Bakwan Caisim Kobe, Bakwan Next Level Agar Anak Suka Sayur

by - 22.39.00


resep bakwan sayur untuk anak

 


Halo mama mama yang kreatif apa kabar? Masih semangat kan membuat masakan untuk keluarga? Harus semangat doong karena bahagia rasanya jika anak anak dan suami menikmati hasil masakan kita dengan lahap.

Tapi kadang bingung juga masak masak apa lagi, karena rasanya semua resep masakan sudah di coba. Inginnya sih selalu memberikan resep resep baru agar semua semangat untuk mencoba tapi tak selamanya ide mengalir dengan lancar.

Kalau sudah begini biasanya membuka browser menjadi jurus andalan. Nah kalau saya sih suka bereksperimen. Apalagi sekarang ini banyak banget tepung bumbu praktis yang bikin acara masak makin mudah dan sudah pasti rasanya enak.

Tepung bumbu yang biasanya menemani saya bereksperimen adalah tepung Kobe. Karena rasanya pas, tanpa ditambah bumbu atau ditambahi tepung lagi sudah enak, asin dan gurihnya pas.

Berhubung di rumah suka sekali sama bakwan, maka wajib hukumnya memiliki stok tepung bumbu bakwan di rumah. Kebetulan sekali, Kobe baru saja meluncurkan Kobe Bakwan Kress, yang membuat saya semakin semangat untuk bereksperimen mencoba resep resep baru.

Bakwan isi kol dan wortel sudah pernah saya coba, begitu juga bakwan jagung dan taoge. Alhamdulillah semuanya suka, tapi ingin juga mencoba jenis sayur lain. Nah kali ini aku coba bikin bakwan caisim.

Caisim atau sawi adalah sayuran yang biasa digunakan untuk campuran mie ayam atau pangsit. Warnanya hijau tua dan mengandung asam askorbat dan pro vitamin A yang tinggi.


Jadi sawi adalah pilihan yang tepat untuk bereksperimen kali ini. Selain bergizi, membuat Bakwan Caisim Kobe ini sangat mudah dan praktis. Cukup sediakan dua bahan saja maka hidangan lezat dan sehat siap dinikmati keluarga tercinta. Baiklah, berikut ini resep bakwan caisim dengan menggunakan tepung bumbu Kobe Bakwan Kress :

Resep Bakwan Caisim Kobe 

Bahan : 90 gr caisim, potong kecil-kecil

            70 gr (1 bungkus) Tepung Bakwan Kress

Cara Membuat Bakwan Caisim Kobe: 


resep sayur yang disukai anak bakwan caisim


1. Campurkan tepung Kobe Bakwan Kress dengan air, kurang lebih 8 sendok makan.

2. Tambahkan caisim yang sudah dipotong kecil, aduk rata.

3. Goreng dalam minyak panas hingga matang

4. Angkat dan sajikan.

agar anak suka makan sayur bakwan caisim kobe



Mudah dan praktis bukan? Selain itu Bakwan caisim Kobe ini juga bisa menjadi solusi jika anak anak enggan makan sayur. Dengan dimasak menjadi bakwan, anak-anak lebih suka dan menikmatinya dengan lahap.


Tips agar Bakwan Caisim Kobe lebih enak 


1. Potong caisim dengan potongan yang kecil ya, jangan terlalu besar agar adonan lebih merata.

2. Pada saat memanaskan minyak jangan sampai berasap, karena minyak menjadi tidak sehat dan dapat mengubah rasa.

3. Masukkan adonan pada saat minyak sudah panas, apabila kurang panas dapat membuat hasil gorengan lebih berminyak.

4. Saat menggoreng, jangan meletakkan adonan terlalu tebal tapi jangan terlalu tipis juga agar lebih cepat matang merata.

5. Saat menggoreng jangan sampai adonan dibolak balik berkali kali. Lebih baik ditunggu sampai bagian bawah berwarna kuning keemasan baru dibalik. Karena terlalu banyak membolak balik saat menggoreng dapat membuat gorengan lebih berminyak.

6. Ketika mengangkat bakwan dari penggorengan segera tiriskan dengan membuat sedemikian rupa agar minyak tidak tertahan di hasil penggorengan.


cara mudah anak suka sayur


Tips menggoreng di atas terlihat sepele, namun jika kita praktekkan dapat membuat bakwan terasa lebih enak.



Ngomongin soal Tepung Kobe Bakwan Kress yang menjadi pilihan saya ini. Tentunya saya tidak asal pilih untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga.

Berikut ini alasan saya memilih tepung Kobe Bakwan Kress sebagai tepung andalan keluarga saya:


Keunggulan tepung Kobe Bakwan Kress :


1.Tepung Kobe Bakwan Kress ini menghasilkan gorengan yang renyah, alias lebih kress.

2.Terbuat dari bumbu rempah asli dan pilihan.

3.Tepung sudah siap pakai, tanpa menambah bumbu lagi.

4.Dapat diisi dengan berbagai bahan untuk membuat Bakwan sayur yang nikmat dan sehat.

5.Tanpa bahan pengawet

6.Tanpa pewarna buatan, warnanya asli perpaduan tepung dan bumbu rempah.

Ohya, sekedar info saja ya. Selain tepung Bakwan Kress, Kobe juga memiliki banyak varian tepung bumbu lagi loh. Mau tau?

resep sayur untuk anak

Macam-macam Tepung Bumbu Kobe 


1. Kobe Tepung Tempe Kriuk
Paling enak kalau tempe tepung itu berasa banget ketumbarnya. Nah cocok nih, Kobe Tepung Tempe Kriuk dengan ketumbar asli sehingga rasanya gurih dan renyah.

2. Kobe Tepung Kentucky Super Crispy
Cocok buat mama-mama yang anaknya suka sama ayam goreng. Karena Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ini diformulasi khusu untuk ayam dan kerenyahannya bertahan hingga 8 jam.

3. Kobe Tepung Bumbu Putih
Tepung ini untuk membuat gorengan yang renyah dan bertekstur kristal.

4. Kobe Tepung Serba Guna
Dengan bumbu rempah yang enak, tepung ini cocok untuk membuat aneka gorengan yang renyah.

5. Kobe Tepung Bakwan Kress
Selain bisa untuk membuat aneka bakwan sayur, tepung ini juga dapat dijadikan campuran perkedel sehingga renyah di luar tapi lembut di dalam.

6. Kobe Tepung Pisang Goreng
Menggoreng pisang makin praktis dengan formulasi yang pas. Pisang Goreng Next level siap disajikan untuk berbagai acara keluarga.


Teman teman sudah mencoba tepung Kobe apa saja? Kalau saya sepertinya mau coba membuat perkedel kentang karena stok Kobe Bakwan Kress masih cukup banyak.

Selamat bereksperimen dengan tepung Kobe Bakwan Kress. Dengan menggunakan tepung Bakwan Kress dari Kobe, anda sudah menyajikan Bakwan Next Level untuk keluarga tersayang. Untuk mendapatkan informasi menarik dari Kobe, silakan kunjungi media sosial @Dapurkobe.


You May Also Like

2 komentar

  1. Waduh mantep ini bakwan apalagi pas laper kayak gini, kobe ada ini pasti di indomaret, cus. Terima kasih infonya, Mbak.

    BalasHapus
  2. Bakwan salah satu favorit saya, Mbak. Dan kebetulan saya belum pernah coba nih, bakwan sawi. Tapi dengan adanya tepung kobe ini lebih praktis, ya. jadi bikin bakwan tidak perlu ngulek bumbu. Soalnya sering tertunda bikin bakwan, karena ada yang kurang. Misalnya kemiri habis hahaha.

    BalasHapus