Review Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream

by - 22.12.00


Review Scarlett Brightly Ever After Day and Night Cream


Halo, jumpa lagi dengan pengalaman saya merawat wajah. Sebelumnya saya pernah cerita kalau cocok sekali pada saat menggunakan Scarlett Brightening Facial wash dan Brightly ever after serum. Pada saat mereview kedua produk tersebut saya baru menggunakannya selama kurang lebih dua minggu, dan sudah nampak hasilnya. Wajah saya yang semula kusam dan kering bahkan sampai seperti ada lapisannya berangsur angsur menjadi lebih terhidrasi dan lebih cerah. Pemakaian pun saya lanjutkan sampai produk habis dan terbukti, wajah lebih cerah dan lembut dari sebelumnya. Memang hasil dari pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly ever after serum ini tidaklah instan namun nyata hasilnya.


Dan kini saya kembali mencoba produk Scarlett yang cukup membuat saya penasaran, yaitu Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night. Beberapa hal yang membuat saya penasaran adalah, pertama: saya cocok menggunakan dua produk yang sebelumnya saya ceritakan yaitu Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum. Alasan kedua: Teman teman saya memberikan review positif terhadap Brightly Ever After Cream Day and Night ini. Dan yang ketiga, cream ini banyak sekali dibicarakan di medsos dan banyak yang mencarinya. Bisa dibilang kedua cream ini lagi hype di medsos, oleh karena itu siapa tahu saya pun cocok menggunakannya.

Oh ya, Scarlett memiliki dua series perawatan wajah yaitu warna ungu untuk kulit wajah berminyak, sensitif dan berjerawat serta warna pink untuk kulit wajah normal, kering maupun kombinasi. Karena jarang sekali berjerawat, hanya muncul pada saat saya malas membersihkan wajah saja, maka saya memilih Scarlet Brightly Ever After series untuk perawatan wajah saya.


Scarlett Brightly Series


Series ini terdiri dari Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Cream day dan Brightly Ever After Cream Night. Namun karena saya telah mengulas Brightly Ever After Serum di postingan sebelumnya, maka kali ini saya akan fokus pada duo brightly Ever After Cream saja.


Kedua produk ini tidak mengandung Hydroquinon dan mercury serta tidak melakukan uji pada hewan. Dan teman teman tidak perlu khawatir karena keduanya juga sudah terdaftar di BPOM RI.


Brightly Ever After Cream Day : BPOM RI NA18200107908

Brightly Ever After Cream Night : BPOM RI NA18200107912


Oleh karena itu bisa digunakan pada kulit yang normal, kering maupun kombinasi. Ibu hamil dan menyusui pun dapat menggunakan produk ini, namun lebih baik jika dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Baik Brightly Ever After Cream day maupun Night harganya cukup terjangkau dan Official Storenya juga ada di e-commerce kesayangan. Jadi ga khawatir meskipun beli online. Karena namanya produk laris itu biasanya ada saja yang memalsukannya. Pastikan produk yang teman teman beli itu asli dengan membelinya di store terpercaya atau bahkan langsung ke Official storenya di Shopee dengan harga Rp 75.000.


Pasti sudah penasaran kan bagaimana reviewku terhadap dua cream fenomenal dari Scarlett ini, namun sebelumnya inilah manfaat dari Brightly Ever After Cream day and Night :


· Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi
· Mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan wajah
· Membantu mengencangkan pori-pori wajah
· Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
· Menghidrasi kulit wajah.


Brightly ever after cream day and night ini memiliki tiga lapis kemasan. Yang paling luar berupa kotak karton, lapisan kedua berupa plastik kaku dan lapisan ketiga berupa tabung kaca tebal dengan warna pink doff yang mewah.




Pada kemasan kotak karton terdapat dua buah QR Code, satu hologram dan satu barcode. QR code tersebut terdiri dari Nomor BPOM dan serial number dari Scarlett. Sedangkan barcode yang berada di bawah kotak menunjukkan SKU atau sistem penomoran produk untuk tiap jenis barang untuk mempermudah monitor pergerakan barang.


pengalaman memakai scarlett brightly ever after cream day and night



Plastik kaku yang berada di lapisan kedua bermanfaat untuk menjaga agar tabung kaca yang ada di dalamnya tetap di tempatnya dan tidak pecah dalam perjalanan.


Dikemas dalam tube kaca doff mewah dengan warna pink, yang membedakan antara cream night dan day adalah stikernya. Dimana untuk cream day ada bagian yang berwarna putih, sedangkan night cream keseluruhan stikernya berwarna pink.


Sedangkan pada tabung kaca menggunakan dua lapis tutup yaitu tutup ulir plastik pada bagian luar dan tutup tipis di bagian dalam untuk menjaga agar cream tidak tumpah dan meminimalisir kontak dengan udara luar.


Baik pada kotak karton maupun tabung kaca terdapat nomor BN, hologram, berat bersih, BPOM, tanggal kedaluwarsa, cara penyimpanan, petunjuk pemakaian dan ingredients.


Baiklah lanjut ya...


Brightly Ever After Cream Day



review krim siang scarlett


Seperti namanya, cream ini dapat digunakan pada pagi maupun siang hari. Dikemas dalam kotak kardus berwarna dominan putih dan sedikit bagian berwarna pink. Di salah satu sudut kotak terdapat gambar bunga berwarna abu abu muda, hampir nampak seperti bayangan.


Demikian juga dengan stiker yang menempel pada tabung kaca, lebih dominan warna putih dengan tulisan warna hitam

Isi, Tekstur dan aroma


beda krim malam dan krim siang scarlett whitening


Seperti tertulis di kemasannya, setiap kemasan cream ini memiliki berat bersih 20gr dengan cream berwarna putih dan tekstur creamy yang sedikit encer. Apabila tabung dimiringkan sedikit saja, maka cream ini akan mudah meleleh. Namun jangan khawatir, jika tabung tertutup rapat maka cream tidak akan meleleh karena ada dua lapis penutup. Untuk aromanya mengingatkan saya pada tanaman perdu liar yang sering saya temui pada saat masih kecil dahulu. Seperti aroma bunga-bungaan yang tidak menyengat namun khas.


Kandungan utama Scarlett Brightening Ever After Cream Day :


Gluthations : merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit wajah lebih cerah, bersinar dan membuat warna kulit lebih merata.

Rainbow algae : meningkatkan kecerahan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi

Hexapeptide-8 : membantu mengurangi kerutan.

Rosehip oil : kaya akan minyak esensial dan antioksidan untuk meregenerasi kulit.

Poreaway : memperbaiki tekstur kulit wajah sehingga pori-pori menjadi lebih kecil.

Triceramide : membantu melembabkan wajah, anti penuaan dan anti kerutan.

Aqua Peptide Glow : untuk meningkatkan kelembaban kulit dan kulit lebih bercahaya.


Cara pemakaian :


Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan facial wash kemudian keringkan. Jika Anda memakai serum brightening ever after maka pakaikan serum pada wajah, tunggu hingga meresap kemudian ambil Scarlet Brightening ever after day cream secukupnya dan oleskan pada wajah. Pijat wajah dengan lembut sampai cream merata.


Scarlett Brightly Ever After Cream Night



review krim malam scarlett whitening



Cream ini digunakan malam hari menjelang tidur. Dikemas dalam kotak karton warna pink dengan tulisan hitam dan putih. Di salah satu sudut kotak terdapat gambar bunga dengan warna pink glossy.


Berbeda dangan day cream yang lebih dominan putih, stiker Scarlett Brightening Ever After Cream Night ini berwarna pink dengan tulisan berwarna dominan putih.


Isi , Tekstur dan Aroma


scarlett day cream brightly

Sama halnya dengan day cream, berat bersih night cream ini dalam kemasan adalah 20 gr. Teksturnya berupa cream berwarna putih kental, lebih kental dari day cream. Apabila tabung kaca dimiringkan, creamnya tidak meleleh, tetap stay di tempatnya. Untuk aromanya sama dengan partnernya, ada aroma bunga bungaan yang tidak menyengat namun khas.


Kandungan utama Scarlett Brightly Ever After Cream Night


Gluthatione adalah antioksidan yang dapat membuat kulit lebih cerah, bercahaya dan warnanya merata

Niacinamide untuk mencerahkan wajah

Natural Vit C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit wajah dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas dan sinar UV.

Hexapeptide-8 untuk membantu mengurangi kerutan di wajah

Poreaway untuk menjaga skin barrier dan memperbaiki tekstur kulit dengan memperkecil pori-pori wajah.

Green Caviar bermanfaat untuk membantu kulit melawan dehidrasi

Aqua Peptide glow bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan membuat kulit lebih bercahaya


Cara Pemakaian

Pakaikan Scarlet Brightly Ever After Night Cream ini pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat dengan lembut wajah Anda hingga cream merata.


Pengalaman memakai Scarlett Brightly Ever After Cream Day and Night.


Saya memakai cream ini kurang lebih selama dua minggu, seminggu pertama rutin pemakaian dan di minggu kedua karena beberapa hal jadi beberapa hari yang miss, sehingga tidak sempat menggunakan cream.


Saya mulai menggunakan cream ini pada saat anak anak mulai masuk sekolah. Otomatis wajah saya lebih banyak terpapar debu dan sinar matahari. Karena saya harus antar jemput tiga anak saya yang sekolah dengan menggunakan motor.


Selama satu minggu pemakaian rutin disertai paparan matahari dan debu, saya merasakan kulit saya tetap lembab dan tidak berubah menjadi kusam. Skin barrier supportnya mampu menjaga kulit saya tidak hilang kelembaban dan kecerahannya. Untuk 1 hingga dua hari pemakaian di wajah memang belum nampak hasilnya sama sekali, karena wajah masih menyesuaikan dengan kandungan yang ada di cream. Barulah pada hari ketiga kulit wajah terasa efeknya. Dan efek yang paling terlihat adalah antara dagu dan pipi saya yang semula warnanya tidak merata kini tampak lebih merata.


Scarlett Brightly ever after cream day jika dipakai terasa dingin di wajah, formulanya lembut, cepat meresap dan membuat kulit terasa lebih lembab.


review scarlet day cream


Sedangkan Scarlett Brightly Ever After Cream Night yang teksturnya lebih kental namun juga cepat meresap. Setelah memakai cream ini wajah terasa lebih sehat, lembab dan terhidrasi. Dan ketika saya bangun keesokan harinya efek lembab dan sehat itu masih terasa.


Sedangkan di Minggu kedua dimana saya beberapa kali miss tidak menggunakan cream, tidak ada gangguan yang muncul di wajah saya. Dalam artian tidak muncul jerawat atau beruntusan. Begitu saya memakainya lagi, kembali kandungan yang ada di dalam Day and Night Cream bekerja di wajah saya. Dengan demikian saya simpulkan sebagai berikut :

1. Selama pemakaian rutin , Scarlett Brightly Ever After Cream day and Night mampu membantu menjaga kelembaban dan kecerahan wajah saya dari paparan sinar matahari dan debu.

2. Ketika tiba tiba harus penggunaan produk harus terhenti dan kemudian lanjut lagi, tidak ada efek buruk yang muncul, bisa jadi dikarenakan formula Scarlett Brightly Ever After Cream day and night ini tidak menimbulkan ketergantungan.

3. Perpaduan Scralett Brightly ever after cream day and night ini membuat warna kulit wajah saya nampak lebih merata.

4. Saya yakin dengan pemakaian rutin dengan jangka waktu lebih lama, hasilnya di wajah akan nampak lebih nyata. Berkaca pada pengalaman sebelumnya, rangkaian Scarlett face care ini bukanlah produk yang bekerja instan, namun bekerja secara bertahap sehingga membuat kulit wajah lebih cerah, sehat, lembab dan memperlambat tanda tanda penuaan.

5. Repurchase? Yes ! Dengan harga yang terjangkau, formula yang aman dan hasil yang nampak nyata maka Scarlett Brightly Ever After Cream day and Night ini sangat Worth untuk dibeli ulang.




Tidak ada produk yang sempurna, walaupun begitu kekurangan yang ada tidak membuat persepsi saya akan Brightly ever after series ini berubah. Diantaranya tidak adanya spatula, namun saya bisa menggunakan tutup tipis untuk mengambil cream dan mengoleskannya di tangan sebelum diaplikasikan pada wajah. Yang kedua adalah hendaknya lebih berhati hati pada saat memegang tabung day cream pada saat tutupnya terbuka. Karena oleng sedikit saja maka isinya akan mudah sekali tumpah karena cream yang teksturnya encer. Namun tidak akan jadi masalah kalau kita berhati hati.


Nah, jika ada teman teman yang tertarik untuk mencoba Scarlett Brightly Ever After Cream dan and Night, bisa langsung menghubungi salah satu kontak berikut ; WA : 087700353000, Shopee : Scarlett_Whitening atau melihat produk produk terbaru dari Scarlett melalui official Instagramnya @Scarlett_whitening

You May Also Like

17 komentar

  1. Perubahannya mantap banget, Mbak, jadi lebih cantik. Scarlett memang tidak bisa diragukan lagi manfaatnya.

    BalasHapus
  2. aku cocok nih pake scarlett yang ini, alhamdulillah murah meriah produk lokal ngga kalah kualitasnya.. .

    Mbak retno cantiik mbaaa...duuh kusuka lihat wajahnya, uayuuu :)

    BalasHapus
  3. Kelihatan cerahnya mba, keren. Aku tertarik coba tapi masih maju mundur nih gara-gara kulit wajah yang senditif.

    BalasHapus
  4. Akupun lagi pakai ini. Cocok terutama day creamnya. Kalau night creamnya agak terlalu pekat di aku. Tapi sebenarnya keduanya gak masalah. Apalagi harganya terjangkau juga.

    BalasHapus
  5. Hmm, aku belum terlalu rajin pakai daycream nih. Bisa banget nyoba Scarlett ini buat latihan. Selama ini kalau pagi cuma bekal sunscreen doang di wajah. Terima kasih banyak reviewnya Mbak.

    BalasHapus
  6. Asyiknya nemu produk yang cocok untukmu. Scarlett whitening emang bagus ya, produk2nya

    BalasHapus
  7. Memang terbaiikk mantab jiwa banget Scarlett ini ya Mba
    Akupun sukaaaa dgn produk2nya
    keren semuanyaaa

    BalasHapus
  8. Pengen cobain juga produk scarlet yang ini.Soalnya banyak yang rekom katanya bagus banget.dona

    BalasHapus
  9. Senangnya kalau satu produk cocok dan bisa lanjut dengan produk lainnya. Saya jadi tertarik juga mau mencobanya. Semoga di saya pun cocok ya Mbak ..

    BalasHapus
  10. Aku juga udah nyobain face care dari Scarlett ini mbak. Emang TOP deh. apalagi kalau ditambah serumnya mbak. bisa makin glowing.

    BalasHapus
  11. Mbak Retno adikku juga pake krim scarlett ini. kalau aku sendiri paling suka sama facial wash dari scarlett brightly ini si mbak

    BalasHapus
  12. Dengan perawatan yang kontinyu dan sabar, maka hasil dari perawatan Scarlett Brightening Brightly ever after cream akan terlihat dan lebih baik menggunakan produk face carenya dengan bersamaan yaa..kak.

    BalasHapus
  13. Scarlett memang paling juara bagi aku untuk urusan skin care, soalnya aku pake ngak hanya face care tapi juga body care-nya dan cukup puas sih dengan hasilnya. Harganya juga bersahabat di kantong, dan aku paling suka cream malamnya, bikin kulit lebih lembab.

    BalasHapus
  14. Lihat before dan afternya, kulit jadi lebih fresh dan cerah ya Mba. Cocok berarti dengan jenis kulitnya. Belum pernah cobain Scarlett facecare, produknya Scarlett ini hype banget soalnya. Banyak yang cocok juga kan

    BalasHapus
  15. wah jadi teksturnya encer ya cream scarlett ini. jujur aku penasaran nih mbak sama cream wajah scarlett ini soalnya kandungannya bagus-bagus

    BalasHapus
  16. wah.. bgs bgt nih hasilnya ya mba pake scarlet wajah jd lbh bersih, kinclong dan segar

    BalasHapus
  17. pilih produk perawatan wajah emang harus yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulit kita ya mbak
    klo cocok ya pasti beli lagi, apalagi yg kualitasnya bagus seperti Scralett whitening ini

    BalasHapus