah gitu sudah bersertifikat halal dari MUI, jadi kita enggak perlu takut untuk mengkonsumsinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin terima kasih mbak... iya, apalagi belinya juga gampang...

      Hapus
  2. Informatif bgt tentang resolusi. Bener bgt resolusi harus realistis :D

    BalasHapus
  3. Sudah pada buat resolusi buat tahun 2018 ya, Semoga semua resolusinya terwuud ya mbak. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin terima kasih. Terima kasih juga sudah mampir...

      Hapus
  4. "Apa yang akan kita capai, masuk akal enggak sih?"
    ahaha....penting banget ini.Ibaratnya resolusi pengen jadi dokter tapi kuliah di jurusan pariwisata....:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... kalao gitu keliatan ga masuk akalnya mbak...

      Hapus
  5. Mba Retnoo, seru gaya foto anak2.. hayuuk nonton di bioskop hehe. Aku baru tau secara kbbi resolusi harus ditulis banget yaaa
    . Moga terwujud mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. nonton bareng-bareng seru kali ya mbak... hihihi, menurut kbbi sih begituuuu

      Hapus
  6. Semoga semua keinginannya tercapai ya mbak, dan selalu sehat.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin terima kasih, doa yang sama untuk mbak juga...

      Hapus
  7. Resolusinya komplit mba... Semoga 2018 semuanya makin baik yaa..target2 bisa kecapai. Aamiin

    BalasHapus
  8. Lengkap banget yes resolusi nya...semoga tercapai semua ya mba.

    BalasHapus
  9. Resolusi selayaknya harus sudah terpikirkan caranya :-) Eh resolusi itu apa sih?.

    BalasHapus
  10. Setuju untuk selalu berpikiran positif, meski kadang ada aja pikiran negatif :') Semoga resoluti kita semua tercapai di tahun 2018 nanti Aamiin~

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin...

      Hapus
  11. Wuihh.. keren artikelnya mbak, lengkap sekali. Good luck ya :)

    Saya juga ingin membuat resolusi yang realistis saja mbak, biar mudah tercapainya hehe..

    Dan kebanyakan masih berhubungan dengan Allah, keluarga dan tetangga. Biasa banget sih ya, tapi memang itulah hal-hal yang dekat dengan saya selama ini :)

    Semoga kita bisa mewujudkan resolusi pada tahun 2018 nanti ya mbak, aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga resolusinya terwujud... memperbaiki kualitas hubungan dengan orang-orang terdekat menambah kebahagiaan tersendiri...

      Hapus
  12. Perasaanku di akhir tahun sedih mbak, karena HP jatuh dan rusak jadi ga bisa kerja maksimal. Dan resolusiku di tahun depan pengen bisa menambah spiritual, family pengen lebih punya banyak waktu buat anak2 dan kesehatan dong pastinya. Karena kesehatan itu penting. Jika kita sehat maka bisa melakukan kegiatan apapun yang kita mau dengan nyaman. Btw Theragran banyak banget kandungan zat dan pastinya bermanfaat ya buat menjaga kesehatan kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak... sepertinya theragran ini banyak yang cocok ya...

      Hapus
  13. Ngga kerasa ya mba 2018 sudah di depan mata. Semoga diberi kemudahan untuk mencapai semua resolusinya. :)

    BalasHapus
  14. Resolusi 2018 meneruskan resolusi 2017 yang mana adalah resolusi dari 2016 yg belum terselesaikan.. Resolusi macam apa ituu

    BalasHapus
  15. Semoga sehat dan fit selalu ya Mba dengan Theagram supaya bisa tercapai resolusi2 nya :D

    BalasHapus
  16. 2018 mau datang, mulai cek daftar tahun 2017. Kalau ada yang belum dilakukan tinggal dilakukan tahun ini ahahahhahah

    BalasHapus
  17. Waaah, keren sudah bikin resolusi, seneng kalau baca resolusi orang lain, jadi memotivasi diri untuk bisa bikin juga

    BalasHapus
  18. aku belum bikin resolusi nih tahun ini. nyontek ya mbak. hahaha. terutama soal menikmati hidup. aku merasa tahun depan harus lebih banyak plesir karena anak bakalan dua

    BalasHapus
    Balasan
    1. mumpung anak anak belum sekolah... bisa sewaktu-waktu... kalau anak udah sekolah, musti nunggu libur dulu ...

      Hapus
  19. wahhh keren resolusinya, semoga tercapai ya mba Retno, semangat!

    BalasHapus
  20. Ternyata komposisinya sangat lengkap ya multivitaminnya. Mudah-mudahan vitaminnya bisa jadi penunjang untuk merealisasikan semua resolusinyaa. Jangan lupa, pola makan juga harus oke :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga mbak, dan kayanya theragran ini cocok dengan semua orang...

      Hapus
  21. Semangat ya mba, semoga apa yang dicita-citakan untuk tahun 2018 segera tercapai...

    BalasHapus
  22. Bener nih kalau ga buat daftarnya malah ga kecapai resolusinya

    Contohnya saya yang punya resolusi kesehatan diet dan olahraga tetep aja badan makin lebar ga ditulisn target sig

    BalasHapus
  23. tahun 2018 hrs lebih positif untuk resolusi bs tercapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mbak... pikiran positif membuat segalanya nampak lebih cerah...

      Hapus
  24. Wah saya baru tahu lho bun. Kalau menurut KBBI itu klo arti resolusi itu menuliskan tentang rencana kita. Untungnya saya dari dulu kalau bikin resolusi selalu ditulis. Trus suka ditempel di kama hihihi

    BalasHapus
  25. Semoga resolusinya tercapai mbak, aamiin. Baca-baca tentang resolusi aku jadi kepengin buat resolusi juga nih rasanya. Sudah mau 2018 tapi belum tahu apa resolusinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum terlambat kok mbak... hayu ditulis, biar makin semangat hehehehe

      Hapus
  26. Penjelasan akan produknya dalam tulisan di atas itu sudah lengkap, dan ini Bagus juga dalam perencanaan membuat resolusi utk tahun depan..

    Resolusi utk tahun selanjutnya secara tertulis maupun tidak tertulis menjadi hal wajib dilakukan agar nantinya tahun selanjutnya lebih baik dari tahun sebelumnya.
    Selain itu resolusi jg bisa menjadi semacam doa atau harapan atau tujuan utk dijadikan menjadi kenyataan yang mampu memberi motivasi lebih kepada pembuatnya

    BalasHapus
  27. Rwsolusinya oke banget, dan semoga tetap dijalannya hahaha..soalnya kalau aku sukanya di awal tahun suka bikin resolusi diet tapi ga pernah konsisten, kayaknya niatnya harus dikencengin ini

    BalasHapus
  28. Semoga resolusinya tercapai Mbak Retno. Apalagi tentang kesehatan abg berkaitan dengan pola makan. Happy weekend :)

    BalasHapus
  29. Akhir tahun memang waktu yang tepat untuk membuat resolusi. Tapi sebaiknya resolusi ditulis dengan huruf besar dan ditempel di tempat yang sering dilihat ya...supaya bisa mengingatkan dan menjadi penyemangat untuk mewujudkan semua resolusi kita.

    BalasHapus
  30. semoga resolusinya tercapai ya mba

    BalasHapus
  31. Buat resolusi yg masuk akal, ini betul banget. Meski ngayal, tetep kudu logis karena printilannya akan kita kerjain satu2. Nambah kualitas ibadah, aku jg pengen dan tetep jaga kesehatan

    Semoga resolusinya tercapai!

    BalasHapus
  32. Aku setuju kalo resolusi harus di mulai dari sekarang. Gak nunggu di tahunnya baru mulai. Kebanyakan yg bikin resolusi gak tercapai karena memang lemahnya tekad dan suka nunda-nunda ya kan

    BalasHapus
  33. Betuuuull, jangan remehkan kekuatan doa. Semoga resolusinya terkabul semua ya mbak. Tentuya dengan usaha keras meraihnya, semangat! :D

    BalasHapus
  34. Duh..terpojok dengan resolusi menghargai waktu...

    Kayaknya aku kurang bisa memanfaatkan waktu..suka menunda pekerjaan..

    BalasHapus
  35. Mbak... ngapain liat pakaian muter-muter di mesin cuci? hihihi. me time banget ya kayaknya :D
    Btw resolusinya komplit ya. Semoga bisa terwujud semua yaa:)

    BalasHapus
  36. Semoga resolusi dan semua rencana di tahun 2018 segera tercapai ya. Pokoknya happy dan sukses yaaa

    BalasHapus
  37. Semoga resolusi dan semua rencana di tahun 2018 segera tercapai ya. Pokoknya happy dan sukses yaaa

    BalasHapus
  38. Resolusinya lengkap sekali dan semoga bisa terwujudkan semua. Resolusi penting menjadi patokan melangkah, perubahan pasti ada saja tetapi tak akan jauh jika memiliki resolusi.

    BalasHapus
  39. Resolusi atau tujuan itu penting bnget supaya kita mempunyai targetan yang pasti kita semua harus menjaga kesehatan juga utuk meraih resolusi tersebut mba salah satunha meminum obat theragram dengan multivitamin yg bgs untuk badan

    BalasHapus
  40. semenjak sudah dewasa aku mulai memilih resolusi yang biasa aja mikir kecapai atau enggak..
    semoga resolusinya tercapai yaaa

    BalasHapus
  41. wah, detail banget mbak resolusinya,semoga semua tercapai. Kesehatan terutama dijaga, demi mencapai resolusi. Dan ketika melihat ada gambar timbangan badan, aku lsg mau ngegym rasanya, hhahaha

    BalasHapus
  42. Semoga tercapai ya kak resolusinya di tahun 2018.

    Thanks kak udah ngingetin buat start small for bigger vision. Plus kesehatan penting banget buat mendukung terwujudnya mimpi. Wajib nyetok Theragran M juga nih ;)

    BalasHapus
  43. Semoga resolusi tahun depan tercapai semua ya mbka, kadang saya ditengah tahun suka kendor atau bahkan lupa kalau punya resolusi hihiihih.

    BalasHapus
  44. Bikin resolusi itu penting ya. jadi punya goal apa yang hendak dicapai di tahun emndatang.

    BalasHapus
  45. Aku pernah bikin resolusi yg targetnya tinggi maksudnya gak beres dalam 1 tahun, akhirnya sampai sekarang belum terwujud, pingin bikin resolusi yg sederhana aja agar lebih enjoy hehe, sukses ya mbak

    BalasHapus
  46. Mantap Mbak. Perlu beresolusi agar semakin baik. Dan semoga sehat selalu :)

    BalasHapus
  47. Semoga resolusinya terwujud ya mbak.. Ku juga punya resolusi 2018 loh, wkwkwk

    BalasHapus
  48. ada keinginan di 2018, "Menikah" semoga di mudahkan jalannya.. di aamiinkan ya mba ret,

    BalasHapus
  49. wow ulasan the ragran nya mantaf mbak, semoga resolusi 2018 nya well done ya aamiin

    BalasHapus
  50. Semoga tercapai resolusinya ya Mba...
    Biar apa yang diharapkan tercapai dan memudahkan menjalani kehidupan selanjutnya. Salam.

    BalasHapus
  51. Bisa sehat tetap seperti tahun ini hehe

    BalasHapus
  52. semoga resolusinya bisa tercapai ya mba..

    BalasHapus
  53. Duh iya nih.. Resolusiku tahun 2018 pokoknya pengen lebih sehat. Soalnya kerasa banget nih efek kurang olah raga. Moga kita bisa sama-sama mewujudkan apa yg jadi resolusi kita ya mbak..

    BalasHapus
  54. Hiks, resolusi saya th 2017 banyak yg belum tercapai karena kurang komitmen juga sih dlmewujudkannya. Efeknya, 2018 jadi males bikin resolusi lagi :(

    BalasHapus
  55. Semoga resolusi di tahun mendatang akn terwujudkan.
    Poin2 yg dijabarkan pun hampir sama dgn yg saya harap

    BalasHapus
  56. Wah mbak, aku kok jd pingin bikin resolusi tahunan nih kalau begini. Makasih loh, menginspirasi

    BalasHapus
  57. Saya sudah lama banget gak bikin resolusi tahun baru. Habis selalu gak konsisten mengerjakannya. Mestinya dimulai lagi ya biar lebih semangat..
    Salam Mbak Retno
    www.eviindrawanto.com

    BalasHapus
  58. wah boleh dicatat nih tips resolusinya.. 2018 we are coming :)

    BalasHapus
  59. Aku suka sakit hati klo bikin resolusi. Soalnya selalu gak terpenuhi targetnya hahaha. Yang penting selalu sehat dan sejahtera saja deh. Semoga punya mbak terpenuhi di tahun 2018.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah embeer... kesehatan itu penting banget, karena sehat adalah modal ...

      Hapus
  60. Semoga semua resolusinya bisa tercapai ya mbak di tahun depan..

    BalasHapus
  61. wah semoga 7 area resolusinya bisa tercapai ya mba, klo aku resolusi 2018 cenderung area family kayaknya :)

    BalasHapus
  62. Berbicara masalah resolusi setiap tahun baru, ternyata memang banyak yang punya. Seorang marketing tempat fitness bercerita, tiap Januari pendaftar pasti membludak, tetapi nanti pas Maret, tempat fitness mulai sepi lagi :D

    BalasHapus
  63. Ulasannya lengkap banget kak... nanti mau coba ah.. makasi sharingnya ya kak

    BalasHapus
  64. tiap tahun saya bikin resolusi sesuai umur, misalnya tahun depan umur saya 33 ya bikin 33 target untuk setahun, sama juga itu dibagi 7 area ... bikin targetnya gak susah2, yg simpel kayak tahun depan pengin nambah 1 hafalan surat atau pengin staycation sama adik2ku

    BalasHapus
  65. Wah aku malah belum bikin resolusi sama sekali, pengen hidup mengalir dengan beberapa target yang nggak muluk-muluk. Banyak resolusi 'wah' di tahun-tahun kemaren yang pas mau ganti tahun pada nggak keturutan.

    BalasHapus
  66. Hanya bisa mendoakan semoga resolusinya tercapai dan diberi kemudahan serta kesehatan

    BalasHapus
  67. Yeeaaaay semoga semua resolusi di tahun 2018 terwujud ya mbak! dan yes kesehatan numero uno :)

    BalasHapus
  68. tahun 2017 tinggal menghitung hari.. semoga resolusi 2018 yang sudah dibuat dilancarkan jalannya ya mbak Retno.. :)

    BalasHapus
  69. wah... saya seumur-umur malah belum pernah buat resolusi jadi pengin coba juga.

    Selamat menjalani resolusinya ya, semoga tercapai dan tahun depan sudah pandai menjahit, hi hi

    BalasHapus
  70. Kalau aku sih resolusi tentang hal-hal yang sifatnya sangat harus diusahakan agar tercapai. Soalnya kalau tanpa resolusi jadi go with the flow yang bagiku malah kurang terarah :))

    BalasHapus
  71. Naah...sy slah selama ini..belum ber-resolusi krn blm tertulis! Haha.. Trims tips2nya mba.. Dan smoga resolusinya tercapai semua..

    BalasHapus
  72. Nah, aku pengen jadi lebih sehat nih di tahun 2018, setidaknya mengurangi begadang deh. Tapi itu semua banyak tergantung sama debay wkwkwk... Mudah-mudahan debay merestui niat bundanya ini hahaha...

    BalasHapus
  73. Bener mba, kalo ga punya resolusi itu kayak tujuan hidup ga terarah dan ga fokus.. semoga resolusi mba di tahun 2018 tercapai ya.. ^_^

    BalasHapus
  74. Jadi malu... keseringan mewujudkan resolusi mulai besok. Bukan sekarang :D

    BalasHapus
  75. Saya belum punya resolusi nih. Masih berjalan seperti biasanya saja. Pengennya sih lebih fokus ke pendidikan anak-anak.

    BalasHapus
  76. Wihhhh udah buat resolusi 2018 aja nih mba...
    Semoga semua targetnya tercapai ya :)

    BalasHapus
  77. Resolusiku ingin memiliki perut six pack, amin....

    BalasHapus
  78. Boleh ATM (Amati tiru modifikasi) resolusinya kak? hehehe

    BalasHapus
  79. dengan membuat resolusi sepertinya menjalani lebih terarah, ikutan nulis resolusi juga nih

    BalasHapus
  80. Sehat dan murah rezeki hehe semoga resolusi mba Retno terwujud ya, anak anak juga sehat terus amin

    BalasHapus
  81. Di akhir tahun, banyak teman2 blogger yang menuliskan resolusi di blog mereka. Biarpun belum sempat menulis, saya pun punya ambisi pribadi di 2018. Ah, semoga saja bisa terwujud

    BalasHapus
  82. Resolusinya keren, Mbak. :D Moga semua tercapai. :D

    BalasHapus
  83. Kemarin theragranku sempat hilang. Alhamdulillah, ketemu, nyempil di antara buku-buku. Padahal musim-musim seperti ini sangat bisa diandalkan buat daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  84. resolusiku semoga tahun depan lebih baik, banyak rejeki berlimpah. aamiin.

    BalasHapus
  85. Mantap resolusinya, semoga tercapai di tahun 2018 ya ^-^
    Anw, good luck buat lombanya ^-^

    BalasHapus
  86. Aku deg-degan ga jelas menyambut tahun baru ini, Mbak. Satu sisi excited, tapi ada rasa was-was juga mengingat ada beberapa resolusi tahun ini yang belum terwujudkan.
    Ah semoga tahun 2018 bisa lebih baik lagi ya, Mbak.
    Duh makasih juga diingetin, resolusi itu harus ditulis. Aku blom nulis soalnya masih di angan-angan.

    BalasHapus
  87. semoga resolusinya tercapai ya mbak, memang betul kita harus tetap jaga kondisi supaya gak gampang sakit, mana bisa cita-cita dicapai kalau tubuh lemah. Untung ada theragran-M ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak... bagaimanapun kesehatan itu modal penting untuk mewujudkan semua resolusi...

      Hapus
  88. Semoga terwujud semua resolusinya. Aamiin

    BalasHapus
  89. Wah resolusinya dari berbagai aspek ya,,, semiga bisa terlaksana

    BalasHapus
  90. Udah tanggal segini aku belum nyusun resolusi. :(
    Semoga resolusinya terwujud ya Mba. :))

    BalasHapus
  91. Lengkap ya mbak resolusinya, semoga tercapai dan sukses selalu ya mbak,amiin

    BalasHapus
  92. Tetap semangat.... Semoga terealisasikan di tahun esok.

    BalasHapus
  93. Wahhh keren banget, lengkap. Emang bener kalau resolusi itu penting banget, aku juga ngrasain banget perbedaan hidup dengan dan tanpa resolusi, jadi makin terarah hehehe. Sukses selalu mbak.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  94. Tahun 2018 semoga menjadi tahun yang baik bagi kita semua..

    BalasHapus
  95. Dulu saat punya resolusi utk ounya rumah sendiri, sampe ak print lo mba gambar rumah impian. Trus gbrnya aku tempel di kaca meja rias. Jadi tiaaapppp hari ak selalu liatin tu gambar rumah. Alhamdulillah akhirnya tercapai juga meski butuh waktu yg cukup lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..karena .setiap kali melihat gambar tersebut, tanpa sadar terucap doa...

      Hapus
  96. Mantep... Semoga semuanya terwujud :)

    BalasHapus
  97. Wah keren tulisannya. Jadi bisa belajar nyusun resolusi. Makasi ya mba. Semoga terwujud

    BalasHapus
  98. Resolusi mengutamakan kesehatan, sepakat penting banget, setidaknya tahu mana gaya hidup sehat dan yang tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyap... apalah arti resolusi tanpa badan yang sehat...

      Hapus
  99. Semoga resolusi 2018 bisa diwujudkan ya mba, doa akan menjadi panduan dalam menjalankan hidup lebih baik.

    BalasHapus
  100. Wow lengkap banget penjelasannya dari arti resolusi, cara menyusun resolusi, klasifikasi resolusi sampai resolusi mbak pribadi. Saya sendiri baru tau, lho kalau resolusi itu harus tertulis.
    Resolusi mbak sederhana tapi bagus, saya juga pengen mengelola blog lebih baik lagi tapi waktu yang harus diluangkan itu lho tidak sedikit. Nonton bioskop sekeluarga dengan anak-anak pun saya belum pernah, anak-anak saya lebih kecil lagi masih balita semua takutnya kita ga bisa kontrol kemauan mereka ya.
    Satu lagi yang saya tunggu di akhir adalah harga Theragran M. Eh ternyata dicantumkan! Lengkap sudah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak... nagjak anak kecil, anak bayi apalagi ke bioskop itu takutnya malah ganggu yang lain...

      Hapus
  101. Semoga mba bisa menjadi motivator yah. terlebih dalam hal menulis, semoga tulisan mba bisa menjadi motivasi buat para pembaca sekalian

    BalasHapus
  102. Semoga terwujud resolusinya, amiinnnn

    BalasHapus
  103. Resolusi bisa sebanyak apapun, asalkan kita sehat yakin deh bisa mencapainya dengan baik meski tidak semua resolusi terpenuhi.

    BalasHapus
  104. Betul banget, Mbak. Resolusi itu jadi motivasi kita, biar tahu mana yang jadi prioritas untuk dicapai dulu. Semoga makin dekat sama anak-anak yang beranjak remaja ya. Yang utama ya sehat, biar semua resolusi terwujud.

    BalasHapus
  105. Resolusi itu, menjadi tolak ukur kesuksesan dari masa ke masa. mari bermimpi karena mimpi itu gratis,, ^_^

    BalasHapus
  106. sama kaaaakk..
    ku juga pengennya bisa lebih rajin lagi ngeblognya. sebomga mimpi kita terwujud. aamiin.

    BalasHapus
  107. semoga resolusinya terlaksana semua
    amiin

    BalasHapus
  108. Semoga resolusinya terlaksana. Aamin.

    BalasHapus
  109. Wah gak sengaja waktu cek koment di blog eny ada mba. Ternyata mba blogger udah senior hhi salam kenal yaa mbaa ^^
    jangan lupa mampir hhe

    www.enychan.com

    BalasHapus
  110. Semoga semua resolusi tercapai mba, betul kata mba Retno kita harus tetap berdoa supa segalanya tercapai

    BalasHapus
  111. mantap hidupnya sudah terplaning dengan resolusi

    BalasHapus
  112. Nah, penyakitku juga nih, bikin resolusi tapi gak ditulis, hihihi :'D

    BalasHapus
  113. @ANISA NISA saya setuju bener mimpi itu gratis hahaha,

    BalasHapus
  114. kadang buat resolusi gampang... namun ketika akan melakukannya haaaa aduh

    BalasHapus
  115. untuk bisa buat resolusi, menurut saya harus punya alasan yang kuat bunda

    BalasHapus
  116. Semoga semuanya terwujud mbak..aamiin

    BalasHapus
  117. Resolusi merupakan tujuan konkrit dalam jangka waktu dekat namun perlu diperhatikan juga komitmen untuk melakukannya.

    BalasHapus
  118. Ternyata ada manfaatnya ya...semoga semuanya terwujud.aamiin

    BalasHapus
  119. Bagus kak informasinya. Lanjutkan. https://www.jasasablonjogja.net/pesan-kaos/

    BalasHapus
  120. Semoga apa yang kita cita cita kan di masa depan tercapai hendaknya.. Aa miin.

    BalasHapus