Botox Halal, New Treatment di Klinik Diamond Beauty Malang

by - 00.26.00

Botox Halal Malang

Pertama kali mendengar tentang perawatan botox adalah beberapa tahun lalu saat artis yang juga anggota dewan Kris Dayanti dikabarkan menggunakan botox untuk menjaga kecantikannya. Saat itu benar benar belum tahu apa itu botox. Makin ke sini ternyata semakin sering mendengar istilah botox untuk merawat kecantikan karena perawatan yang dapat membuat wajah nampak lebih muda ini semakin populer di kalangan masyarakat.

Apakah Botox itu?


Botox adalah prosedur perawatan dengan menyuntikkan protein dari bakteri Clostridium Botulinum ke dalam kulit. Cara kerja botox adalah dengan merelaksasi otot yang disuntik sehingga kulit lebih halus dan kencang. Botox untuk kecantikan antara lain untuk mengatasi kerutan karena ekspresi wajah yang kita lakukan sehari hari. Misalnya pada saat mengernyit maka akan muncul garis kerutan di dahi, atau garis senyum di sekitar bibir dan mata. 

Selain untuk kecantikan, botox juga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti migrain, kaku otot, dan keringat berlebih. Botox untuk kesehatan diizinkan sejak tahun 1989 sedangkan botox untuk kosmetik diizinkan FDA sejak tahun 2002.

Karena perawatan botox melalui injeksi/suntikan, banyak yang mengira kalau botox itu sama dengan suntik silicon. Padahal beda banget. Apa saja bedanya? 

Perbedaan suntik silicon dan botox 


1. Perawatan botox dengan menyuntikkan protein bakteri Clostridium Botulinum sedangkan suntik silicon dengan menyuntikkan silikon cair.

2. Botox tidak merubah bentuk wajah tapi membuat kulit halus dan kencang, sedangkan silicon dapat mengubah bentuk wajah, misalnya memancungkan hidung atau meruncingkan dagu.

3. Efek botox tidak permanen, akan hilang 6-8 bulan. Jika efeknya hilang maka kulit akan kembali seperti semula dan dapat melakukan penyuntikan lagi. Sedangkan suntik silicon efeknya lebih permanen, efek jangka panjangnya adalah silicon dapat terpengaruh gravitasi sehingga menghasilkan bentuk wajah yang khas pengguna suntik silikon.

4. Botox akan diserap oleh tubuh kemudian dikeluarkan bersama cairan tubuh. Sedangkan suntik silicon tidak dapat diserap tubuh, untuk menghilangkannya perlu tindakan operasi.

5. Botox hanya bekerja pada titik penyuntikan sedangkan silicon dapat menyebar ke jaringan tubuh lainnya.

Meskipun dinilai aman, namun tidak semua bahan yang digunakan untuk botox itu halal. Namun jangan khawatir, bagi teman teman muslim yang ingin melakukan perawatan botox halal. Karena sekarang sudah ada Klinik Diamond Beauty yang melayani botox halal.

Grand Opening Klinik Diamond Beauty Malang


Saya beruntung karena diundang dalam grand opening and launching new treatment "Botox Halal" Klinik Diamond Beauty yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani 07 Sukun Kota Malang pada hari Minggu 21 November 2021 yang lalu.

Setelah sekian lama tidak bersua dengan teman teman blogger karena pandemi, akhirnya berkat undangan dari Klinik Diamond Beauty kami dapat bertemu kembali dalam suasana yang meriah.

Blogger Kodew Malang x Klinik Diamond Beauty Malang

Tidak hanya mengundang blogger, event ini juga mengundang para influencer,  MUA terkenal, yaitu kak Zeezah Baragbah, pemenang giveaway Instagram, pelanggan setia klinik Diamond Beauty dan undangan lainnya.

Turut hadir juga Coach Mamak atau Coach M Zein Al Hadad mantan pemain timnas yang pernah menjadi pelatih Persija dan kini melatih Deltras Sidoarjo. Beliaulah yang diberi kehormatan untuk melepas balon sebagai tanda dilaunchingnya klinik Diamond Beauty.

hbd diamond botox halal


Eva Alkaff Klinik Diamond beauty Malang


Suasana hujan tidak mengganggu kemeriahan acara karena kak Eva Alkaff selaku tuan rumah sangat piawai dalam menjamu tamu undangan yang hadir. Keramahan dan jamuan yang tiada putusnya menunjukkan bahwa tuan rumah sangat menghargai tamu undangan. Kemeriahan acara tak lepas dari pemandu acara Kak Mifta Janna (@Miftajanna_) yang membawa suasana meriah dengan celetukannya yang kocak. 

Tak hanya itu, semua undangan yang hadir juga mendapatkan goodie bag yang menarik. Dan saya beruntung mendapatkan salah satu dari aneka doorprize yang dibagikan. Satu set blender dari brand terkenal yang membuat anak anak terpekik gembira saat saya membawanya pulang ke rumah.

Botox halal klinik diamond beauty malang



Klinik Diamond Beauty

Klinik Diamond Beauty adalah klinik kecantikan khusus wanita yang mengusung konsep syariah. Dengan tagline Beauty of Purity Herbal, Beauty and syar'i Klinik Diamond Beauty memberikan pelayanan menyeluruh berbagai permasalahan kulit, rambut dan kuku. 

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Klinik Diamond Beauty ini dipandu oleh 4 orang dokter cantik dan beautycian berpengalaman. Keempat dokter tersebut adalah dr. Riyanan N Oktaviyanti, M.Ked.Klin.,Sp.DV yang juga penanggung jawab klinik, dr. Maria Nisaul Arif, S.Ked, dr Sofi Chairunnisa dan dr. Annisa Dita Paramita.

Klinik yang berdiri sejak tahun 2019 ini melaunching perawatan terbarunya yaitu botox halal. Bukan hanya sekedar mengenalkan apa itu botox halal, para undangan juga disuguhi demo proses suntik botox halal yang dilakukan oleh dokter Okta kepada kak Syeha AlHamid (@Syehazza). 

Klinik kecantikan syar'i di Malang HBD Diamond Beauty

Bicara tentang botox, ternyata tidak semua botox itu menggunakan dan melewati proses yang halal. Untuk itu Klinix Diamond Beauty sebagai klinik kecantikan yang mengusung konsep syariah, menyediakan perawatan botox halal. Dan apakah botox halal itu? Berikut ini penjelasannya: 

Botox halal by Klinik Diamond Beauty


1. Bahan yang digunakan tidak mengandung babi.
2. Dalam proses pembuatan tidak bersinggungan dengan babi.
3. Bahan yang digunakan tidak membahayakan tubuh.
4. Memiliki sertifikat yang menerangkan kehalalan dan keamanannya
5. Tidak menimbulkan ketergantungan.

Botox ini selain halal juga aman seperti botox lainnya. Hasil suntik botox bertahan 6 hingga 8 bulan tergantung kondisi dan aktivitas penggunanya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang suntik botox :

1. Jangan menggosok wajah dengan keras atau memijat wajah pada 24 jam pertama setelah suntik botox.
2. Meskipun tidak membahayakan, lebih baik  mengistirahatkan wajah dari aneka skincare sampai bekas suntikan menutup.
3. Lebih baik tidak melakukan olah raga/aktivitas berat beberapa jam setelah suntik botox
4. Tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui karena belum ada hasil penelitian yang diterbitkan.

Secara umum botox aman dan minim resiko, kalaupun ada efeknya hanya bagi orang-orang tertentu dengan kasus khusus saja. Itupun angkanya tidak lebih dari satu persen dari seluruh penggunanya.

Nah, buat teman teman yang ingin mendapatkan suntik botox halal bisa langsung datang ke Klinik Diamond Beauty, jl. Ade Irma Suryani no 07 Sukun Kota Malang. Dalam rangka launching dan perkenalan treatment baru ini ada diskon all treatment sebesar 50% yang berlaku hingga tanggal 5 Desember 2021 mendatang.

Untuk info lebih lanjut, teman teman bisa mengikuti akun instagram @KlinikDiamondBeauty. Tak hanya informasi tentang promo yang berlangsung, teman teman juga akan mendapat banyak pengetahuan baru yang berhubungan dengan kesehatan kulit maupun kecantikan.

Terima kasih atas kunjungannya, semoga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk teman-teman.


You May Also Like

12 komentar

  1. Walaupun terlihat aman, tetap kitanya juga jaga kulit wajah ya, sehingga manfaat Botox bisa optimal diterima kulit wajah kita. Jadi pengen nyoba juga sih hihi

    BalasHapus
  2. Agak serem ya dengan informasi tentang silikon. Kudu operasi dulu buat menghilangkannya. Kalau dibilang lebih baik botox berarti ya, Kak. Mana botoxnya klinik diamond beauty Malang aman dan halal juga ya, Kak....

    BalasHapus
  3. Wah, aku salah satu orang yang sejak dulu pengin botox, namun maju mundur karena takut. Namun setelah membaca ulasan di sini kok semakin yakin untuk mencoba, ya. Makasih reviewnya, kak.

    BalasHapus
  4. Wah asyik banget bisa diundang gratis ke grand opening Klinik Diamond Beauty. Warga Malang khususnya para wanita bakalan senang nih bisa merawat kecantikan di sini. Terutama perawatan botox yang menggunakan bahan yang halal, sehingga aman dan tidak berbahaya bagi tubuh.

    BalasHapus
  5. Ternyata botox ga cuma buat kecantikan ya tapi bisa juga untuk mengatasi masalah kesehatan

    BalasHapus
  6. Ternyata botox jauh lebih aman dibandingkan suntik silicon yah, btw cabangnya udah ada di Makassar blum kak?

    BalasHapus
  7. Asyiikk ya mba, aku penasaran sama terapi baby doll lasernya malahan. hihi karena keknya lebih terjangkau drpd botoxnya. Tapi sekali2 bolehlahh kalo punya duit cobain botox di sini wkwkw

    BalasHapus
  8. Suntik botox lebih aman ya daripada suntik silicon. Dan ga mengubah bentuk muka juga. Dan yang terpenting ga nimbulin efek samping juga.

    BalasHapus
  9. Wah kayanya acaranya seru banget yah mba. Alhamdulillah di Malang udah ada botox halal. Pengen ih nyobain. Ada diskon sampe 50% juga yah wewww.

    BalasHapus
  10. Sayangnya, jauh banget di Malang. Padahal dari segini biaya sangat terjangkau nih, mana halal pula. Lumayan kan, setahun bisa botox beberapa kali dengan biaya yang sangat terjangkau.

    BalasHapus
  11. Jujur ternyata botox ga seseram yg dipikirkan org ya. Ada yang bilang mahal, ngga halal, ampe bikin tubuh berantakan. Kalo bisa lihat lgsg, baru percaya deh aslinya. Ah pgn ajak nyonya ikutan botox jg nih biar makin sexy. Hehehe..

    BalasHapus
  12. Udah lama pengen treatment botox tapi takut2 gitu. Ternyata halal dan aman yah. Klinik Diamond Beauty Duh andai Deket nih. Bisa treatment botox dengan harga murah 😍

    BalasHapus