review

Safety Shoes Kulit yang Asli dengan yang Palsu Bisa Anda Bedakan dengan Cara Ini

15.53.00

Safety Shoes Kulit yang Asli dengan yang Palsu Bisa Anda Bedakan dengan Cara Ini

Safety Shoes Kulit yang Asli dengan yang Palsu Bisa Anda Bedakan dengan Cara Ini

Sebagai pekerja di lapangan, Pak suami juga membutuhkan sepatu safety. Menurut saya, Pak Suami jadi terlihat lebih keren kalau pakai sepatu ini wkwkwk. Model dan warnanya beragam dari yang krem, beige, coklat  hingga hitam. Tapi, kalau saya sendiri lebih senang melihat orang pakai sepatu safety yang berwarna krem pucat #warnaabsurd wkwkwk.


Sepatu safety atau sering disebut dengan safety shoes merupakan salah satu alat pelindung diri yang digunakan seseorang saat melakukan pekerjaan. Tujuan penggunaan salah satunya menghindari terjadinya resiko buruk saat bekerja. Namun bukan hanya itu saja, seseorang yang memakan sepatu safety saat bekerja akan terasa lebih nyaman dan leluasa saat melakukan pekerjaan sehingga dapat menghasilkan kinerja yang efektif dan hasil produksi seperti apa yang diharapkan. 

Pada dasarnya sepatu safety ini dibuat dari bahan kulit asli yang kemudian dipadukan dengan metal, lalu dibagian bawah terbuat dari karet yang mempunyai ketebalan khusus.

Bisa diketahui sendiri sepatu dari bahan kulit tentu mempunyai harga yang tinggi, makanya orang yang mempunyai jenis sepatu kulit ini tentu mempunyai kebanggaan tersendiri. Namun, seiring perkembangan teknologi sekarang ini banyak produsen sepatu yang memproduksi menggunakan bahan sintetis. Harganya tentu lebih terjangkau, secara kasat mata memang tidak ada perbedaan yang begitu mencolok. Apalagi model sepatu yang dibuat dari sintetis memang disengaja persis seperti sepatu safety kulit aslinya. Jika penasaran Anda bisa melihat diberbagai situs jual beli online yang menawarkan berbagai model sepatu sintetis.

Tetapi bagi Anda yang menginginkan untuk membeli sepatu safety asli lebih baik berhati-hati, karena banyak penjual yang menjual sepatu sintetis dengan harga yang sama kualitasnya dengan sepatu kulit. Apalagi banyak penipuan dari beberapa toko online yang menawarkan sepatu sejenisnya, makanya sebagai pembeli harus pintar jangan sampai Anda menjadi korban selanjutnya.

Safety Shoes Kulit yang Asli dengan yang Palsu Bisa Anda Bedakan dengan Cara Ini


Berikut ini beberapa cara membedakan sepatu safety  asli dengan yang palsu, antara lain:


1.    Tekstur.

Pertama Anda bisa melihat dari tekstur sepatu yang akan Anda beli, sepatu yang asli teksturnya lebih tidak beraturan dan seperti tertarik. Sedangkan untuk sepatu yang sintetis mempunyai tekstur lebih rapi, halus dan beraturan. Tanpa melihat dengan jelas Anda tentu akan sulit membedakan antara safety shoes yang asli dan juga palsu. Bagi Anda yang akan membeli melalui toko online bisa cek kebenarannya lagi.

2.    Dari baunya.

Kemudian Anda dapat membedakan dari bau yang dihasilkan, untuk sepatu kulit asli akan mempunyai aroma kulit seperti pada proses penyamaan. Sebaliknya dengan sepatu sintetis akan tercium aroma yang tidak sedap bahkan hampir mirip seperti pada bahan karet dari olahan pabrik.

3.    Permukaan kulit.

Dalam hal ini akan terlihat jelas mana yang asli dan juga mana yang palsu karena pada sepatu safety kulit asli permukaannya akan lebih halus atau cenderung licin saat Anda raba. Namun, untuk sepatu sintetis jika Anda raba pada permukaannya akan terasa lebih kasar dan cenderung lengket-lengket.

4.    Harga.

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa dari segi harga tentu akan lebih ringan sepatu yang dari sintetis karena bahannya mudah didapatkan dan proses pembuatannya lebih cepat. Tetapi untuk sekarang harga ternyata tidak bisa menjadi patokan karena banyak pedagang yang menawarkan kualitas kulit dengan harga yang tinggi tetapi ternyata sintetis seperti pada situs jual beli online. Makanya saat akan melakukan belanja online lebih baik cek kembali keaslian situs, dari itu bisa menjadi patokan produk yang ditawarkan asli atau tidak.

5.    Bila dibakar.

Cara berikutnya yaitu dengan membakar bagian kulit, namun hal ini tidak bisa dilakukan jika Anda sedang proses pembelian. Tips ini bisa dilakukan jika Anda benar-benar ingin mengetahui safety shoes itu asli buatan dari kulit atau hanya sintetis. Kalau asli tentunya akan lebih sulit dibakar dari pada yang palsu.


Nah itulah beberapa tips dan trik untuk membedakan sepatu safety atau safety shoes yang asli  kulit dengan yang palsu. Semoga bermanfaat ya…

You Might Also Like

8 comments

  1. Save ah. Suatu saat pasti butuh juga. Pengen beliin satu buat suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseek... aku juga pingin beliin yang warnanya coklat pucat...

      Hapus
  2. Bener banget, Mbak. Harganya sama, tapi kualitas kadang beda jauh dan itu sangat menyeramkan. :) Wajib bisa membedakannya sendiri.

    BalasHapus
  3. makasih mbaak sangat bermanfaat artikelnya apalagi dijaman now sepatu "kulit" kok murah-murah. Saya pribadipun belum bisa membedakan yang asli dan yang palsu.hehe

    BalasHapus
  4. aku belom punya sepatu yang kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. dija pasti keren kalau pake sepatu yang kayak gini hehehe

      Hapus
  5. terimakasih infonya sist..

    http://breaktime.co.id/fashion/women-style/ingin-beli-safety-shoes-perhatikan-ini-dulu.html.

    BalasHapus