Tips Berjualan Frozen Food, Bisnis yang Sedang Digandrungi dan Menghasilkan

by - 7:30:00 AM

Tips berjualan frozen food dan aplikasi kasir post

Memilih berbisnis di era pandemi seperti sekarang punya tantangannya sendiri dan tentu harus mempertimbangkan banyak hal. Termasuk salah satunya adalah daya beli masyarakat yang turun. Namun jika bisa mencari celah dan melihat situasi, maka berbisnis di masa sekarang malah bisa lebih menghasilkan. Salah satu contohnya adalah berjualan frozen food.

Meskipun sudah ada sejak lama, namun belakangan gaung bisnis frozen food lumayan bergema. Beberapa pelakunya mengaku mengalami kenaikan omzet. Hal ini tak lain karena di masa pandemi orang-orang lebih menyukai sesuai yang praktis untuk segala sesuatunya, dan di ranah makanan hal tersebut dijawab oleh frozen food.

Anda yang ingin berbisnis frozen food tentu bisa mencoba kesempatan ini, selagi permintaannya masih lumayan banyak. Tapi sebelum melangkah lebih jauh tentu ada beberapa hal yang mesti jadi pertimbangan. 

Pertama adalah riset dulu, hal ini melingkupi banyak hal tak hanya soal produk yang ingin dijual, tapi juga siapa pangsa pasar, hingga bagaimana produknya nanti disimpan. Setelah dirasa yakin semuanya bagus, maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

Berbicara soal produk dalam bisnis ini memang harus dianalisa lebih jauh. Pasalnya di luar sana tentu sudah banyak produk yang beredar, maka kita harus putuskan produk yang menarik untuk dijual. Setidaknya ada dua hal yang harus dicermati, yakni keunggulan produknya serta harganya. Keunggulan ini bisa dilihat dari kualitas serta kemasannya.

Pelajari mereka yang sudah bermain di bisnis ini juga jadi langkah awal yang bagus untuk memulai usaha frozen food. Tentu tidak harus melakukan interview, bisa juga datang ke tokonya langsung atau kalau hanya menjual secara online pelajari produknya, bagaimana dia memasang foto produknya baik di e-commerce atau pun sosial media. Membeli secara langsung dan merasakan juga bisa jadi cara yang bagus.

Banyak mereka yang berhasil dalam bisnis ini mengawalinya dengan cara menjualnya sedikit demi sedikit. Maka anda pun bisa melakukan hal yang serupa. Laba tidak usah terlalu banyak dulu, asalkan pelanggan puas dan melakukan pembelian ulang. Meskipun laba sedikit tapi jika diakumulasikan dengan banyaknya produk yang terjual pasti hasilnya juga lumayan.

Nah, jika semuanya sudah mantap, maka pertimbangkan juga untuk menggunakan aplikasi kasir. Aplikasi ini bisa membantu anda mencatat segala hal terkait bisnis frozen food tersebut. Misalnya mencatat daftar produk, stok, penjualan, bahkan data pembeli. Enaknya aplikasi kasir juga adalah ketersediaan fitur laporan di mana ini bisa jadi acuan apakah bisnis berjalan baik atau sebaliknya.

Tips berjualan frozen food dan aplikasi kasir post

Sekarang sudah semakin banyak aplikasi kasir. Pilihlah yang memenuhi semua kebutuhan anda. Pastikan aplikasi tersebut memiliki fitur seperti :
  1. Dapat dioperasikan dengan mudah melalui HP atau tablet
  2. Bisa mencatat dan menscan produk yang kita jual.
  3. Bisa mencetak dan mengirim struk ke email. Lebih hemat kertas bukan kalau dikirim ke email? 
  4. Bisa mengatur produk dan memilih barang yang akan di diskon.
  5. Bisa mengelola banyak cabang dan satu aplikasi.
  6. Dapat menerima pembayaran dari semua jenis e-wallet dan kartu.
  7. Bisa mencatat penjualan dari semua channel misalnya dari delivery, e-commerce, take in dan lainnya. 
Nah, bayangkan jika anda memiliki asisten dengan kemampuan seperti diatas. Dengan satu aplikasi sudah memenuhi semua kebutuhan anda akan data dan manajemen penjualan. Kalau begini, berapapun banyaknya channel dan cabang penjualan frozen food yang anda miliki akan mudah untuk dikelola

You May Also Like

1 komentar