Berkat Theragran M, Kembali Bugar Setelah Sakit.

10.39.00 Retno Kusumawardani 36 Comments

theragran MTheragran M, Kembali bugar setelah sakit. My Healthyness my precious moment

Saya punya jagoan baru, yaitu si Theragran M. Mau tau kan mengapa saya menganggap si Therry ini sebagai jagoan baru? Baiklah simak cerita saya ya…


Ketika memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dengan tiga anak tanpa ART, tentu sudah saya pikirkan baik-baik apa kelebihan dan kekurangannya. Hampir semua pekerjaan rumah tangga saya tangani sendiri. Anggap saja pekerjaan rumah itu sebagai olah raga yang membuat tubuh tetap bugar.


Beruntung anak-anak sudah mulai besar, sudah bisa bermain sendiri meskipun masih harus diawasi. Mereka pun sudah bisa dimintai tolong untuk melakukan pekerjaan rumah walaupun belum rutin dilakukan. (Ah menuliskan ini jadi terbersit ide untuk membuatkan jadwal membantu pekerjaan rumah untuk anak-anak biar emaknya tidak lelah-lelah amat)


Tinggal di rumah sendiri membuat saya lebih bebas melakukan pekerjaan mana dulu yang akan saya lakukan. Maklumlah saya ini orangnya moody dan kadang benci rutinitas. Sifat yang demikian membuat waktu tidak efektif, karena apa yang saya kerjakan tidak sesuai dengan apa yang saya rencanakan di awal hari.


Theragran M, Kembali bugar setelah sakit. My Healthyness my precious moment
Pernah ? Wkwkwkwk

Jadi bisa dibilang pekerjaan rumah biasa saya lakukan dengan santai. Walaupun begitu, yang namanya tubuh kadang susah diajak kompromi. Maksud hati ingin menyelesaikan pekerjaan tapi apa daya ternyata badan terasa lemas tak berdaya alias sakit karena daya tahan tubuh menurun. Pekerjaan jadi terbengkalai, anak-anak pun kurang terurus, duh…. Kalau sudah begini barulah terasa bahwa kesehatan adalah momen yang sangat berharga (my healthyness my precious moment). 

Penyebab sakit yang paling sering saya rasakan adalah karena masuk angin dan kelelahan. Memang, saya agak alergi dengan udara dingin. Dan kelelahan menjadikan daya tubuh saya menurun. Ketika udara dingin dan tubuh tidak fit, saya bisa menderita beberapa penyakit seperti dibawah ini, tergantung bagian tubuh mana yang lemah, itulah yang diserang


·       Biduran/urtikaria. Udara dingin bisa mnyebabkan biduran, yaitu rasa gatal di kulit yang diikuti bilur kemerahan di kulit. Rasanya sangat mengganggu, apalagi kalau terlalu kuat menggaruknya bisa mengakibatkan kulit kita baret-baret, dan itu perih, Ndan.

·       Anyang-anyangen. Anyang-anyangen adalah rasa ingin buang air kecil secara terus menerus. Alhamdulillah, sekarang sudah tidak pernah anyang-anyangen ketika terkena udara dingin. Saya pikir saya anyang-anyangen karena masalah psikis. Dulu setiap udara mulai dingin saya pasti gelisah. Kegelisahan itu muncul karena dalam pikiran saya tertanam kalau udara dingin pasti sebentar lagi bakalan batuk atau biduran atau diare. Karena kecemasan itulah saya jadi anyang-anyangen. Tapi kini saya sudah bisa menghilangkan kecemasan tersebut dengan membuat tubuh merasa nyaman. Mengenakan jaket dan memakai minyak kayu putih dapat meredakan kecemasan saya.

·       Diare . Masuk angin juga dapat mengakibatkan diare atau buang air besar berkali-kali. Walaupun kenyataannya diare bisa membuat badan saya kurus secara instan, tapi lemesnya itu lho… gak enak banget, belum lagi perut yang melilit-lilit, duh… tersiksa.

·       Batuk. Hawa dingin bisa mengakibatkan masuk angin yang diikuti oleh batuk. Batuk karena masuk angin sangatlah tidak nyaman karena dada terasa sesak (ampeg=jawa). Ketika batuk pun dada terasa sakit.


Lelah atau kelelahan adalah reaksi yang wajar dirasakan tubuh ketika kita selesai melakukan suatu pekerjaan. Namun kelelahan yang berlebihan dapat mengakibatkan kita menjadi sakit dan butuh istirahat lebih lama. Begitupun dengan saya. Akibat kelelahan yang berlebihan, biasanya  seluruh otot tubuh terasa pegal. Kalau orang Jawa bilang, “rasane Njarem kabeh”


Baik karena alergi udara dingin atau sakit karena kelelahan, mau tidak mau saya harus beristirahat untuk pemulihan. Saya adalah orang yang tidak suka minum obat. Karena saya pikir penyakit seperti masuk angin dan sakit akibat kelelahan dapat sembuh tanpa obat. Saya hanya menambah jam istirahat dan lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah untuk menambah asupan vitamin dan enzyme ke dalam tubuh.

Theragran M, Kembali bugar setelah sakit. My Healthyness my precious moment


Memang sih bisa sembuh, tapi kembali ke kondisi tubuh pulih seperti sedia kala itu yang membutuhkan waktu. Apalagi saya adalah seorang ibu rumah tangga yang mempunyai tanggungan pekerjaan rumah. Ketika saya sakit, otomatis semua terbengkalai. Baju kotor menggunung, piring kotor menumpuk, Duh....

Ketika baru sembuh, maksud hati ingin menyelesaikan semuanya saat itu juga. Akibatnya tubuh kelelahan dan sakit datang lagi. Sepertinya saya butuh vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.


Kejadian ini juga saya alami beberapa hari yang lalu. Badan saya terasa pegal semua. Dada terasa ampeg disertai batuk yang bikin kaku di perut.  Setelah minta pijit dan kerokan, saya pun istirahat. Esok paginya karena merasa baikan saya pun melakukan pekerjaan rumah seperti biasanya. Ternyata saya belum sepenuhnya sehat. Saya kembali merasa kelelahan sebelum matahari tepat diatas kepala. Kemudian saya pun menghabiskan hari itu dengan istirahat dan melakukan pekerjaan yang ringan saja


Malam harinya untunglah saya teringat kalau saya mempunyai Theragran-M. Lalu saya meminum satu butir Theragran-M. Malam itu saya merasa tidur sangat nyenyak dan nyaman. Bahkan sampai berkeringat. Padahal jarang sekali saya tidur sampai berkeringat, karena udara disini saat ini sedang dingin.


Paginya saya bangun dengan tubuh terasa ringan dan bugar. Dan Alhamdulillah sampai sore harinya tubuh saya baik-baik saja. Selain pekerjaan beres saya pun bisa menyelesaikan hutang artikel pada teman-teman. Betul-betul jagoan, si Theragran M ini betul-betul vitamin yang bagus untuk mempercepat masa pemulihan.


Theragran M, Kembali bugar setelah sakit. My Healthyness my precious moment


Baru saya sadari, ketika tubuh dalam masa pemulihan membutuhkan ekstra nutrisi, ekstra vitamin dan mineral agar cepat kembali pulih seperti sedia kala, agar bisa kembali beraktivitas, bersendagurau bersama anak-anak. Bersyukur dan menikmati betapa “My Healthynees, My Precious Moment”. 


 Mengapa Theragran M ?


Theragran M adalah vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan,  dan berbentuk tablet salut gula Bentuk yang demikian memungkinkan Theragran M diserap oleh tubuh secara perlahan, sehingga tidak membahayakan saluran cerna dan khasiatnya dapat dirasakan sepanjang hari.




Theragran M, Kembali bugar setelah sakit. My Healthyness my precious moment
sbr:taisho.co.id

Manfaat Vitamin dan mineral  


Seperti kita ketahui vitamin dan mineral adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh kita agar tetap sehat. Keduanya bermanfaat menjaga daya tahan tubuh untuk mencegah gangguan kesehatan.


Vitamin dan mineral bekerja sama melindungi tubuh dari serangan penyakit, seperti flu, demam maupun alergi yang disebabkan oleh udara dingin atau debu.

Vitamin dan mineral juga membantu tubuh dimasa pemulihan setelah sakit. Karena tubuh hanya bisa memproduksi vitamin D dan K sendiri, maka dibutuhkan dari luar. yaitu multivitamin dan mineral tambahan yang dosisnya sesuai sehingga bisa bekerja secara tepat.


Kandungan Vitamin dan Mineral dalam Theragran M

  Vitamin A yang terkandung dalam multivitamin yang diproduksi oleh Taisho ini sebagai asetat, karena dibanding bentuk lainnya, vitamin dalam bentuk asetat relatif lebih stabil dan tidak mudah rusak (wikivitamin (dot) com)


Vitamin D dalam bentuk cholekalsiferol atau vitamin D3. adalah bentuk vitamin D yang paling penting karena paling mudah bereaksi dalam tubuh.


Vitamin B1, B6, B12,Niasinamida, Kalsium Pantotenat secara keseluruhan vitamin B kompleks berguna untuk membantu tubuih untuk metabolisme lemak dan protein, juga membantu fungsi sistem syaraf dengan benar.


Vitamin C. Dulu pada waktu masih sekolah, yang saya ketahui dari manfaat vitamin C adalah untuk mencegah sariawan, padahal masih banyak lagi manfaat vitamin C yang lainnya diantaranya mengandung antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh.

Vitamin E,selain menjadi antioksidan, ternyata vitamin E juga mampu melindungi sel darah merah yang mengangkut oksigen dari kerusakan,.

Iodium. Pada dasarnya tubuh manusia tidak bisa memproduksi Iodium sendiri, untuk itu dibutuhkan iodium dari luar, salah satunya melalui multivitamin dan mineral. fungsi iodium diantaramnya adalah menjaga fungsi kelenjar thyroid. dimana kelenjar thyroid sendiri berguna untuk mengatur kecepatan pembakaran energi yang masuk ke dalam tubuh dan mengatur dan menghasilkan hormon (manfaat (dot)com).

Besi.Beberapa manfaat zat besi diantaranya adalah, membentuk hemoglobin, mengatur suhu tubuh agar tetap stabil dan bersama dengan zat lainnya zat besi merupakan bagian penting dari proses Enzymatik yang menjaga kelangsungan sistem organ.

Tembaga II. Berfungsi untuk menjaga sistem imun. berfungsi dalam pembentukan sel darah merah dan sel darah putih.

Magnesium berguna dalam detoksifikasi, produksi enargi dan dalam pengaturan suhu tubuh.

Seng atau Zinc berguna untuk menangkal radikal bebas, menjaga kesehatan sistem cerna dan menjaga daya tahan tubuh.


Itulah beberapa manfaat vitamin dan mineral yang terkandung dalam Theragran M yang dosisnya tentu sudah diperhitungkan secara matang untuk memenuhi kebutuhan tubuh secara tepat.

Multivitamin dan mineral Theragran M adalah vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit yang dibuat oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk. Dibawah lisensi Taisho Pharmaceutical  Co. Ltd, Tokyo  Japan agar masyarakat Indonesia dapat selalu merasakan My Healthyness My Precious Moment.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog dengan tema "My healthyness my precious moment" yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network yang bekerjasama dengan Taisho.






You Might Also Like

36 komentar:

  1. Aku juga lagi konsumsi ini untuk pemulihaaaan Mbak Ret

    BalasHapus
  2. Emang bener bangeeeet. Kadang ibu rumah tangga saking banyaknya ngerjain ini itu jadi nggak enak gitu badannya, kecapekan. Uhuhuhuuu. Dan perlu supply vitamin juga biar badan enakeun. Ntar coba ah vitamin ini, makasi infonya ya maaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama maak...say udah ngerasain manfaatnya makanya berani rekomendasi...

      Hapus
  3. Theragran memang pas dikonsumsi setelah sakit, suamiku juga minum waktu habis sakit beberapa waktu lalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komposisinya pas ya mbak...makanya langsung terasa khasiatnya...

      Hapus
  4. Cuaca lagi ngga menentu emang bikin tubuh rentan terkena penyakit ya Mba, suplemen kyk theragran bantu banget utk masa penyembuhan & jaga tubuh tetap energic :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuul mbak... emang kita harus selalu sedia theragran di rumah ya...

      Hapus
  5. semoga selalu sehat ya mba, kuat dan smart

    BalasHapus
  6. kalo saya seringnya sakit masuk angin. telat makan pasti masuk angin *penyakit emak2* hehe

    BalasHapus
  7. Jangan ragu minum vitamin atau suplemen saat kondisi tubuh membutuhkan ya maak, supaya bisa setrong teruuus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi emak memang harus setrong terus ya mbaak...

      Hapus
  8. enaknya kl multivitamin, semua dosis sdh ada takarannya dlm satu tablet ya mbak :)

    BalasHapus
  9. Iya kerjaan yg nggak ada habisnya dan cuaca juga akhir2 ini bisa bikin kondisi badan jadi gampang drop. Untuk memulihkan tubuh lagi memang perlu multivitamin ya.

    BalasHapus
  10. alhamdulillah theragran-M mujarab ya buat menyembuhkan gejala-gejala flu Mbak :)

    BalasHapus
  11. Saya juga mencoba untuk konsumsi suplemen ini, Mbak

    BalasHapus
  12. memang multivitamin sangat dibtuhkan oleh tubuh apalagi sehabis sakit

    BalasHapus
  13. Suami saya juga rutin konsumsi ini mbak pasca operasi Ganglion kemarin. :)

    BalasHapus
  14. ini vitamin lengkap banget dan bagus aku udah coba :D

    BalasHapus
  15. anyang-ayangan bisa karena cemas ternyata ya...aku kadang suka sering buang air kecil sering gitu -_-'' apa karena cuaca juga ya hehehe

    BalasHapus
  16. saya sering merasa, kalau sudah selesai sakitnya ya artinya sembuh, terus kelayapan, terus sakit lagi. Lupa, kalau butuh masih perlu adaptasi dan vitamin yang tepat.
    Sehat terus ya mbak

    BalasHapus
  17. Dulu saya merasa bahwa sembuh itu ya sembuh, sehat bisa keluyuran. Tapi pengalaman membuktikan tubuh masih adaptasi , belum siap bener. Sangat butuh makanan yang dan vitamin.
    Sakit yang anyang2an itu, eh itu melelahkan hayati jasmani banget, kalau bisa diperas sudah diperas kali ya biar tuntas. Ya, sakit yg lain juga melelahkan sih, tapi kalau yang itu emang baru nongol sekali pas merit

    BalasHapus
  18. Enak ya mba minum ini. Aku jg cocok.. sehat terus mba :) good luck yaa

    BalasHapus

  19. semoga sehat2 selalu sekeluarga ya mbak retno :)
    sukses lombanya mbak

    BalasHapus
  20. Memang Theragran-M lengkap banget ya kandungan vitamin dan mineralnya. Makanya kualitasnya bagus yaaa

    BalasHapus
  21. Harganya boleh dibisiki ya mbak Retno.
    Siapa tahu isok pas nang kantong. Hehehe...

    Salam
    @nuzululpunya

    BalasHapus
  22. wah..kompliitnyaa...semoga selalu sehat yaa mbaa

    BalasHapus
  23. Mudah-mudahan sehat selalu ya Mbak. Sedia Theragran di kotak P3K :)

    BalasHapus
  24. Jadi perempuan yang multi talented mah harus setrong ya mba...
    Good luck buat lombanya :)

    BalasHapus
  25. cuaca memang lagi ga bagus akhir2 ini mbak, termasuk di medan. saya jatuhs akit sampe 3 harian ini, ya itu sakit, ga fit. maunya rekomen obat ini diawal, haha saya bisa pakai nih tuk antisipasi

    BalasHapus
  26. Saya juga pernah mbak mengkonsumsi theragram dan saya menemukannya berkat review dari para blogger dan kemudian saya tertarik untuk mencobanya dan memang benar mbak muantappp gituh rasanya.

    BalasHapus
  27. Pas SMP saya pernah punya alergi angin, efeknya gatal-gatal, seperti yang disebutkan di poin pertama. Tapi saya baru deh kalau itu namanya Biduran. He he. Tapi alhamdulillah sekarang udah gak pernah ngalamin lagi.

    Oiya, semoga Mbak Retno selalu diberi kesehatan. Biar fit terus dalam beraktivitas :)

    BalasHapus
  28. Pas SMP saya pernah punya alergi angin, efeknya gatal-gatal, seperti yang disebutkan di poin pertama. Tapi saya baru deh kalau itu namanya Biduran. He he. Tapi alhamdulillah sekarang udah gak pernah ngalamin lagi.

    Oiya, semoga Mbak Retno selalu diberi kesehatan. Biar fit terus dalam beraktivitas :)

    BalasHapus
  29. Nah baru kmaren aku ngarasa anyang anyangen,...bole jg ni mb retno rekomendasi vitaminnya

    BalasHapus